Posted in CS Blog

Big Thanks to WordPress


Big Thanks to WordPress

Annyeong haseyo…

Kali ini aku mau cerita tentang blog ini yang kena suspend. Suspend itu apa sih? Sebenernya sih aku juga nggak tau😄 Tapi orang-orang pada pake kata itu. Singkatnya blog yang kena suspend itu nggak bisa diakses beberapa waktu. Kayak blog ku akhir minggu ini. Mungkin ada yang nyari tapi nggak ketemu *emang siapa juga yang mau nyari blog ini?!* Nah, itu karena wordpress menonaktifan blog ini sementara.

Alasannya? Karena aku melanggar Terms of Services. Hahaha, blogger nakal. Awalnya aku kaget, paginya waktu aku ngepost, dasbor tuh masih bisa dibuka. Nah pas malem mau buka lagi, ternyata ada tulisan blog anda telah dinonaktifkan karena melanggar peraturan. Sumpah. Aku panic banget waktu itu. Blog ini blog pertama yang aku rawat dengan sungguh-sungguh *halah* tapi terancam harus dihapus. Aku cari banyak cara dim bah google gimana solusi buat blog yang kena suspend biar bisa kembali lagi. Rata-rata dari mereka bilang buat ngirim email keluhan dan permintaan maaf ke admin utama wordpress. Kalo ngirim si nggak masalah, tapi pake bahasa inggris itu lhoh yang bikin aku bingung.

Untungnya, liburan waktu ini aku habiskan untuk berada di sekolah karena ada tambahan pelajaran bahasa inggris. Dengan bekal yang aku dapat dari tutor aku tentang grammar dan semacamnya *ceilah* aku mencoba untuk menulis email ke adminnya. Dan keesokan harinya mendapat balasan kalau blog aku dinonaktifkan karena aku telah memposting link download yang mengandung iklan-iklan terselubung. Nah loh! Darimana aku tau kalo ngasih link begituan itu sebenernya dilarang?! Orang ToSnya aja belum aku baca gara-gara full English! Giyahaha. Apaan ini. Tapi tau nggak, balesan email itu malah bikin aku ketar ketir lhoh. Di sana dibilangin kalau your blog will not be returned. OMG! Kepiye iki?! Aku tambah panik!!

Dengan segala cara akhirnya aku cari di google lagi. Karena dasbor aku masih dibuka, berarti pelanggaraan yang aku lakukan itu masih pelanggaran ringan. Jadi aku coba buat ngirim email lagi ke si admin, tanya gimana caranya buat blog aku bisa dikembalikan lagi. Balesannya kali ini lebih cepet. Dia bilang kalo aku harus menghapus postingan yang ada link beriklan itu. Dan tiba-tiba dasbor dan blog aku udah bisa diakses lagi. Langsung deh aku hapus semua postingan yang ada link downloadnya. Dan hari-hari berikutnya *sampai saat ini* Alhamdulillah blog aku bisa diakses lagi!!😀

Terimakasih WordPress. Aku janji nggak akan ulangin pelanggaran itu lagi. Jadi kalian yang cari link download yang dulunya ada di sini, mohon maaf sekali, mulai sekarang tidak akan ada lagi. Karena aku tidak ingin blog ini menghilang lagi🙂

Sekali lagi Big Thanks to WordPress yang udah mengembalikan blog aku seperti semula. Aku nggak akan ulangi kesalahan lagi.

Annyeong~~

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

One thought on “Big Thanks to WordPress

Tinggalkan Balasan

