Posted in Drama, Korea, Sinopsis

[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 4


“Everyone is just like an island, meaning that you will not meddle in other people’s businesses, won’t get hurt, and similarly wont hurt others, just living by yourself.”

Setiap orang adalah pulau

*****

…Chapter 4 : Stranger A…

Ini hari ke-20 sejak HoSoo pindah ke Pungrim. Menurut dia, semua muridnya masih sama kayak dulu. Childish. Satu-satunya harapan dia adalah dia tidak akan butuh utuk berkomunikasi dengan mereka. Oohh :O

Episode ini ganti fokusnya ke HoSoo. IDnya HoSoo LeeBangInA atau StrangerA. Artinya? Mungkin menurut orang dia orang yang aneh kali😀

*****

Pelajaran di kelas. Waktu wali kelasnya lagi nerangin tentang novel, HoSoo malah g dengerin, ngliatin ke luar jendela. Trus dia dimarah gurunya. Karena dia dari Gahwa, mungkin dia udah pernah dapet pelajaran ini. Si guru tanya apa tema novel tadi. HoSoo santai njawab, mau jawaban yang guru inginkan apa jawaban realistisnya? Menurut HoSoo jawaban itu beda, n yang pasti ingin didenger gurunya bukan yg realistis. Jadi dia jawab pake 2 jawaban. Gurunya g terima dengan cara HoSoo njawab, secara HoSoo santai banget jawabnya, malah keliatan kayak nantang😀 G jadi kena marah, karena habis itu langsung bel.

HoSoo pergi ke atap buat renungan *eh?*. Dia mikirin pembicaraannya sama Han Ji Eun kemaren. Tentang Hyo An yang dibunuh sama Guru English. Kayaknya ada yang disembunyiin sama si Ji Eun. Kliatan banget waktu dia mau ngomongin sesutau tentang Hyoan n dia, dia langsung diem baru nglenjutin omongannya. HoSoo galau…

Mau ke kelas, si ceweknya Ri Tae ngajakin HoSoo nonton. HoSoo g mau. Si cewek tetep maksa. Akhirnya tiket nontonnya HoSoo ambil terus dia sobek di depan tu cewek. Kejaam😮

Waktu makan, dia ngeliat Baek Te Rang lagi di bully sama Ri Tae cs. Dia males liat trus pergi ngewatin mereka. Tapi mlah g sengaja makanannya disenggol sama anak buahnya Ri Tae n ngotorin bajunya. Tapi si penyenggol g minta maaf. Langsung aja mau ngerjain Te Rang. Ho Soo g terima. Dia terus ngambil mangkok yang ada makanannya trus nuangin ke si penyenggol tadi. Si penyenggol ngliatin Ho Soo. Ho Soo trus bilang, “Mianhae”. Mungkin dia mau nunjukin gimana caranya bilang minta maaf kalo bikin kesalahan😀

Pulang sekolah, Baek Te Rang, yang ngerasa nyawanya udah diselametin HoSoo gara-gara kejadian di kantin tadi, ngikutin HoSoo mpe ke kedai mie. Kayak stalker gitu. Di depan pintu kedai, dia ketemu Ahnbao. Dia bilang seneng ketemu Ahnbao, si Legenda. Habis itu, dia masuk ke kedai n ketemu sama pamannya HoSoo. HoSoo disuruh pamannya beli telur, tapi dia g mau. Tanpa aba-aba, Te Rang langsung ngajuin diri buat beli telur. Si Paman g enak, tapi kata HoSoo tenang aja, dia tipe orang yang suka mbantu.

realDCup: The real boyfriend of the dead Gahwa High girl revealed! Dont they look like cockroaches together?

Gahwa High Girl; Finally! Once the best couple in school just broke up, the guy transferred and the girl died.

Is it because of those pictures?

Being a couple with that kind of person is saddening.

Itu adalah komentar orang-orang di dunia maya tentang kau-tahu-siapa😀

Paginya di sekolah. Ho Soo diliatin murid-murid sana kayak gimana gitu. HoSoo yang g tau alasannya si cuek aja. Emang dia orangnya g pedulian😀 Mpe kelas disorakin. Diejekin tentang hubungannya sama siswi Gahwa yang ada diberita itu. HyoAn maksudnya… Si Te Rang mau ikut introgasi dia, tp langsung dihentiin sama Ra Yi. Seharian di sekolah Ho Soo diejek ejek sama murid lain. Tapi dia tetep g peduli.

Di kedai, Ahnbao sama pamannya HoSoo mbakar daging. BBQan😀 Ahnbao khawatir sama HoSoo gara-gara berita itu. Si paman malah biasa aja. Dia bilang kalo ibunya HoSoo selalu memikirkan tentang dirinya sendiri. Sementara ayahnya HoSoo g tau gimana caranya buat ekspresikan perasaannya. Dan HoSoo itu perpaduan keduanya. Jadi mereka g perlu khawatir sama HoSoo.😀 Paman yang kejam.. kekeke.

