Posted in Film, Korea

Do Re Mi Fa So La Ti Do


Aku mau berbagi info film nih chingu.. Menurut aku sih keerreen sangadth!! Kalau lagi nyari film yang bagus, saya rekomendasikan untuk nonton ni film! ^_^

Do Re Mi Fa So La Ti Do (film)

Hangul                  : 도레미파솔라시도

Tahun Rilis          : 2008

Pemain                 :

  • Jang Geun Suk
  • Cha Ye Ryeon
  • Jeong Ui Cheol
  • Im Ju Hwan

Waktu Tayang   : 105 menit

Asal                       : Korea Selatan

Bahasa                  : Korea

Berdasarkan dari novel internet dengan judul yang sama dan ditulis oleh Guiyeoni, Do Re Mi Fa So La Ti Do adalah kisah cinta menyentuh dengan unsur asam manis.

Awal cerita berkisar dari Jung-won (Cha Ye Ryeon) memakai pakaian naga, ketika sedang bekerja di taman bermain, dan menuangkan soda ke Eun-gyu (Jang Geun Suk) karena ejekannya.

Tak berapa lama kemudian, Jung-won menyadari kalau keluarga Eun-gyu pindah ke sebelah rumahnya. Eun-gyu mengancam kalau dia akan memberitahu orang tua Jungwon bahwa dia bekerja paruh waktu di mini market. Untuk menjaga supaya Eun-gyu tetap tutup mulut, Jung-won setuju untuk membawakan gitar Eun-gyu selama satu minggu.

Seiring berjalannya waktu, Jung-won lalu mulai mempunyai perasaan untuk Eun-gyu yang saat itu adalah seorang vokalis dari band bernama Do Re Mi Fa So La Ti Do. Eun-gyu juga mulai mempunyai perasaan yang sama untuk Jung-won. Kedua orang itu tak lama kemudian menjadi sepasang kekasih.

Konflik cerita mulai terasa saat takdir kembali menemukan Jung-won dengan seseorang di masa lalunya. Jung-won pergi ke tempat Band Eun-gyu biasa berlatih dan melihat seseorang yang sangat ia kenal, seorang pemuda bernama Hee-won. Hubungan mereka membuat segalanya semakin rumit. 10 tahun lalu, Jung-won dan Hee-won adalah teman dekat. Akan tetapi, karena masalah pribadi, mereka berhenti berkomunikasi satu sama lain. Jung-won terkejut mengetahui keadaan bahwa ‘mantan’ teman dekatnya sekarang adalah sahabat kekasihnya.

Hee-won mengakui bahwa dia masih menyukai teman dekatnya dan ingin Jung-won kembali. Sekarang Jung-won ditarik antara hubungan persahabatannya dengan Hee-won dan cintanya untuk Eun-gyu. Mana yang akna dipilihnya? Persahabatan? Atau cinta?

(Wikipedia)

Nih film udah agak lama sih… Tapi nggak papa deh, aku mau kasih tau buat yang belum nonton. Ceritanya kereeeennnnn!!!! Nggak bosen untuk dilihat berkali-kali! Aku dah nonton berapa kali ya? Satu, dua, tiga,…. Emppp…. Sampe lupa! Pokonya keren! Wajib ditonton! Kalo nggak gue cekek! *peace*. Apalagi yang maen Jang oppa o.O. Di sini wajahnya masih imut kaya anak kecil… Beda ma waktu di Hwang Ji Ni. Tapi sama aja….!! Ada kiss-nya… >.< gag terima….. *nangis sambil guling guling di lantai*

Siap-siap tisu sekotak ya chingu kalo mau nonton! Apalagi adegan waktu Jungwon dkk mencoba mengembalikan ingatan Eun-gyu waktu konser ulangan. Wuihh… tisuku habis sampe! *Lebayy* Ketika seseorang harus memilih antara pacar atau sahabatnya. Mungkin kalau aku jadi Jungwon nggak bakal bisa milih ya! Kalau aku jadi Eungyu aku nggak bakal bisa lapang dada. Kalu aku jadi Hee-won, aku nggak bakal sejahat itu!! Ihh… aku sebel juga ma nih anak. Emang bukan salah dia juga sih.. Tapi kan harusnya jangan maksain kehendak. Kasian Jung-won ma Eun-gyu kan..

Aduh, makin ngawur. Mending nggak usah dilanjutin. Langsung aja pada nonton. Ceritanya keren, pemainnya ganteng-ganteng, didukung OST.nya yang juga keren-keren, kurang apa lagi coba? SO, DON’T MISS IT!!😀

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

2 thoughts on “Do Re Mi Fa So La Ti Do

Tinggalkan Balasan

