Posted in Drama, Korea

City Hunter


City Hunter

City Hunter (시티헌터) adalah drama seri Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Min Young, Lee Joon Hyuk, Hwang Sun Hee, Goo Hara and Lee Kwang Soo. Pertama kali tayang di SBS 25 Mei 2011 dan tamat pada tanggal 28 Juli 2011. Drama ini tiap tayang mendapat peringkat satu di Korea, meraih rating 18%, juga mendapat popularitas di Asia. Drama ini berakhir dengan mengesankan dan tidak sedikit yang meminta season kedua.

Cerita drama ini berdasarkan manga seri Jepang, City Hunter, yang ditulis dan ilustrasi oleh Tsukasa Hojo.

Setelah penayangan drama ini berakhir di Agustus 2011, pemain utama drama ini, Lee Min Ho and Park Min Young mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menjalin hubungan.

Details

  • Title: 시티헌터 / Sitihunteo
  • Genre: Action, suspense, romance
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2011-May-25 to 2011-Jul-28
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Production Credits

Synopsis

Cerita ini bertempat di Seoul, 2011. Lee Yoon Sung adalah seorang bertalenta lulusan MIT yang bekerja di tim komunikasi internasional di dalam Blue House. Dia merencanakan pembalasan terhadap lima politikus yang menyebabkan kematian ayahnya dengan ayah tirinya Lee Jin Pyo dan eventually menjadi seorang “City Hunter.”

Cast

Main Cast

  • Lee Min Ho as Lee Yoon Sung / John Lee / Poo Chai

He is the “City Hunter.” Tujuan terakhirnya dalah untuk membalaskan dendam terhadap pembunuh ayahnya sebagai the City Hunter. Dia memakai identitas Korean-American John Lee, dengan identitas ini, dia mendapat derajat Doctoral-nya di MIT, dan untuk masuk ke Istana Presiden Korea. Tetapi ketika dia sedang membalaskan dendam, dia jatuh cinta dengan seorang bodyguard presiden yang bernama Kim Na-na. Dia mencoba untuk melindungi Nana dari banyaknya musuh yang mencoba menjatuhkannya.

Dia adalah seorang master Judo, terlatih untuk menjaga dirinya sendiri sejak usia dini setelah salah seorang orang tuanya terbunuh dalam sebuah kecelakaan pengendara mabuk dan yang lainnya dalam keadaan koma. Dia harus mengambil banyak pekerjaan untuk menopang hidupnya. Kemampuannya di bidang martial arts membuat dia terpilih sebagai salah seorang bodyguard president. Selama masa dia menjadi bodyguard, dia jatuh cinta dengan Lee Yoon Sung.

Seorang hakim intelegen, Kim Young Joo memiliki kekuatan kuat terhadap kedamaian, bahkan terhadap politikus yang korupsi di Korea Selatan. Dia adalah mantan suami Jin Sae Heed yang juga putra salah seorang pejabat pemerintah yang merencanakan pembantaian. Dia adalah constant rival terhadap the City Hunter.

City Hunter Clique

The Blue House

Group of Five

Extended Cast

Sinopsis (Wikipedia)

Cerita bermula pada tahun 1983. Presiden Korea Selatan dan wakilnya sedang mengunjungi Burma (sekarang Myanmar) ketika sebuah bom yang ditanam oleh Korea Utara meledak, membunuh beberapa petinggi-petinggi penting. Peristiwa sejarah ini kenal dengan Rangoon bombing (juga dikenal sebagai Rangoon incident). Untuk menyerang balik, lima utusan Korea Selatan merencanakan sebuah operasi bawahtanah untuk memasuki Korea Utara dan membunuh agen dari Korea Utara. Tidak dikenal oleh Presiden Korea Selatan, Lee Jin-Pyo (Kim Sang Joong) dan Park Moo-Yul (Park Sang Min) yang bekerja sebagai bodyguards untuk the Chung Hwa Dae, mengorganisasi pasukan lelaki U-21 untuk melaksanakan rencana tersebut. However, ketika operasi sedang berlangsung, lima petinggi pemerintah mengubah pemikiran mereka. Mereka membatalkan rencana mereka sebelumnya berjaga-jaga untuk menjauhi sebuah krisis internasional jika misi tersebut terungkap. Perhatian utama mereka adalah Amerika mungkin menarik proteksi nuklir mereka apabila kasus ini tersebar ke public.

Operasinya berjalan lancar, akan tetapi sewaktu para pasukan berenang ke kapal selam yang seharusnya digunakan mereka untuk kembali ke Korea Selatan, penembak dari kapal selam menembaki dan membunuh seluruh pasukan, kecuali Lee Jin-Pyo, ketika mereka sedang di air. Park Moo-Yul yang sudah terluka menggunakan tubuhnya untuk melindungi Jin-Pyo, sehingga menyelamatkan nyawanya. Sebagai satu-satunya yang masih bertahan hidup, Jin-Pyo berenang ke pantai dan kembali ke Korea Selatan, dimana dia menyadari bahwa ada sejumlah lima officials yang bisa membatalkan operasi tersebut.

Bersumpah untuk membalas dendam atas kematian kawan-kawannya, termasuk sahabat dan teman terdekatnya Park Moo Yul, dia menculik putra Moo Yul dan terbang ke Southeast Asia‘s Golden Triangle, specifically di perbatasan pegunungan BurmeseThai. Disana, dia membesarkan putra kawannya seperti putranya sendiri dan melatih intensif anak itu dalam pertarungan. Di bawah sebuah serangan di desa, Jin-Pyo menyampaikan ke anak itu, Lee Yoon Sung (Lee Min Ho), tentang rencana yang sudah disusun lama untuk membalas dendam.

Tujuh tahun kemudian, setelah sukses menyelesaikan pendidikannya di Amerika tepatnya Massachusetts Institute of Technology, Yoon-Sung kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi rencana ayah tirinya untuk balas dendam. Dia memasuki Blue House (Istana Presiden Korea Selatan) sebagai seorang ahli IT yang diandalkan di bawah naungan National Communication Network Team. Dia diperingati oleh Jin-Pyo untuk tidak mempercayai seorang pun dan jangan pernah jatuh cinta, jika tidak, dia akan berada dalam bahaya.

Di Chung Hwa Dae, dia bertemu bodyguard Kim Na-na (Park Min Young). Cerita cinta dan pembalasan dimulai. Eventually the Bodyguard Kim Na-na, membantu dia untuk melakukan pembalasan, setelah mereka mengetahui bahwa mereka mempunyai tujuan yang sama dalam pikiran mereka. Jadi keduanya memulai bekerja sama. Tetapi masalah muncul selama acara pembalasan mereka.

Sebuah hal buruk yang mengejutkan terjadi bersamaan dengan terungkapnya kebenaran.

Credit:

Source: DramaWiki, Wikipedia.

Indo Trans: amouradilla

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s