Ahnbao kerja lagi. Kali ini kliennya patah hati. Jadi dia disuruh ngegantiin jadi cowoknya si klien. Tau apa yang harus dia lakuin? Ahnbao harus terima ditampar sama si klien!! Kasian.. buat nglampiaskan marahnya gitu.

Perjlanan peulang kerja, Ahnbao g sengaja liat Ra Yi pergi ke rumah sakit wanita *apalah g tau namanya aku*. Dia mau merhatiin lagi tapi keburu diajak Won Tak pulang. Ya g jadi.

Sementara Ra Yi. Dia emang ke rumah sakit itu. Buat meriksa apa dia bener hamil pa kagak. Dokternya bilang, walaupun baru 6.3 cm, tapi sudah ada detak jantungnya. Dia pulang dengan wajah…

Seo Yul lagi kumpul sama Yumi sama pengikutnya Yumi *lupa namanya ._.v* tiba-tiba si pengikut mbaca berita di internet tentang HoSoo sama HyoAn. Trus si Yumi bilang, “Bukannya pacarnya Hyoan juga temanmu?” Seo Yul entah mengapa g suka dibilang gitu, jadi dia langsung pergi.

HoSoo ngliatin semua komen orang tentang dia di profilnya. Kagak jelas apa. Dia langsung frustasi rebahan di kasur!

Could it be that her boyfriend used her nude photos and threaten her to do that kind of things?

So, she must give him 100k won everyday?

Who hasn’t done these kinds of things before? I Liked this sonbae before.~

Scary of him to chase after her.

Frankly speaking, that guy looks like that evil kind, bad character as well!

Di sekolah, waktu pelajaran bahasa English. Si guru mau nayangin video, tapi malah yang muncul video tentang HoSoo yang tampangnya diedit jadi kayak iblis sama Hyo An yang fotonya dibuat nangis. Kerjaannya cp? Ri Tae pastinya. Si Guru langsung njerit-njerit karna muridnya langsung pada heboh. HoSoo  terima. Dia berantem sama Ri Tae.

HoSoo trus di interogasi sama wali kelasnya. Biasa HoSoo, belum selesai dia langsung ngacir lagi entah kemana.

Sementara Goonji, temennya HoSoo yang pendiem itu, bantu nyelesein masalah temennya itu dengan cara nyari identitas asli si RealDCup. Orang pertama yang bikin rumor. And finally, setelah menghabiskan beberapa bungkus jajanan, dan sebotol susu, dia berhasil menemukan thr real realDCup!!😀

Di sekolah Seo Yul, orang orang masih pada sibuk nggosipin tentang rumor HyoAn itu. Seo Yul yang kuatir sama HoSoo nelpon dia. Sambil nunggu Ho Soo pulang, dia berdiri di depan rumah HoSoo. Waktu lagi nelpon, HoSoo udah sampai di depan rumah. Langsung deh dimatiin telponnya. HoSoo trus ngajak Seo Yul ke Sungai Han. Mereka ngobrol di sana.

“Bisakah kau melupakan Hyo An sekarang?”

“Aku juga ingin melakukannya. Tapi aku tidak bisa.”

“Hyo An.. sudah mati.”

Waktu Seo Yul bilang gitu, Ho Soo langsung noleh dengan wajah yang gimanaa gitu..

“Hal yang penting adalah kau. Jika kamu…”

Belum selesai Seo Yul ngomong, HoSoo langsung berhenti n ngajak Seo Yul pulang.

Big News! The dead girl is pregnant!

Real? Then, that guy said its not his?

A witness saw him letting her commit suicide that day!

Pushed her down after they quarreled?

Murderer, found his webpage, its www

Lets go attack him there!

Paginya. HoSoo langsung dapet banyak sms pemberitahuan tentang komen profilnya. Tentunya ngejekin dia.

Rayi yg g tahan sama sikapnya HoSoo yang santei sekali introgasi HoSoo. Gonji Cuma ndodok ngambar HoSoo n HyoAn. HoSoo yg g suka masalahnya dicampuri marah trus langsung pergi.

Mpe kelas, si Te Rang lagi mbersihin mejanya Ho Soo yang ditulisin “Pembunuh” sama g tau siapa. Ho Soo tanya kenapa Te Rang ngelakuin itu.

“Kenapa?”

“Huh?”

“Kenapa kau satu-satunya orang yang membersihkan mejaku?”

“Karena aku temanmu.”

“Sejak kapan kita jadi teman?”

*gilaa, si HoSoo kejem. Kagak punya ati o.O*

“Huh?”

Tampangnya si Te Rang gimanaa gitu. Kasian deh pokoknya.

