Posted in Drama, Korea, Sinopsis

[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 6


Episode 6:

“I am different from other. No, others say that I am different from them. 4-dimensional, invisible man, alien… It doesn’t matter what names they call me, because I am who I am. But one day, the Bloody Mandoo that doesn’t care about others suddenly developed some strange feelings.”

“Someone loves a person but the other person loves another person…”

*****

… Chapter 6 : Entangled Heart …

Goonji menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan horror. Dia bercita-cita menjadi penulis novel horror yang laris. Banyak orang yang menganggapnya aneh karena sikapnya yang berbeda dengan mereka. Namun Goonji tetap tidak peduli dan tetap menjadi dirinya sendiri. Suatu hari, setelah dia makan di kedai pamannya Ho Soo, dia tidak sengaja bertabrakan dengan Won Tak, temannya si Ahn Bao dan hidungnya berdarah. Goonji tersepona dan sejak saat itu, Goonji, si Vampire, menjadikan Won Tak sebagai Blood Prince-nya.

***

Kembali ke episode lalu…

Ho Soo langsung mengamati USB yang berbentuk kalung itu. Dia beranggapan kalau misteri tentang penyebab kematian Hyo An ada di dalam USB itu. Ra Yi mengajak HoSoo untuk membuka USB itu, tapi Ho Soo menolak. Dia ingin menyimpannya dahulu. Ahnbao lalu teringat perkataan Yumi kalau USB itu sangat penting bagi Yul dan mereka. Dia pesan pada Ahnbao kalau menemukan USB itu mohon segera diberikan pada Yumi.

Di rumah Yul. Yul, Yumi dan Eun Che mendengarkan rekaman suara Hyo An yang ditujukan untuk sahabat-sahabatnya. Yumi menanyakan pada Yul tentang hal apa yang ditinggalkan Hyo An untuknya. Karena di rekaman Hyoan berkata bahwa ada banyak hal yang ingin dia katakana pada Yul, jadi dia akan memberinya terpisah. Tapi Yul tetap bilang kalau dia tidak mendapatkan apa-apa, kemudian dia keluar dari kamar. Ketika Yul keluar, Yumi dan Eun Che menggledah laci meja Yul untuk mencari sesuatu yang mungkin disembunyikan Yul. Akan tetapi yang mereka dapat malah rahasia peringkat satu SMA Gahwa, yaitu Blue Pills. Tiba-tiba Yul masuk kembali ke kamarnya, Yumi dan Eun Che langsung berpura-pura tidak terjadi sesuatu dan menyembunyikan satu botol nlue pill ke saku seragamnya.

Goonji membuntuti Ahnbao. Kenapa? Karena Ahnbao ada janji bertemu dengan Won Tak. Saat ketauan, Goonji berpura-pura menyapa Ahnbao padahal dia dari tadi mengikutinya karena ingin melihat Won Tak. Sampai rumah, Goonji mencari segala data tentang Shim Won Tak.

Di rumahnya, Ahnbao ragu apakah dia harus memberitahu Yul tentang USB atau tidak. Akhirnya dia putuskan untuk men-sms Yul memberitahu kalau USB sudah ditemukan. Di Gahwa, Yumi yg sejak kemarin mengamati Yul langsung merebut HP Yul begitu ada sms yang masuk. Dia terkejut melihat isinya. Yul yang tidak tau apa isi sms itu langsung mengambil alih HPnya dan ikut terkejut ketika mengetahui isinya.

***

Di Pungrim, Goonji masih tetap jadi kalah-kalahan teman sekelasnya. Tiap hari dia dikerjai mereka. Untung saja ada Ho Soo, sahabatnya yang dengan baik hatinya *halah* selalu bantu dia. Bae Te Rang yang kemaren juga sudah dibantu Ho Soo lepas dari Bong Ri Tae sekarang ikut menjadi teman Goonji.

Yul yang diberitahu Ahnbao kalau USB sudah ditemukan mengajak Ho Soo bertemu. Mereka pun bertemu. Yul mengembalikan mp3 Hyoan pada Hosoo. Dia juga menanyakan tentang USB itu. Saat Hosoo akan membuka USB itu di depan Yul, Yul mencegahnya. Namun Hosoo tetap membukanya, dan sayangnya USB itu di password. Langsung kesel dah tuh Ho Soo. Yul trus minta ke Hosoo buat ngasih dia USB itu. Tapi Hosoo nggak mau. Terus dia pamit duluan, nelpon Goonji bilang kalo dia butuh bantuannya.

