Posted in Drama, Korea

Bachelor’s Vegetable Store (KDrama 2011)


Bachelor’s Vegetable Store

Kisah nyata seorang pemuda yang mengubah sebuah toko sayuran kecil menjadi diakui di seluruh negeri. Sebuah kisah sukses tentang seorang pemuda yang memulai karirnya dari sebuah toko kecil dan meluaskannya menjadi sebuah home shopping.

Profile

  • Title: 총각네 야채가게 / Chonggakne Yachaegage
  • TV Show: Bachelor’s Vegetable Store (literal title)
  • Revised romanization: Chonggagne Yachaegage
  • Hangul: 총각네 야채가게
  • Director: Lee Joon-Hyung  (이준형)
  • Writer: Yoon Sung-Hee
  • Network: Channel A
  • Episodes: 24
  • Release Date: December 21, 2011 – March 8, 2012
  • Runtime: Wed. & Thu. 20:50
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
  • Genre: Melodrama, comedy, romance
  • Episodes: 24
  • Broadcast network: Channel A
  • Broadcast period: 2011-Dec-21 to 2012-Mar-08
  • Original Soundtrack: Bachelor’s Vegetable Store OST

Plot

“Bachelor’s Vegetable Store” dibuat berdasarkan kisah nyata dari Lee Young Suk yang memulai menjual sayuran di sebuah toko kecil pada tahun 1998 dan sekarang memiliki 33 toko sayuran di seluruh negeri.

……

Di masa mudanya, Tae-Yang (diperankan Ji Chang-Wook) tinggal dengan nenek dan adik perempuannya Tae-In (diperankan Lee Se-Young). Ibunya sudah meninggal sedangkan ayahnya meninggalkannya. Teman baik Tae-Yang adalah Jin-Sim (diperankan Wang Ji-Hye). Jin-Sim adalah seorang yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan dekat sebuah gereja. Area bermain rahasia mereka adalah sebuah mobil yang ditinggalkan.

Taeyang sering pergi ke pasar tradisional dengan adiknya dan membawa sayur yang telah dibuang ke rumah. Suatu hari, beberapa teman sekolahnya mengetahui keadaan hidup Taeyang dan Jinsim. Ketika anak-anak mulai untuk mengejek Taeyang tentang kehidupannya yang miskin, Jinsim mencium Taeyang. Jinsim memberitahu pria itu kalau dia menciumnya karena anak-anak akan berpikir tentang ciuman itu daripada latar belakang hidupnya yang miskin. Taeyang sangat senang ketika mendengarnya dan memutuskan untuk membelikan Jinsim sebuah hadiah. Dia memutuskan untuk membeli sebuah pager. Untuk mendapat dengan tujuannya tersebut, Taeyong mulai menjual sayur di pinggiran jalan. Adiknya, Taein membantunya. Tapi, seorang anak tetangga yang lebih besar darinya mengambil uang yang ia miliki dengan paksa. Di lain waktu, Taeyang menjual sayurnya di pasar tradisional dan seorang anak yang sama kembali meminta uang Taeyang. Orang-orang mulai berkumpul di sekitar mereka dan mulai memarahi kegiatan pembulian itu. Taeyang kemudian memeritahu mereka kalau anak itu tidak meminta uangnya. Anak yang membuli itu, berterimakasih karena tindakan Taeyang, kemudian membawa Taeyang ke pintu belakang restoran dan mengenalkan seorang wanita yang ada di sana pada Taeyang. Taeyang sekarang memiliki pelanggan tetap pertamanya.

Sementara itu, Jinsim melihat seorang ibu dan putrinya di gereja. Ibu itu adalah Kangsun dan anaknya Gaon. Jinsim berharap dia memiliki seorang ibu seperti Kangsun. Kangsun menjalankan sebuah toko pakaian anak.

Suatu hari, Jinsim berdiri di luar toko pakaian anak dan melihat melalui jendela. Anak pemilik toko itu, Gaon, melihat Jinsim mengintip melalui jendela dan mengundangnya ke dalam. Jinsim melukai tangannya karena the panas di toko itu dan pemilik toko itu serta anaknya membawa Jinsim ke rumah sakit. Ketika perawat menanyai Jinsim siapa ibunya, Kangsun menjawab kalau dia adalah ibunya. Jinsim sangat tersentuh dengan itu. Setelah hari itu, Jinsim dan Gaon menjadi teman baik. Mereka bahkan mulai untuk berbagi sebuah diary. Taeyang mulai merasa terganggu dengan teman baru Jinsim, terutama ketika dia membawa Gaon ke tempat special mereka… mobil yang ditinggalkan.

Kangsun membaca sebuah artikel tentang president perusahaan Mok In Beom akan menjalani sebuah perceraian. Sore itu, Kangsun menelpon Mok In Beom dan mereka membuat janji untuk bertemu ketika Gaon sudah siap. Di masa lalu, Kangsun dan Mok In Beom adalah sepasang kekasih, tapi karena latar belakang Kangsun yang dari keluarga miskin, orang tua Mok In Beom menolak hubungan  mereka. Walaupun demikian, Mok In Beom tetap jatuh cinta pada Kangsun dan akan bersedia memberikan segalanya pada wanita itu. Sebagai gantinya, Kangsun meminta In Beom untuk menjadi bertenaga cukup sehingga mereka mampu memiliki sebuah keluarga. Dia ditinggalkan dengan bayinya, Gaon.

