Posted in Drama, Korea

Rooftop Prince (KDrama 2012)


Detail

  • TV Show: Rooftop Prince (literal title)
  • Revised romanization: Oktab Bang Wangseja
  • Hangul: 옥탑방 왕세자
  • Director: Shin Yoon-Sub
  • Writer: Lee Hee-Myung
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: March 14, 2012
  • Runtime: Wednesday & Thursday 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Plot

Setelah kematian Putri Mahkota, Putra Mahkota Lee Gak mengalami perjalanan menembus waktu 300 tahun ke masa depan. Dia sampai pada abad 21 di Seoul, Korea Selatan dengan 3 pengikutnya. Dalam hari-harinya di Seoul tahun 2012 ini, Putra Mahkota bertemu Hong Se Na, yang mempunyai wajah persis sama dengan Putri Mahkota yang terbunuh.

—–

Tae Moo kembali ke Korea sendirian, menyatakan kalau sepupunya sekaligus calon penerus perusahaan mereka, Tae Yong, telah menghilang. Sementara itu, Sekertaris Nenek Kang –pemilik perusaan itu–, Hong Se Na, akhirnya bertemu kembali setelah 20 tahun dengan saudara tirinya, Park Ha, yang telah lama menghilang di pemakaman ayah tirinya.

Setelah 2 tahun Tae Yong menghilang di New York, 4 pemuda mengenakan pakaian ala era Joseon, jatuh ke rumah atap milik Park Ha. Tidak mempunyai rumah dan tidak mempunyai tujuan untuk pergi, 4 pemuda itu memutuskan untuk menempel dan tinggal bersama Park Ha. Salah seorang dari mereka mengaku kalau ia adalah Putra Mahkota kerajaan Chosun.

Suatu hari, Putra Mahkota Lee Gak bertemu kakak tiri Park Ha, Hong Se Na, yang melukiskan image Putri Mahkotanya yang tak lama ini meninggal. Dia akhirnya menyadari kalau dua orang itu adalah orang yang sama.

Sementara itu, pemilik perusahaan, Nenek Kang, berpikir bahwa Lee Gak, yang memang wajahnya mirip sekali dengan cucunya yang menghilang di New York, adalah Yong Tae Yong-nya yang telah kembali. Putra Mahkota menyadari bahwa dia sudah mengalami perjalanan waktu ke 300 tahun masa depan, sampai ke tahun 2012 di Seoul untuk mencari tahu misteri dibalik kematian misterius istri tercintanya, Putri Mahkota. Dengan maksud mendekati Sena (yang memiliki wajah mirip dengan Putri Mahkota), yang juga sekertaris Nenek Kang, Lee Gak mengaku sebagai Tae Yong. Dalam waktu yang sama, Tae Moo yang percaya kalau sepupunya itu sudah mati di New York, merasa ketakutan ketika mendengar bahwa Tae Yong kembali bekerja di perusahaan.

Di lain pihak, Park Ha terkejut ketika mengetahui teman barunya yang jadul dan mengaku-ngaku sebagai Putra Makhota tersebut sebenarnya adalah cucu dari CEO perusahaan terkenal, Nenek Kang. Tapi, tak lama sebelum itu, Park Ha yang mengalami percekcokan sedikit dengan Tae Yong yang terus berlanjut untuk tinggal bersama Park Ha dengan tujuan untuk mendekati Se Na.

Cast

Additional Cast Members:

  • Ban Hyo-Jeong as Yeo Gil-Nam
  • Kim Ja-Ok as Sun Gyung-Sil
  • Song Ok-Suk as Kong Man-Ok
  • Kang Byul as Lady Mimi
  • Jeon Min-Seo as Boo-Yong
  • Kim So-Hyun as Crown Princess Hwa-Yong
  • Choi Won-Hong as Crown Prince Lee Kak (child)

Notes

  • “Rooftop Prince” menggantikan jam tayang di SBS hari Rabu dan Kamis jam 21:55 yang sebelumnya diisi oleh “Take Care of Us, Captain”.
  • First script reading took place at SBS Ilsan Production Center on February 1, 2012. Prior to the script reading main actors has a camera test in traditional costumes.
  • Pengambilan gambar untuk “Rooftop Prince” dimulai tanggal February 4, 2012. Pada February 7, 2012 sebuah adegan pernikahan tradisional diambil gambar terkait dengan karakter kecil Putra Mahkota Lee Gak dan Putri Sena. Pengambilan gambar ini dilakukan di Gyeonghui Palace di Seoul.

*****

Annyeong ~~

Dramanya Mikcy tahun ini nih. Udah lama sih sebenernya, tapi baru aku bahas sekarang karena aku baru selesai lihat ya akhir-akhir ini, hehe. Yap. Rooftop Prince.

Awalnya sih nggak tertarik. Habis ada era-era Joseonnya ._.v Aku nggak begitu suka sama Drama yang berlatar kerajaan. Tapi ternyata, setelah lihat, aku keliru. Drama ini secene kerajaannya malah cuma sedikit!! Yang ada malah cerita orang kerajaan nyasar ke dunia canggih tahun 2012😀 Kocak!!

Rooftop Prince, bercerita tentang Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoochun) yang sedang bersedih karena kematian Putri Mahkota. Ia merasa ada yang tidak wajar dengan kematian Putri Mahkota yang tia-tiba tersebut. Kemedian ia bermaksud menmbongkar kenyataan di balik kasus ini dengan bantuan 3 prajurit yang secara khusus ia cari sendiri berdasarkan kemampuan mereka.

