Posted in Film, Korea

Wedding Dress (KMovie 2009)


Wedding Dress

  • Movie                   : Wedding Dress
  • Romanization    : Wedingdeureseu
  • Hangul                  : 웨딩드레스
  • Director                : Hyeong-jin Kwon (권형진)
  • Screenplay          : Yoo Yeong-ah (유영아)
  • Release Date     : January 14, 2009
  • Genre                   : Drama, Family
  • Production          : Road Pictures
  • Distribution        : Sidus
  • Language             : Korean
  • Country               : South Korea

*****

Wedding Dress adalah sebuah film Korea yang dirilis pada tanggal 14 January 2009.

Go-eun (Song Yoon-ah), seorang designer gaun pengantin dan single mom, hanya mempunyai sisa waktu terbatas untuk hidup. Sebelum berpisah dengan anak perempuannya yang masih kecil, So-ra (Kim Hyang-gi), Go-eun ingin melakukan segala sesuatu yang dia bisa lakukan untuk putrinya, termasuk membuat sebuah gaun pengantin yang cantik untuk So-ra untuk masa depannya. Karena keadaan tubuhnya yang memburuk, So-ra akhirnya mengetahui tentang penyakit ibunya dan mencoba untuk memenuhi segala keinginan ibunya satu persatu secara rahasia.

Cast :

  • Song Yoon-ah 송윤아 As Mom, Seo Go-eun (엄마, 서고운)
  • Kim Hyang-ki 김향기 As Daughter, Jang So-ra (딸, 장소라)
  • Lee Ki-woo (이기우) As Ji-hoon (지훈)
  • Jeon Mi-seon (전미선) As Ji-hye (지혜)

*****

Annyeong…

Hai!! Narae kembali!! Kali ini aku akan membahas tentang sebuah film yang berhasil mengucurkan air mata saya ketika menontonnya! Yap! Wedding Dress.

Dapet rujukan film ini dari temenku. Katanya ia nangis waktu lihat film ini. Film tentang anak kecil yang ditinggal mati ibunya. Awalnya aku bingung. Anak kecil? Kok bisa bikini bunya bahagia sampai gitu? *ceritanya aku udah dikasih tau jalan cerita film ini* Aku bayanginnya itu anak balita yang masih belajarjalan gitu lhoh! Makanya bingung! Eh nggak taunya ternyata udah anak TK yang udah agak besar, hehehe😀 Dan dimulailah pemburuan film ini. Beruntungnya film ini terkenal, jadi nggak susah carinya. Dan setelah menonton film ini,… Tissue di meja belajar saya habis tinggal separo T__T

Yak. Daripada banyak cincang, mending saya kasih tau sekilas ceritanya.

Sebuah film korea yang rilis tahun 2009. Bercerita tentang Sora, seorang gadis kecil yang tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Ia hanya tinggal bersama ibunya dan biasanya berkunjung ke rumah bibinya. Kehidupannya sebagai anak kecil yang seenaknya sendiri harus ia rubah setelah ia mengetahui kenyataan pahit tentang ibunya.

Ibunya adalah seorang desainer wedding dress. Ternyata ibunya menderita penyakit kanker. Walaupun ibunya mati-matian menyembunyikan penyakitnya dari Sora, karena keanehan dan kondisi ibunya yang berbeda Sora akhirnya mengetahuinya. Keyakinannya semakin bertambah ketika bibinya membenarkan tentang penyakit yang diderita ibunya.

Tanpa sepengetahuan ibunya, perlahan Sora berubah menjadi seorang anak seperti yang diinginkan ibunya. Ia ingin membuat ibunya bahagia di sisa hidupnya. Walaupun pada akhirnya ia tahu ia akan menangis ketika kehilangan ibunya, Sora tetap berusaha membuat ibunya bangga padanya.

Hiks. Tragis banget kisahnya Sora. Dia masih kecil, Cuma tinggal sama ibunya juga. Beneran deh, bakal nangis kalau lihat film ini T__T

Beberapa hal yang bikin film ini berkesan. Satu. Tentu aja acting Kim Hyang-ki yang berperan sebagai Sora. Sebagai gadis kecil, dia mampu memainkan peran Sora dengan baik. Sikap cueknya di waktu awal dan usahanya untuk menjadi anak seperti yang diinginkan ibunya berhasil membuat penonton meneteskan, ani, tepatnya mengucurkan air mata.

Juga kisah tentang ibunya. Yang ternyata sudah menyiapkan sebuah rancangan wedding dress yang sangaaat cantik hanya untuk Sora seorang. Walaupun bosnya memintanya untuk menyerahkan rancangan gaun itu untuk dijual, ibunya tetap menolak. Ia ingin menyimpan rancangan wedding dress itu untuk digunakan Sora kelak. Dan di sinilah sisi yang buat aku terharu. Ternyata ibunya yang udah tau kalau ia nggak akan mampu nemenin Sora sampai ia tumbuh besar dan menikah nanti, meninggalkan sebuah rancangan wedding dress untuk digunakan Sora kelak. Hiks.

Film ini rekomended banget deh. Buat penyuka segala jenis film! Apalagi yang suka mellow-mellow kayak aku😀 Walaupun tanpa kisah cinta seperti kebanyakan film, film keluarga tentang ibu dan anak ini menjadi salah satu yang terbaik. Jangan heran kalau waktu nonton film ini kalian dimarahin ibu bapak karena menghabiskan sekotak tissue penuh! Huehehehe. Oke, itu lebay.

Daripada bahas yang nggak penting, mending buruan cari film ini dan langsung tonton. Yakin deh, pasti pada nangis! Temenku aja pada masuk sekolah matanya sembab gara-gara malemnya nonton film ini😀

Oke, kalau begitu sekian capcipcup dari saya. Semoga bermanfaat! Selamat berburu film dan selamat menontonnya😀

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Credit:

  • source: wikipedia
  • translated and posted by: amouradilla@cassieva.wordpress.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

One thought on “Wedding Dress (KMovie 2009)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s