“Stop being so nosy.”

Habis bilang gitu HoSoo ambil tasnya n langsung nilap deh..

Di parkir sekolah, sepedanya malah g bisa dibuka kuncinya. Emosi, langsung ditendang tuh sederet sepeda.

Ra Yi muntah-muntah di WC. Trus nangis. Goonji Cuma bisa berdiri di depan pintu toilet…

Ho Soo merenung di depan sungai. Sumpah, OSTnya bikin keadaan tambah miris -___-

Sesampainya di rumah, dia langsung nghidupin music player di komputernya. Lagunya? Kagak tau. Yang jelas rock!!😀 Pintu kamarnya digedor-gedor sama ibu n adiknya. Mereka marah-marah gara-gara berita di internet. HoSoo g tahan. Dia trus langsung nerobos ibunya kabur ntah kemana.

Di kedai, si paman lagi ditelpon. Kayaknya telpon dari ibunya Ho Soo nanyain keberadaan anaknya. Pamannya g tau. Rayi, Goonji, Ahnbao juga g tau. HoSoo yang lagi di dpn kedai g jadi masuk gara-gara tau kalo ibunya telpon si paman. Trus dia balik arah. Malah ketemu Baek Te Rang. Te Rang sempet sempetnya bilang gini,

“Kau tak apa? Aku khawatir ketika kau meninggalkanku begitu saja tadi pagi. Jadi aku pikir mungkin aku bisa melihat kondisimu di sini. It’s a relief to see you.”

*gilaa… baik bener si Tae Rang. Udah di usir sama Ho Soo masih aja perhatian. Ckckck*

HoSoo mpe bilang gini, “Baek Tae Rang, kamu punya harga diri g sih?”

“Huh?” Te Rang malah tetep sumringah. Ngajakin HoSoo nginep di rumahnya juga. Temen yang baik … terlalu baik malah.

Kamarnya Baek Tae Rang. Gilaa… g cocok buat anak usia 17 tahun! *saya juga .__.v* banyak poster. Ho Soo terus lihat ke tumpukan buku-buku, ada notes buat Te Rang, isinya gini, “Anakku, maaf kalau aku tidak memberimu uang untuk keperluan makananmu, sampai jumpa besok pagi.” Ho Soo terus ngliatin Tae Rang yang masih aja sumringah.

Waktu mau tidur, HoSoo ngobrol ma Tae Rang. Kenapa TaeRang mau jadi suruhan orang-orang gitu. Kenapa g dilaporin aja kalo emang g suka. Tae Rang bilang dia suka jadi dirinya sekarang ini. Dulu dia g punya temen, dia selalu ke kuil. G ada yang kenal dia. G ada yang tahu namanya. Jadi dia lebih suka keadaan sekarang, dimana semua temen panggil dia “Baek Tae Rang!” “Tae Rang!” walaupun ada imbuhannya suruh mbeliin apa gitu.

HoSoo terus dikasih sedikit pencerahan *haiaah* sama Tae Rang. Dia jadi sadar. Kenapa selama ini dia bersikap begitu? Padahal ada orang yang kayak Baek Tae Rang. *eh? Hubungannya apa?! :D*

Dia ngambil HP, trus posting sesuatu, bunyinya gini,

“Acting cool by myself, hiding here and makin my friends worry about me. What am I doing?”

Paginya HoSoo dapet telpon dari Eommonim. Ibunya HyoAn. Mereka pun ketemuan.

Ibunya HyoAn terimakasih sama Hosoo karena udah ngasih pengalaman indah buat Hyoan. Trus dia ngasih kotak merah –yang isinya barang berharga Hyoan- ke Hosoo. Dia g berani mbakar, jadi lebih baik dikasihin HoSoo.

Di halte, HoSoo mbuka kotak merah itu. Isinya ada foto, boneka, kalung, mp3, dll. Dia ngambil mp3 n ngedengerin sambil nunggu bis. Awalnya lagu biasa, mpe bisnya dateng, lagunya tiba-tiba berubah jadi suara HyoAn. Ho Soo trus g jadi pulang, dia merenung di depan sungai sambil ndengerin rekamannya HyoAn.

“Aku Hyo An. Jika kalian mendengar ini, itu berarti  aku sudah tidak bisa lagi bersama kalian sampai akhir. Aku harap kalian langsung menghapus rekaman ini besok. Take it like nothing has happened and meet up with you all again.  Aku tidak tahu apa statusku ketika kalian mendengar ini. tapi aku sungguh-sungguh merindukan kalian semua, jadi aku harus merekam ini untuk kalian semua,”

HoSoo terus ndengerin rekaman itu bareng sama sahabat-sahabatnya minus SeoYul.

