Posted in Sinopsis

[Sinopsis] Wish To See You Again Part 1


Berikut ini adalah synopsis dari drama Taiwan – Wish To See You Again dari episode awal sampe akhir. Kalau ada yang salah, ya maaf, hehehe. Aku kutip dari sumber-sumber dan juga dari ingatanku sendiri. Oke, cekidot:

Part 1

Scene pertama. Ada seorang laki-laki, dengan kumis dan jenggot tipis, sedang menatap layar laptopnya dengan serius. Keadaannya sungguh memprihatinkan. Keliatan banget kalo nggak pernah ngurus diri (-_-). Siapa dia? Oh, pemirsa. Ternyata dia Xu Le, penulis novel terkenal yang lagi dikejar deadline buat nyelesain novelnya tapi nggak selesai-selesai. Kenapa?

/Karena dia jarang mandi? (._.)a *Bukanlah! Nggak ngaruh tau!! -,- /Eh iya ya. Trus kenapa? *Karena nggak ada inspirasi donk!! Oke, kelamaan. Langsung cabut.

Padahal dia udah nginep di hotel sahabatnya, Xiao Ma, ngurung diri di kamar, sampe nggak mandi, and nggak terima buat kamarnya dibersihin tapi tetep aja nggak dapat inspirasi. Akhirnya dia mutusin ke bioskop. Waktu nonton film sedih, yang lain pada nangis tapi Xu Le diem aja. Trus dia mikir, dia mungkin nggak bisa nangis, makanya dia pindah buat nonton film komedi. Semuanya pada ketawa, Xu Le? Tetep aja tanpa ekspresi (-__-). Akhirnya dia pergi ke taman bermain, naik kaya kora-kora. Kembali terjadi. Yang lain pada teriak histeris, tapi Xu Le tetep aja adem ayem tanpa ekspresi.

Sampe akhirnya editornya nagih novel terbaru Xu Le. Tapi dia nggak ngasih-ngasih. Belum slesai juga. Karena kelamaan nunggu, editor itu mutusin buat nemuin Xu Le di kamar hotelnya dengan cara bilang ke receptionist kalau orang di kamar itu mau bunuh diri. Karyawan magang itu, Nancy, bingung. Privasi penyewa kamar tu nggak boleh diurusin, tapi karena ini mengangkut nyawa, akhirya dia nurutin editor buat ke kamar Xu Le. Nah Lo. Pas buka pintu kamarnya itu bareng waktu Xu Le lagi megang pisau (kaya mau bunuh diri gitu megangnya). Pikiran dua orang tadi yang emang ngira Xu Le mau bunuh diri langsung masuk ke dalam. Padahal Xu Le Cuma mau ngupas apel (-,-). Trus Nancy bilang ke Xu Le kalo “Kehidupan ini indah,jangan menyerah pikirkan orang yang kau cintai dan juga mencintaimu”.  Xu Le yang emang ngga ada niat bunuh diri langsung marah-marah sama Nancy. Karena gara-gara dia inspirasi yang udah muncul waktu megang apel langsung ilang pas Nancy nerobos masuk.

Karena kecorobohannya itu, Nancy ngga lulus buat kerja di situ lagi. Sementara Xu Le, mutusin pulang ke rumah karena nggak kunjung dapet inspirasi. Tapi terus dia inget, kalo lagi deket Nancy koq tiba-tiba dia dapet inspirasi ya? Tanpa piker panjang, dia pergi ke hotel buat nemuin Nancy, sambil bawa pisau tapi. *Ngapain coba? Aneh-aneh (-_-“)*

Jelas aja orang-orang di hotel panik karena Xu Le tiba-tiba masuk sambil bawa pisau. Mereka kira dia pembunuh. Sambil ngacungin pisaunya ke Nancy, dia bilang, “ada benda milikku yang kau bawa, sekarang aku mau ambil, tapi kau merusaknya”. Nancy yang ketakutan jawab, “emang apa yang udah aku ambil?”. Xu Le jawab, “Kalo aku jelasin, kamu nggak bakal ngerti”. Nancy yang takut nyuruh security buat bawa Xu Le ke rumah sakit jiwa. Untungnya ada Xiao Ma, bos kecil Nancy dan teman Xiao Ma, yang bantu nyelesain salah paham itu. Dan berkat Xiao Ma juga, Nancy bisa tetep kerja di hotel tadi.

