Posted in Drama, Korea, Sinopsis

[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 3


“Terkadang, orang-orang bertanya padaku, “Bagaimana dunia di luar sekolah? Kenyataannya, dunia di luar sekolah bahkan lebih kejam dari pengalaman yang kita alami di sekolah. Tidak ada lagi seragam, melewati siswa, perbedaannya sangat besar dari apa yang kau bayangkan. Lalu, kenapa meninggalkan sekolah? Jika aku berkata karena aku tidak punya pilihan lain, apakah kau akan mempercayainya?”

*****

…Chapter 3 : Cinderella Man…

Judulnya aja Cinderella Man. IDnya si Ahnbao. Pasti intinya nyeritain dia. Emang bener. Ahn Bao itu g sekolah. Kenapa? Ntar saya bilangin😀

Pagi-pagi. Hp Ahnbao udah nyanyi ga jelas, kayak alarm gitu. Tulisannya “Lari!”. Maksudnya? Dia harus cepet-cepet lari pulang ke rumahnya buat ngangkat telepon😀

Ahnbao beli kembang putih. Dikasihin ke makamnya Hyo An. Disana Ho Soo, Ra Yi, sama GoonJi udah kumpul. Si RaYi nyanyi pake gitar lagu “Knockin’ on  Heaven’s Door”. Kereen euy😀

Di Gahwa, wartawan lagi sibuk minta berita tentang kematian si Hyoan. Kepala sekolah bilang ke muridnya supaya diem aja jangan ngomong apa-apa sama wartawan. SeoYul terus mandangin meja Hyo An yang kosong, Cuma ada bunga putih satu vas di atasnya.

HoSoo, Ahnbao, Rayi, Goonji pulang bareng naik bis. Wajahnya pada kusut. Apalagi si HoSoo. Trus HoSoo pergi ke kedai mie pamannya buat nenangin diri. Disana dia keinget pembicaraan terakhirnya sama HyoAn.

*****

Ahnbao diinterogasi sama gurunya. Dia udah dikeluarin tapi tetep dalam masa pengawasan. Ditanyain apa dia mabuk-mabukan, ngrokok, dan sebagainya. Ahnbao njawabnya wegah-wegahan. Terus dia ke klub bareng temennya. Si temen nawarin Ahnbao buat ikut kerja kayak dia, iming-imingannya bayarannya gede. Tapi Ahnbao gag mau.

Waktu pulang, mereka ketemu gengnya Bong Ri Tae. Si ketua kelas😀 Ahnbao sama Ritae kayaknya punya dendam. Terus mereka mau berantem. Untung dicegah sama si temennya Ahnbao. G lama wali kelas Ritae dateng terus nglerai. Nyuruh Ritae cs pulang. Sementara si Ahnbao malah dimarahin. Gurunya bilang jangan berantem lagi sama murid-muridnya. Ahnbao melengos. Dia g salah apa-apa juga. Si temen *kagak tau namanya* mbela Ahnbao. Dia bilang ke gurunya kalo Bong yang mulai. Malah disuruh diem ma gurunya. Gurunya bilang dia g percaya sama omongan ‘sampah’ anak macem dia. Terus Ahnbao bilang gini, “Bukan, tapi kau memang tak mau percaya omongan orang yang tidak kaya atau g punya uang” Ternyata eh ternyata, ada asal usulnya. Gini:

Ahnbao dulu sekolah di Pungrim bareng Rayi sama Goonji. Tapi DO secara paksa gara-gara dituduh berantem. Padahal dia g berantem, yang berantem itu Bong Ri Tae. Tapi Bong Ri Tae berlindung di balik rok mamahnya *eh?* biar g ketauan. Jadinya si Ahnbao yang dituduh. Itu deh makanya Ahnbao dendam ama Ritae. Si guru juga ga mau percaya ama omongannya Ahnbao. Dia lebih percaya ama Ritae yang berduit😀 Sejak itu Ahnbao benci ma wali kelasnya itu. Karena sejak dia sekolah situ, si guru g pernah percaya ma apa yang dia omongin.

Trus Ahnbao pulang ke rumah mau nenangin diri. Tapi malah disambut dengan pemandangan harmonis dari ayah, ibu tiri, sama adik kecilnya. Dia g suka terus pergi ke atap. Buka atap, duit Cuma dikit. Terus dia buka foto ibunya. DIa kangen ibu kandungnya yang udah meninggal.

