Posted in Drama, Korea

Shut Up Flower Boy Band (KDrama 2012)


Shut Up Flower Boy Band

Details

  • Title: 닥치고 꽃미남밴드 / Dakchigo Kkotminam Band
  • Previously known as: 꽃미남밴드: 안구정화 (Flower Boy Band: Eye Candy)
  • Genre: Youth, romance, drama
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: tvN
  • Broadcast period: 2012-Jan-30 to 2012-Mar-20
  • Air time: Monday & Tuesday 23:00
  • Original Soundtrack: Shut Up Flower Boy Band OST

Production Credits

Plot

Eye Candy adalah band rock beranggotakan 6 orang yang dipimpin oleh Byung Hee. Ketika kelompok tersebut dipindahkan ke sekolah elit, Jungsang High School, mereka menemukan lawan mereka, yaitu Strawberry Fields. Drama ini bercerita tentang kehidupan dua band rock dan bagaimana mereka menjalani persahabatan, hubungan, dan impian mereka terhadap musik.

Cast

Eye Candy

Sung Joon as Kwon Ji Hyuk

L as Lee Hyun Soo

Lee Hyun Jae as Jang Do Il

Kim Min Suk as Seo Kyung Jong

Yoo Min Kyu as Kim Ha Jin

Strawberry Fields

Jung Ui Chul as Yoo Seung Hoon

Extended Cast

Jo Bo Ah as Im Soo Ah

Notes

  • Shut Up Flower Boy Band adalah proyek kedua dari tvN’s Oh! Boy series. Drama series ini mempunyai ciri khas yaitu dibintangi oleh jajaran pemain utama sebagai Flower Boy. Drama sebelumnya dalam series ini adalah Flower Boy Ramyun Shop.
  • Aktor Yoo Min Kyu dikasting dari program audisi tvN Flower Boy Casting: Oh! Boy.

SINOPSIS

Shut Up Flower Boy Band dipusatkan pada sebuah band SMA yang dikenal dengan nama “Eye Candy”. Drama ini menggambarkan kisah persahabatan, cinta, dan impian mereka terhadap musik.

Byung-Hee (Lee Min-Ki), Kwon Ji-Hyuk (Sung Joon), Lee Hyun-Soo (L (Kim Myung-Soo)), Jang Do-Il (Lee Hyun-Jae), Kim Ha-Jin (Yoo Min-Kyu) dan Seo Kyung-Jong (Kim Min-Suk) adalah anggota dari “Eye Candy”. Mereka bersekolah di Dong-Nae High School, sebuah sekolah yang direncanakan akan ditutup karena rencana pengembangan ulang. Member-member band tersebut tidak tertarik dalam hal belajar. Byung-Hee terus mengusulkan agar mereka semua drop out dari sekolah, namun member yang lain hanya mengganggap perintah Byung-Hee ini sebagai sebuah lelucon saja. Byung-Hee tertarik untuk menemukan seorang ‘Muse’ yang akan memberikan dia inspirasi dalam menulis musik yang bagus.

Pada suatu malam, Eye Candy melakukan perform di sebuah bar. Namun karena suara yang mereka hasilkan dari pertunjukkan mereka terlalu keras, dan mengganggu orang yang sedang lewat di sekitar daerah situ, polisi mendatangi bar tempat mereka manggung tersebut. Band tersebut berhasil kabur.

Pagi harinya, Byung-Hee bangun di atas ranjang di samping seorang gadis. Ayah gadis itu mengentuk pintu dan berteriak agar pintu kamar itu dibuka. Gadis itu mencoba untuk mendorong pintu itu agar tak bisa dibuka oleh ayahnya. Ia berusaha melindungi Byung-Hee sampai Byung-Hee bisa keluar dari kamar itu, namun terlambat. Ayah gadis itu sudah mendobrak pintu kamar anaknya dan dia terkejut melihat siapa lelaki yang sedang bersama anaknya saat ini. Byung-Hee pun demikian. Ternyata, ayah gadis itu adalah salah seorang guru di SMAnya, Shil Ba. Byung-Hee segera kabur melalui jendela kamar, loncat ke bawah.

Semua anggota band kemudian bertemu dan berangkat bersama ke sekolah. Di sekolah, terjadi sebuah pertemuan antara para siswa dan pihak skeolah, guna memutuskan ke sekolah mana mereka akan dipindah setelah sekolah mereka yang lama ini ditutup. Dan kebersamaan masih meliputi seluruh member Eye Candy. Mereka semua dipindahkan ke sekolah yang sama yaitu Jung-Sang High School. Sekolah baru mereka memiliki reputasi yang sangat baik, fasilitas yang memadai, dan murid-murid dari keluarga kaya. Tidak seperti di Dong-Nae High School, sekolah mereka dulu.

