Posted in Drama, Korea

Operation Proposal (KDrama 2012)


Operation Proposal

Details

  • Title: 프로포즈 대작전 / Peu-ro-po-jeu Dae-jak-jeon
  • Genre: Romance, fantasy
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: TV Chosun
  • Broadcast period: 2012-Feb-08 to 2012-TBA
  • Air time: Wednesday & Thursday 20:50
  • Original Soundtrack: Operation Proposal OST
  • Related TV shows: Proposal Daisakusen

Production Credits

Synopsis

Kang Baek Ho menyadari kalau dia jatuh cinta pada sahabat baiknya, Ham Yi Seul, di hari pernikahan gadis itu dengan lelaki lain. Dia memutar kembali waktu ke beberapa kejadian yang sudah terjadi dalam kehidupannya dengan harapan agar ia bisa merubah hubungannya dengan Yi Seul. Akankah Baek Ho berasil mengubah takdirnya di masa depan?

Cast

 

*****

Annyeong haseyo~~

Review drama kali ini akan membahas tentang drama terbaru Yoo Seung Ho dengan Park Eun Bin. Yeah, akhirnya setelah drama terakhir Queen Seon Deok mereka kolaborasi bareng, tahun 2012 ini mereka kerja dalam satu drama lagi. Judulnya Operation Proposal. Drama ini merupakan remake dari drama Jepang judulnya Proposal Daisakusen.

Drama yang ditayangkan berbarengan dengan valentine tahun ini diharapkan bisa mengisi valentine dengan kisahnya yang romantic. Di tayangkan di TV Chosun mulai tanggal 8 Febuari lalu setiap Rabu dan Kamis, drama sepanjang 16 episode ini kalau menurut aku sih lumayan juga. Walaupun ada yang bilang lebih bagus versi jepangnya sih. Tapi nggak tau juga, soalnya aku belum liat yang Jepang😄

Drama ini jadi most wanted aku awal tahun kemaren. Kenapa? Ya karena ini drama terbarunya Yoo Seung ho😀 Terakhir kali liat Seung Ho main drama ya Cuma di God of Study. Terus belum lagi. Dan lagi, di drama ini ada Park Eun Bin. Tahu Park Eun Bin kan? Itu tuh, yang jadi Narae di Gosa 2. Sama yang jadi istrinya pangeran Chunchu di QSD, bareng Yoo Seung Ho juga. Nah, gara-gara ini nih aku tertarik sama ni drama.

Operation Proposal bercerita tentang Kang Baek Ho (Yoo Seung Ho) yang menyesal karena baru menyadari kalau sebenarnya dia sudah jatuh cinta pada sahabat baiknya sejak lama, Ham Yi Seul (Park Eun Bin) di saat gadis itu telah menikah dengan pria lain. Tak lain tak bukan adalah guru mereka dulu sewaktu SMA. Setelah pernikahan gadis itu, Baek Ho pergi ke taman, menangis, menyesali dirinya yang tak berani menyatakan perasaannya yang sebenarnya pada Yi Seul. Ia berharap bisa kembali ke masa lalu dan merubah hidupnya.

Dan di saat itulah, seorang pria datang padanya. Dia bilang ke Baek Ho kalau dia bisa membawa Baek Ho kembali ke masa yang ia inginkan. Dia juga bilang kalau Baek Ho bisa merubah takdirnya dengan Yi Seul kalau ia berhasil melewati masa dengan baik. Awalnya Baek Ho tak percaya, namun karena pria itu sudah membuktikan kemampuannya, Baek Ho pun tertarik. Ia ingin melintasi waktu seperti yang diktakan pria itu. Dia kemudian diberi sebotol minuman olehnya. Baek Ho diminta menyebut mantra “Renovatio Renovatio Renovatio” kalau ingin kembali ke masa lalu, dan dia juga yang harus menentukan waktu dimana ia ingin kembali.

Berkat bantuan pria inilah, Baek Ho akhirnya bisa kembali berjalan di masa lalu. Tujuan pertama yang ingin ia lakukan adalah mengubah wajah muram Yi Seul di setiap foto yang mereka ambil dulu menjadi sebuah senyuman.

