Posted in Review

[Sinopsis] Pasta Episode 1 – 4


Oke. Sebenernya bukan sinopsis sih. Tapi sedikit inti dari tiap episode. Episode Guide gitu. Oke, cekidot😀

Episode 1

                Yoo Kyung sudah menjadi seorang assistant chef di Restoran La Sfera selama 3 tahun. Setelah melalui jam kerja yang lama dan bayaran yang rendah selama tiga tahun yang panjang, dia bertahan dengan harapan bahwa pada akhirnya, dia bisa dipromosikan dan menjadi seorang chef.

Suatu hari, dia menyebrang jalan sambil memegang kantung plastic yang berisi ikan mas di dalamnya. Namun tiba-tiba ada seseorang yang menabraknya dan membuat Yoo Kyung menjatuhkan plastic ikannya ke jalanan. Walaupun demikian, seseorang yang tidak dikenal itu, yang ternyata adalah Hyun Wook, membantunya menyelamatkan ikan mas itu dan ini membuat Yoo Kyung merasa berterima kasih untuk bantuannya.

Tapi, tak lama kemudian, Yoo Kyung mengetahui kalau Hyun Wook adalah kepala chef baru yang disewa La Sfera. Hyun Wook berubah menjadi seorang boos yang berkuasa dan Yoo Gyung merasa muak dengan sikap chefnya yang seenak jidat itu.

 

Episode 2

                Yoo Kyung dan Hyun Wook bertemu lagi di jalan yang sama waktu mereka bertabrakan kemarin. Sterlah memberitahu Yoo Kyung kalau gadis itu dipecat, Hyun Wook meminta Yoo Kyung untuk berkencan dengannya. Hal itu membuat Yoo Kyung bingung. Ketika Yoo Kyung akan mulai memarahi Hyun Wook karena tingkahnya yang buruk itu, Hyun Wook pergi dan meninggalkan Yoo Kyung sendirian.

Saat akan bekerja di keesokan harinya, Hyun Wook menemukan Yoo Kyung sedang tertidur di dalam lokernya.

Hyun Wook memutuskan untuk mengganti menu makan siang khusus chef secara mendadak menjadi spageti krim dengan udang. Seok Ho, yaitu koki yang sudah senior di La Sfera, tidak terima perubahan menu yang secara tiba-tiba itu dan menganggap Hyun Wook bertindak dengan tergesa-gesa tanpa memberitahu mereka – koki lainnya – alam perubahan itu.

Hyun Wook menolak Yoo Kyung dan tidak memberikan gadis itu pekerjaan apapun di dapur. Karena keadaan dapur yang berantakandan kehilangan banyak koki yang dipecat olehnya sendiri, Hyun Wook memutuskan pergi ke ruang makan dan mencari beberapa pelanggan dari satu meja ke meja lainnya. Ternyata pelanggan pelanggan itu adalah teman sesama koki waktu belajar di Italia.

 

Episode 3

                Mencoba melupakan episode saat Hyun Wook memecatnya, Yoo Kyung memutuskan untuk terlihat sedang bekerja kapan saja. Dia tetap bertahan bahkan ketika Hyun Wook memandang dirinya rendah. Dia kemudian meningat-ingat waktu ketika pertama kali dia bekerja di La Sfera 3 tahun lalu. Setelah melakukan pekerjaannya, Yoo Kyung pulang ke rumah. Saat perjalanan dia melihat Hyun Wook sedang minum sendirian di bar pinggir jalan itu.

Setelah membuat pasta terus menerus di rumah, Yoo Kyung frustasi karena dia merasa pasta masakannya tidak bisa enak. Jadi dia pergi ke Restoran La Sfera. Bukan sebagai koki, tapi sebagai consumer. Dia pesen Aglio e Olio. Setelah memakan pesanannya, dia bilang ke pelayan kalo  dia mau terima kasih sama koki yang udah buat masakan itu. Yoo Kyung mau memberikan pujiannya buat si koki. Hyun Wook, yang membuat masakan itu, keluar dan heran melihat Yoo Kyung duduk di sana sebagai pelanggan.

Beberapa hari kemudian, Hyun Wook memutuskan untuk mengadakan seleksi buta penerimaan koki baru. Semua orang boleh ikut. Seleksi ini denan system test buta. Maksudnya, tiap peserta membuat masakan, dan Hyun Wook akan mencoba setiap makanan tanpa mengetahui siapa yang memasaknya karena matanya ditutup kain hitam. Dia memilih peserta yang bisa masak pasta dengan rasa terbaik.

Episode 4

                Ketika Hyun Wook membuka matanya, dia menyadari kalau koki yang terpilih dalam seleksi buta itu adalah Yoo Kyung. Yoo Kyung terkejut kemudian berkata pada chef unutk mengulang perkataannya lagi. Hyun Wook bilang, “Besok mulai kerja. Tugasmu buat pasta.” Yoo Kyung seneng banget n bilang terima kasih. Tak lama, Hyun Wook memanggil Yoo Kyung untuk pergi ke dapur. Dia mengajari Yoo Kyung bagaimana membuat masakan Italia yang baik dan benar.

*mau kasih special ni saya. Yang paragraph ini bahasa inggris yah! Bilingual gitu. Gpp ya? Kekekee~*

*halaah. Bilang aja nggak bisa nerjemahin!*

*emang, hehehe. Mian. Masih penerjemah amatir ._.v*

Hyun-wook tells his kitchen staff that he’s not finished with culling the workforce. He then banishes foie gras and pickles from the menu offerings. Seok-ho and the younger chefs have a talk with Hyun-wook to protest the decision because it would probably lead to a drop in restaurant sales. However, Hyun-wook doesn’t budge from his decision. Yoo-gyeong, who is in charge of procuring the pickles, is put in an awkward situation where she has to choose sides between Hyun-wook and Seok-ho. Mr. Seol, a food supplier to La Spera, asks Yoo-gyeong to stock his pickles in the refrigerator that is accessible from the restaurant hallway.

(Cre : Hancinema)

Yaapz! Itu tadi sekilas tentang Pasta episode 1 – 4. Episode berikutnya nyusul yaah😀

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s