Xu Le yang udah frustasi terus pergi ke psikiater. Dia disaranin buat liburan aja sekalian refresing. Tapi dia ngga bisa, karena lg dikejar deadline. Di rumahnya, pembantunya ngomel karena supir taksi sekarang cerewet banget. Mau tau aja urusan orang. Terus Xu LE kepikiran buat jadi supir taksi. Mungkin kalo dia jadi supir taksi, dia bisa mendengar cerita dari penumpangnya dan bisa dapet inspirasi. Xiao Ma setuju dengan keinginan Xu Le.

Neng Xian mo di traktir makan siang sama Xiao Ma karena idenya di setujui oleh kakaknya Xiao Ma. Trus Xiao Ma ngajakin Xu Le buat ikutan juga, gak lama kemudian Xiao Ma didatangin ma cewek yang kayaknya sih mantan pacarnya yang mo minta di traktir juga. Tinggalah Xu Le berdua ma Neng Xian, kemudian Xu Le curhat kalo dia kesulitan nyari inspirasi sama Nancy di ajakin ke tempat rahasianya tapi tetep aja inspirasi itu nggak muncul karena menurut Xu Le novel yang mo tulis bukan mengenai tumbuhan waktu Neng Xian ngajakin ke taman.

Hotel lagi butuh ide buat menyambut hari ayah. Trus Neng Xian usul buat mbuka restoran steak dan ngundang wartawan buat nyobain masakan yang dibikin sama koki luar terkenal itu. Lu Yi, editor majalah, juga di undang. Ternyata Lu Yi itu temen SMA Xu Le, Xiao Ma, dan Ah Hao waktu SMA. Dia itu inceran mereka. Langsung aja, waktu Xiao Ma ketemu Lu Yi lagi dia langsung PDKT.

Di post taksi, para supir dan karyawan lagi kumpul” buat ngerayain ulang tahun bos mereka. Tiba-tiba ada orang datang. Xu Le yang ngerasa nggak asing dengan orang itu, yang ternyata Ah Hao, merhatiin dia mpe ngga kedip. Oke, lebay. Waktu temenya tanya, apa mereka saling kenal, Ah Hao malah jawab, tidak.

Xu Le yang penasaran trus pura-pura jadi penumpang, telpon ke taksi buat nyuruh Ah Hao jemput dia di jembatan. Trus dia juga telpon Xiao Ma. Waktu mereka ketemu, Ah Hao tetep nggak ngaku kalo dulu mereka sahabatan dan ngga mau sahabatan lg ma mereka. Trus Xiao Ma dating. Xiao Ma ngga terima sikap Ah Hao terus mukul dia. Berantem deh. Di pinggir jalan, supir taksi teman Ah Hao dan Xu Le lht kejadian tadi dan ngadu ke bosnya. *huu.. wadulan..*. Karena masih penasaran, Xu Le nyari rumah Ah Hao, n dapet info kalo ternyata Ah Hao deket sama kluarganya Nancy. And sejak papanya Ah HAo meninggal, keluarga Nancy perhatian banget sama Ah Hao karena dulu ayah Ah Hao yang udah bantu ortu Nancy bwt buka klinik kesehatan.

Lu Yi ngadain pesta, Xiao Ma diundang. Trus Xiao Ma ngajak Nancy. Nancy ngga mau, ngakunya ngga punya baju yang pas. Trus dia dibeliin baju Xiao Ma, jadinya dating deh ke pesta. Di pesta, Nancy dicuekin, karena Xiao Ma ngobrol terus sama Lu Yi. Dia kira bos kecilnya ngajak dia karena suka ma dia, ternyata Cuma buat nemenin. Karena sebel, dia nggak sengaja numpahin anggur ke roknya sendiri. Jadi kotor deh. Tapi Lu Yi dating buat ngebantu Nancy bersihin gaunnya. Hbis bersih, Nancy pamit pulang karena malu.