Kemudian ia juga ingin merubah kecelakaan  yang dulu pernah ia alami sehingga mengakibatkan dia tidak bisa bermain baseball lagi. Padahal baseball itu adalah impian Baek Ho dari dulu.

Segala sesuatu yang buruk di masa lalu ingin ia perbaiki sebaik mungkin agar masa depannya dengan Yi Seul berubah baik. Akankah Baek Ho berhasil mengubah masa depannya dan menjadikan Yi Seul takdirnya?

Saksikan kelanjutannya di layar tv anda sendiri-sendiri. Entah bagaimana caranya terserah anda. Yang jelas saya nggak mau beritahu karena saya sendiri belum nonton sampai selesai😀

Eh, Yoo Seung Ho di sini keren lhoh. Walaupun aku agak nggak suka sama gaya rambutnya dia pas masih tebel banget. Nggak rapi gitu. Tapi tetep keren deh. Emang deh, Oppa yang satu ini nggak pernah hilang pesonanya dari mataku😄

Kalau Park Eun Bin, as usual, cantik. Tapi aku paling suka gaya dia pas main di Death Bell 2. Dia keliatan keren banget gitu. Cantik tapi masih keliatan imut. Kalau di sini, dia cantik sih, tapi keliatan tua .__.v Jadi nggak keliatan imutnya…

Pemain lainnya yang dibilang penting itu yah Pak Gurunya. Kwon Ji Won, diperankan oleh Lee Hyun Jin. Nggak pernah liat nama ini sebelumnya, jadi saya no comment tentang orangnya. Yang saya komen dari peran ini adalah, kenapa Yi Seul mau sama orang tua kayak dia?! Keren sih, tapi kalau disuruh milih, kenapa nggak milih Baek Ho aja yang jelas seumuran..!

Nama-nama lain yang jadi temen baik Baek Ho sama Yi Seul adalah Song Chan Wook, Joo Tae Nam, Yoo Chae Ri. Aku yakin waktu pertama kali liat drama ini kalian pasti udah nggak asing sama tiga orang yang meranin temen baik Baek Ho dan Yi Seul itu.

Song Chan Wook, diperankan oleh Go Kyung Po. Dulu dia pernah main di Jungle Fish 2 jadi Bong Il Tae. Itu tuh, temen sekelasnya Min Ho Soo yang nakal itu, suka ngebully, ngeboss, dan sebagainya. Tapi di akhir cerita dia udah tobat. Nah, kalau di Jungle Fish 2 dia jadi anak nakal, di OP ini dia jadi anak alim. Di sukai sama cewek culun kacamata yang ternyata keponakannya Paman pemilik Kedai yang biasa mereka berlima tongkrongin.

Joo Tae Nam, dimainkan oleh Park Young Soo. Kalau si kecil ini dramanya udah banyak banget kali ya. Kayaknya aku sering banget liat dia main drama and film. Saking banyaknya aku sampai lupa. Yang jelas wajah orang ini pasti kalian merasa udah pernah liat sebelumnya.

Dan terakhir Yoo Chae Ri, diperankan oleh Kim Ye Won. Kalau cewek cantik ini ikut main juga di Flower Boy Ramyun Shop, jadi hoobaenya Yang Eun Bi. Yang tinggal bareng itu lhoh. Makanya aku masih inget. Di sini dia diceitain sebagai gadis yang pingin jadi artis dan dia disukai sama Joo Tae Nam.

Okeee… Kayaknya segitu aja review dari aku. Buat lanjutan ceritanya tonton aja sendiri soalnya aku juga belum selesai😄 Penasaran gimana akhirnya Baek Ho, berhasil nggak ya? Kalau begitu segera download, atau cari pinjaman CD, atau cari bajakannya di lapak-lapak terdekat, haha😀 Aku yakin udah banyak.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Annyeong~~~

Credit:

  • source: wiki.d-addicts
  • translated and posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s