Posted in Film, Korea

Architecture 101 (KMovie 2012)


[K-Movie] Architecture 101

Profile

  • Movie: Architecture 101 (International English title) / Introduction of Architecture (literal title)
  • Revised romanization: Geonchukhakgaeron
  • Hangul: 건축학개론
  • Director: Lee Yong-Ju
  • Writer: Lee Yong-Ju
  • Producer: Kim Kyun-Hee
  • Cinematographer: Jo Sang-Yoon
  • Release Date: March 22, 2012
  • Runtime: 118 min.
  • Production Company: Myung Films
  • Distributor: Lotte Entertainment
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Plot

Seorang arsitek berumur 35 tahun, Seung-Min (Uhm Tae-Woong), dikunjungi seorang wanita di kantornya. Awalnya, Seung-Min tak mengenali wanita itu, tapi kemudian dia sadar, wanita itu adalah Seo-Yeon (Han Ga-In). Seo-Yeon adalah cinta pertamanya, namun dia tidak pernah melihat wanita itu lagi setelah tahun ajaran pertama di universitas. Seo-Yeon datang ke kantor Seung-Min membawa sebuah permintaan. Dia ingin menyewa Seung-in untuk membangun rumahnya yang berada di Pulau Jeju.

15 tahun lalu, Seung-Min (Lee Je-Hoon) adalah seorang lelaki muda yang naïf yang baru saja memulai belajar arsitektur di sebuah universitas. Dia pertama kali bertemu Seo-Yeon (Bae Suzy) di kelas Architecture 101-nya. Karena mereka berdua bekerja sama dalam suatu tugas, Seung-Min dan Seo-Yeon mulai jatuh cinta.

Kembali ke masa sekarang, Seung-Min masih ragu untuk mengambil tawaran pekerjaan dari Seo-Yeon. Seo-Yeon terus meminta padanya dan bahkan wanita itu berbicara langsung dengan Boss Seung-Min agar Seung-Min diizinkan mengerjakan keinginannya. Sekarang Seung-Min tidak punya pilihan kecuali menerima tawaran kerja dari Seo-Yeon.

Kenangan lama tentang cinta dan patah hati akan segera tertuang ke permukaan, segera setelah mereka menyadari bahwa mereka berada di jalan yang berbeda dalam kehidupan keduanya….

Cast

Awards

Notes

  1. Film ini mulai dikerjakan pada tanggal 25 Oktober 2011. Scene pertama bertempat di sebuah kafe yang berada di Hannam-dong, Seoul, Korea Selatan.
  2. Lokasi syuting film berada di Seoul dan Pulau Jeju.
  3. Proses pembuatan film berakhir pada tanggal 8 Januari 2012 dan menghabiskan waktu selama 11 bulan untuk menyelesaikannya.
  4. Director Lee Yong-Ju majored in architecture in college dan juga mempunyai pengalaman bekerja sebagai seorang arsitek.
  5. Pemesanan tiket online untuk film Architecture 101 selama pembukaannya tanggal 22 Mei terhitung sebanyak 39.1% dari seluruh tiket yang dipesan di Korea, dan dianggap sebagai minggu pembukaan yang paling hebat.
  6. “Architecture 101” dirilis pertama dan langsung menempati peringkat #1 di South Korean box office sepanjang minggu pembukaannya pada 23-25 Maret 2012. Film ini terjual sebanyak 565,020 tiket di 592 bioskop dan terhitung sebanyak 34.2% dari seluruh tiket yang terjual minggu itu.
  7. Film ini melampaui penjualan 1,000,000 tiket pada 29 Maret 29 2012 (7 hari setelah perilisannya) dan melampaui penjualan 2,000,000 tiket pada 7 April (17 hari setelah perilisannya). Film ini menduduki peringkat #1 di Korean box office sepanjang 3 minggu sejak perilisannya. “Architecture 101” melampaui penjualan 3,000,000 tiket pada 18 April.
  8. Setelah terlempar dari posisi pertama selama 13 hari di jajaran Box Office Korea, “Architecture 101” kembali menanjak naik ke posisi #1 pada 24 April 2012. Dan pada saat 25 April 2012, film ini telah menjual lebih dari 3.39 juta tiket dan menduduki peringkat #4 untuk seluruh film yang dirilis di Korea sepanjang tahun 2012.

Credit:

Source: asianwiki

Trans by: amouradilla@cassieva.wordpress.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s