Di pinggir jalan, Nancy manggil taksi sambil mabuk. Xu Le yang nyadar kalo itu Nancy langsung nyalip taksi di depannya dan nyuruh Nancy masuk. Di perjalanan, Nancy ketiduran, trus muntah-muntah kena bajunya. Terus Xu Le bawa dia ke laundry buat nyuci gaunnya, n Nancy pake kemeja Xu Le. Nancy yang tiba” bangun kaget n marah” karena takut gaunnya yang dibeliin Xiao Ma rusak. Terus dia muntah lagi, tapi langsung di bdannya Xu Le. Habis selese nglaundry, Xu Le nganter Nancy pulang.

Xu Le akhirnya ketemu juga dengan Li Yu waktu di tempat pesta waktu mo dianter pulang sama Xiao Ma, Lu Yi menolak dia mo naik taksinya Xu Le aja, Xu Le yang ngeliat ekspresi mukanya Xiao Ma yang nyuruh nolak permintaan Lu Yi, akhirnya Xu Le menolak permintaan gadis itu dan mengatakan kalo dia ada urusan yang lain trus Lu Yi minta tukeran kartu nama. Besoknya Lu Yi ngajakin Xu Le ketemuan ternyata dia mo minta waktu buat wawancara Xu Le tapi di tolak sama Xu Le nggak putus asa Lu Yi nawaran lagi “ya udah kalo nggak mo’ di wawancara tapi mau kan traktir aq” di jawab “nggak” sama Xu Le. Abis ketemuan sama Lu Yi, Xu Le masih mencoba nemuin A Hao dirumahnya yang sebelumnya abis mabuk2an dan hampir aja cium kakaknya Neng Xian.

Gak Peduli dengan sikap A Hao yang tetep nggak mo ngaku kenal sama Xu Le cowok itu mutusin buat nginep di rumah A Hao, di tempat lain Xiao Ma lagi curiga karena sejak terakhir bertemu dengan Lu Yi, Xu Le nggak pernah ngaktifin HPnya trus waktu paginya nelpon Lu Yi cewek itu bilang kalo lagi sama Xu Le. Paginya A Hao ngusir Xu Le dari rumahnya tapi Xu Le tetep nggak mo pergi, dia malah minta kunci cadangan karena ntar dia mo balik lagi kerumah A Hao.

Neng Xian yang pingin tahu perasaan Ah Hao sama kakaknya mutusin buat ke rumah Ah Hao. Tp disana dia malah ketemu Xu Le, bukan Ah Hao. Trus mereka ngobrol kenapa bisa sampe disini. Waktu mau turun dari atap, Nancy minta bantuan Xu Le. Waktu Xu Le megang tangannya Nancy tiba-tiba inspirasinya muncul dan dia bilang, “rasa suka entah kapan datangnya, awalnya biasa, kemudian jadi kebiasaan, dan terus berharap menjadi menunggu”. Trus Xu Le nyuruh Nancy pulang sendiri karena dapet sesuatu. Nancy bingung kenapa tadi Xu Le bilang itu. Mungkin dia mikir kalo Xu Le suka sama dia.

Malemnya A Hao nggak pulang kerumahnya. Tinggalah Xu Le sendirian dirumah itu. Besoknya lagi enak2 tidur dia dibangunin sama A Hao buat pergi dari rumahnya. Kmudian diluar rumah Xu Le nelpon Xiao Ma untuk minta bawain makanan kerumah Ah Hao trus mereka bertiga ngobrol mengenai masa lalu. Itu buat Ah Hao sebel dan kemudian nyuruh mereka berdua pulang dan tetep nggak mo cerita apa yang sebenarnya yang terjadi padanya.

