Posted in Drama, Taiwan

Devil Beside You


Jatuh cinta pada idola kampus sekaligus kapten tim basket Shang Yuan Yi, Qi Yue yang adalah mahasiswi tahun kedua memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya lewat sebuah surat yang sudah dipersiapkan dengan rapi. Rencananya, surat tersebut bakal diserahkan pada Yuan Yi.
Namun dasar ceroboh, surat itu akhirnya malah salah diberikan pada Jiang Meng yang dikenal sebagai mahasiswa tahun pertama yang berandalan. Saking kagetnya, gadis itu langsung lari terbirit-birit diiringi senyum licik pemuda yang akrab dipanggil A Meng tersebut.
Dari sahabat-sahabatnya, Qi Yue akhirnya tahu kalau A Meng adalah putri dari presiden kampusnya dan kerap menggunakan kekuasaannya tersebut untuk mempermainkan orang lain. Bisa ditebak, Qi Yue juga tidak lepas dari cengkraman pemuda itu.
Berbekal surat cinta yang ditulis untuk Yuan Yi, A Meng mengancam bakal mengedarkan sebanyak 1000 salinan yang bakal disebar ke satu kampus bila gadis itu menolak untuk menuruti keinginannya. Sejak itu pula, Qi Yue praktis jadi budak Ahmon.
Meski benci setengah mati dengan A Meng, belakangan sikap Qi Yue berubah total saat tahu kalau pemuda itu ternyata memiliki hati yang lembut dan baik hati. Begitu juga dengan A Meng, yang mulai jatuh cinta pada gadis lugu tersebut.
Namun di saat hubungan keduanya mulai menghangat, muncul pukulan yang tidak disangka-sangka : ibu Qi Yue yang telah lama menjanda ternyata berpacaran dengan ayah A Meng dan bakal segera menikah. Tidak cuma itu, masih ada sejumlah penghambat yang muncul belakangan mulai pihak ketiga masing-masing pihak hingga ketidaksetujuan nenek A Meng.
Puncaknya terjadi ketika hubungan kedua orang mereka berantakan dan kemunculan adik A Meng yang berencana meghancurkan hubungan kakaknya dengan Qi Yue. Dari situ, mereka belajar banyak tentang cara mempertahankan cinta dari sekian banyak rintangan, yang bahkan sempat memisahkan keduanya selama setahun akibat urusan pribadi A Meng di Italia.
Kalau ada serial yang menghebohkan di tahun 2005 karena tema cukup berani seperti bullying (menyiksa atau melakukan tekanan terhadap pihak yang lebih lemah) dan kisah cinta (calon) kakak-adik, Devil Beside You patut dikedepankan. Jalinan ceritanya dikemas dengan baik sehingga bisa diterima dengan akal sehat dan bukan tidak mungkin merupakan potret dari kenyataan hidup sehari-hari.
Lewat serial ini juga, muncul dua nama idola baru di dunia serial idola Taiwan alias ouxiangju : Mike He dan Rainie Yang, sebelumnya sempat tampil di Meteor Garden dan semakin menegaskan citranya di dunia televisi sebagai gadis berkarakter manja. Selain itu, masih ada sejumlah nama idola lain seperti Kingone, Ivy Fan, dan Figaro Ceng.
Seperti halnya serial lain, tidak lengkap membicarakan Devil Beside You bila tidak menyinggung lagu tema yang menghiasinya. Sebagai lagu utama, hadir Ambigious (Ai Mei) yang dinyanyikan sendiri oleh Rainie, disusul oleh Jerk (Chou Nan Ren) oleh Huang Yida.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s