Posted in Film, Korea

The Classic (KMovie 2000)


[K-Movie] The Classic (2002)

Title: The Classic

Directed by: Kwak Jae-Yong

Starring: Jo In Seong, Son Ye Jin

Release date: 2002, January 29

Genre: Romance

Running time: 124 min.

Language: Korean

Synopsis:
Jihae dan Sookyoung adalah teman yang bersekolah di universitas yang sama dan menyukai lelaki yang sama, yaitu Sangmin. Kakak kelas mereka yang berada di klub drama. Orang yang lebih easy going dan ramai dari keduanya, Sookyung, meminta Jihae untuk melakukan suatu keinginannya – yaitu menuliskan surat cinta untuk Sangmin. Jihae menuangkan seluruh perasaannya ke dalam kertas itu, tapi dengan nama temannya. Tersentuh dengan isi surat yang diterimanya, Sangmin mulai tertarik pada Sookyoung. Dan Jihae merasa tidak enak dan bahkan merasa bersalah, sehingga gadis itu memutuskan untuk menjauhi Sangmin. Entah karena tidak sengaja atau memang takdirnya, Jihae selalu saja dipertemukan pada Sangmin. Akankah Sangmin akhirnya mengetahui siapa yang sebenarnya menulis surat cinta untuknya?

Cast

  • Son Ye-jin – Ji-Hae and Joo-Hee (Mother of Ji-Hae)
  • Jo Seung-woo – Joon-Ha (Father of Sang-Min)
  • Jo In-sung – Sang-Min
  • Lee Ki-woo – Tae-Su (Friend of Joon-Ha)
  • Lee Sang-in – Su-Kyeong (Friend of Ji-Hae)

*****

Annyeong~~~

Assalammualaikum Wr. Wb.

Satu lagi film kereen yang wajib di tonton!!! THE CLASSIC!!! Film kesukaan Ivan “Seventeen” ini *lhoh kok Ivan dibawa sampe sini?!* merupakan film Korea terbitan tahun 2000 yang diperanin oleh Jo In Seong dan Son Ye Jin. Si cewek ini yang kayaknya dulu main di A Moment to Remember.

Kenapa aku tahu film ini? Ya karena itu tadi. Karena ini film favoritnya Ivan “Seventeen”! Giyahaha. Kan jarang tuh ada orang Indonesia yang suka film korea, jadi aku berusaha cari ini film. Dan menurut rekomendasi daftar film bagus plus bisa bikin nangis *kesukaanku* The Classic termasuk dalam daftarnya. Dan mulailah aku dan teman aku -penyuka film korea dan penyuka film yang suka bikin nangis juga- berburu film ini. Eh, sebenernya bukan aku sih. Aku yang nyuruh dia buat download .___.v Eits, jangan salah. Kita bagi tugas. Dia download The Classic, aku download Architecture 101! Hahaha, kan adil tuh! Eh. Apaan deh ini. Nggak penting banget. #abaikan.

Cerita ini tipenya hampir mirip sama More Than Blue. Dibagi dalam beberapa tahap. Kalo MTB ada 3 POV, kalau ini alur maju plus alur flashback. Maju lagi trus mundur. Mundur trus maju. Maju maju maju, mundur mundur mundur *apaan ih -__-* Jadi campuran gitu. Kalau nggak perhatiin bener-bener and nggak ngikutin dari awal, beneran deh, nggak bakal dapat feelnya. Kayak aku ini, udah bagian mulai yang nangis-nangis, tapi aku malah nggak bisa nangkap maksudnya dan jadilah aku nangis Cuma sedikit. Padahal kata temenku  yang download, bagian itu justru yang bikin dia paling nangis kejer!! Poor me!!  T____T

Ceritanya nggak tak umbar di sini yah. Lain kali aku bikini sinopsisnya. Di sini aku Cuma kasih tau garis besarnya. Cerita THE CLASSIC beneran bagus dan bikin nangis. Walaupun endingnya sedikit ndak bisa diterima sih .__.v

Dari segi cerita udah jelas bagus. Dari segi soundtrack, kereen!! Lagi-lagi ada Canon in D di film korea .-. Semua instrument dan lagu yang diputer pas filmnya dimain pas banget sama cerita yang lagi ditayangin. Jadi semakin masuk gitu ke hati :3 Dan dari segi pemain… pemainnya unyuh unyuh lho!! Tapi jangan samakan unyuh tahun 2000 dengan tahun 2012 sekarang -__- Jaman 2000 pake rok dan dikepang 2 ceweknya masih keliatan imut. Kalo sekarang mah dibilang jadul!

