Posted in Sinopsis

[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 1


Sinopsisnya udah selese ane bikin. Tapi baru se-episode (-__-)” Tapi bukan sinopsis juga. Aku sudah bilang, ini menceritakan isi satu episode itu. Kalau ada salah n tidak berkenan mohon dimaafkan.

Menurutku, episode ini menceritakan tentang latar belakang semua pemain utama. Masalah yang dihadapi, terutama tentang sekolah.

…Chapter 1: The Rules of The Jungle…

Di awal cerita, digambarkan ada seorang siswi SMA yang berdiri di pinggir atas gedung pada malam hari. Mau ngapain? Kayaknya mau bunuh diri. Terus scene pindah ke 3 hari sebelum kejadian itu.

Di SMA GaHwa, Baek Hyo An (Han Ji Woo) dan Seo Yool (Park Jiyeon) sedang terlibat dalam pertarungan sengit. Pertarungan apa? Tenang, Cuma tenis lapangan /plaak. Keduanya sama-sama kuat, sampai akhirnya, Seo Yool tidak bisa menerima bola dari Hyo An yang menyebabkan dia kalah.

Di dalam gedung sekolah, Min Ho Soo (Hong Jong Hyun) sedang mengurus kepindahan sekolahnya dengan seorang guru. Saat akan meninggalkan sekolah, di koridor dia bertemu Seo Yool yang habis maen tenis tadi. Seo Yool bilang, “Sudah mau pergi. Kalau begitu, jaga dirimu baik-baik di sana.” “Kau juga.” Ho Soo menjawab kemudian Seo Yoo pergi dengan tampang kesel *ungkin karena kalah tadi kali ya* Terus Ho Soo ketemu sama Hyo An. Hyo An tanya kenapa Ho Soo tidak memberitau kalo dia mau pergi sekarang. “Bilang atau tidak sama saja, kan?” Jawab Ho Soo. *oh, atus banget (-_-)*

Ho Soo pergi ke luar sekolah. Sebelum meninggalkan sekolah, untuk terakhir kalinya, dia memotret gedung sekolahnya dan mengirim foto itu ke teman-temannya. Ada Yoon Gong Ji, Ra Yi, dan Ahn Ba Woo. Juga Seo Yool dan Hyo An yang saat itu sedang ada di ruang ganti. Mereka semua adalah teman SMP Ho Soo dan masing-masing punya ID sendiri. *Eh, sebenernya aq bingung. Itu ID apa sii? Me2day bkan?? ._.a*

Alasan Ho Soo pindah adalah karena ia tidak tahan dengan keadaan sekolahnya yang hanya mementingkan nilai ujian dan tidak memperhatikan lainnya. Kemudian dia pindah ke SMA Pungrim tempat Ra Yi dan Gong Ji bersekolah.

—-

Pungrim High School

Hari pertama Ho Soo ke sekolah baru. Baru masuk gerbang langsung kena semprong sama wali kelas gara-gara rambutnya Ho Soo gondrong.

Waktu di kenalin di kelas, gurunya bilang ke murid-murid kalo Ho Soo pindahan SMA GaHwa. Temen’nya pada nyorakin. Secara SMA GaHwa jauh lebih bagus dari pada Pungrim kenapa malah Ho Soo pindah ke Pungrim.

Habis di kenalin, Ho Soo disuruh baca Green Mileage *semacam table peraturan gitu*. Tiap melanggar peraturan dapet poin minus. Isinya aneh-aneh. Melanggar seragam dan tatanan rambut 5 poin, merokok 15 poin, makan permen karet, rame di kelas 5 poin, dsb. Di tengah” green mileage itu Ho Soo senyum, *kaya merendahkan gitu, basaku ngece, hehehe. Nggak tau? Kaya smirk gitu* terus dia bilang, “Harus aku lanjutkan membacanya?” semuanya nyorakin. *hooaa, hebat banget anak baru berani meremehkan peraturan o.O*

Ho Soo terus dihamipiri *ceilah* seorang siswa. Namanya Baek Te Rang. Yang meranin capa? Itu lho, temennya Seung Ho oppa waktu di 4th period murder mystery, yang jadi Do-Il, pake kacamata juga, tampilannya sama ;D * Te Rang njelasin ke Ho Soo kalo di kelas mereka ada semacam tingkatan *kasarnya kasta* yang kaya sama popular, peringkat paling dihormati. Yang kere, sori, paling bawah. Baek Te Rang? Dia masuk kategori siswa yang suka di suruh-suruh. Hadooh… Pindah sekolah biar ngga ketemu peraturan yang aneh-aneh malah dapet sekolah yang nggak kalah aneh. Kasian Ho Soo.. #abaikan.

