Posted in Drama, Taiwan

The Rose


Assalammualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat para readers semua dan chingudeul,

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas kuasanya, kita dapat bertemu dalam postingan yang baru. Alhamdulillah J

Okey, itu tadi hanya selingan. Kali ini aku mau kasih tau info baru tentang drama yang lagi tayang di indosiar waktu fajar. Penggantinya Romancing Hongkong nih (kayaknya). Drama Taiwan tahun 2003, ooh.. 8 tahun lalu o.O Judulnya The Rose. Tau nggak? Nggak tahu? Nih, aku lagi baik, aku kasih detail singkatnya (?) deh😀

The Rose

Details

  • Title                                 : 薔薇之戀 (蔷薇之恋) / Chiang Wei Chih Lien (Qiang Wei Zhi Lian)
  • English title                  : The Rose
  • Genre                              : Family, romance
  • Episodes                        : 26
  • Broadcast network    : TTV
  • Broadcast period       : 2003
  • Opening theme song : Hua Dou Kai Hao Le by S.H.E
  • Ending theme song    :  Ye Zi by Ah Sang
  • Insert Song                   : See The Rose OST

Sinopsis:

Zheng Bai He (Ella Chen), setelah dibuang oleh kekasihnya karena dia buruk dan gemuk, dan mengetahui kalau meninggal pada hari yang sama (berbicara tentang takdir), menemukan kalau ibunya tidak meninggal. Lebih-lebih, ibunya adalah seorang artis terkenal Han Li (Ye Tong). Dia menemukan dirinya dalam keluarga Han, namun, kenyataan tentang kelahirannya belum diungkapkan.

Dikelilingi oleh tiga saudara tiri, semuanya dari ibu yang sama tapi berbeda ayah, dan seorang ibu yang dingin dan kejam, Bai He mengurus peranan seorang pelayan. Tiga bersaudara terisolasi dari satu sama lain dan juga lingkungan sosial. Mereka mempunyai penampilan yang dingin, namun masing-masing dari mereka mempunyai cerita hangat di baliknya. Ini adalah sebuah dongeng bagaimana seorang Cinderella mengubah masing-masing dari mereka, dan menemukan jiwa putri dalam dirinya.

Bai He adalah gadis muda yang sangat biasa dalam cerita. Walaupun dia baik hati dan murah hati, tapi terlihat pendek dan chubby, dia selalu ditolak oleh orang karena dia tidak cukup menarik. Penampilannya selalu asli dari perasaan parah Bai He. Karena itu adalah fakta bahwa sebesar apapun kekuatan yang dia gunakan, dia tidka bisa berubah. Perasaan aneh ini mempengaruhi secara dalam kehidupan Bai He, hubungan pribadi, bahkan emosinya sendiri. Ada banyak gadis cantik yang ada di sekeliling Bai He. Suka cita yang mereka hasilkan seperti seekor merak menyebarkan bulunya, sombong dan melangkah secara arrogan dengan mengangkat dagunya ke atas. Dan Bai He selalu digunakan untuk mundur ke belakang. Di dalam pikirannya, “Aku selalu buruk,” bertahun-tahun lalu sudah menjadi hukum yang ditetapkan tidak akan berubah.

(Wikipedia)

Pemain

  • Ella Chen as Zheng Bai He (鄭百合)
  • Joe Cheng (鄭元暢) as Han Kui (韓葵)
  • Jerry Huang (黃志瑋) as Han Jin (韓菫)
  • Joelle Lu (陸明君) as Han Fu Rong (韓芙蓉)
  • Cecilia Yip (葉童) as Han Li (韓俐)
  • Selina Jen as Zhuang Zhe Qing (莊哲芹) & Di Ya Man (狄雅蔓)
  • Hebe Tien as Xiao Feng (曉楓)
  • Bi Li (比莉) as Po Po (婆婆)
  • Hong Jiao Nang (紅膠囊) as Mao Ji (陶貓吉)
  • Z-Chen (張智成) as Shi Shan Bo (石山柏) (Bai He’s high school friend – ep 12,13)
  • Aisa Senda (千田愛紗) as Mary (Bai He’s friend – ep 1)
  • Dylan Kuo (郭品超) as Kevin (Han Li’s boyfriend – ep 10)
  • Kenji Wu (吳克群) as Mao Ji’s friend (cameo in – ep 10)
  • Zhang Hao Ming as Mao Ji’s manga editor
  • Huang Wan Bo as Mao Ji’s manga editor
  • Renzo Liu as Li Zhi Mao
  • Qian De Men (乾德門) as Li Grandpa (李爺爺) (Bai He’s grandfather)
  • Wang Juan as Han’s relative
  • Long Chen Han (隆宸翰) as Bai He’s arranged date
  • Zhang Yong Zheng as Doctor
  • Gu Xuan Chun as Zheng Ye

Review

SIngkat cerita. Ini drama menceritakan tentang seseorang gadis yang mengganggap dirinya jelek, gendut, mpe dia ditinggalin pacarnya gara-gara alasan itu. Trus dia berusaha berubah mati-matiin biar g gendut lagi dibantu sama bantuan kakaknya. Tapi tetep aja gagal. Gimana g gagal? Lha wonk waktu diet dia udah disuruh Cuma makan apel sama minum jus apel, malemnya diem-diem mbuka kulkas n makan semua makanannya?! Padahal tu kulkas udah dikunci! Oke, abaikan. Lanjut aja.

Dia suka sama seseorang dimasa lalunya. Ternyata dia itu artis. *Eh, iya g sih? Aku juga g tau. Hehehe* Intinya, dia suka sama seseorang cowok, yang istilah kerennya, nggak bisa dijangkau gitulah kalo sama dia /plaakkk. Lah, malah ternyata, cowok yang dia sukai itu tiba-tiba jadi keluarganya. Jadi kakaknya. Bingung? Gua juga!😄

Yahh pokonya gitu lah. Kalo mau tau jelasnya, lihat ndiri ya? Di Indosiar, sebelum Secret. Jam tayangnya ganti-ganti. Nggak tetap. Kadang jam setengah2 kadang juga g tayang /plaakk. Okedeh, cukup sampai disini. Bye Bye😀

Ah ya. Ini ada link dari Wikipedia sama DramaWiki kalo mau lihat review lengkapnya😀

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

5 thoughts on “The Rose

  1. wah,makasi reviewnya~ lagi suka nih sama drama ini ^^ dan ternyata kayanya ceritanya mirip (ato emang sama ?) kaya cerita komik jepang yang judulnya For The Rose… Suka banget sama komik&drama ini~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s