Posted in Just For Fun, Sport

DIOSS 2012 Moments ~


Final Djarum Indonesia Open Super Series 2012

Annyeong Haseyo~~

Kali ini aku bawa berita yang masih panas langsung diambil dari oven tadi sore, gyahaha, apalagi kalo bukan tentang ajang bulutangkis paling bergengsi di negeri kita, INDONESIA😀

DJARUM INDONESIA OPEN SUPER SERIES 2012

*Prokk prokk prokk* Setelah satu minggu bertempur untuk membela negaranya masing-masing, dari tanggal 12 -17 Juni 2012 ini, dari babak penyisihan sampai babak akhir, akhirnya…, sore tadi sampai juga ke babak final!! Siapa aja juaranya? Aku ndak mau bahas lengkap yah, soalnya emang nulis ini Cuma mau mbahas yang ‘itu’ aja😄 Jadi, kalau mau tau juaranya siapa aja, nanti aku kasih tau. Tapi Cuma sekilas, nggak lengkap. Kan aku bukan reporter olahraga ._.v Oke, yang paling penting, Selamat buat para juara😀

Partai Pertama – Ganda Putri

Mulai dari pertandingan pertama. Dimulai sekitar jam 12an. Waktu dimana matahari tepat berada di kepala kita *terus kenapa? G penting deh* Oke, partai ini nggak asyik menurut aku. Karena yang main cina semua sih .__.v

Wang …. / Yu … (CHINA) vs ….. (CHINA) *titik titik itu isi sendiri namanya, lupa :D*

Peringkat 1 dunia melawan peringkat 2 dunia. Yang menang? Jelas yang peringkat satu lah, hehehe. Tapi salut loh sama China. Mereka punya putri-putri yang berhasil nempatin rangking dunia 1-4 entah itu ganda maupun tunggal. Nggak Cuma cowok china aja yang nangkring di papan atas, ternyata ceweknya juga euy😀

Partai Ketiga – Tunggal Putri

Lhoh? Kenapa langsung partai ketiga? Partai keduanya mana? Sengaja aku acak. Biar asyik gitu😀

Sainal Nehwa (INDIA) vs Xi Lu… (CHINA) *seperti tadi, titik titiknya isi sendiri. Saya lupa :D*

Dimenangkan oleh Sainal dengan game 3 set dalam waktu 1 jam berapa menit gitu, lupa, kekeke. Akhirnya cina nggak jadi menang lagi! Adil kan ya, biar Saina yang menang aja! Bosen kan kalo Cina terus yang menang. Nggak asyik😀

Sekarang lanjut ke…

Partai Keempat – Tunggal Putra

Simon Santoso (INDONESIA) vs Du Peng Yu (CHINA) *kalo nggak salah namanya gitu .__.v*

Dan kita harus mengucapkan selamat kepada Indonesia, karena setelah sekian tahun paceklik juara DIO, sekarang kita dapet lagi!! Yey!! Siapa dulu pahlawannya, Simon~~😀

Setelah bermain 3 set dalam waktu satu jam lebih berapa menit juga, aku nggak apal, Simon berhasil mengalahkan wakil China yang nggak jauh beda sama dia kekuatannya, Du Peng Yu. Ini pertemuan ke empat mereka. Sebelumnya, Simon menang satu kali, dan terakhir kali ketemu, Simon kalah dari penjual puyunghai ini *eh. Dan pertemuan keempat, akhirnya Simon bisa menang dan membuat dia jadi juara DIOSS untuk pertama kalinya, yeyeyey! Sekali lagi selamat SIMON! Terima kasih karena kau telah mengharumkan nama INDONESIA!! \(^.^)/

Eh iya. Satu yang jadi perhatian aku di partai ini. Itu tuh, si Du dari China, dia nggak pernah ngebiarin shuttlekok yang dateng ke daerahnya jatuh ke tanah loh. Selaluuuu aja dia jemput pakai raket biar nggak nyentuh tanah. Mau itu jauh dari tempat ia berdiri kek, di sebelahnya kek, pasti selalu ia jemput. Hebat banget lhoh, sampai terima jatuh bangun Cuma buat nampel shuttlekok! Kayaknya seluruh lapangan itu area dia gitu, dia nggak mau melepas sejengkal pun buat tempat mendaratnya shuttlekok. Bener aja kalau dia disebut ulet. Semua lapangan bisa ia kuasain sih! Hebat bener, ckckck.😮

Oke. Penjual puyunghainya cukup, dan sekarang lanjut ke partai yang ditandingkan terakhir.

