Film Korea Yang Bisa Bikin Nangis [Part 2]


Film Yang Bisa Bikin Nangis [Part 2]

Annyeong haseyo~~~~!

Calon-pacarnya-changmin kembali lagi pemirsa!!! *lambai tangan* *digebukin cassie*

Kali ini aku bakal kasih lagi daftar 5 film yang (mungkin) bisa bikin kalian nangis. Kenapa aku pilih 5 film di bawah ini? Ya karenaaa aku nangis waktu nonton tuh film XD Tapi ingat ya, sekali lagi, selera orang dan kadar menangis tiap orang itu berbeda-beda. Kalo saya ini termasuk tipe penangis A *emang ada?? -_-* Tipe A yaitu tipe orang yang ada apa aja pasti nangis, hehehe  .___.v

Mungkin aja film-film yang selama ini aku kasih tahu, yang udah bikin aku nangis tentunya, malah bikin kalian ketawa (?). Nggak tau juga kan kalo gitu? Jadi, kalau habis nonton film di bawah ini kalian nggak nangis, jangan salahkan saya. Karena itu bukan tanggung jawab saya! :D Dan kalau kalian nangis kejer setelah menonton film yang saya rekomendasikan, sehingga menghabiskan satu pack penuh tissue milik ibu anda, jangan salahkan saya juga! Karena semua resiko ditanggung penumpang :D

Oke. Itu nggak penting. Abaikan. Sekarang mulai saja ke daftar 5 film (kali ini film Korea semua) yang bisa bikin (aku) nangis.

Miracle of Giving Fool (2008 Korean Movie)

urlPemain : Ha Ji Won, Cha Tae Hyun

Bercerita tentang seorang lelaki bodoh *mian* bernama Sung-ryong yang hanya tinggal bersama dengan adik perempuannya, Jee-in. Mereka yatim piatu. Karena keterbatasan mental yang dimiliki oleh Sung-ryong, Jee-in tidak mau mengakui kalau Sung-ryong adalah kakaknya. Ia selalu menghindari lelaki itu dan membencinya.

Di lain pihak, karena pesan terakhir yang ditinggalkan ibunya sebelum ia meninggal, Sung-ryong berusaha mati-matian untuk tetap menjaga Jee-in walaupun sang adik membencinya. Ia bekerja sebagai pedagang roti bakar di depan sekolah Jee-in dan selalu membuatkan adiknya roti bakar untuk sarapan, namun selalu saja diabaikan oleh Jee-in.

Ji-ho, seorang gadis –dan juga teman lama Sung-ryong saat SD dulu– kembali ke desa kelahirannya setelah 10 tahun pindah ke luar negeri. Karena sesuatu di masa lampau yang telah membuat Ji-ho kecewa, Sung-ryong tidak berani menyapa gadis itu ketika mereka bertemu kembali. Lain halnya dengan Ji-ho yang justru bingung karena teman lamanya, Sung-ryong, tak mau bertemu dengannya. Seingatnya ia tak pernah melarang Sung-ryong untuk berteman dengannya.

Cerita berputar diantara kisah hidup Sung-ryong dan Jee-in, kenangan saat Sung-ryong dan Ji-ho saat SD, serta pengorbanan yang dilakukan Sung-ryong demi menyelamatkan adiknya dan sahabat baiknya, Sang-soo.

Yap. Cerita tentang pengorbanan seorang kakak yang sungguh mengharukan. Aku nggak pernah nyangka kalau akhir filmnya bakal seperti itu. Sung-ryong akhirnya … akhirnya kenapa ya? Em… Gimana ya? Kasih tau nggak ya?? *plaakk* Nggak usah deh, cari ndiri jawabannya :p

Film yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Ha Ji Won ini aku tahu juga dari post-an di internet tentang film-film yang bikin mereka nangis. Jadi, sudah banyak air mata yang berjatuhan *halah* karena menonton film ini. So, kalau ingin menangis, film ini cocok untuk menjadi pilihan :D