Pertama. Song Man Bo. 22 tahun. Walaupun ia pintar, namun karena ia tidak punya data kependudukan yang legal, ia tak bisa bekerja di pemerintahan. Dengan otaknya yang brilian, Lee Gak berharap, Man Bo dapat membantunya memecahkan kasus kematian putri ini.

Yang meranin Lee Min Ho. Eits… Bukan Lee Min Ho BBF lho ya. Beda lagi. Yang ini lebih imut😀

Kedua. Woo Yong Sul. Dia berusaha membunuh pembunuh yang telah membunuh *apaan deh ini -__-* adik perempuan dan ibunya. Ia bahkan dapat menggilas 7 orang yang berusaha melindungi pembunuh itu dengan sekali tebasan pedangnya. Dengan kemampuan pedang dan bela dirinya, Yong Sul diminta langsung oleh Lee Gak untuk menjadi pengawal pribadinya.

Yang meranin Jung Suk Won. Tatapan matanya euy… sipit-sipit tapi ngena .__.

Terakhir. Do Chi San. Seorang kasim yang masuk ke kerajaan di umur yang sangat muda, namun terpaksa didepak karena ia terlalu ganjen sama dayang istana -__-v Ia mengetahui semua urusan orang-orang, bahkan segalanya yang terjadi di Istana.

Yang main Choi Woo Sik. Aiihh… Kyeopta beudd… *alay. Apalagi pas rambutnya dipotong jadi pendek. Unyuh sekaleeh… Nggak Cuma jadi cowok dia unyuh, bahkan waktu nyamar jadi cewek pun dia cantik lhoh o.O

Song Man Bo dipilih menjadi Royal Librarian. Do Chi San, diterima lagi sebagai kasim di Istana. Dan Do Yong Sul, tentu saja dipilih sebagai Royal Bodyguard Putra Mahkota. Dengan bantuan ketida orang ini, Lee Gak berusaha membuka rahasia kematian putri.

Namun, ketika mereka sedang dikejar musuh, mereka tak sengaja masuk ke portal waktu dan sampailah di sebuah rumah atap di Seoul. Ternyata portal itu mengantarkan mereka ke 300 tahun ke depan, di tahun 2012! Keempat orang dari Joseon itu akhirnya bertemu Park Ha, penghuni rumah atap. Dan dengan segala kekonyolan mereka atas jaman canggih ini, akhirnya mereka menjalani hidup bersama dengan Park Ha.

Park Ha. Hilang ingatan saat usianya 9 tahun karena kecelakaan. Ia tumbuh besar di Amerika kemudian kembali ke Korea setelah menemukan keberadaan ayahnya yang ternyata sudah meninggal😦 Orangnya supel, ramah, baik, khayal, tapi kalau marah bisa kejaaam banget .__. Yang meranin Han Ji Min. Nggak pernah denger sebelumnya tentang unni ini. Kadang-kadang di sini dia kelihatan cantik tapi juga kadang kelihatan tua. Cantikan Se Na menurutku -__-v

Mulai terjadi konflik saat Lee Gak akhirnya bertemu Se Na, kakak tiri Park Ha yang wajahnya mirip dengan Putri Mahkota. Juga Yong Tae Yong yang menghilang, ternyata mempunyai wajah yang sama persis dengannya. Dengan tujuan mendekati Se Na, ia berpura-pura menjadi Tae Yong dan menyelamatkan pemuda itu dari bahaya yang mengancam perusahaan neneknya.

Siapa lagi pengancamnya kalau bukan Tae Moo dan ayahnya?!

Ya. Yong Tae Moo, sepupunya Tae Yong. Ternyata dia jahat. Mengaku pulang dari Korea sendirian. Ternyata ia berbohong. Sebelumnya di New York, ia menceburkan Tae Yong ke dalam laut ketika mereka sedang berlayar. Mereka terlibat cekcok sekilas sampai akhirnya Tae Yong njebur ke laut gara-gara didorong Tae Moo.

Tae Moo disini yang meranin siapa coba? Yaaap! Lee Tae Sung. Yang main di Playful Kiss jadi penggemar setianya Oh Ha Ni itu lhohh.. Si Jambul…😀 Sumpah deh. Di sini dia beda banget. Kalau di PK dia jadi orang yang konyol, baik, terus gaje-gaje gimanaaa gitu, di sini dia malah jadi orang yang serius, licik, juga kejam. Ah iya, dia ternyata menjalin hubungan diam-diam dengan Sekertaris Hong lhooh!

Ayah Tae Moo mah udah nggak asing lagi. Yang jadi ayahnya Jandi di BBF sama ayahnya Changmin di Paradise Ranch. Di sini dia jahat, tapi tetep konyol -__-v

Hong Sena. Hmm… Dia cantik :3 Wajahnya itu kayak pas banget kalau dibuat senyum. Pas senyum tulus tapi, bukan senyum licik. Pertama kali lihat dia rasanya pernah lihat sebelumnya di drama lain. tapi belum ketemu sampai sekarang. Drama apa ya??

Yaa ~~ Itu pemeran-pemeran pentingnya. Ceritanya sendiri ya berkisar antara mereka. Ternyata berhubungan juga dengan reinkarnasi, kesalahpahaman, kebohongan, dan rahasia yang terbongkar. Hmm…

Gimana ya akhirnya? Apa akhirnya Lee Gak dan prajuritnya bisa mengungkapkan kebenaran di balik kematian aneh Putri? Dan apakah mereka berhasil kembali ke masa Joseon? Bagaimana keadaan Tae Yong yang asli? Dan bagaimana perasaan Park Ha kalau akhirnya keempat orang itu berhasil kembali ke Joseon?

Saksikan sendiri kelanjutannya😀

Credit:

Source: runaway-mey, hancinema, asianmediawiki

Posted by amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s