“Bawoo-ya, aku minta maaf karena aku tidak bisa membantu banyak ketika kamu tidak belajar di sekolah. Tapi, kamu akan melanjutkan hidup seperti apa adanya kamu bukan, aktif dan ceria? Tidak peduli apa yang orang katakana, aku percaya padamu.

“Rayi-ya, sahabatku yang paling bisa dipercaya selamanya, tawamu yang menenangkan selalu membuatku bahagia setiap aku bersamamu. Tidak peduli apa yang terjadi, aku harap, kau bisa memenuhi impian musikmu.

“Aku selalu berpikir kalau Goon Ji adalah seorang yang genius. Kau pasti akan berhasil menulis novel yang bagus. Tapi, jika kau ingin melakukan itu, kau perlu untuk berinteraksi dengan banyak orang dulu. Kau bisa melakukannya bukan?

“HoSoo-ya, aku sudah menjauhimu akhir-akhir ini, karena aku tidak ingin meninggalkanmu. Melihatmu akan membuatku jatuh, dan aku hanya ingin jatuh ke dalam pelukanmu. Perasaanku padamu, tidak pernah berubah sedikitpun. Aku menyukaimu seperti sebelumnya. Walaupun kau terlihat dingin dari luar, AKu tahu kau punya sebuah hati yang lebih hangat dari orang lain disana. Terimakasih untuk menyukaiku.

“Dan Yul-ah, ada banyak hal yang ingin aku beritahukan padamu, jadi aku akan merekam untukmu secara terpisah.

Yul-ri, Bawoo, RaYi, GoonJi, dan HoSoo, sahabatku. Aku minta maaf. Aku tidak bisa bersama kalian lagi.”

Huuaaa… meweek… ;-(

SeoYul bawa diarynya Hyoan yang udah dari dulu di kasihin Seoyul, Goonji bawa bonekanya HyoAn, Rayi kalung, Ahnbao foto, HoSoo mp3. Seo Yul mau buka diarynya Hyoan. Tapi g berani. G jadi. Dia malah minum pil biru lagi.

HoSoo bilang ke sahabat’nya kalau dia ketemu HyoAn waktu malam HyoAn bunuh diri. Dia masih g bisa nahan dirinya jadi g cerita. Mungkin kalo dia g marahin HyoAn waktu itu dia g bakal mati.

Trus dia tanya, “Kenapa HyoAn melakukan itu? Apa yang ingin dia tunjukkan? Kita harus menemukan alasannya.”

Guru Jung diinterogasi sama Yumi. Trus sama kepseknya. Dari pembicaraan itu, Yumi nguping n dapet info, kalo data rahasia itu ada sama HyoAn. Di flashdisknya. And g tau sekarang dimana. Kalau data itu mpe nyebar, rusak sudah nama sekolah dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Seo Yul, Yumi, dan pengikutnya Yumi pun bertindak mencari data rahasia itu. Kenapa? Karena mereka juga terlibat. Terlibat apa? Ada deh..

Di kantin Pungrim. Lagi-lagi Tae Rang di bully Ri Tae. Dia disuruh makan makanan Ri Tae cs. yang udah di campur jadi satu. Baru mau nyuap sesendok, gerakan Tae Rang ditahan sama HoSoo. Ri Tae tanya ma HoSoo apa yang mau dia lakuin. HoSoo malah jawab, “Aku ingin mencobanya juga.” “MWO?” Tanpa aba-aba, HoSoo langsung nghabisin makanan menjijikan itu. “Tidak terlalu buruk. Ayo pergi.” Terus dia nyuruh Tae Rang pergi dari sana.

Rayi sama Goonji yang liat dari mejanya langsung munji HoSoo. Rayi teriak, “Nice One, Min Ho Soo.”😀

Ceweknya si Ri Tae bilang kalau Hosoo masih aja cari ulah. Goonji n Rayi yang posisinya ada di belakang kursi tu cewek tentu aja denger. Tiba tiba si Goonji langsung nyahut, “RealDCup.” Si cewek kaget, “MWO?” RealDCup itu IDnya orang pertamanya yang nyebar rumor g jelas tentang HoSoo. Dan orangnya itu ceweknya Ri Tae. Mungkin dia dendam gara-gara HoSoo nolak dia.

Malemnya di rumah, Ho Soo OL *ceilah online :D* Kayaknya dia ganti ID dari LeeBangInA (starngerA) jadi pake IDnya HyoAn (JungleFish). Bilang gini,

“Humans are an island. They are interconnected by the sea. Mine is connected with Hyo An’s and my friends’ too.”

Habis itu komputernya dia matiin. Hosoo tidur.

G lama, HPnya bunyi. Ada pemberitahuan. Dari WHO. Isinya, “Jangan percaya Yul!”

Maksudnya?? Ada deh…

Bersambung…

To Be Continued…

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

One thought on “[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s