Posted in Film, Jepang

Hanamizuki


HANAMIZUKI

Judul                     : Hanamizuki
Pemain                 :
  • Yui Aragaki
  • Toma Ikuta
  • Arata
Tanggal Rilis      : 21 Agustus 2010
Genre                : Drama
Waktu Tayang   : 128 menit
Bahasa             : Japanese
Asal                 : Jepang

Satu lagi film yang awalnya nggak bikin aku tertarik. Cuma coba-coba download aja gara-gara ratingnya juga lumayan. Pemainnya juga aku nggak kenal! Poor ME! Padahal yang main disana itu bintang atas jepang! Lupakan kebodohannku.

Tapi… setelah ditonton, oh my god, saya suka! Saya suka! *upinipinmodeon*. Walaupun awalnya aku nggak mudeng -__-“, ditambah subtitlenya bahasa inggris *ketauan kalo yang nulis gag bisa bahasa inggris!* seiring berjalannya waktu *jiaahh* aku mudeng koq. Ternyata latar waktu ceritanya di ambil per tahun. Jadi ikut mikir, ini udah berapa tahun ya?

Bercerita tentang kisah cinta antara Sae dan Kouhei. Pertama kali bertemu dan jatuh cinta saat masih sma. Kemudian mereka harus menjalani long distance relationship karena Sae melanjutkan kuliah di universitas di Tokyo. Kouhei yang setelah lulus dari sekolah perikanan, tetap tinggal di Hokkaido dan memutuskan untuk menjadi nelayan seperti ayahnya. Hubungan jarak jauh itu tidak membuat hubungan mereka berhenti. Di universitasnya, Sae bertemu dengan seniornya yang menyukai fotografi, Kitami, yang sepertinya menaruh perhatian pada Sae.

Walaupun cinta mereka kuat, namun karena sesuatu, hubungan mereka harus berakhir. Mereka harus menjalani kehidupannya masing-masing. Beberapa tahun kemudian, takdir menemukan mereka kembali. Di pernikahan teman lama mereka, Sae, yang sekarang bekerja di New York, kembali bertemu dengan Kouhei di rumah lamanya di Jepang. Akan tetapi keadaan sudah berbeda. Kouhei sudah menikah dengan seseorang. Walau sebenarnya, perasaan keduanya masih sama seperti dulu. Sebelum pulang ke NY, Sae mengatakan kalu ia akan menikah dengan seorang jepang di NY.

Tak lama setelah kepulangan Sae ke NY, keadaan tak bertambah baik. Hubungan Kouhei dan istrinya mengalami masalah. Dan Sae, dengan berat hati, harus menerima kenyataan bahwa calon suaminya, yang tak lain adalah Kitami sang senior, meninggal dalam tugasnya di Iraq.

2 tahun kemudian, Sae pergi ke Kanada mengunjungi tempat kelahirannya. Di sebuah restoran dekat pantai, dia menemukan kapal mainan yang dulu pernah diberikan Kouhei padanya terpajang di etalase. Pemilik restoran mengatakan, kapal itu milik seorang nelayan muda Jepang. Sae yang ingin bertemu dengan Kouhei langsung berlari ke pelabuhan, berharap kapal nelayan Jepang belum pergi. Dan tepat saat Sae sampai, kapal yang ditumpangi Kouhei sudah melaju kembali berlayar. Yah,, gagal bertemu dengan kouhei.

Setelah kejadian itu, Sae kembali pulang ke Jepang. Suasana disana sudah berubah. Hanya tersisa dua temannya yang masih tinggal. Dari temannya itu juga Sae mengetahui kalau Kouhei sudah bercerai dan memutuskan untuk mencari pekerjaan.

Satu tahun kemudian. Sae membuka tempat dongeng inggris bagi anak-anak di rumahnya. Di depan pohon yang ditanam ayahnya, ia melihat Kouhei datang. Kapal yang kemarin ia temukan di restoran juga ada pada Kouhei. Pada akhirnya, Sae dan Kouhei dapat bertemu kembali setelah bertahun-tahun menjalani kisah hidup yang pahit.

Berdasarkan lirik sebuah lagu yang menggerakkan bangsa. Hanamizuki berjanji untuk menjadi kisah cinta selama bertahun-tahun.  Sae seorang siswa sma yang belajar keras untuk  ujian masuk ke perguruan tingginya. Dia kehilangan ayahnya ketika dia masih sangat kecil  sehingga ia hanya tinggal bersama ibunya di Hokkaido, Jepang. Ayahnya pernah menanam sebuah pohon dogwood *apaan nih? Aku nggak tahu. Anggep aja sakura gitu ya ;->* di halaman rumah mereka setelah dia mengetahui kalau ia mempunyai penyakit dan tidak bisa melihat Sae tumbuh. Tumbuh di bawah bayangan pohon sakura, Sae bertekad untuk menjadi orang sukses.

Hooahhh…. Finally… Happy ending juga! Diribetkan sama tahun-tahun, akhirnya… Ceritanya keren! Yaappp …. I like it! Perjuangan menggapai mimpi dan cinta.  Setelah 10 tahun, akhirnya keajaiban datang dan mempertemukan Sae dan Kouhei kembali.. Ahh,, so sweet… Wkwkwk

Chingu, jangan lupa tonton ya!

amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s