Posted in Drama, Korea

49 Days


49 Days

Detail

  • Judul                      : 49일 / 49 Il
  • Genre                     : Fantasy, romance
  • Episode                  : 20
  • Broadcast network : SBS
  • Broadcast period   : 2011-Mar-16 to 2011-May-19
  • Air time                  : Wednesday & Thursday 21:55

Sinopsis:

Seorang wanita muda bernama Ji Hyun menikmati kebahagiaan besar karena ia akan menikah dengan tunangannya. Tetapi, kehidupan sempurnanya hancur dalam sebuah kecelakaan yang membuatnya dalam keadaan koma. Dia diberi kesempatan untuk hidup oleh seorang reaper, tetapi dengan syarat: dia harus menemukan 3 orang, di luar keluarganya, yang bersedia menangis tulus dan mengeluarkan air mata untuknya dalam waktu 49 hari. Dengan tujuan untuk melakukan syarat ini, dia meminjam tubuh Yi Kyung, seorang pegawai paruh waktu di sebuah toko.

(Dramawiki)

Pemain

——–

Hai hai,, kembali lagi bersama saya😀

Kali ini saya mau bahas tentang 49 Days aka 49 il. Tau kan? Dramanya Gyuri Unnie sama Soo Bin Oppa. Bercerita tentang seorang perempuan yang mendapatkan kehidupannya kembali setelah mendapatkan air mata tulus dari 3 orang yang mencintainya selain keluarganya. Ceritanya sih kayak cerita biasa gitu, orang koma dikasih kesempatan hidup kedua dengna syarat tertentu. Yang bikin beda jelas syaratnya.

Di drama ini, Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) terlibat dalam sebuah kecelakaan dan menyebabkan ia mengalami koma. Penyebab kecelakaannya adalah percobaan bunuh diri seorang pegawai toko, Song Yi Kyung (Lee Yo Won), yang berhasil digagalkan dan diselamatkan oleh seorang pengendara motor. Karena penyelamatan itu, mobil-mobil pada berhenti mendadak dan membuat jalanan disekitar situ jadi rada ribet *apadeh* dan jadilah mobilnya Ji Hyun yang juga lagi lewat situ kena batunya. Nabrak truk yang lagi berhenti. G sadar deh Ji Hyun…

Ternyata, di lokasi kecelkaan itu tadi ada seorang reaper *kaya semacem malaikat gitu* yang lagi nunggu mangsanya *eh?*. Reapernya itu mau njemput nyawanya bapak-bapak yang harusnya meninggal saat itu. Tau siapa yang jadi reaper?? Haha,, Namanya Jung Il Wo. Kyeopta😀 Nah,, waktu lagi nunggu, tiba-tiba dia ketemu sama arwahnya Ji Hyun y udah kluar dari tubuhnya yg koma. Ji Hyun yg g tau apa-apa tanya sm si reaper, “kenapa aku tinggal arwah doank?”, “kenapa kamu bisa lihat aku n yg lain g?“ dan pertanyaan semacamnya. Si reaper bilang kalo dia mau njemput orang. N tentang Ji Hyun yg g meninggal tapi nyawanya keluar dari tubuhnya *heleh* si reaper bilang, kalo ini belum waktunya Ji Hyun meninggal, si reaper ada di sini buat njemput satu orang aja, yaitu bapak tadi, jadi Ji Hyun nasibnya terombang-ambing deh … *apasih*

Ji Hyun yg g terima sama keadaannya trus minta tolong sama si reaper biar dia bisa jadi manusia lagi. Eh iya, Ji Hyun ini awalnya mau nikah sama Kang Min Ho (Bae Soo Bin), tapi ara-gara dia kecelakaan jadinya g jadi deh.. Ji Hyun bisa hidup lai asalkan dia berhasil mengumpulkan air mata dari 3 orang yang mencintainya. Dan air mata itu harus air mata yang keluar secara tulus. Bukan karena kasian, pura pura, atau semacamnya. N satu lagi. 3 orang itu tidak boleh dari anggota keluarga, dan waktunya Cuma 49 hari. Ji Hyun mau g mau harus nerima. Dan untuk menjalankan tugasnya ini dia pinjem badannya si Yi Kyung, pegawai yang mau bunuh diri tadi.

Tentang Song Yi Kyung. Kenapa dia yang dipilih sama si Reaper buat membantu Ji Hyun? And kenapa Yi Kyung mau bunuh diri? Di episode selanjutnya juga di jelasin kok alasannya. Alasan Yi Kyung mau bunuh diri and penampilan kesehariannya yg urakan itu karena ia kehilangan seseorang yang sangat dekat dengannya. Lokasi tempat ia mau bunuh diri adalah lokasi dimana seseorang yg sangat berarti bagi dia itu meninggal. Jadi dia mau ikutan meninggal disana gitu. Tapi g berhasil😀 Alasan kenapa dia yang dipilih si reaper buat membantu Ji Hyun adalah…. Karena mereka bertiga ada hubungan masa lalu😀 Song Yi Kyung, Shin Ji Hyun, dan Si Reaper *g tau nama reapernya :D* Hubungan apa? Ada deh…

Cerita drama ini cukup emm… menarik lah. Kasian banget sama si Ji Hyun. Udah hidupnya diantara Hidup sama mati, ternyata tunangannya juga ada hubungan lagi sama si sahabat. Ckckck. Kalo udah gini, mau dapet air mata dari 3 orang itu siapa aja?! Untung aja masih ada Kang –sahabatnya yg udah suka sama dia dari sekolah- yg membantu selama 49 hari itu.

Gimana kelanjutan ceritanya? Berhasilkah Ji Hyun mendapatkan air mata dari 3 orang yg mencintainya dalam waktu 49 hari? Dan siapakah 3 orang itu? Dan apa hubungan tersembunyi antara Ji Hyun, Yi Kyung dan Reaper? Saksikan aja dramanya :D  Semoga aja di Indosiar diputerin yah. Kan ada Bae Soo Bin sama Lee Yo Won. *emang hubungan mereka ma indosiar apa?!* Lah kan, Queen Seon Deok sama Dong Yi udah diputer gitu, jadi dramanya yg ada mereka juga harus diputer😀 *apadehgakjelas* Udah ya😀

Selamat menonton🙂

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

8 thoughts on “49 Days

  1. ending nya gak ketebak abis kirain hankang bakal nikah gitu sama ji hyun ternyata kesempatan untk hdp cuman 6 hari…akhirnya tetap harus pergi juga , begitu juga dengan yi soo….. agak kecewa sihhh ……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s