Sementara itu, seluruh member band pergi ke Nakwon Shopping Center untuk membeli sebuah drum. Di shopping center tersebut, Byung-Hee melihat seorang gadis bernama Im Soo-Ah (Jo Bo-Ah). Byung-Hee merasakan hubungan antara dia dan gadis itu, dan dia mempercayai bahwa gadis itu mungkin adalah ‘Muse’ yang ia cari selama ini. Ketika Byung-Hee memulai percakapan dengan gadis itu, Kwon Ji-Hyuk berjalan ke arah mereka. Ji-Hyuk membaca name tag gadis itu dan menyadari kalau gadis itu sekolah di Jung-Sang HS dari seragam yang gadis itu kenakan. Ji-Hyuk kemudian menyeret Byung-Hee menjauh. Ketika Byung-Hee kembali, gadis itu tak lagi di sana. Seluruh member kemudian duduk bersama di sebuah bangku di depan jalan dengan harapan untuk melihat gadis itu lagi. Byung-Hee berkata bahwa gadis pertama yang menyebrang jalan itu akan ia jadikan ‘Muse’-nya. Kemudian mereka mulai memperhatikan seluruh gadis yang hendak menyebrang jalan itu. Dan ada seorang gadis yang pertama kali menyebrang jalan itu, ialah Soo-Ah. Tepat sebelum gadis itu akan jatuh, Ji-Hyuk yang berada tepat di depannya berhasil menangkapnya dan menahan tubuh gadis itu agar tidak terjatuh. Gadis itu kemudian berterima kasih dan berjalan cepat ke arah mobilnya.

Gadis itu, Im Soo-Ah, adalah seorang siswi di Jung-Sang HS. Dia adalah teman lama Yoo Seung-Hoon (Jung Eui-Chul), teman sekelasnya dan leader dari band “Strawberry Fields.” Yoo Seung-Hoon mempunyai perasaan khusus pada Im Soo-Ah. Seung-Hoon berasal dari keluarga kaya raya, Soo-Ah pun demikian. Namun karena suatu hal, Ayahnya menjadi bankrut. Soo-Ah pergi ke Nakwon Shopping Center untuk membeli hadiah ulang tahun untuk Seung-Hoon. Setelah dia masuk ke mobil yang dikemudikan oleh ayahnya, Ayah Soo-Ah memberi Soo-Ah sebuah catatan yang berisi tentang sebuah alamat dimana ia harus tinggal mulai saat ini. Ayahnya berpesan kalau Soo-Ah tidak akan tinggal di tempat itu dalam jangka waktu yang lama, karena ayahnya akan segera datang menjemputnya. Malam itu, Soo-Ah pergi ke alamat tersebut. Apartement barunya ternyata berada di rooftop, langsung berdekatan dan berhadapan dengan rumah atap yang Ji-Hyuk dan Byung-Hee tempati.

Pada malam hari, member-member band pergi keluar untuk manggung di jalanan. Di waktu yang sama, “Strawberry Fields” datang untuk manggung juga di tempat dekat mereka. Im Soo-Ah juga berada di sana untuk menyaksikan pertunjukkan Seung-Hoon. Byung-Hee yang melihat gadis itu lagi segera memeluknya. Seung-Hoon yang melihat gadis yang ia sukai dipeluk oleh namja lain segera melepaskan mereka dan terjadi perkelahian antara dia dan Byung-Hee. Bodyguard Seung-Hoon yang melihat majikannya hendak dipukuli oleh Byung-Hee segera beraksi dan balik memukulnya dan anggota Eye Candy yang lainnya. Para anggota Eye Candy yang tidak terima leader dan peralatan music mereka dihancurkan begitu saja oleh genk Seung-Hoon balik menghajar mereka bersamaan dan terjadilah perkelahian antara Eye Candy dan bodyguards Seung-Hoon.

Hari berikutnya, anak-anak Eye Candy pergi ke sekolah baru mereka… Jung-Sang High School. Disini lah mereka akan menjalani hidup mereka yang baru. Kisah tentang persahabatan, cinta, persaingan, dan mimpi mereka terhadap music yang tak akan pernah pudar.

Credit:

Source: DramaWiki, Asianwiki

Trans: amouradilla@cassieva.wordpress.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s