Paginya, dia ketemu sama si Won Tak *nama temennya Won Tak, baru inget aku😀 * minjem duit buat perayaan kematian ibunya. Dia juga mau ikut kerja kayak Wontak biar langsung dapet duit banyak. Wontak sebagai teman mau ngebantu. Ngebantu apa? Ngajak Ahnbao kerja sama dia di karaokean.

Tau kerjaannya Wontak? Jadi pacarnya noona-noona, nemenin mereka –kaya sewaan gitu—trus ntar dibayar. Sekali kerja mereka langsung dpt duit banyak. 80rbu won dikasihin Ahnbao. Habis dapet duit mereka belanja buat keperluan perayaan kematian mamanya Ahnbao. Kayak doa gitu.

Sampai rumah, dia langsung masuk n buka pintu kamar. Ternyata di dalem ada ibu tirinya yang lagi nyusuin adik tirinya. Dia kaget. Si ibu juga kaget trus langsung mbenerin kemejanya n manggil ayahnya Ahnbao. Si ayah langsung dateng, lihat keadaan, trus nampar Ahnbao. Dia nyuruh Ahnbao buat minta maaf sama ibunya. Tapi Ahnbao  mau, ngapain minta maaf lha wonk dia g sengaja?! Sementara si ibutiri kayaknya jijik banget sama Ahnbao. Ayahnya langsung nampar Ahnbao waktu mbentak-mbentak ibu tirinya. Si Ahnbao terus ngungkit’ masalah perayaan kematian almarhum ibu kandungnya. Ayahnya malah bilang, “Mulai tahun ini, kita tidak akan melakukan itu lagi.” Bahan-bahan yang udah Ahnbao beli sama Wontak tadi langsung Ahnbao banting nandain kemarahanannya sama si ayah. Trus dia pergi.😀

Tau kenapa IDnya Ahnbao Cinderella Man? Mungkin karena ini. Ayahnya dari dulu suka marahin dia. Ibunya yang sayang padanya malah meninggal. Trus si ayah kawin lagi sama si ibu tiri. And menghasilkan adik tiri yang masih kecil. Sejak saat itu, si ayah jadi tambah galak sama Ahnbao, n slalu merhatiin istri baru n anak barunya. Gitu..

Dia trus ngerayain sama Wontak di atap rumah. Dia curhat ma Wontak. Trus mohon Wontak buat ngajak dia kerja bareng.

Ho Soo dapet pemberitahuan dari WHO. Tentang kematian si Jungle Fish. Dia nunjukin fotonya Hyo An waktu bareng si Guru English. Si guru English di Gahwa dicuekin semua guru. Dia dikasi peringatan sama si kepsek. Gara-gara ksus Hyoan.

Ahnbao sama Wontak mulai kerja pertamanya. Tapi malah dapet klien yang tidak seperti harapan😀

HoSoo dateng ke Gahwa buat nemuin si Guru English. Nanyain tentang hubungannya sama Hyoan. Tapi jawaban yang didapet malah bikin HoSoo tambah galau.

Trus HoSoo main basket sama Ahnbao. Ahnbao tau kalo HoSoo kesini berarti ada masalah. Masalah Hyoan. Trus Hosoo nyeritain semua yang dia dapet dari si guru ke Ahnbao. *Lihat deh wajah mereka berdua, kasiaan banget,, g tau apa jadinya kalo saya yang ngalamin L *

Ada masalah lagi. Rayi.. dia positif hamil . Trus dia lari ke Goonji buat nenangin diri.

Hari berikutnya. Ahnbao mulai kerja sendirian. Dia pergi ke bioskop bareng noona-noona. Tiap film ganti noona. Kliatan banget kalo dia g suka, tapi dia rela lakuin demi dapetin uang. Kasiaan.. L

Trus dia pergi ke coffee shop. Ketemu sama noona baru lagi. Cantik euy kalo ini😀 * Ternyata si noona ini guru. Dia beda. Dia nasehatin Ahnbao juga. Mereka ngobrol seneng banget. Habis itu, si Ahnbao dikasi uang deh.

