Posted in Drama, Korea, Sinopsis

[Sinopsis] Jungle Fish 2 – Episode 7


Annyeongg…. Saya kembali bawa episode 7. Bulan apa ini baru ada lanjutannya?! Haha,, mian yah. telat. yang penting ada kan ya??

Episode ini lebih mengarah ke masa lalu dan penjelasannya,, jadi udah mau inti nih!😀 Iyalah,, lha mau tamat juga, hhehe.

Oke,,, daripada kelamaan, langsung aja. Cekidot…

Episode 7

“Pemikiran bahwa seharusnya aku tak membukanya berkelibatan di pikiranku pada saat itu. Apa yang harus aku lakukan sekarang? Dan aku sedikit khawatir.”

“Aku mungkin telah membuka Kotak Pandora yang seharusnya tidak boleh dibuka. Aku mungkin telah mengetahui kebenaran yang seharusnya tidak ku ketahui.Kebenaran tentang kematian Hyo An, adalah rahasia dari teman baiknya. Yang juga adalah rahasia teman baikku.”

“Apa yang sebenarnya menyebabkan Jungle Fish mati?”

~ Episode 7 – Truth and Lies ~

Ho Soo berhasil membuka flash disk milik Hyo An. Dan tau apa isinya?? Isinya rahasia, kekeke. Goon Ji aja belum dikasih tau sama Ho Soo. Ho Soo belum siap nerima kenyataan *halah* karena ternyata isi flashdisknya adalah data sekolah tentang social aid recipients. *Apa itu? Nggak tau. Semacam penerima bantuan sekolah kali ya, aku juga g tau -_-v* Dan di daftar penerima tersebut, ada nama Seo Yul. Yang jadi masalahnya, Seo Yul itu anak orang kaya, dan juga termasuk anak-anak yang ngasih dana sposnsor buat sekolah, trus kenapa dia termasuk dalam daftar social aid recipients itu?? Nama-nama anak kaya lainnya juga muncul disana. Dan dari sinilah masalah muncul…

Karena belum berani kasih tau ke temen-temennya tentang apa isi flashdisk itu sebenarnya, Ho Soo terus membahasnya dengan sang paman. Sementara itu, Goon Ji yang kesel gara-gara nggak dikasih tau Ho Soo isi flashdisk itu nyusul Ahn Bawoo sama Ra Yi yang lagi main di game center, terus ngadu deh, hehehe. Akhirnya Ho Soo janji mau kasih tau mereka tapi dengan syarat Goon Ji mau bantu dia cari tahu siapa WHO sebenarnya.

*****

Hasil musyawarah *halah* Ho Soo dengan sang paman menghasilkan kesimpulan bahwa ada daftar anak penerima dana social dan pemberi sponsor illegal yang membayarkan sejumlah uang pada sekolah agar mereka masuk di kelas special super spesial. Paham nggak? Kalau nggak lihat sendiri yah, hehehe. Pokoknya intinya gitu. Dan Seo Yul masuk daftar itu. Gara-gara itulah Hyo An ingin mengungkap semuanya dan minta tolong sama Guru Jung. Selain itu juga untuk membantu Ji Eun. Kenapa? Ntar dijelasin… Ho Soo terus tanya sama pamannya, apa tindakannya buat ngungkap kasus ini benar? Satu sisi dia harus bantu Hyo An, tapi juga dia nggak mau Seo Yul menderita kalau kasus ini terungkap.

Dari Guru Jung, Ho Soo tau kalau orang terakhir yang ditemui Hyo An hari itu adalah Han Ji Eun. Tanpa babibu Ho Soo langsung menghampiri Ji Eun dan bicara sama dia. Dan mulailah sedikit demi sedikit petunjuk terbuka.

— Flash Back ON —

Ji Eun itu anak nggak mampu yang berhasi masuk ke Gahwa gara-gara social aid itu. Keberadaannya nggak dianggap sama sekali oleh penghuni sekolah. Kecuali Hyo An. Hyo An mau jadi temennya Ji Eun. Dan sampai suatu hari Ji Eun yang emang pinter dari sananya berhasil masuk ke kelas special bareng Hyo An. Kelas special di sini adalah kelas tambahan yang Cuma bisa dimasuki sama anak pinter peringkat 1 – 20 sesekolahan *kayaknya, hehehe*. Bukan kepalang senangnya hati Ji Eun. Namun kebahagiaan itu Cuma sebentar. Dia diberitahu kepala sekolah kalau dia ingin bertahan di kelas special dia harus bayar biaya full. Walaupun dia termasuk social aid recipients. Jelas aja Ji Eun nggak mampu and nyerah. Hyo An yang nggak terima, karena dia tahu rahasia sekolah yang nggak bener itu, terus minta tolong guru Jung buat ngungkap semuanya and biar Ji Eun bisa sekolah lagi. Namun semuanya gagal. Bukannya berhasil, Hyo An malah kena peringatan dari sekolah. Dia disuruh nanda tangani surat perjanjian bahwa dia tidak akan mengungkap masalah yang terjadi di sekolah. Tapi dia nggak mau. Sementara itu, Ji Eun akhirnya di drop out, and Guru Jung dapat promosi dari guru temporer ke permanen. Lhoh kok bisa? Iya, Guru Jung diiming-imingi biar nggak bantuin Hyo An dan berpaling buat dukung sekolah. Dan begitulah hasilnya. Usaha Hyo An dan Ji Eun gagal.