Wedding Dress (2009 Korean Movie)

img6811poster_image_3417_3_1Pemain : Kim Hyang Gi, Song Yun Ah

Sebuah film tentang kasih sayang ibu dan anak. Sang ibu yang berusaha menutupi penyakit mematikan yang dideritanya dari anaknya, Sora. Ia berusaha untuk menuruti segala kemauan anaknya dan membuatnya bahagia sebelum ia meninggal. Namun ternyata, tanpa diketahui sang ibu, Sora juga telah mengetahui penyakit yang diderita ibunya dari bibinya. Mengetahui fakta menyedihkan itu, Sora yang masih berada di bangku taman kanak-kanak berusaha untuk mewujudkan segala yang diinginkan ibunya secara diam-diam, tanpa diketahui sang ibu. Ia berubah menjadi gadis kecil yang baik dan penurut sesuai dengan keinginan ibunya.

Oke. Kalau ini bukan Cuma aku yang nangis, semua temen sekelasku yang udah nonton juga nangis waktu nonton nih film. Selain ceritanya yang menyentuh, kita juga dapet banyak pesan dari film ini. Salah satu film yang recommended juga :D .

Hello Ghost (2010 Korean Movie)

HELLO GHOST POSTER 1Pemain : Cha Tae Hyun, Kang Ye Won

Lagi-lagi filmnya Cha Tae Hyun -__- Wajahnya kayaknya gag seganteng Changmin deh,  tapi kalau tiap main film pasti filmnya laku keras. G tau kenapa ._.v Dan termasuk salah satunya Hello Ghost ini.

Film ini bercerita tentang Sang-man, pria yang berulang kali berusaha untuk bunuh diri namun selalu gagal. Percobaan bunuh diri terakhirnya berhasil membawanya masuk ke rumah sakit dan membuatnya bertemu dengan 4 hantu aneh. Hidup Sang-man menjadi lebih ramai ketika 4 hantu aneh itu selalu mengikutinya kemanapun. Dan Sang-man menjadi repot ketika 4 hantu yang terdiri dari kakek tua, pasangan suami istri, dan seorang anak kecil itu meminta Sang-man untuk membantu mereka menuruti semua kemauan mereka. Dan mereka berjanji apabila Sang-man telah menuruti kemauan mereka, mereka akan pergi, dan tidak menghantui Sang-man lagi.

Semua permintaan 4 hantu itu pun telah Sang-man wujudkan. Tak ayal permintaan itu terkadang membuatnya repot dan rugi sendiri. Karena kesal pada mereka, Sang-man akhirnya menyuruh mereka pergi. Para hantu itu pun menurut. Satu yang Sang-man tidak ketahui, ternyata hantu-hantu itu memiliki rahasia yang berhubungan dengan dirinya dan masa lalunya.

Awalnya aneh banget nonton film ini ._.v Aku bingung, mana adegan yang bikin nangissnyaaa?! Kenapa sepanjang menonton film ini aku malah ketawa gak jelas?!?! Manaaaa???!!

Ternyata begitu juga yang dirasakan oleh penonton lain, pemirsa! Memang, pada awalnya film ini agak membosankan dan ‘aneh’, tapi kalau nggak ditonton juga nggak bakal nyambung sama inti film yang justru berada di 15 menit terakhir film ini. Dan saya ingatkan, anda harus siapkan tisu di 15 menit terakhir itu. Karena film ini sangat tidak bisa ditebak dan sangaaat membuat saya menangis :D

A Long Visit (2010 Korean Movie)

3355Pemain: Kim Hae Suk, Park Jin Hee

Kalo yang ini tema ceritanya nggak beda jauh sama Wedding Dress. Bedanya Cuma pada tokohnya. Kalo Wedding Dress anaknya masih kecil, tapi kalau A Long Visit aka Mom ini anaknya sudah dewasa.

Kasih sayang ibu yang begitu sangatnya justru dianggap oleh sang anak terlalu berlebihan dan membuatnya sedikit membenci ibunya. Namun karena suatu hal, sikap sang anak yang dulu suka marah dan membenci ibunya, kini berubah menjadi lebih baik. Terutama setelah ia menikah dan memiliki anak sendiri. Kasih sayang ibu dan anak yang tiada hentinya.

