Film Korea dan Jepang yang Bisa Bikin Nangis :(


Film yang bisa bikin nangis

Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong haseyooo…

Menemani liburan bagi kakak-kakak yang udah selelsai ujian dan semua teman-teman yang mau mendapat  libur panjang, saya kembali dengan membawa beberapa menu pilihan untuk liburan kali ini. Yaitu, film-film yang bisa bikin galau dan membuat anda menangis kejer di pojokan T_T Oke. Itu lebay.

Sekarang langsung saja. Korea dan Jepang sudah tak diragukan lagi industry perfilmannya. Kali ini saya membahas yang ceritanya sedih-sedih dulu. Kenapa? Soalnya saya lagi galau karena nggak boleh nonton konsernya MBLAQ oppadeul T_T Jadilah menumpahkan segala air mata dalam bentuk film, kekeke.

Film yang saya bagi kali ini adalah film genre romance dulu yah. Yang family dan kawan-kawan di kesempatan berikutnya. Tapi ingat, ini bergenre sad juga. Ada beberapa yang sad ending juga. Jadi, siapin sekotak lebih tissue ya!!! Yup. Dari pada banyak omong, mending langsung aja ke daftar.

KOIZORA – Sky of Love (2007 Japanese Movie)

koizora_movie-200904110151163Pemain : Haruma Miura, Yui Aragaki

Film Jepang tahun 2007 ini bercerita tentang kisah cinta antara Hiro dan Mika. Dua remaja yang baru mengenal cinta. Baru sebentar kisah manis yang mereka rasakan, kisah cinta mereka terpisahkan karena maut. Hiro divonis menderita kanker di tahun keduanya di SMA. Sebuah film yang diangkat dari manga Jepang berjudul sama. Sebuah kisah cinta menyentuh yang bisa membuat 100 ribu orang di Jepang meneteskan air matanya.

Kenapa saya masukkan ke dalam film sedih kali ini? Ya karena ceritanya sedih lah, hahaha. Selain itu, film ini dibintangi oleh Yui Aragaki, itu tuh, yang main di Hanamizuki dan Haruma Miura. Nggak tau Haruma?! Payah -__- Disini rambutnya dia diblonde euy,, jadi gimanaaa gitu!

I Give My First Love to You (2009 Japanese Movie)

i-give-my-first-love-to-you-movie-poster-2009-1020521122Pemain : Inoue Mao, Masaki Okada

Sama-sama film Jepang. Keluaran tahun 2009. Bercerita tentang Mayu dan Takuma. Bersahabat sejak kecil dan mempunyai perasaan satu sama lain. Takuma divonis tidak akan hidup sampai 20 tahun. Dan ini membuat Mayu merasa sedih. Akan tetapi, mereka berdua terus berusaha agar Takuma bisa tetap hidup dan mempertahan cinta mereka. Di lain pihak, datanglah seorang pria bernama Kou yang juga menyukai Mayu. Cerita mulai seru ketika Takuma mengetahui kalau donor jantung yang akan ia terima adalah jantung milik Kou. Cerita tentang cinta pertama dan perjuangannya.

Dibintangi oleh Inoue Mao dan Masaki Okada, film ini termasuk salah satu film sad  ending Jepang yang mempunyai penghasilan tertinggi.

More Than Blue (2009 Korean Movie)

mtbPemain : Kwon Sang Woo, Lee Bo Young, Lee Bum Soo

Kyyaaa…. Film yang bikin saya nangis kejer nggak berhenti-henti! Yap! A Sad Story Sadder Than Sadness. Kisah tentang Kay dan Cream. Dua sahabat dekat yang saling menyukai namun tidak dapat mewujudkan cinta mereka. Kay menderita kanker terminal yang membuatnya tidak mungkin jatuh cinta pada Cream. Kisah tentang pengorbanan dan cinta antar 3 orang yang berusaha saling melindungi akan tetapi akhirnya hanya tersakiti.