Ternyata Hosoo minta bantuan Goonji yang pintar computer buat membantu dia buka password USB Hyoan. Goonji bersedia, asalkan diberi hadiah boneka dari karakter sebuah film horror😀

Di tempat Yul dan Ho Soo ketemuan tadi, Yul masih tetap di tempat. Namun bukan sendirian lagi, Ahnbao menemaninya. Yul menceritakan kalau Hosoo tidak mau memberikan USB itu padanya dan hanya memikirkan tentang Hyoan saat ini, tidak memperdulikan keadaannya. Ahnbao yang tidak tega langsung pamit meninggalkan Yul dan pergi ke kedai paman HoSoo. Tempat Goonji dan Hosoo berusaha membuka password USB. Goonji yang sedang berusaha membobol password USB itu kaget ketika tiba-tiba Ahnbao datang dan langsung mencabut USB dari laptop dan membawanya kabur. Ahnbao bilang kalau dia akan menjelaskan pada Hosoo. Sementara Goonji hanya bingung di tempat.

Ahnbao langsung memberitahu Hosoo lewat telpon kalau USBnya dia ambil. Tentu aja Hosoo marah. Dia langsung ngejar Ahnbao ke tempat Yul. Ahnbao yang berhasil mendapat USB itu langsung memberikannya pada Yul yang dari tadi udah nunggu dia. Hosoo datang tepat waktunya. Dia marah-marah ke Ahnbao and minta Yul buat mengembalikan USB itu padanya. Tapi Yul nggak mau dan langsung ninggalin Hosoo and Ahnbao yang masih marah-marahan.

***

Pagi harinya, Yumi dan Eun Che bertanya pada Yul tentang USB itu. Tapi Yul menjawab kalau belum ada perkembangan.

Hosoo kembali bertemu dengan Guru English, Jung. Dia bilang kalau USB Hyo An sudah ditemukan tapi dibawa kabur oleh ‘mereka’. Guru Jung bertanya, “apakah yang dimaksud ‘mereka’ itu anak-anak dari kelas spesial?” “Bagaimana kau bisa tahu?” Guru Jung tidak menjawab. Dia hanya bilang kalau USB itu akhirnya kembali ke tangan mereka. Hosoo lalu bertanya apa isi dari USB itu. Guru Jung tetap menjawab isinya adalah beberapa data sekolah dan menyuruh Hosoo untuk melupakan USB itu. Saat sedang bicara dengan Hosoo, Guru Jung melihat mobil ibu kepala sekolah mendekat. Dia lalu pesan pada Hosoo untuk tidak mencarinya lagi dan pergi menghadap bu kepsek.

Yumi dan Eun Che meminta Hosoo untuk bertemu. Mereka meminta Hosoo menyerahkan USB itu pada mereka. Hosoo lalu berkata kalau USBnya tidak berasa di tangannya. Dia lalu bertanya pada Yumi apa isi USB itu sampai-sampai mereka mencarinya. Yumi tidak menjawab. Hosoo lalu pergi meninggalkan mereka.

***

Goonji kembali membuntuti Shim Won Tak ketika namja itu akan pergi ke Games Station, bertemu dengan Ahnbao. Dia juga mengiriminya sms aneh. Won Tak yang tidak nyaman dengan semua ini sesampainya di Games Station memberitahu Ahnbao tentang apa yang sedang dialaminya. Ahnbao kemudian membaca sms yang Won Tak dapat dari secret admirernya. Ahnbao merasa kalau nomor HP si pengirim tidak asing. Goonji yang saat itu duduk di kursi belakan Wontak dan Ahnbao langsung bergegas pergi ketika Ahnbao menyadari nomor HP itu. *Goonji mbuntutin mpe Games station ternyata :D*

Hosoo chat dengan WHO untuk membicarakan tentang USB Hyoan. Untuk mengetahui lebih lanjut, WHO mengajak Hosoo bertemu di atap bangunan dimana Hyoan bunuh diri. Namun, sesampainya di sana, tidak ada WHO. Saat akan mengejar WHO yang kabur, tidak sengaja Goonji terjatuh karena tertabrak WHO dan menyuruh Hosoo untuk mengejar ke luar. WHO tidak terkejar. Hosoo langsung kembali kea tap dan melihat dari bawah siapa orang yang lari tadi. ternyata Han Ji Eun. Hosoo kembali ke tempat Goonji jatuh tadi dan menemukan kode rahasia yang tertulis di dinding. Dia foto pakai HPnya.