Partai Kelima – Ganda Campuran

Tantowi Ahmad / Lilyana Natsir (INDONESIA) vs Saralee… / … (THAILAND) *lagi. Isi sendiri titik-titiknya .-.*

Pertandingan penutup ini dimenangkan oleh… pasangan dari negeri gajah… Yeah… Abang Owi sama Neng Butet belum berhasil bawa pulang juara 1. Tapi nggak papa. Yang penting mereka udah berusaha sampai titik darah penghabisan. Indonesia bangga pada kalian😀 Tetap semangat yah… Masih banyak kesempatan lain ^^

Nah, kembali lagi ke partai yang tadi sempet ilang. Partai yang terakhir saya bahas adalah partai yang paling saya tunggu. Kenapa? Karena ini pertandingan …

Partai Kedua – Ganda Putra

Lee Yong Dae / Jung Jae Sung (KOREA) vs Boe … / …. (DENMARK) *kalo ini beneran g apal. Namanya sulit heh*

Kenapa pertandingan ini saya tunggu?! Alasannya tak lain tak bukan adalah karena ada LEE YONG DAE, wkwkwkwk. Saya orang Indonesia, saya dukung Lee Yong Dae *eh.

Pertandingan 3 set, dimenangkan oleh pasangan Korea. Seperti yang saya harapkan, Lee Yong Dae menang😀

Ngomong-ngomong, pada tau Lee Yong Dae itu siapa nggak? Nggak tau? Parah… Dia itu member super junior lhoh! Eh, bukan dink! Dia itu pemain bulutangkis tapi wajahnya cucok kalo jadi boyband. Campuran Gong Yoo sama Lee Seung Ki😄

Kalo yang nonton sejak babak awal pasti tahu gimana kelakuan orang Indonesia yang dukung langsung di Senayan tiap ada Lee Yong Dae. Gokil lhohh… Gue certain nih ya…

Kan 2 kali tuh pasangan Korea ketemu sama Indonesia. Nah, setiap itu pula para penonton teriaknya heboh. Kenapa? Buat dukung Indonesia itu jelas. Tapi ada juga yang punya alasan lain, yaitu buat neriakin Lee Yong Dae😄

Teriakan yang biasanya INDONESIA *prok prok prok* waktu Indonesia nggak main dan Cuma Korea lawan siapa yang main teriakannya berubah jadi… LEE YONG DAE *prok prok prok*, ada juga yang teriak “LEE YONG DAE GO!!” dan yang paling keren yang teriak gini, “LEE YONG DAE, SARANGHAE!!!” Eiyak, ini mau nonton bulutangkis apa nonton konser boyband? Haha😀

Eh ada lagi. Teriakan paling riuh ya tadi siang, pas Lee Yong Dae ganti baju di pergantian set ke-3. Ampuuun… Kenceng banget cewek yang teriak!! Aku yang liat di rumah aja teriak g jelas gara-gara liat toplessnya Lee Yong Dae, apalagi yang nonton langsung!😄

Tapi emang sih, si abang LYD ganteng banget. Ane udah demen ama dia sejak tahun 2009an. Sejak dia ikut ganda putra n ganda campuran n dua-duanya masuk final Korea Open SS. Gak tau tuh tepatnya tahun kapan.