Dibintangi oleh Lee Bo Young, Kwon Sang Woo, dan Lee Beom Soo. Film Korea tahun 2009 ini menjadi film favorit aku sepanjang masa :D

Do Re Mi Fa Sol La Ti Do (2008 Korean Movie)

posterPemain : Jang Geun Suk, Cha Ye Ryeon, Jung Ui Cheol

Film yang dibintangi oleh Jang Geun Seok, Cha Ye Ryeon, dan Jung Ui Chul ini adalah film genre sekolahan pertama yang bisa bikin saya nangis. Kisah cinta dan persahabatan yang harus dikorbankan menjadi inti dari film ini. Shin Eun Gyu dan Kang Hee Won adalah sahabat dekat yang sama-sama menyukai Yoon Jung Won. Kisah di masa lalu antara Jung Won dan Hee Won membuat Jung Won harus rela melepas Eun Gyu. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Nantikan kelanjutan ceritanya di episode selanjutnya! *Halah*

My Sassy Girl (2001 Korean Movie)

my_sassy_girlPemain : Cha Tae Hyun, Jeon Ji Hyun

Oke. Siapa yang nggak tau film ini?! Film lawas yang namanya masih terkenal sampai sekarang. Dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jeon Ji Hyun. My Sassy Girl menjadi salah satu film Korea tersukses sepanjang masa. Jiahahaha, lebay! Tapi emang gitu kok. Awalnya lucu, konyol, akhirannya… hiks. Mewek.

Terenterenteng! Itu dia daftar film yang bisa bikin saya nangis. Baru beberapa tapi ini. Masih banyak yang lain :D

Jadi, tunggu daftar selanjutnya yah!!

Selamat mencari film dan selamat menyaksikan!!

Annyeong! :)

Credit: amouradilla@cassieva.wp.com

Part 2

Part 3

About these ads

22 thoughts on “Film Korea dan Jepang yang Bisa Bikin Nangis :(

    1. werewolf sukses bikin nangis T___T joongki keren banget :3
      dont cry mom itu yang ada dongho ukiss bukan?
      thx sarannya, ntar tak coba cari ^^

  1. Aku udah nonton “koizora” sama “more than blue”. Aku bakalan tonton yang lain ah.. :D hehe

    koizora bikin aku nangis sampe sapu tangan basah *lebay* kisah romantisnya menyentuh banget TT.TT sama kayak More Than Blue. tapi kalo More Than Blue aku kasihan sama pengorbanan si Kai ke Cream… pokoknya ini film yang cocok di tonton sendirian *kalo rame-rame malu kan nangis. haha

    thanks sama rekomendasinya… :D :D

  2. annyeong….. pengen tau gimana cara pasang automatic song just like in your blog…
    cheongmal gomawo bwt informasinya.

    1. annyeong^^
      kalo aku pakai soundcloud. harus punya akun di sana. terus nanti tinggal bikin playlist, lagunya bisa upload bisa milih yg udah ada. terus copy link embed-nya ke blog kamu. selesai :D

      mian kalo penjelesannya g jelas ._.v agar tidak tersesat, lbh baik berkunjung ke om gugel, hehehe.
      and thanks for visiting :D

      1. sumpe deh…bingung. udah bikin akun di soundcloud, udah bikin DongBang’s playlist, udah ke embed-nya trus copy. nah bingung-nya pas ngopy di blog….. ke si-oom tambah bingung lg. Abis UAS, malah nge-blank g jelas….. :( apa harus uprade dulu blog-ku??

      2. annyeong…(lagi)…..hehehehe…tnyata semua blog-ku udah bisa pake soundcloud…..komapta bwt advice-nya…#rupanya i just need a little more patient…kekeke…

      3. gyahaha, chukkae :D
        mian ya, baru bales. jarang ngurusin blog akhr2 ini. jd nggak bisa bantu banyak *bow*.
        tp untunglah kalo udah bisa. selamat menyanyi chingu XD

        thanks for visiting ^^

    1. Maaf baru jawab, jrg update ._.v
      Lagu blog ini? Aku pake ost i hear your voice yg echo n why did you come now.
      Ada di sblh kanan, cari widget soundcloud, dstu ada list lagu yg aku pake :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s