Posted in Just For Fun, Nothing

Constellation 5 – If I were One of 49 Days’ Traveler


Annyeong haseyo… Assalammualaikum Wr. Wb… Selamat pagi, siang, sore, malam yeorobuun…

Yeah. From the title, you will know what I want to talk about this occasion. IF I WERE ONE OF THE 49 DAYS’ TRAVELER. Oke. Nggaya pake bahasa inggrisnya cukup disini aja. Ketauan kalo yang nulis nggak pinter pake basa inggris tapi malah sok-sokan ngebule, kekekeke /plaak

Terinspirasi dari postingan sebuah blog yang juga bertitle hampir sama dengan ini. Tentang apa yang kau rasakan jika kau adalah salah satu wisatawan 49 hari seperti Shin Ji Hyun.

Udah lihat dramanya sampai akhir kan? Gimana ceritanya? Bagus? Nanggung di episode akhirnya? Iya. Aku juga setuju. Di akhir episode ada yang nganjel gitu, kurang klop. Nasib mereka semua setelah ditinggal Ji Hyun itu kurang jelas, hehe. Nggak penting juga sih, yang penting kan amanat yang disampaikan. Tapi saya masih berharap ada 49 Days seri 2 nya. Yang setuju sama saya tunjuk ataapp!!!😄

Dan bicara soal amanat. Uri eomma, yang biasanya emang ikut nonton k-drama yang aku tonton, bicara gini waktu nonton akhirannya 49 Days. “ya, film ini bagus lho pesannya. Ngajarin tentang arti hidup. Hidup itu harus dimanfaatin dengan baik. Kayak kata Han Kang terakhir tadi. Nggak kaya kamu sekarang ini.” JLEEB. Aku juga sadar. Hidup yang aku jalanin selama ini nggak jauh dari kata tak menerima segalanya. Terkadang sering banget nggak ngehargain hidup ini. Harusnya kita bersyukur. Masih bisa diberi hidup sampai detik ini. Gimana nanti kalau kita kayak Ji Hyun? Harus berkorban dahulu supaya dapet kehidupannya kembali. Nggak mau, kan?

Jika aku adalah salah satu wisatawan 49 Hari. Aku yakin aku langsung milih nyerah aja. Kenapa?

1. Tentang 3 orang yang tulus mencintai kita. Yah. Of course. Aku nggak optimis punya orang yang mencintaiku tulus selain keluargaku. Mengingat kelakuanku selama ini yang terbilang, emm,, tidak baik. Jadi, nggak heran kalau aku nggak pede bakal bisa dapetin 3 air mata dari orang yang beneran cinta sama aku. Kecuali kalo tiba-tiba ‘si dia’ datang menyelamatkan saya seperti Hankang menyelamatkan Jihyun… Halah. Lebay. Kaya dongeng aja. Ngimpi 😄

2. Tentang penyamaran kita pakai tubuh orang lain. Kalau aku jadi Ji Hyun, aku nggak yakin ada yang ngenalin aku kayak Han Kang. Sumpah. Aku iri banget sama Ji Hyun. Dia punya Han Kang yang bener bener perhatiin and sayang sama dia tulus banget. Kalau aku? Entahlah. Aku bakal terimakasih banget sama orang yang udah kasih aku perhatian gitu kayak Hankang😀 kalau emang ada orang seperti itu di dunia nyata tapi, hehe.

3. Dan terakhir. Sikap aku sama Jihyun itu beda banget. Kalo Jihyun kan emang dari dulu udah baik sama teman-temannya. Tapi gara-gara kebaikan itu dia malah dibenci ma mereka. Nah aku? Baik aja enggak udah ada antifans, hehehe. Udah bukti banget kalau aku bakal gagal.

Jadi, kesimpulannya, aku nggak bakal berani ngambil kesempatan kedua itu kayak Jihyun. Mungkin aku bakal langsung nyerah kayak traveler lain yang ketemu sama Jihyun dideket rumah sakit dulu itu tu… Pinjam uang, minta kertas, buat nulis surat untuk keluarga. Minta maaf gitu. Trus langsung naik lift sama si ganteng Jung Il Woo😄

And oleh karena itu, karena aku yakin nggak bakal bisa kayak Jihyun, and mungkin kalian semua juga mikir begitu, lebih baik kita merubahnya mulai dari sekarang. Selagi masih ada waktu, manfaatkan waktu yang berharga itu sebaik0baiknya. Jangan sampai menyesal nantinya. Karena saat kau masih punya banyak waktu berharga malah disia-sia begitu aja, hehe. *ceilah bahasa gue :D* Sok nasehatin gue. Padahal diri sendiri bener aja belum ._.v

Oke, itu tadi kata-kata nggak penting dari saya. Doain ya, semoga setelah ini saya dan kita semua bisa berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi. Semoga aja nonton 49 days bukan Cuma sekali selesai tamat, tapi pesannya dapet juga dan diamalkan. Semoga saja bisa. Aminn🙂

Demikian yang bisa saya sampaikan. Apabila ada salah kata atau ada kalimat yang tidak berkenan mohon dimaafkan. Dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong ~ *naik motor bareng Jung il woo XD*

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

3 thoughts on “Constellation 5 – If I were One of 49 Days’ Traveler

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s