Kemudian, Hosoo mendiskusikan tentang kode rahasia ini dengan Goon Ji dan Ra Yi. Mereka menyimpulkan kalau kode ini adalah kode rak perpustakaan di SMA Gahwa. Hosoo lalu memutuskan untuk pergi sendiri ke Gahwa besok.

***

Dengan bantuan Bae Te Rang, Hosoo berhasil masuk lagi ke SMA lamanya, SMA Gahwa. Saat akan naik ke lantai dimana perpustakaan berasa, tidak sengaja Kepala Sekolah melihatnya. Kepsek yang masih ingat wajah mantan muridnya itu langsung mengikutinya.

Hosoo menuju ke kode rak yang dituliskan WHO semalam. Dia berhaisl mendapatkan sebuah kertas yang sudah sobek dan lecek. Kertas perjanjian. Tak lama setelah itu, Kepsek memergoki Hosoo. Hosoo malah balik bertanya ke kepsek kenapa Hyoan harus menandatangani kertas perjanjian itu?

Hosoo kemudian di siding di ruang kepsek. Semua murid kelas spesial yang memang malam hari masih ada kelas langsung ngitip dari jendela. Hosoo ditanyai kenapa dia ke Gahwa dengan seragamnya? Secara Hosoo kan udah pindah. Hosoo bilang kalau dia ingin mengetahui penyebab kematian Hyoan. Jadi dia datang. Dia berpikir kalau kasus Hyoan ada hubungannya dengan sekolah ini. Setelah itu dia pergi. Kemudian menemui Han Ji Eun.

Hosoo menyerahkan kertas perjanjian itu pada Ji Eun. Ji Eun bertanya, “Kenapa Hyoan harus menandatangani surat ini?” Hosoo lantas kaget. Bukankah Ji Eun yang menyuruhnya mencari kertas ini? Lalu dia tanya, “Bukankah kau WHO?” Ji Eun teringat saat pertama kali Hosoo bertemu dengannya, dia juga disebut WHO oleh Hosoo. Padahal dia tidak tahu apa-apa tentang WHO. Lalu Hosoo bertanya, “Mengapa hari itu kau ada di gedung tempat Hyoan meninggal? Aku melihatmu dari atap.” Ji Eun menjawab, “Terkadang aku masih merindukan Hyoan, jadi aku pergi ke sana.” Hosoo bingung, lalu siapa sebenarnya WHO itu?

***

Won Tak dan Ahnbao bertemu lagi di Games Station n Internet itu. Mereka ingin memastikan siapa pengirim sms itu. Ahnbao menyuruh Goonji untuk datang juga. Saat Goonji sudah di depan pintu, Won Tak pergi, sehingga hanya tinggal Ahnbao dan Goonji. Ahnbao menyuruh Goonji mengaku kalau dia secret admirernya Wontak. Dia juga menyuruh Goonji melupakan Won Tak karena Wontak berbeda dengan Goonji. Goonji sekolah sementara Won Tak tidak. Itu tidak cocok. Lalu Goonji membela diri. Dia berkata kalau Yul dan Ahnbao juga berbeda. Kenapa Ahnbao menyukai Yul? Itu berarti juga tidak boleh. Setelah itu Goonji pergi meninggalakan Ahnbao.

Ahnbao kerja lagi di club biasanya. Wontak juga. Jadi Goonji diam-diam mengikuti Wontak ke club itu. Saat akan masuk, dia melihat Yul juga masuk ke club itu. Sebelumnya Yul udah telepon Ahnbao kalo dia mau ketemu, jadi dia ke club. Goonji masih tetap asik memata-matai Wontak yang sedang menari dengan gadis lain. Dia lalu membayangkan kalau dirinya yang menari dengan Wontak😀

Hosoo membaca sms yang Hyoan kirimkan untuknya. Dia ingat itu hari terakhir dimana dia berbicara pada Hyoan. Hosoo menyesal karena saat itu dia malah memarahi Hyoan, bukannya mendengarkan cerita Hyoan lebih lanjut.

Di club, Goonji diam diam mengambil HP Wontak yang ditinggal pemiliknya menari. Saat akan membuka HP itu, Goonji melihat Yul mendekat. Jadi dia bersembunyi di bawah tangga. Goonji mengamati Yul yang naik melewati tangga ke toilet. Tidak sengaja Goonji melihat ada noda cat merah di sepatu Yul. Dia lalu teringata pada kode rahasia yang diberikan WHO di gedung tempat Hyoan meninggal kemaren itu. Wontak yang sadar HPnya raib langsung pergi nyamperin Goonji. Dia marah-marah sama Goonji, trus ninggalin Goonji yang wajahnya jadi sedih.

