Samsung Galaxy Gio


Annyeong Haseyo..

Kali ini bukan dari kalangan drama maupun film asia. Saya mau share tentang handphone.

 

Hadooh… Penulis bingung!! Penulis bimbang!! Penulis resah gelisah!!! /plaak. Apaan sih. Nggak penting.

Oke. Yang jelas, saya lagi bimbang. Istilah kerennya yang sekarang lagi tenar dikalangan remaja penggemar teenlit yaitu.. DILLA DALAM ELEGI!!!! Kekeke~ Ngaco. Abaikan.

 

Aku bingung, sumpah. Bener. Aku diantara dua hati. Apaan sih. Cepet deh bilang. Oke. Kembali ke topic.

 

Tapi sumpah, suer, sungguh, Aku bingung. Aku –STOP BILANG BINGUNG!!—oke.

 

Ada HP lagi yang bikin aku tertarik. Belum bisa ngejar si C5-03, eh, udah nglirik HP lain. Makanya aku bingung mau pilih yang mana. Siapa yang jadi saingan C5-03 di hatiku? Namanya adalah GIO!! Nggak kenal? Aku kenalin. Namanya GIO. Keluarga dari Samsung Galaxy ini dalam sekejap bikin aku leleh *emang es nyair?!*. Kenapa bisa? Ya Allah… Walaupun dia dari keluarga tingkat tinggi (baca: Samsung Galaxy) harganya nggak terlalu mahal. *bohong deh,, Dilla masih g bisa beli juga bilang g terlalu mahal! (-_-)* Oke. Aku ralat. Lumayan terjangkau untuk tingkat menengah bawah lah. Termasuk Aku ini.

 

Nggak beda jauh sama sodaranya yg lahirin bareng ma dia. Yaitu Samsung Galaxy mini, Galaxy Fit, Galaxy dan Galaxy Ace. Samsung Galaxy ini juga touchscreen pake OS Android 2.2 ato Froyo. Lebih murah dari kakak tertua, si Ace, lebih murah dari adik bungsu, Mini, dan g jauh beda ma kakaknya, si Fit, Gio lumayan oke buat penyuka HP yang fitur lumayan tapi harga g mahal-mahal amat.

 

Waktu pertama kali luncur di Indonesia, Gio dibanderol harga Rp.2.149.000,00. Beda 350rb sama Fit yang dihargai Rp.2.499.000,00. Spesifikasinya si g begitu beda. Gio Cuma kalah di kamera sama memori internal. Kamera Gio cukup 3.2 MP, sementara si Fit, 5 MP. Memory internalnya, Gio 158 MB, Fit 160 MB. Cuma beda 2 MB  juga! Kalo dari segi lain mesih menang si Gio. CPUnya Gio udah 800 MHz, si Fit sm kaya adik kecil, Si Galaxy Mini. Baru 600 MHz. Sementara batere, Gio udah pake Li-Ion 1350 mAh. Si Fit baru 1300 mAh. Selisih dikit. Betti laahh.. Tapi namanya Android ya, aku baca dari komen-komen, rata-rata Android g tahan lama. Tapi tergantung pemakaiannya juga sih!

 

Jadi, menurut aku, untuk orang-orang yang butuh fitur android tapi g terlalu butuh kameranya mending beli si Gio. Kalo emg suka kamera, kan bisa pake kamera digital! Kekeke.

 

Aduuh,, moga aja besok pas lebaran harganya udah 1.500an, kalo bisa turun lagi juga boleh ;-) Pingin beli nih. Kenapa pindah ahlaun Samsung? Biasanya aku pake nokia. Karena aku lagi pengen pake HP yang bisa baca n nulis Hangul. Latian jadi orang Korean gtu, hehehe. Penen juga nyobain android, udah pake symbian, mau pindah ke android. Ntar kapan-kapan kalo udah ada duit lagi mau nyoba ke apple juga deh.. /plaaak. Duit dari mana? C5-03 aja belum dapat! (-_-)“

 

Oke deh, berikut ada spesifikasi tentang Samsung Galaxy Gio. Berdoa aja supaya akau bisa sdapet HP ini secepat mungkin. Amiin :D

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Gio

 

 


Network

  • HSDPA 7.2Mbps 900/2100
  • EDGE/GPRS 850/900/1800/1900

Dimension

  • 57.5 x 110.5 x 12.15 mm (102g)

Display

  • 3.2″ 320×480 HVGA TFT

OS

  • Android 2.2 (Froyo)

Download applications

  • Android Market
  • Samsung Apps

Social Hub

  • Integrates SNS, Email,
  • IM and Calendar Accounts
  • Integrated Calendar
  • (Google/Facebook/Outlook)

Integrated E-mail

  • Gmail
  • MS Exchange ActiveSync

Processor

  • 800MHz (MSM7227-1 Turbo)

Connectivity

  • WiFi 802.11 (b/g/n)
  • Bluetooth technology v 2.1
  • USB 2.0 (High Speed)

Camera

  • 3.0 MP AF Camera
  • Single Shot, Continuous Shot, Panorama Shot, Smile Shot

TouchWiz UI for Android

  • Multiple Homescreens
  • Hybrid Widgets
  • Search in Browser

Battery (Standard) Li-on

  • 1,350mAh

Video

  • QVGA@15fps / WVGA@30fps
  • Codec : MPEG4, H.263, H.264
  • Format: 3gp(mp4)

Music

  • 3.5mm Ear Jack & Speaker
  • MP3, AAC, AAC+, eAAC+

Memory

  • 150MB + inbox 2GB + microSD (up to 32GB)

Android Browser

  • RSS reader

GPS

  • A-GPS

LBS

  • Google Maps™, Latitude, Places
  • Google Maps™ Navigation(Beta)

Sensor

  • Accelerometer Sensor, Proximity Sensor, Digital Compass

Additional Features

  • Quicktype by SWYPE
  • ThinkFree
  • (Document Viewer & Editor)
  • Multi-touch zoom
  • FM Radio (RDS)
One thought on “Samsung Galaxy Gio

Berikan Balasan

