Posted in Film, Korea

Ditto (KMovie 2000)


[K-Movie] Ditto (2000)

Ditto adalah sebuah film romance dan science fiction Korea tahun 2000 yang didirektori oleh Kim Jeong Gwon. Inti cerita ini hampir sama dengan film yang juga rilis tahun 2000, Frequency, yaitu 2 orang yang terpisahkan waktu namun bisa berkomunikasi satu sama lain menggunakan radio amatir. Di Ditto, dikisahkan tentang 2 orang siswa di sekolah yang sama, yang satu pada tahun1979 dan yang satunya tahun 2000.

Title: Ditto

Hangul: 동감

Hanja:

RR: Donggam

MR: Tonggam

Directed by: Kim Jeong-gwon

Produced by:

Written by: Jang Jin

Starring:

Distributed by: Hanmac Films

Release date(s): May 27, 2000

Running time: 110 min.

Country: South Korea

Language: Korean

Budget: US$1,500,000

Admissions: 326,000 (Seoul)

Main cast

From 1979:

  • Kim Ha-neul as Yoon So-eun
  • Park Yong-woo as Dong-hee
  • Lee Seung-min (aka Kim Min-joo) as Sunmi-Hur

From 2000:

Plot

Yoon Soeun, seorang mahasiswi Shiji University, jatuh cinta pada kakak kelas di universitasnya, Donghee. Ia berusaha untuk mendekati lelaki itu. Dan ketika Donghee juga mulai dekat padanya, Soeun merasa kalau lelaki itu juga mulai menyukainya. Soeun memiliki sahabat bernama Sunmi yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena kakinya terluka. Ia mengenalkan Sunmin dengan Donghee. Mereka pun semakin dekat.

Ji In adalah mahasiswa yang menyukai hal apapun tentang radio amatir. Seo Hyeon Ji, teman mahasiswinya yang terang-terangan menyukainya, atau bahkan sudah menjadi kekasihnya namun tak terlalu ia perhatikan karena hobinya pada benda antic itu.

Suatu ketika, Soeun mendapat radio amatir gratisan dari kakak kelasnya. Ia tak berniat untuk memakainya sampai sebuah suara masuk ke radio itu. Ternyata suara itu berasal dari Ji In yng menghubungkannya di suatu tempat. Kebetulan, Ji In dan dirinya berada di sekolah yang sama. Mereka pun mulai berkomunikasi satu sama lain tentang apapun melalui radio itu. Dan berjanji untuk bertemu di depan gedung.

Ji In mulai merasa aneh ketika mereka berdua membuat janji untuk bertemu. Keduanya bersikukuh telah menunggu lama namun mereka tak bertemu. Ji In kemudian mengetahui kalau mereka berdua berada di tahun yang berbeda. Jiin tahun 2000 dan Soeun tahun 1979.

Awalnya Soeun tak percaya. Namun ketika semua tebakan yang diberitahukan Jiin sebelumnya menjadi kenyataan, dia mulai percaya. Soeun pun menceritakan semuanya pada sahabatnya Sunmi. Dan Ji In pun menceritakan semuanya pada Hyeon Ji. Hyeon Ji agak kesal dengan tingkah Ji In yang lebih sering bersama dengan radio HAMnya dari pada memperhatikannya. Namun gadis itu tetap setia menemani Jiin kemana pun ia berada.

Masalah mulai terjadi ketika akhirnya Soeun mengetahui tentang identitas orang tua Ji In. Soeun mulai membenci kenyataan yang ia dapat dari Ji In dan berusaha mengelaknya. Namun karena Ji In berada di masa depannya, ia harus mempercayai semuanya akan terjadi pada dirinya kelak. Soeun pun mulai menjauhi radio itu dan pada akhirnya kedua radio yangmenghubungkan dirinya dengan Jiin tak bisa digunakan lagi.

Soeun pun akhirnya menerima kalau Donghee bukanlah takdirnya dan mulai menjalani kehidupannya seperti biasa lagi. Ji In pun mulai memperhatikan kekasihnya, Hyeon Ji. Dan di akhir cerita akhirnya ia mampu bertemu dengan sosok Soeun di masanya.

Credit:

  • Source: Wikipedia
  • Posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

4 thoughts on “Ditto (KMovie 2000)

    1. Annyeong~^^
      Aku kayaknya masih punya. tapi kalo aku g berani reupload, punya orang soalnya hehe. koneksiku juga g begitu bagus. maaf T_T
      Ntar aku coba liat link tempat dulu aku download film ini masih bisa apa g. soalnya dulu aku juga sulit nyari film ini hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s