Pertama kali liat ya di situ. Itu wajah si anak ganteng banget, mau mirip sama Gong Yoo yang main di Coffee Prince, makanya aku cepet inget wajahnya. Nah, pas ketemu lagi di TV, ternyata dia lebih ganteng lhoh dari Gong Yoo. Malah di internet ada yang nyamain dia sama Lee Seung Gi😄 Mirip sih…

Aku curiga. Jangan-jangan ni LYD sebenernya mimpi jadi artis tapi nggak keturutan kali ya! Makanya tiap tanding tampilan dia selalu keren n stylish heh. Foto dia yang gaya kayak model juga banyak banget. Apalagi habis dia jadi bintang tamu di WGM Khuntoria Couple bareng Sulli *belum liat sih, tapi pernah baca* pasti dia tambah jadi keliatan kayak artis beneran. Tapi nggak papa deh, kalo misalnya besok udah pensiun jadi pemain badminton, ikutan casting film mungkin keterima kali ya😀

Tadi itu hal-hal  yang menarik perhatian aku selama pelaksanaan DIOSS tahun ini. Nah, di bawah ini ada tambahan dikit. Kali aja ada yang perhatiin kayak aku😄

Pertama. Eh, eh, kalo diperhatiin yah, juara tahun ini bagus ya? Lihat deh…

Ganda Putri : China

Ganda Putra: Korea

Tunggal Putri: India

Tunggal Putra: Indonesia

Ganda Campuran: Thailand.

Pembagian juaranya adil, ya? Semua pas, satu-satu😀 Jadi nggak ada yang iri. Kalo Denmark g dapet itu belum jatahnya kali ya..

Dan ada lagi yang jadi perhatian aku di DIOSS 2012 ini. Itu tuh, maskot yang dipake buat ngelambangin negara masing-masing. Tau, kan? Lihat, kan? Orang  yang pake baju boneka yang jalan-jalan di keliling lapangan itu lhoh. Yang nyemangatin negaranya… sumpah, itu gaje banget .__.v tapi lucu😄

Pertama, Indonesia. Lambang yang dipake itu emang mascot asli Djarum Indonesia Open. Jadi biasa aja. Maklum. Pas lah. Nah. Yang lainnya itu lhoh yang gimana gitu…

Kedua itu Korea. Tahu kan? Yang singa putih pake baju biru. Bonekanya sih nggak masalah, tapi tulisan yang ada di baju yang dipake itu lhoh yang bikin lucu. Tuh singa putih pake baju biru tulisannya SUJU. Maksudnya apa coba? .__.v Ngelambangin kalo Korea itu terkenal sujunya yah? Emang sih. Orang Indonesia pasti lebih kenal Suju di Korea😀 Tapi gimana gitu lho, lucuu kesannya, hehe.

Ketiga itu Jepang. Bonekanya bentuk apa aku lupa. Yang jelas *kalo nggak salah* di bajunya ada tulisan KATSU. Ini maksudnya apa? Chicken Katsu? Makanan Jepang gitu? Kreatif…

Kalo China, jelas bonekanya naga, warna kuning. Namanya Lung Lung. Nah ini aku nggak mudeng kenapa namanya Lung-lung. Perasaan naga yang aku liat di kartun g ada yang namanya Lung Lung ._.

Kalo Thailand masih mending yah. Bonekanya gajah putih. Secara Thailand kan identik sama gajah.

Nah, Denmark tambah lucu. Bonekanya itu warna merah. Pake topi yang biasa dipake penonton waktu sepak bola itu lhoh. Yang ada tanduk kayak bajak laut. Di bajunya ada tulisan Ms. Viking. Viking? Maksudnya? Entahlah… saya tidak tahu…

Kalo yang lainnya aku nggak sempet liat ik. Yang paling mencolok ya yang aku sebutin tadi.

Oke. Boneka-boneka tadi mengakhiri bacaan kali ini. Sumpah, ini nggak penting banget. Cuma mau nulis ginian aja. Pelarian gara-gara nggak bisa nonton #XiaTourIndonesia malam minggu kemaren T_T

Dan sekian dari saya. Apabila ada kata yang salah mohon dimaafkan. Setiap orang punya salah, kan? ^^

Annyeong! Bye!

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