*****

GaHwa High School

Kelas Seo Yool sedang mengerjakan sesuatu. Tapi Hyo An batuk-batuk dan membuat konsentrasi siswi lain terganggu. Dia mutusin buat keluar ke taman. Di luar kelas, pengumuman hasil belajar (kaya rangking gtu) ditempelin di madding, semua temen Seo Yool langsung pada lihat. Seo Yool senang akhirnya dia bsa rangking 1. Hyo An rangking 50. Temen”a heran, soalnya yang biasa nangkring di no.1 itu Hyo An. Koq bsa langsung mrosot ke 50. Merasa ada yang aneh, Seo Yool nyusul ke taman.

Di taman Hyo An kasih selamat Seo Yool karena berhasil dapet juara 1. Seo Yool marah. Dia nggak suka menang dengan cara gini. Dia mikir kalau Hyo An sengaja ngalah. Karena sejak SMP Hyo An selalu jd nomor 1 dan Seo Yool belum bs ngejar. Hyo An bilang kalau dia bukan sengaja mau kalah terus ninggalin Seo Yool. Terus Seo Yool teriak, “Aku kecewa padamu.” Hyo An menoleh dan menjawab, “Kecewa sebagai teman atau lawan?” kemudian pergi.

—-

SMA Pungrim

Siswa-siswinya diberi pelajaran karena kelasnya (lagi-lagi)  mendapat peringkat bawah. Di pipi siswa”nya dikasih nomor. Nggak tau nomor apa. Mungkin urutan yang dapet poin minus kali. Kalo nggak ya terserah gurunya mau urut nomor dari mana😀

Di depan toko, Ahn Ba Wu sedang menyebar brosur dan tidak sengaja menabrak orang. Mereka marah-marahan, tapi cuma pura-pura. Ternyata orang itu adalah temannya dan dia membantunya menyebar brosur. Pemilik toko mengusir Ahn Ba Wu karena dianggap mengotori halamannya. Paman marah dengan kelakuan Ahn Ba yang tdk sopan, kemudian tanya berapa umur dan dimana dia sekolah. Ahn Ba Wu jawab kalo dia uda ngga sekolah. Paman bilang, “Pantas. Ngga sekolah ya gni”. Ahn Ba Wu nggak terima terus ndorong paman mpe jatuh. Paman ngancem mau lapor polisi. Karena takut, teman Ahn Ba Wu tadi mengajak Ahn Ba Wu kabur.

——–

Setelah pulang sekolah, Ho Soo dan teman”a mampir ke kedai mie yang biasa mereka kunjungi. Kayanya ni kedai punya pamannya. Mereka mengobrol tentang apa saja. Dan ketika dia ditanya ttg hub.a dan Hyo An, dia menjawab malas”an. Rayi tanya apa ada masalah? Bertengkar? Apa udah putus? Ho Soo nggak jawab. Trus Ra Yi ngasih undangan konsernya ke temen”nya. N dia titip buat Hyo An sama Seo Yul sama Ho Soo. Tapi Ho Soo bergeming, haha😀

———

Seo Yool.

Di rumahnya, dia nunjukin nilainya ke papa. Tapi reaksi papanya biasa aja n nyuruh dia supaya posisinya ngak turun.

——–

Di depan rumah Ho Soo, Hyo An sudah nunggu dia dari tadi. Hyo An tanya kenapa Ho Soo g jawab telponnya. Ho Soo jawab apa ada masalah? Trus dia bilang kalo dia rangking ke-50. Ho Soo nggak nanggepin. Tapi Hyo An tetep nglanjutin omongannya. Akhirnya, karena merasa Ho Soo tidak tertarik, dia mutusin pulang. Ho Soo ngejar Hyo An pake spedanya terus nawarin buat nganter dia pulang.