Yul sms ke Hosoo, isinya gini, “Kalau kau menginginkan USB itu, akan aku berikan padamu.” Waktu keluar club, Ahnbao nawarin Yul buat nganter dia pulang. Tapi Yul bilang g usah, karena Hosoo akan datang kesini. Ahnbao bingung.

Nggak lama, Hosoo dateng. Yul terus ngembalikan USB itu ke Hosoo. Ahnbao nggak terima, dia nyoba buat ngehalangin Hosoo ngedapetin USBnya kembali.

Terus Ahnbao langsung ngerebut USB itu dari tangan Yul dan berniat ngelemparnya ke sungai. Tapi terus Hosoo teriak, “Kita masih hidup.” Dan membuat Ahnbao menghentikan gerakanannya. Hosoo bilang lagi, “Tidak peduli apa yang terdapat di dalamnya, kita masih bisa melindungi Yul. Karena kita masih hidup. Tetapi untuk Hyoan, kita tidak punya kesempatan lagi. Mengapa dia tidak berkata apapun dan hanya meninggal seperti itu, aku harus tahu mengapa dia seperti itu.” Hosoo berkata sambil hampir menangis. Ahnbao terus tanya ke Yul, “Apa tidak apa-apa?” Seo Yul mengangguk. Ahnbao lalu mengembalikan USB itu pada Hosoo. Hosoo berterimakasih dan langsung pergi.

Di perjalanan pulang naik bis, Ahnbao hanya bisa diam menggenggam tangan Yul. Yul menangis dan berkata, “Akan lebih baik bila kita bisa membaca hati masing-masing orang. Mengapa masalah kita serumit ini?” Dia lalu menyandarkan kepalanya di pundak Ahnbao.

Goonji masih menangis akibat perkataan Shim Won Tak padanya tadi. Dia berlari pulang sambil menangis.

Sementara Hosoo,, dia langsung mencoba membuka USB Hyoan dengan cara memasukkan satu-satu password yang mungkin. Namun usahanya gagal. Dia hanya bisa memandangi foto Hyoan di HPnya.

Sampai rumah, Goonji melanjutkan menulis novel horror yang dibuatnya. Dia menulis, “In the end, Vampire decides to kill The Blood Prince. Her wrapped her hands around the Blood Prince’s throat and strangled him. The prince falls, but tears flows down her smiling face. She then says, “I’m alright, it’s better now.”” Cerita itu mewakili perasaanya pada Bloody Princenya, Shim Won Tak.

***

Di sekolahnya, Goonji berusaha untuk tidak direndahkan lagi oleh teman-temannya. Dia berkata, “I am not a doll, I am just different from you all.” Teman-temannya sudah tidak mengerjainya lagi. Sekarang dia pun sering tersenyum dan tidak menyendiri lagi. Hosoo dan Bae Te Rang senang melihat perubahan Goonji ini.

Saat makan, Goonji bertanya pada Hosoo apakah Hosoo berhasil membuka USB itu. Hosoo bilang, “Tidal. Semua trik sudah kucoba, tapi tetap tak berhasil.” Goonji teringat tentang noda cat merah di sepatu Yul malam itu, tapi dia tidak mau memberitahu Hosoo dulu. Dia lalu tanya, “Kenapa Hyoan tidak mengungkapkan rahasia itu saja?” Padahal Hyoan kan udah tau dan ada bukti gitu. Hosoo juga mikir. “Ya, kenapa ya? Kita harus membuka USB itu untuk mencari tahu.” Goonji lalu tanya lagi, “Kemudian, kenapa Yul mencari USB itu mati-matian?” Hosoo menjawab, “Sepertinya ada beberapa rahasia yang tidak terungkapkan disana, walaupun aku juga tidak tahu apa itu.” Goonji melanjutkan, “Jika itu kamu, apa password yang akan kau gunakan untuk USB yang kau berikan pada temanmu?” Hosoo lalu berpikir, “Ulangtahun Yul!” “20 Agustus”

Hosoo yang mendapat clue langsung mencoba membuka USB itu dan… terbuka! Dia mencoba melihat apa isi USB itu. Dan dia mendapatkan bahwa isinya adalah….

Bersambung…

…To Be Continued…

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

3 thoughts on “[Sinopsis] Jungle Fish 2 Episode 6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s