Pulang dari rumah Ah Hao, Xu Le pergi ke pangkalan taksi, tanya ma bosnya sejak kapan Xiao Ma jadi supir n alasannya jadi supir. Habis itu, bosnya ngajakin Xu Le makan. Bosnya ngga tau kalo itu sebenarnya uda kadaluarsa.  Jadi dia mbiarin Xu Le makan. Trus Xu LE narik lagi. Pas dijalan perutnya sakit dan langsung pulang ke rumah.

Di lain tempat Nancy tnya sm Xiao Ma kenapa sikap Xu Le slalu aneh. Xiao Ma bilang karena Xu Le penulis novel memang begitu. Nancy heran, trus tanya, “penulis apa?”. “Penulis terkenal Ye Zi, kau tak tau?” jawab Xiao Ma. “Dia ngga pernah cerita.” Habis itu, Nancy bilang ke kakaknya kalo Ye Zi, penulis novel yang disukai kakaknya itu adalah temannya bos kecil.

Karena sebel ngga dikasi tau, Nancy mutusin buat nyari Xu Le. Dia pergi ke rmh Ah Hao tp dsna Cuma ada Ah Hao. Nancy bilang ke Ah Hao kalo Xu Le itu Ye Zi, penulis novel. Ah Hao ngga heran karena wktu SMA Xu Le ska nulis. Nancy trus nyari Xu Le ke rumahnya. Waktubukain pintu, wajah Xu Le pucet, n ngga lama terus pingsan. Cepet” Nancy bawa Xu Le ke rumah sakit.

Waktu mau ngisi data administrasi, Nancy bngung. Dia ngga tau apa-apa ttg Xu Le. Untung Xiao Ma dtg. Dari Xiao Ma, Nancy tahu kalo tgl lhr 08-08 itu bkn tgl lhr asli Xu LE. Tapi hari dimna ia ditinggal dip anti. Nancy miris, jadi waktu semua ngerayain hari ayah, dia malah ingat hari ia dibuang. Trus Xiao Ma tanya kenapa Nancy bisa ada di rmh Xu Le. Nancy bilang kalo dia mau marah karena sharusnya teman tidak berbohong. Trus Xiao Ma bilang, “Selamat, Kau teman ketiga setelah Aku dan Ah Hao yang pernah dimilikinya. Jadi mulai sekarang kau sepertiga bagian penting dalam hidupnya.”

Xiao Ma dpt ide, dia pura” nelpon Ah Hao n bilang kalo Xu LE lagi kritis n bisa ilang ingatan. Ah Hao cepet” dating n minta maaf sm Xu Le yg masih tidur. Trus waktu tau kalo Xu LE cm sakit perut Ah Hao marah n brantem ma Xiao Ma. Berkat leraian Nancy *ceilah* mereka jadi temen lagi.

Paginya Nancy njenguk Xu Le sambil bawa bubur buat dia. Waktu liat Xu LE makan, dia baru ingwet kalo belum marah gara” bhong kalo Xu Le itu penulis Ye Zi.  Xu Le ikutan marah karena dia ngga ngeraa bohong, Cuma ngga cerita aja. Habis kluar rumah sakit, Xu Le pergi ke rumah Nancy mau bilang terima kasih. Tapi waktu itu Nancy masih kerja jadi dia di suruh nunggu sma kluarganya Nancy.

Di kantor, Nancy ditanya bos kecil makanan kesukaannya yang ada di hotel ini apa. Nancy jawab masakan Italy. Trus Xiao Ma ngajak Nancy ke RM masakan Italy. Nancy GR, dia kira itu buat dirinya. Ternyata dia cm disuruh bantu, karena dinner itu buat Xiao Ma n Lu Yi.

Di rmh Nancy, Xiao Ma diajak makan dan minum arak. Ga biasa sm arak, baru minum dikit Xu Le langsung tepar n ktiduran di sofa. Waktu kebangun, Nancy blm pulang juga, trus Xu Le pamit pulang. Di gang dpn, dari spion dia lihat Nancy jalan lesu banget. Dia ngajak Nancy makan n ngobrol.