Sampai di halte bus, mereka berhenti. Disana, Ho Soo tiba-tiba minta putus. Dia nggak nyaman dengan hubungannya dan Hyo An. Hyo An nggak terima. Waktu Ho Soo udah pergi nyebrang, dia SMS ke Ho Soo. Gini SMSan nya mereka:

HA : Masih ingat jungle fish?

HS : Itu nama lainmu kan?

HA : Suatu hari ikan di hutan lebat mati karena angin kencang. Jungle Fish…. Kita tidak bisa bersama lagi kah?

HS : Sebenarnya kau mau bilang apa?

HA : Peraturan” di hutan yang dibuat oleh orang” dewasa menjadikan sebuah jebakan untuk diri kita. Aku ingin mengubah jungle ini.

HS : Kau? Bagaimana? Kita hanya perlu memperhatikan nilai dan mematuhi peraturan yang ada. Kau tidak bisa mengubah apapun!

Habis SMS gitu, Ho Soo ninggalin Hyo An sendiri dan pulang…

—-

Hyo An

Di rumahnya, dia membuka kotak tempat ia menyimpan benda-benda kenangannya. Ada kalung, foto, boneka, dll. Benda-benda itu semua meningatkannya pada kenangan saat mereka – Hyo An dkk — SMP.

—-

SMA Pungrim

Ho Soo dimarah gurunya karena tidak potong rambut. Ho Soo protes dengan cool *apaan ini* pada gurunya, kenapa hanya tidak potong rambut saja harus terima hukuman. Dia dimarahin tapi tetep mempertahankan rambutnya yang lebat *sambil nggaya sampo lifebuoy. Plakk* agar nggak dipotong. Atau tepatnya, dia tetep keukeuh ngga mau potong rambut. Jadi, dia dapet poin minus 10. Chukkae😀 *Heh! Ini poin jelek tau! Koq malah kasih selamet! -.-* *Benarkah? Bukannya dapat poin itu keren ya? O.o* *Ini poin minus -__- beda donk!* *Oh macam tu.. O.O* Okay, abaikan.

Habis masuk kelas, ada cewek yang nyamperin mejanya Ho Soo terus minta HPnya Ho Soo. Ho Soo tanya mau apa? Si cewek bilang minta nope. Pacarnya si cewek –yang juga ketua di kelas– nggak terima, terus marahin si cewek. Si cewek malah langsung nyium Ho Soo . Ihh.. nggak sopan… Aku nggak terima :@ /plaak.

Waktu pelajaran, si pacar tadi marah” ndiri, terus mutusin buat nyebar foto porno si cewek tadi ke temen”. *Ini nih yang dikritik ma penonton sana. Adegan tidak baik. Jangan di contoh anak-anak J * Pada dapet sms ‘nggak bener’ tadi, Ho Soo mlh dpt sms dari WHO.

Konsernya Rayi. Ho Soo, Goon Ji, sama Bawoo dateng. Kayaknya tiket buat Hyo An n Sep Yul ngga dikasih sama Ho Soo. Habis konser mereka ngobrol”. Rayi dkk bilang labih baik kalo ada Hyo An sama Seo Yool juga. Jadi mereka bisa kumpul baren kaya SMP dulu lagi. Mereka pingin balik ke jaman SMP dulu.

Pungrim HS

Semua murid di kelas Ho Soo disuruh keluar sama ketua. Ho Soo disuruh beli makanan. Tapi Ho Soo ngga mau, terus naruh uang yang dikasih ketua tadi ke sakunya ketua n bilang, kalau kau lapar beli sendiri. Tiba-tiba cewek kemarin dateng sambil marah”in ketua. Dia marah karna fotonya disebar sama ketua. N ngancem bakal bales nyebarin videonya ketua ke semua orang. Terus si cewek pergi. Ho Soo senyum lagi, smirk😀

Nggak terima dilecehin sama Ho Soo. Si ketua nantang Ho Soo berantem di blakang skolah. Ho Soo tetep anteng. Trus wali kelasnya tiba” dateng. Nayain apa yang terjadi. Dian emu rokok. Nanya ke Ho Soo n ketua sp yg ngrokok. G ada yg ngaku, si guru ngasih poin minus ke Ho Soo sama ketua. Ah ya, namanya ketua Bong Ri Tae! Baru inget😀