Suatu hari, Taeyang, Taein, Jinsim, dan Gaon bersama-sama di jalan. Taeyang, Taein, dan Jinsim menjual sayuran, sedangkan Gaon memainkan biola. Kangsun berjalan kea rah mereka dan mulai marah ketika mengetahui anak perempuannya bermain biola di jalan. Gaon kabur. Kemudian malam harinya, Jinsim pergi ke toko milik Kangsun untuk mengembalikan biola Gaon. Disana, Kangsun menyalahkan Jinsim untuk semua tingkah laku buruk Gaon dan meminta Jinsim untuk tidak bertemu dengan Gaon lagi. Jinsim terpukul oleh kata-kata itu. Dia pun pergi ke moil yang ditinggalkan sendirian dan menangis di sana.

Taeyang menyadari sesuatu yang berbeda pada neneknya. Dia pergi ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi pada neneknya. Taeyang kemudian mengetahui kalau neneknya hanya memiliki sedikit waktu yang tersisa untuk hidup. Taeyang sangat terpukul dan ia juga pergi ke mobil buangan itu. Sekarang, Taeyang dan Jinsim mengetahui satu sama lain sedang menangis di mobil itu.

Setelah mendatangi gereja, Jinsim memberitahu Gaon apa yang ibu gadis itu katakan padanya. Jinsim berkata kalau dia tak ingin berteman lagi dan pergi. Gaon menunggu Jinsim di mobil buangan, tapi hanya Taeyang yang datang kesana. Gaon memberikan diary bersama mereka ke Taeyang dan meminta namja itu untuk memberikannya pada Jinsim. Dan Gaon akan menunggu Jinsim di mobil buangan besok. Keesokan harinya di sekolah, Taeyang membaca diary itu. Dia langsung menuju ke tulisan terakhir yang ditulis oleh Gaon. Gaon menulis kalau dia dan ibunya akan hidup dengan ayahnya, tapi dia akan mengajak Jinsim dengannya dan mereka akan hidup bahagia bersama sebagai sebuah keluarga. Taeyang, sangat takut kalau dia akan kehilangan Jinsim, air matanya memenuhi tulisan itu sebelum ia memberikan diari itu pada Jinsim. Taeyang juga tidak memberitahukan pada Jinsim kalau Gaon akan menunggunya di mobil buangan setelah pulang sekolah.

Sementara itu, Gaon menunggu Jinsim di mobil buangan. Gaon tertidur dan ketika dia bangun sudah gelap diluar. Pada waktu ini, Gaon mendengar suara di luar. Tiba-tiba, pintu mobil terbuka dan ada 2 anak berdiri di luar. Gaon ketakutan dan berlari dari mereka menuju ke sebuah tangga. Ketika 2 anak mendekati dia lagi, Gaon terjun ke bawah.

Kangsun sangat khawatir karena Gaon belum juga kembali ke rumah. Kangsun pergi menemui Jinsim dan bertanya padanya apakah dia tahu dimana Gaon berada. Jinsim berpikir mungkin Gaon kana ada di mobil buangan itu. Dalam perjalanan, mereka bertemu Taeyang. Taeyang kemudian memberitahu kalau Gaon mungkin sedang di mobil menunggu Jinsim. Mereka segera ke mobil itu namun tak menemukan Gaon di sana. Mereka hanya menemukan bone kesayangan Gaon di dekat mobil.

Cast

Notes

  • Berdasarkan sebuah buku yang diterbitkan tahun 2003 tentang kehidupan Lee Young Suk. Dia memulai toko sayurannya tahun 1998 dan meluaskannya ke menjadi 33 toko di Korea Selatan.
  • Proses perfilman mulai pada tanggal 11 November 2011.

*****

Annyeong~~

Drama lama nih, tayangnya di ANTV tiap Senin – Jumat jam 10.00.

Awalnya nggak tertarik, nggak pernah denger judulnya sih .__.v

Walaupun udah pernah denger judulnya, kyaknya tetep aja nggak bakal nonton deh. Secara jam 10 pagi gitu, jamnya anak sekolahan! Siapa yang bisa nonton juga?! Beruntung bulan ini lagi liburan, jadi bisa nonton deh. Walaupun cuma berbekal cerita dari internet dan yang dulu-dulu pernah liat, aku melanjutkan penontonan *apaan deh -__-* drama ini.

Yang paling aku perhatiin yah, apalagi kalau bukan pemainnya!😀 Pertama kali liat iklannya tertarik gara-gara pemainnya unyuh-unyuh. Dan waktu liat ternyata beneran unyuh lhoh. Apalagi pemeran Taeyang. Diperanin sama Ji Chang Wook. Kereen :3 Rasa-rasanya wajahnya nggak asing. Ternyata dia itu yang dulu pernah main di Detah Bell 2, jadi Soo Il. Pantes kok wajahnya mirip😀

[yang depan itu lhoh]

Pemain lainnya juga banyak yang udah familiar di mata lhoh. Ada Wang Ji Hye. Yang dulu main di Protect the Boss jadi pasangannya Jaejoong. Terus temennya Taeyang itu pasti ada yang kalian kenal. Dulu dia main di Dongyi, jadi pelayan di biro music. Terus ada lagi yang kakak perempuan yang biasanya kumpul sama adiknya Taeyang, yang meranin itu dulu pernah main di BBF jadi first lovenya Kim Bum. Ternyata banyak banget yah pemain terkenalnya! Tapi kenapa aku nggak kenal judul draanya ya?!😀

Oke. Kalau menurut Korea, drama ini cukup laris. Tapi nggak tau kalau di Indonesia. Kita liat aja perkembangannya ^^

Sekian yang dapat aku tuliskan. Maafin ya kalau ada yang salah. Terimakasih perhatiannya, sampai jumpa😄 *lambai tangan bareng changmin*

Annyeong~~

Credit:

  • Source: asianwiki, wiki.d-addicts, han-cinema
  • Posted by: amouradilla@cassieva.wordpress.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s