— Flash Back OFF —

*****

Ho Soo memberitahu semuanya ke teman-temannya. Goon Ji, Ra Yi, dan Ahn Bawoo. Mereka nggak nyangka kalau masalahnya serumit ini. Ahn Bawoo yang emang suka sama Yul berusaha melindungi Yul dan memberitahu gadis itu kalau Ho Soo udah berhasil membuka flashdisk itu.

Berita terbukanya flashdisk itu tersebar dengan cepat. Kepala sekolah mengadakan rapat dengan ortu siswa kelas special ‘super special’ tentang masalah itu dan menyuruh guru Jung datang. Tapi baru sampai di depan pintu ruang pertemuan, Guru Jung malah kabur and ngajak Ho Soo ketemu.

Di kedai penjual minuman pinggir jalan, Guru Jung nyeritain semuanya ke Ho Soo. Dia bilang menyesal karena nggak bantuin Hyo An sampai akhir. Andai saja dia berubah pikiran dan nggak terpengaruh sama promosi waktu itu, pasti Hyo An masih hidup…

*****

Setelah bertemu Guru Jung, Ho Soo berusaha nelpon Yul tapi nggak diangkat. Akhirnya Ho Soo berhasil bertemu Yul setelah menunggu selama 1 jam. Dia bilang ke Yul kalau dia udah tau semuanya, dan ingin dengar penjelasan langsung dari mulut Yul. Tapi Yul nggak mau bilang apa-apa. Dan Yul malah bilang kalau dia ingin Ho Soo mengungkapkan semuanya, jangan pikirkan dirinya karena dia nggak papa.

*****

Setelah mendengar kebenaran dari Guru Jung, Ho Soo memberitahu ibunya Hyo An tentang semuanya. Jelas aja ibunya Hyo An nggak terima. Terus beliau ke sekolah buat minta penjelasan si kepala sekolah. Bawa wartawan dan bukti juga lhoh… yaitu flashdisk dan surat perjanjian Hyo An yang udah tempel-tempelan.

Namun, karena kelicikan si kepala sekolah, Ibu Hyo An sempat mati kutu nggak bisa protes. Tapi penyelamat pun datang. Guru Jung datang membantu dengan membawa rekaman teleponnya dengan si kepala sekolah selama ini. Dan berita tentang kecurangan sekolah itu berhasil terkuak di surat kabar…

Keberhasilan itu tidak cukup membantu. Karena koneksi ayah Seo Yul yang bercabang-cabang, kasus itu tidak akan diperpanjang dan hanya akan diperiksa sementara. Dan surat kabar pun tidak membahas apapun tentang kasus Hyo An, hanya tentang Gahwa saja yang dicetak. Seo Yul yang putus asa karena tingkah ayahnya mengobrak-abrik kamarnya dan memecahkan akuarium ikan mas yang ada di kamarnya.

Jungle yang dibuat oleh orang dewasa terlalu banyak jebakan untuk ikan-ikan di dalamnya…

*****

Ho Soo frustasi karena usaha mereka nggak kunjung membuahkan hasil. Dia main basket ugal-ugalan di tempat biasa. Tiba-tiba Ahn Bawoo dating. Dia berusaha mendekati Ho Soo. Tapi dicuekin. Ahn Bawoo terus ngaku kalau semua ini salah dia. Kalau aja dia nggak kasih tau Yul kalau flashdisk udah terbuka pasti semua nggak akan jadi gini. Ahn Bawoo minta maaf sama Ho Soo and sama Hyo An. Tapi semuanya udah terjadi. Ho Soo Cuma bisa bilang ke Ahn Bawoo, “Kenapa selalu kau yang mengacaukan segalanya?!” Dulu kan Ahn Bawoo juga pernah ngacau kayak gini.

*****

Goon Ji masih asyik melaksanakan tugasnya. Apa? Ya itu,, mencari identitas WHO dengan cara melacak IP address pengirimnya. Dan dia berhasil!! Siapa sebenarnya WHO itu?? Goon Ji mendapati kalau IP Address WHO berasal dari Gahwa High School. Siapa WHO??

*****

Karena kecurangan kelas spesial udah ketahuan sama Ho Soo, Yul lagi-lagi disalahkan oleh Yumi dan pengikutnya *eh. Kalo dulu Yul cuma diancam videonya waktu ngebully Hyo An dikirim ke Ho Soo, kali ini ancaman itu benar terjadi. Ho Soo kaget menerima video itu. Yul tidak peduli lagi.

Seo Yul bener-bener udah nggak kuat lagi. Dia pergi ke lokernya dan mengambil pil birunya. Bukan hanya satu butir, tapi beberapa, bahkan banyak. Pil itu langsung dia minum satu tegukan. Padahal dia udah diperingatin biar nggak minum pil biru itu dulu. Tapi dia nggak peduli. Akibatnya dia jadi pusing dan akhirnya pingsan. Sebelum dia pingsan, dia sempet ngeliat bayangan Hyo An dan ngucapin maaf ke sahabatnya itu.

Masalah semakin rumit. Walaupun sudah ada banyak petunjuk, Ho Soo dan kawan-kawan belum berhasil menyelesaikan masalah ini. Ho Soo frustasi😀

To Be Continued… Bersambung….

Bagaimana kelanjutan kisah ini? Apakah usaha Ho Soo dan kawan-kawannya berhasil? Siapa WHO sebenarnya? Penasaran? Semuanya akan terjawab di episode 8 besok. Episode kesimpulan. Semuanya akan jelas di episode besok. Jadi tunggu ajah yaah…😀

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

4 thoughts on “[Sinopsis] Jungle Fish 2 – Episode 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s