Habis itu, wali kelasnya ngumpulin siswa”nya yang bermasalah. Yang dapet poin minus gitu. Yang mau nghilangin poin minusnya boleh asal yang cowok dipukulin pantatnya, yang cewek disuruh lompat bareng, apa sih namanya? Yang sambil duduk itu lho, tapi bareng”. Ho Soo nggak mau, dia milih tetep mempertahankan nilai minusnya. Hahaha. Terus semua balik ke kelas. Ho Soo dapet sms lagi dr WHO. Katanya Jungle Fish dalem bahaya. Ada fotonya Ho Soo sm Hyo An waktu pacaran dulu, tapi wajahnya Hyo An diedit ganti tengkorak. Sereem…

Ga Hwa HS

Kelas Hyo An pelajaran bahasa inggris. Gurunya lagi mbacain sesuatu. Hyo An merasa tersinggung karena pelajaran tersebut. Isi pelajarannya? Ada deh, liat ndiri😛 Habis itu dia keluar kelas.

—-

Karena khawatir sama Hyo An, Ho Soo pergi ke rumahnya. Tapi Hyo An blm pulang, Ho Soo mau nelpon, tapi g jadi. Bimbang. Terus dial ht ada mobil di dpn. Dari dlm mobil, Hyo An keluar sambil mobil. Ternyata dia hbs beraqntem sama guru bahasa inggris td di mobil. Ho Soo nyamperin Hyo An di depan pintu rumahnya. Hyo An masih nangis, Ho Soo tanya, apa yang terjadi antara Hyo An dan guru English. Hyo An mau jawab tapi nggak bisa”, Ho Soo lanjut, “Jadi hal ini yang mau kau rubah?” Hyo An mau ngangkal tp ngga bisa jawab, gagap gitu. Trus Ho Soo bilang, “Sekarang aku sungguh tidak mengerti apa yang sedang kau pikirkan”. Terus Hoo Soo pulang, tampangnya kesel. Marah. Cemburu kali #apadehterserah.

Ho Soo ngga lgsg plang ke rumah. Dia malah ke sekolah. Masuk ke ruang gru. Ngacak-ngacak. And nyuri green mileage siswa kelasnya. Hyo An? Habis nemuin seseorang, siapa itu? Ada deh, dia pergi ke gedung. Lanjutannya scene awal tadi. Dia terjun dari gedung itu.

—-

Paginya di kelas, si wali kelas marah-marah ke kelas. Manggil Ho Soo. OMG, Ho Soo udah potong rambut lho. Jadi keren😀 #abaikan. Terus tanya ke Ho Soo berapa poin minusnya, secara cuma Ho Soo yang kemaren tetep njaga poin minusnya g mau ngurangin. Ho Soo bilang dia lupa. Guru jawab, “Ke depannya aku akan buat catatan spesial untuk mu, Min Ho Soo.” Terus Ho Soo duduk lai. Dia senyum smirk. Kalo ini beneran senyum setan. Nggak senyum ngece.

Habis pelajaran Ho Soo keluar kelas sambil senyum. Baru jalan dikit, dia buka HP ada sms. Dari WHO. Isinya Jungle Fish mati. Jungle Fish mati. Jungle Fish mati. Jungle Fish mati. Jungle Fish mati. Banyak gituuu.. Trus Ho Soo pucet. Ngeweh. HPnya jatuh. #abaikan. Dia keingat hari-hari yang lalu sama Hyo An. Terus suara background Ho Soo bilang, “Sebelum itu, aku tidak tau, banyak kenyataan pahit yang selalu menunggu kita di akhir lintasan panjang dan gelap yang kita jalani ini.”

…TO BE CONTINUED…

Mudeng maksudnya nggak ucapan Ho Soo itu? Nggak mudeng ya udah.😀 Harus liat sampe akhir baru tau maksudnya. Aku awalnya juga bingung. Maksud ucapannya apa sih? Orang yang Hyo An temui sebelum terjun itu siapa sih? Kenapa sih Hyo An terjun? Apa hubungannya sama guru English? Jawabannya ada di— episode selanjutnya, hahahaha #plaaaak.

Jadi, keep stay here *ceilah* and tonton terus sampai akhir episode biar mudeng. Hehe.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

3 thoughts on “[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s