Waktu mau pulang, dia lihat kue tart. Trus dia beli buat Seo Yul. Dia nunggu SeoYul di rumahnya, mau ngasih kue itu. G lama SeoYul dateng. Ahnbao langsung ngampiri. Tapi trus ayahnya ikut turun dari mobil. Ahnbao nenalin diri sebagai temannya SeoYul. SeoYul langsung takut. Trus dia bilang kalo Ahnbao Cuma temen sekelas waktu Smp. Ayahnya tanya sama Ahnbao, yang katanya TEMENnya SeoYul, sekarang sekolah dimana? Ahnbao lgsg keok. Dia jawab g sekolah. SeoYul langsung gimanaa gitu. Ayahnya? Bisa ditebak deh. Marahin SeoYul gara-gara bw temen kaya gitu ke rumah. Trus SeoYul lgsg disuruh masuk ayahnya. Sebelum masuk dia bilang gini ke Ahnbao, “Neo Micheosseo?!” Ahnbao? Wajahnya yang tadi cerah sekarang mendung lagi..

Trus tadi kue dibawa ke kedai mienya pamannya HoSoo and dimakan bareng bareng disana. Bukan dimakan bareng sih, yang paling banyak si Rayi, pamannya sama Goonji Cuma dikit. Sementara Ahnbaoo lagi merana gara-gara tadi. Ho Soo? Dia sibuk merhatiin HPnya.

Ahnbao trus dapet telpon. Bunyinya Ahnbao gini,

“Hamil?”

Waktu bilang gitu Rayi langsung berhenti makan kue.

“Aborsi saja, jangan telpon aku lagi. Itu cukup. Lupakan.”  Intinya gitu. Trus telpon dimatiin. Habis itu Rayi langsung marah-marah sama Ahnbao. Gara-gara kata aborsi dia jadi sensi. Tapi malah keterusan jadi berantem. Hosoo mau ngelerai malah jadi ikutan kena anteman Ahnbao. Si paman nyoba ngelerai juga. Ahnbao gag kuat langsung pergi.

Di Gahwa. Si pengikutnya Yumi disuruh guru membersihkan barang-barangnya HyoAn. Sambil ngebersihin dia rewel. Sampai lokernya Hyoan, dia  tau passwordnya. Tanya temen-temen g ada yang tau. Ya udah dibiarin. Tapi kayaknya SeoYul tau.

Ahnbao nabung. Dia nyari kontrakan. Akhirnya dapet juga yang lumayan. Ahnbao ngontrak rumah sama si anak yang punya kontrakan.

Ho Soo masih galau sama Hyoan. Dia perhatiin terus fotonya Hyoan sama si Guru English. G sengaja dia nangkep bayangan orang yang moto, namanya Han Ji eun.

Di Gahwa, SeoYul masuk ke kelas buka lokernya Hyoan. Benerkan dia tahu passwordnya..😀 isinya diary Hyoan.

Paginya, Ahnbao dibantu Wontak pindah ke kontrakan barunya. Sampai depan dia ketemu sama Ibu pemilik. Dia bilang kalo sekarang dia mau tinggal di sana. Tapi si ibu bilang kalo tempat itu udah ada penghuni barunya. Trus AHnbao nunjukin surat kontraknya sama si ibu. Dia bilang kalo anaknya yang ngasih. Si ibu bilang kalo dia g punya anak. Si ahnbao kaget deh. Kena tipu dia..

Dia sama Wontak nyari tau identitas si penipu. Terus dia nemuin infonya. Mahasiswa Korean University. Dia trus langsung ngacir ke lokasi nyari si penipu. Setelah muter-muter g ketemu, akhirnya dia nemu tu orang juga. Langsung deh dihajar. Dimintai pertanggung jawaban. Sampai ke kantor polisi. Tapi malah si polisi ganti nelpon ayahnya. Baru bilang kalo ini dari kantor polisi, langsung telponnya dimatiin. Polisinya nganti heran, apa itu ayahnya kandung?! Sebagai gantinya, pamannya hosoo yang dateng. Ahnbao sempet takut, kalo-kalo yang dateng itu wali kelasnya, secara dia lagi masa pengamatan. Untungnya bukan..

Habis dari kantor polisi, Ahnbao dapet telpon dari noona guru. Mereka ketemuan. Dia curhat ke noona guru. Si noona guru trus nghibur dia n kasih dia duit banyak.

Sampai di rumah, Ahnbao nangis. Dia lihatin foto eommanya sambil nangis, “apa aku bisa bertahan eomma?” Kasian…😦

Paginya, HoSoo ketemuan sama Han Ji Eun. Orang yang motret Hyoan sama Guru English. Jieun bilang kalo yang bunuh Hyoan itu Guru English. HoSoo kaget. Terus bersambung…

…To Be Continued…

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

One thought on “[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s