Besoknya, kakak Nancy mau dijodohin ma orang. Ibunya takut telat jadi dia pesen taksinya Ah Hao buat nganter. Neng Zhen yang emg ngga suka dijodohin, karena dia suka Ah Hao, sebel. Ngga lama, Neng Zhen kluar rumah tmpt dia di jodohin smbil kesel, hampir nangis. Dia minta Ah Hao buat nganter dia pergi secepatnya, trus jalan” sbntar. Ibunya yang baru kluar ditinggalin gtu aja. Ternyata yang dijodohin ama Neng Zhen orangnya ngga seperti yang mereka kira (baik). Ibu Pan nyesel. N janji nggak bakal njodoh-njodohin Neng Zhen lagi. Waktu Neng Zhen jalan” ma Ah Hao, dia ngungkapin perasaannya yg sebenernya sama Ah Hao.

Hotel Neng Zhen dapet tamu dari Malaysia. Bocah kecil anaknya datuk Malaysia. Tuh anak dititipin di hotel itu biar jalan-jalan keliling Taiwan. Bapaknya ngga bisa nemenin, biasalah, datuk sibuk. Terus Xiao Wu –anak si datuk—minta Nancy yang ngatur segala acaranya. Nancy yg sebel ma dia, gara” kmrn mlmnya rebutan eskrim ma dia, jelas-jelas nolak. Tapi si Xiao Wu g mau nyerah. Niat buat ngerjain Nancy, dia minta ditemenin jalan-jalan keliling Taiwan. Bareng Lu Yi juga. Nih anak kenalannya Lu Yi.

Waktu keliling Taiwan bareng Nancy n Lu Yi, mereka ketemu Xu Le. Denger kata Alisan Xiao Wu minta dianter ke sana. Yang lain pada nolak. Terus Xu Le inget kalo dulu Nancy pernah bilang tentang Alisan. Karena belum pernah ke Alisan, Xu Le setuju buat pergi ke Alisan. Besoknya Nancy, Xiao Wu, sama Xu Le pergi ke Alisan naik taksinya Xu Le.

Selama di Alisan, Nancy diusilin terus sama Xiao Wu. Waktu jalan”, Nancy ketiduran, terus Xiao Wu sm Xu Le jalan” sendiri. Nancy pas bangun bingung. Terus nyariin mereka keliling. G sabar dia telpon Xu Le. Ternyata Xu Le sama Xiao Wu lai belanja di toko belakangnya Nancy. Di toko itu, mereka beli aksesoris burung hantu n kirim kartu nama.

Terus mereka jalan-jalan naik kereta, main di pantai, main layangan, makan eskrim, makan nasi bekal, n cerita-cerita.  Sampe di hotel, Xiao Wu dapet surat dr ayahnya, habis baca, dia minta ditinggal sndri. Nancy yang capek g blh masuk jua, terus dia pergi minum bareng Xu Le. Karena Xiao Wu blm blh mbukain pintu juga, Xu Le nawarin buat Nancy istirahat di kamarnya. Sampai pagi deh mereka berdua.. Mau tau ngapain semalem berduaan? Lihat ndiri! Kekeke~

Paginya, Xiao Wu belum mau buka juga. Terus Nancy nekat masuk. Tapi Xiao Wu g ada di kamar. Dia panggil Xu Le n nyari Xiao Wu ke tempat yang ada di majalah. Ceritanya tu majalah disobek ma Xiao Wu. Ternyata Xiao Wu kabur gara” ayahnya bilang di surat kalo besok, hari ayah, dia g bisa ke Taiwan nemenin Xiao Wu. Xiao Wu sedih. Terus Xu Le nghibur dia. Sementara Nancy, Cuma lihat mereka sambil berusaha nelpon Daruk seupay besok mau nemenin Xiao Wu ngrayain hari ayah.