Bagi kalian yang masih meragukan kasih sayang ibu, wajiblah nonton film ini! Film ini banyak pesan yang bisa membuat kita sadar kalau ibu sudah sangat berkerja keras demi menghidupi dan membuat kita bahagia. Jadi, jangan sekali-kali membuat mereka kecewa dan bahkan menangis karena kita :D

A Millionaire’s First Love (2006 Korean Movie)

urlPemain: Hyun Bin, Lee Yeon Hee

Ini juga film yang alur ceritanya nggak ketebak kayak Hello Ghost. Film ini dibintangi sama Hyeon Bin dan Lee Yeon Hee *itu lhoh, yang jadi lawan mainnya Changmin di Paradise Ranch. Yang udah …. Aargh. Jangan ingatkan lagi -__- *

Film ini awalnya ceritanya biasa aja. Tentang seorang pria muda, cucu milioner, yang dapet warisan dari kakeknya segudang. Namun karena tingkahnya yang nggak karuan parak’e *mudeng g?* ia terpaksa kehilangan warisannya. Pengacara almarhum kakeknya menyuruhnya untuk bersekolah lagi dan ia akan diberikan seluruh warisan kakeknya kalau ia lulus nanti. Dan untuk menjalankan perintah tersebut, pria itu harus pindah ke desa kecil tempat orang tuanya dulu tinggal, bersekolah di salah satu sekolah di sana. Dan di sana lah cerita bermulai.

Di sekolah yang tidak seelit dengan sekolah di Seoul itu dia bertemu dengan seorang gadis yang pernah ia temui juga di Seoul. Perilaku dan semangat gadis itu yang membuat hidupnya berubah. Perlahan karena keadaan di desa itu dan keberadaan si gadis, pria itu perlahan bisa berubah menjadi orang yang lebih menghargai hidup.

Jangan salah kira. Di tengah film ini baru mulai kelihatan konflik yang bisa bikin nangis. Dan puncaknya berada di 15 menit terakhir juga kaya Hello Ghost. Apa itu? Tonton aja sendiri filmnya :D

Ah iya. Disini uri eomma, Jaejoong, ngisi soundtrack loch. Judulnya Insa. Kereeen banget. Nyesel gua telat nonton film ini. G tau kalo ada lagu yang sekeren ini jadi soundtreknya  T_T. Dan satu lagi, lagu Insa ini ada 3 version lhoh. Yang satu dinyanyiin Jaejoong, yang kedua Lee Yeon Hee, dan yang terkhir dinyanyiin sama oppa-oppa kita, DB5K. Mana yang paling bagus? Tentu aja punya Jaemma sama DB5K :D

Yap. Sekian rekomendasi film yang bisa saya berikan. Kalau bertemu dengan film yang bisa membuat anda menangis, share di sini aja :D Lain kali kalo saya nemu film lain lagi juga bakal saya kasih tahu di sini.

Oke. Sekian dari saya. Maaf apabila ada salah kata. Terimakasih atas perhatian anda untuk memaca tulisan paling penting ini dan… sampai jumpa lagi di tulisan penting lainnya.

Annyeong ~~~ *tebar kiss bye bareng changmin* :D

Credit: amouradilla@cassieva.wp.com

Part 1

Part 3

About these ads

12 pemikiran pada “Film Korea Yang Bisa Bikin Nangis [Part 2]

  1. Ririn berkata:

    Miracle of Giving fool emang bikin nangis pas ending2nya . ohiya a moment remember juga bikin nangis . trus ada juga sunny recomend banget filmnya .
    hai pacarnya changmin gumawo ya infonya
    anyeong .

    • iya, miracle of giving fool sama a moment to remember sukses bikin tissu aku ampir abis gara-gara nangis T__T
      Sunny recommended ya? belum nonton aku. baru mau nyari tapi sulit bener cari yg sizenya kecil XD ntar deh aku cari lagi.
      hehe, thx udah mampir ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s