Posted in Film, Korea

Heaven’s Postman


Postman To Heaven

Detail

  • Judul                  : 천국의 우편 배달부 / Heaven’s Postman
  • Juga dikenal      : Heaven’s Mail Deliverer / Postman to Heaven  / Pengantar Surat ke Surga
  • Genre                 : Romance, melodrama
  • Tanggal Rilis      : 2009-Nov-11

Pemain :

Sinopsis

Bercerita tentang seorang pengirim pesan yang mempunyai kemampuan untuk berpergian antara dunia nyata dan dunia setelah kehidupan. Shin Jae Joon terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuat dia dalam keadaan koma dan memberikan rohnya kemampuan untuk pergi kembali dan maju antara dunia nyata dan surga. Dia menjadi seorang pengantar surat yang mengantarkan surat untuk orang yang sudah meninggal dari seseorang yang mencintai mereka dan kebetulan bertemu dengan Jo Ha Na ketika Ha Na sedang mengirim sebuah surat untuk mantan kekasihnya. Ha Na, bagaimanapun, adalah satu-satunya orang yang bisa melihat Jae Joon.

——–

Review from Me

Annyeong haseyo :D  Kembali lagi bersama saya dalam acara — apa deh, terserah. Kali ini saya mau kasih  info tentang telecinema Jae Joong oppa. Udah agak lama sih, tapi ngga papa, yang penting ada Jae Joong, hehehe. Setelah cari kemana-mana, akhirnya dapat juga ni film, yayay😀

Ceritanya di sini, Jaemma jadi pengantar surat, namanya Jaejoon. Pak pos gitu ya? Tapi bukan Pak Pos biasa. Kenapa? Karena dia nganter surat dari orang yang masih sedih atas kematian seseorang — ato kerasnya nggak terima sama kematian orang yang dicintainya—buat orang yang udah meninggal itu. Waktu lagi ngambilin surat, dia ketemu sama Jo Ha Na. Han Hyo Joo unni yang meranin😀 Cantik cantik cantik. Tapi kayanya gaya rambutnya mau sama kaya di Briliant Legacy deh, iya gag sih? Okey, abaikan saja, gaya rambut nggak penting. Yang penting ada Jae Joong😀 #abaikan (lagi). Ha Na lagi ngirim surat buat mantan kekasihnya yang uda meninggal. Isi suratnya itu maki-maki mantannya. Jaejoon mpe apal ma isi surat yang di tulis Ha Na. Sampul amplop merah cheri, pasti isinya maki-makian buat mantan, mungkin gitu yang ada dipikiran Jaejoon waktu lihat surat itu.

Ternyata, Jae Joon itu arwah. Terombang ambing diantara dua dunia. Hidup segan mati nggak mau /plak. Dia kecelakaan. Trus koma di rumah sakit *yaiyalah! masa di rumah makan!! (-_-“)* Dia dikasih kesempatan sama *emm…. reaper, emmm, apa ya namanya? Kaya malaikat yang ngurusin dunia nyata sama setelah kematian gitu lho. Apa sih namanya? Malaikat aja ya?* malaikat buat hidup lagi asalkan dia jadi pengantar surat ke surga selama beberapa waktu. Yang bisa lihat dia cuma orang yang masih nggak trima sama kematian orang yang dicintai. Makanya Ha Na bisa lihat. Nah, karena sering bareng Jae Joon, Ha Na jadi bisa nglupain mantannya itu. Tapiii,, karena udah nggak sedih lagi atas kematian mantannya, Ha Na jadi nggak bisa lihat Jae Joon dengan jelas. Burem gitu? Bukaan,, tapi kadang ilang kadang ada. *emangnya Jae Joon hantu?!* *kan emang dia arwah :P* Nah lo, gimana tu? Padahal dua-duanya udah mulai suka. Ha Na yang kesel karena ngira Jae Joon beneran manusia, yang sebenernya manusia bukan hantu juga bukan, pergi ninggalin Jaejoon habis ngerjain tugasnya. And berhari-hari nggak ketemu Jae Joon. Dia Cuma dapet surat dari Jae Joon yang bilang kalo Jae Joon mau pergi jauh.

Ganti ke Jae Joon. Karena Ha Na kesel sama dia, Jae Joon terus pergi ke tempat malaikat yang ngasih tugas buat dia. Kata malaikatnya, Jae Joon udah berhasil buat Ha Na lupa sama kesedihannya, dan dia boleh jadi manusia lagi. Jae Joon tanya tentang memori selama 2 minggu bareng Ha Na bakal ilang ngga? Malaikatnya bilang kalo masing-masing bakal inget tapi Cuma kaya di mimpi.

Habis dari pengadilan, Jae Joong balik normal lagi jadi manusia. Suatu hari, dia pergi ke Kantor Pos. Ketemu Ha Na. Ngobrol bentar. Terus bla bla bla bla bla bla. Pelukan deh. #ngaco. Selesai deh…😀

Diakhir cerita, Ha Na jadi illustrator kartu pos. Dia bakal seneng kalo kartu pos yang dia buat dipake sama orang-orang. Sementara JaeJoon, dia jadi tukang pos (lagi). Tapi kali ini beneran. Jadi tukang nganter surat di dunia nyata. Udahh deh… Happy ending :DD

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

One thought on “Heaven’s Postman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s