Besoknya mereka plg ke hotel Xiao Ma. Disana lagi diadain perayaan hari ayah. Xiao Wu yg udah dikasi tau kalo ayahnya bisa hadir minta Xu Le nemenin dia bikin roti sambil nunggu ayahnya dateng. Terus si datuk dateng. Dia bilang terima kasih sama Xu Le, n Xu Le pulang ke rumah. Ini hari ayah. Dia g mau sedih lagi, jadi mutusin lgsg pulang.

Nancy inget sama Xu Le yang drtd g dial ht. Trus dia sadar, hari ini hari ayah. Xu Le pasti lagi sedih. Dia mutusin buat bikin bekal untuk Xu Le n pergi ke rumahnya Xu Le. Xu Le yg g prnah dpt bekal lgsg peluk Nancy n nghabisin bekal itu. Abis Xu Le makan Neng Xian mo pulang karena takut menggangu Xu Le yang lagi ngetik naskah novelnya tapi dilarang sama Xu Le bahkan kemudian Xu Le mencium  Neng Xian dan memberikan cincin yang di beli oleh Xiao Wu dulu waktu di Alisan namun di tolak oleh Neng Xian dan meminta Xu Le menyimpan untuk dirinya.

Di rumah Neng Xian, kakaknya mengaku kalo dia menyukai A Hao tapi ortnya nggak merestui karena profesi A Hao sebagai supir taksi tidak akan bisa memberikan kebahagiaan buat Neng Zhen. Ke esokan harinya ngeliat Neng Xian yang tidak seperti biasanya Xiao Ma nanya ada apa dan Neng Xian menceritakan kalo dia sedih ngeliat hubungan kakaknya dan A Hao yang tidak di setujui ortunya karena profesi A Hao yang seorang sopir taksi dan tiba2 saja Xiao Ma mendapat ide dan dia buru2 nemuin A Hao buat minta dia jadi manajer adminitrasi di hotelnya awalnya A Hao menolak karena di Cuma lulusan SMA walaupun dulu di Amerika dia sempat kuliah tapi setelah di ancam oleh Xiao Ma akhirnya A Hao mau bekerja di Hotel itu.

Untuk merayakan bergabung A Hao di hotelnya Xiao Ma ingin membuat pesta dan mengundang Xu Le,Nang Xien dan juga Nang Zhen dan waktu mereka sedang makan dan bersulang Lu Yi datang dan kaget waktu ngeliat A Hao di sana dan gitu juga dengan A Hao,Xu Le yang ngeliat ekspresi di wajah A Hao dan Lu Yi merasa ada yang di sembunyikan oleh keduanya tapi nggak tau itu apa. Xiao Ma memperkenalkan Lu Yi sebagai pacarnya dan meminta Xu Le dan A Hao untuk tidak mengganggu Lu Yi lagi karena sekarang gadis itu sudah menjadi miliknya. Dan kemudian suasanan pun menjadi kaku karena Lu Yi nanya ke A Hao “apakah sebelum bertemu dengan Nang Zhen dia pernah menyukai gadis lain ?” dan di jawab “tidak pernah” oleh A Hao dan itu memancing kemarahan Lu Yi dan mengeluarkan kata2 yang menyakiti perasaan A Hao trus A Hao menarik tangan Nang Zhen dan pergi dari ruangan itu. Diiringi tatapan mata Xu Le yang merasa ada yang aneh dengan Lu Yi dan A Hao.

Ternyata kakaknya Xiao Ma nggak setuju kalo A Hao kerja di hotel mereka dan meminta A Hao buat mengundurkan diri karena tidak ingin melihat Xiao Ma bertengkar dengan kakaknya hari itu juga A Hao mengundurkan diri ngeliat hal itu Xiao Ma tidak tinggal diam dia juga ikut ngundurin diri, Nang Xian yang tau kalo bos kecilnya udah berenti dari hotel itu juga ikutan ngundurin diri.

Okee. Lanjutannya di Part 2.🙂

Credit:

Source: dramalovers-dramakorea

Edited and posted by amouradilla

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

10 thoughts on “[Sinopsis] Wish To See You Again Part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s