Son Ye Jin, mainin 2 tokoh disini. Jadi Jihae dan jadi ibunya. Cantik. Seperti artis Korea umumnya.

Jo In Sung, meranin Sangmin. Cowok yang disukai Jihae sama temannya. Cowoknya lumayan kereen. Denger kata Jo Insung, kayaknya nggak asing. Tapi sampe sekarang aku masih belum tau tu orang main di film apa yang pernah ku lihat kok keliatannya terkenal gitu.

Jo Seung Woo, di film ini jadi Oh Joon Ha. Pacarnya ibunya Jihae dulu. Orangnya imut, tapi kayak yang tak bilang tadi. Imutnya ini imut jaman tahun 2000an. Bukan tahun 2012. Oke?!

Dan yang terakhir yang bikin aku ngakak! Ternyata si aktor tinggi –yang tingginya hampir nyaingin tiang listrik bahkan tingginya changmin aja kalah– main di sini juga lhoh!! Yap. Siapa lagi kalau bukan Lee Ki Woo. Cowok jangkung yang main di Flower Boy Ramyun Shop dan ternyata juga main di Wedding Dress ini meranin Tae Su. Temannya Joon Ha yang juga suka sama Ibunya Jihae. Bukan karena tingginya yang bikin aku ngakak! Tapi tatanan rambutnya itu lhoh! Sumpah, ekstrem banget… di tengah kepalanya itu botak. Tapi pinggir-pinggirnya itu nggak. Jadinya kayak di tengah kepalanya itu ada aliran sungai gitu *apaan deh* Pokoknya lucu deh! Tapi walaupun penampilannya lucu, di film ini kisah dia bikin terharu banget lhoh… Aku nggak nyangka kalau perjuangan cintanya mengejar ibunya Jihae sampai segitunya dan harus berakhir dengan…. *tiiiiit* —— disensor. Nggak boleh aku ceritain. Nggak asik nanti! :p

Oke. Daripada kalian bosen baca review aku yang arahnya nggak tau kemana mendingan kalian langsung download atau cari film ini. RECOMMENDED sangattt!!! Dan kalau ada yang minta link download, mohon maaf sekali, seperti yang aku bilang sebelumnya, aku tidak akan memposting lagi. Karena blog aku disuspend gara-gara ngepost kayak begituan. Padahal kalian semua tau? Link download The Classic udah aku post di hari blog aku kena suspend!! Jadilah aku harus menghapusnya. Jadi aku minta maaf ya… Nonton di youtube bisa -____-v

Sekian dari aku. Mohon maaf apa bila ada salah kata. Wassalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong~~

Credit:

  • Source: berbagai sumber.
  • Posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

2 thoughts on “The Classic (KMovie 2000)

  1. Aduh ini k-movie jaman SMP dulu. Inget banget dulu kelar nonton ini gue jadi tergila2 sama Jo In Sung. Udah lah ganteng, cute, tinggi, dan senyumnya amboiii maaakkk gue yg waktu itu masih ABeGe langsung kena diabetes. Wkwk…
    Walaupun scene nya dia gak terlalu banyak, tapi ada 1 scene yg memorable bgt, itu loh yg ujan2an bareng si cewe sambil payungan pake jaket. Dulu gue ngerasanya adegan itu tuh romantiiiiisss bgt..

    1. lhah aku malah telat baru nonton pas sma ._.v
      iyaaa, adegan itu sweet sekalii. pasti kalo ada yg ngomongin the classic yg pertama diinget adegan itu. mana ost yg diputer pas adegan itu keren lagi. bikin orang inget terus hehe. sampe sering dibikin parodi wkwk

Tinggalkan Balasan

