Posted in Nothing

Michigetdaa!!


Annyeong ~~~

Waaaahaa,, I’m going crazy!!! Kalo gini caranya aku bisa stress😀 Ya ampun, Eunji! Eunji! EunjI! Sitkommu keren gilaaa…

Pada ngikutin Reply 1997 nggak? Yang main Eunji Apink sama Seo In Guk itu lhoh! Awalnya aku tahu kalau Eunji mau main sitcom baru bareng Hoya Infinite. Judulnya Reply 1997. Ya udah. Cukup tau aja. Nggak rencana download langsung. Rencana awal sih mau nunggu copyannya di pasar. Tapi eh, rencana bisa berubah ternyata!

Lihat berita tentang sitcom ini yang ratingnya naik terus tiap episode aku jadi tertarik. Terus aku mulai ngikutin, bukan langsung nonton lewat streaming ataupun lewat tv langsung, secara kita di Indonesia dan khususnya aku belum punya parabola .__.v jadilah aku mulai baca sinopsisnya. Dan hei, ternyata emang keren lhoh. Bener aja ratingnya terus naik walaupun TVn itu TV kabel. Kata orang sana kan kalau TV kabel dapet ratingnya sulit. Nggak mudeng juga sih kenapa bisa gitu😀 Yang jelas Reply 1997 keren!!

Mulai tertarik waktu episode 6 udah tayang. Beruntung ada yang meneyediakan synopsis dari episode 1 – 6. Jadilah aku mulai memperhatikan. Terus, tiap minggunya aku tanya mbah gugel, nanyain apa synopsis kelanjutannya udah keluar. Senenge banget waktu dijawab kalau udah ada di sana, hehe, lebai banget nih.

Ceritanya sih sebenernya sederhana. Tapi cara penyampaian cerita yang dibuat sama penulis naskahnya itu lho bikin geregeten. Berawal dari sebuah reuni sekolah salah satu sma di Busan, sekolahnya Siwon (yang mainin Eunji), kisah masa lalu mulai di ceritakan.

Kisah-kisah yang terjadi antara tahun 1997, dimana Eunji dan teman-temannya itu fantastic banget sama bb HOT. Keliatan fanatic banget dia .__.v Apa semua fans di Korea sefanatic dia, yah? Keren dong kalo gitu!

Terus kisahnya Yoonje (Seo In Guk), sahabat sejak kecil Shiwon yang diam-diam menaruh hati sama Shiwon. Ecieeh… tapi kasian, si Shiwon malah kayak polos banget gitu, dia Cuma nganggep semua perhatian Yoonje buat dia itu sekadar kasih sayang sahabat T,T Dia malah suka n pacarannya sama kakaknya Yoonje, Taewoong. Errr… Menyebalkan!

Dari tahun 1997 terus berlanjut lagi ke tahun berikutnya. Nah, di sela cerita tiap tahun itu ada sisipan scene yang kembali lagi ke tahun 2012 sekarang, waktu reuni. Dan di setiap scene reuni itu penonton dikasih kejutan yang nggak terduga! Dan misteri dibalik kejutan itu bisa dibongkar lewat flashback yang ditunjukkan setelahnya. Tapi ya seperti yang aku bilang tadi, si penulis naskahnya itu pinter banget! Bisa bikin kita penasaran setengah mati.

Contoh aja waktu episode awal-awal. Di situ diketahui kalau Shiwon itu ternyata hamil. Tapi suaminya nggak disebutin namanya, Cuma dibilangin kalau suaminya juga ada di reuni itu. Dan di sinilah insting detektif penonton mulai diuji. Soalnya, orang yang berpotensi menjadi suami Shiwon ada 3 orang. Dan 3-3nya dateng di reuni itu!

Terus waktu petunjuk-petunjuk tentang suami Shiwon diberikan pas kembali ke scene reuni berikutnya. Ini nih yang paling parah. Sekitar episode yang baru tayang kemaren-kemaren itu, dilihatin kalau Shiwon pakai cincin kesayangannya yang entah dikasih sama siapa dibanding pake cincin kawinnya. Nah, flashback menceritakan siapa aja yang pernah ngasih cincin ke Shiwon. Dan tau apa, cincin yang dikasih sama Yoonje n Taewoong ke Shiwon itu hampir sama!!! Gimana bisa tau mana yang dipakai Shiwon pas acara reuni!! Errr…

Dan lagi, tentang cincin itu, episode 11 scene terakhir, dilihatin kalau seseorang yang pake cincin sama kayak Shiwon ngambil cappuccino caramel yang pake banyak cream. Cuma tangannya yang dilihatin. Nggak ada wajahnya. Dan di episode berikutnya, dilihatin kalau Yoonje sama Taewoong itu sama-sama suka cappuccino caramel. Arrgggh… terus tadi tangannya siapa?! Yoonje apa Taewoong?!!

EH, ternyata yang penasaran siapa suaminya Shiwon bukan Cuma kita lhoh, orang Korea sana -tempat drama aslinya- juga. Di sana malah TVN mengadakan kuis, kalo nggak salah hadiahnya free starbucks, kuisnya itu nebak siapa suami Shiwon sebenarnya. Berarti emang tujuan awalnya si penulis bikin kita nebak-nebak n penasaran yah? Dibikinin kuis segala juga!

Em,, kalau aku sendiri sih dukung Yoonje ya. Nggak begitu suka sama Taewoong. Dia udah tua -.-v Kerenan juga Yoonje. Cocok deh sama Shiwon! Awas aja kalo nggak gitu akhirnya. Bakalan tak geceeek!!

Okelah. Segitu aja cuap-cuap nggak mutu dari aku. Habisnya penasaran banget sama lanjutan Reply 1997. Tapi nggak tau mau curhat sama siapa *kasiaaan* jadilah sama ngomong sendiri sama blog ini…

Gomawo buat blog ane yang udah rela baca omonganku yang nggak jelas ._.v Sampai jumpa di tulisan-tulisan gaje berikutnya!

Annyeong ~~

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s