Posted in Drama, Jepang

Hard to Say I Love You (JDrama 2010)


Hard To Say I Love You

Details

  • Title                       : 素直になれなくて
  • Title (romaji)      : Sunao ni Narenakute
  • Tagline                  : Hard to say I love you
  • Format                 : Renzoku
  • Genre                   : Drama
  • Episodes              : 11
  • Viewership rating : 11.2 (Kanto)
  • Broadcast network : Fuji TV
  • Broadcast period : 2010-Apr-15 to 2010-Jun-24
  • Air time                : Thursday 22:00 – 22:54
  • Language             : Japanese
  • Country                                : Japan

Production Credits

Theme songs:

  • Theme song: Hard to say I love you ~Ii Dasenakute~ by WEAVER
  • Insert song: Sunao ni Narenakute by Sugawara Sayuri

Sinopsis:

“Sunao ni Narenakute” berkisah di sekitar 5 anak muda yang bertemu di Shibuya, Tokyo melalui situs microblogging terkenal, yaitu Twitter.

“Nakaji” (Eita) bekerja sebagai seorang photographer. Dia mengikuti jejak sang ayah yang juga seorang photographer.

“Haru” (Juri Ueno) adalah guru temporer di sekolah swasta. Dia tidak yakin akan nasibnya karena statusnya yang hanya sebagai guru temporer. Tsukiko Mizuno juga terjebak kisah cinta dengan Nakaji.

“Peach” (Megumi Seki) menjalin hubungan dengan atasannya.

“Doctor” (Hero Jaejoong) stress karena pekerjaannya yang tidak begitu lancar.

“Linda” (Tetsuji Tamayama) bekerja di sebuah perusahaan percetakan yang mewah. He is concerned with his impotence.

Cast:

Episode Ratings

Episode

Subtitle

Ratings
(Kanto)

01 What are you doing right now? 11.9
02 Do you have any friends? 13.2
03 Do you have any secrets? 10.8
04 Bonds 10.3
05 I’ll protect you!! 10.9
06 The secret between the two of them 11.6
07 The night that shouldn’t have been 11.6
08 The shocking truth 11.8
09 Your life 10.4
10 Don’t die! 09.9
11 Towards the future 10.8

Average

11.2

Source: Video Research, Ltd.

Recognition

External Links

 *****

Ini adalah kisah tentang persahabatan dari 5 orang anak muda yang berkembang melalui jejaring sosial Twitter. Dan perjalanan mereka dalam menemukan kejujuran antar satu sama lain dan dengan dirinya sendiri.

Nakajima ingin mengikuti jejak ayahnya, yang seorang photographer perang, tapi dia hanya bisa mendapat pekerjaan sebagai assistant foto. Dalam twitter, dia menggunakan nickname Nakaji (nama aslinya). Dia mengaku pada teman-temannya kalau dia bekerja sebagai seorang photographer di majalah terkenal. Namun pada kenyataannya dia hanya seorang assistan fotografer di majalah porno.

Sementara Mizuno (Nickname: Haru) mengaku sebagai guru yang mengajar di sebuah sma terkenal. Padahal dia hanya guru temporer di sma swasta. Dia punya seorang adik dan ibu. Dalam cerita, Haru terlibat hubungan cinta segitiga dengan Nakaji dan Doktor. Sementara ibunya, Shoko Mizuno, ada hubungan masa lalu dengan ayah Nakaji, Ryosuke Nakajima.

Nishimura Hikaru adalah sahabat Mizuno. Dia dijauhi kekasihnya sejak dia mengaku ke kekasihnya kalau dia hamil. Pada awalnya Nishimura tidak begitu terhubung dengan Twitter, namun karena Mizuno dan teman-teman Twitter Mizuno, Nishimura membuat akun Twitter dengan nickname Peach.

Ichihara Kaoru (Nickname: Linda) bekerja di sebuah majalah dimana dia di blackmailed ke dalam hasrat seksual oleh editor atasannya. Dia bisa aja dapet jabatan yang lebih baik asalkan dia mau nurutin kemauan atasannya.

Park, di Twitter dia mengaku bekerja sebagai doctor. Padahal dia hanya bekerja di sebuah perusahaan yang menjual peralatan medis kepada rumah sakit. Istilah gampangnya dia kayak sales alat-alat medis gitu. Pekerjaannya di perusahaan itu nggak begitu lancar. Dia sering dapet hukuman dari bosnya gara-gara kerjanya yang jauh dari karyawan lain. Dilain pihak dia juga harus menghidupi adiknya. Dia udah lama suka sama Haru. Tapi Haru sukanya sama Nakaji.

Cerita dorama ini g jauh-jauh dari lima tokoh utama itu. Kejujuran yang berusaha mereka jalin lewat dunia maya. Hubungan-hubungan terlarang antar keluarga tokoh, dan masalah-masalah yang mereka hadapi dan penyelesaian yang terkadang harus mengorbankan salah satu dari mereka. Tapi namanya sahabat, rela bantuin temennya walaupun dia yang harus terima akibatnya kan?

Realistis banget sama dunia sekarang. Dimana di Twitter, atau jejaring sosial lainnya, sering kali kita menyembunyikan identitas asli kita dan berbohong akan kenyataan. Dan kebohongan itu, berujung pada kenyataan pahit yang akan kita dapatkan kemudian.

Hard to Say I Love You, dorama Jepang yang berhasil mengantarkan uri Jaemma dapat penghargaan. Yey! Awalnya tertarik buat nonton drama ini ya karena ada Jaejoong. Hehehe, Nggak tau kalau sebenernya di sini juga ada Eita, actor Jepang yang udah terkenal banget, tapi sama sekali aku nggak kenal ._.v Aku baru tau dia ya gara-gara drama ini sama film April Bride.

Oke. Dari segi cerita sebenernya bagus. Tapi aku agak nggak suka sama kisahnya si Linda. Ihh. Aku masih keciiil!! Nggak pantes buat nonton yang berlebihan kayak gitu!! Bagi yang belum 17 tahun, disarankan jangan nonton! Kalau mau nonton jangan sendirian. Di sini terlalu banyak kiss yang berlebihan .-.

Dari segi Jaejoong *apaan ini? :D* dia tetap sama. Sama kerennya, sama gantengnya. Nggak di Korea, nggak di Jepang. Kalau main drama ya gitu wajahnya. Macem😀

Okelah. Sebenernya ini drama lama, tahun 2010an. Aku udah bikin draft review ini dari tahun 2011 lalu. Tapi karena karantina aku sama males ngelanjutin, jadinya baru kelar sekarang .__.v Bagi yang ingin melihat acting Jaejoong di Jepang, silakan tonton nih drama. Pendek kok, Cuma 11 episode. Jadi yang mau langsung ngehabisin dalam waktu seminggu, bisa aja😀

Sekian dari saya, mian kalau nggak berkenan.

Annyeong ~

Credit:

Source: dramawiki, berbagai sumber.

Posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s