Posted in Drama, Korea

King 2 Hearts (KDrama 2012)


King 2 Hearts

The King 2 Hearts (Hangul:더킹 투하츠) adalah drama series Korea Selatan pada tahun 2012 yang bercerita tentang seorang putra mahkota Korea Selatan yang jatuh cinta dengan agent special Korea Utara. Dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Ha Ji-won sebagai pemeran utamanya.

Details

  • Title: 더킹 투하츠 / The King 2 Hearts
  • Previously known as: 킹 (King) / 더킹 (The King) / 킹 투허츠 (King 2 Hearts)
  • Genre: Romance, Comedy, Action
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2012-Mar-21 to 2012-May-24
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55
  • Original Soundtrack: The King 2 Hearts OST
  • Official site

Production Credits

Synopsis

Drama ini berlatarkan kehidupan modern dimana Korea Selatan diperintah oleh konstitusi monarki. Lee Jae Ha (Lee Seungki) adalah putra mahkota yang tampan dan matre, yang tidak peduli dengan politik. Kehidupannya berubah ketika kakaknya memaksa dia untuk bergabung dalam sebuah tim hybrid yang beranggotakan tentara-tentara dari Korea Selatan dan Korea Utara. Kim Hang Ah adalah seorang agent special yang keras yang tidak mempunyai pengalaman cinta ataupun berkencan sama sekali, walaupun dia berharap untuk menikah dan hidup dalam kedamaian. Ketika teman seperjuangannya mempercayakan dia untuk bergabung dalam tim Korea Utara, Hang Ah bertemu dengan pangeran yang sombong, Jae Ha, dan mereka berdua tak lama kemudian mulai bertengkar. Tetapi hal-hal berubah ketika mereka mengetahui kalau mereka berdua telah dijodohkan dalam sebuah pernikahan.

Cast

Main Cast

The Royal Family

WOC Members

Extended Cast

Recognitions

  • 2012 7th Seoul International Drama Awards: Outstanding Korean Drama (The King 2 Hearts)
  • 2012 7th Seoul International Drama Awards: Outstanding Korean Drama OST – “Missing You Like Crazy” (The King 2 Hearts OST) by Taeyeon

*****

Annyeong ~~

Drama baru lagi. Masih fresh lhoh, tahun 2012 ini. Sekarang tayang di Indosiar Jam 14.00 WIB tiap Senin – Jumat. Yang main Ha Ji Won (Secret Garden) sama Lee Seung Ki (My Girlfriend is a Gumiho). Oke. Karena aku lagi malas merekap sendiri, jadi aku terjemahin ceritanya dari beberapa sumber. Silakan menikmati ~~

Plot

Dari segi plot cerita, The King 2 Hearts ini berlatarkan dalam sebuah alternate universe, dimana kehidupan modern di Korea Selatan dipimpin oleh pemerintahan monarki konstitusional, turunan dari Joseon Dynasty. Lee Jae Ha adalah putra mahkota yang tampan tapi juga matrealistic yang sama sekali tak tertarik dengan dunia politik dan merasa sangat enggan untuk menjadi antrian kedua (?) untuk naik tahta. Lee Jae Kang, raja saat ini, mengakali dia untuk bergabung ke dalam sebuah militer gabungan, kolaborasi dengan Korea Utara dengan maksud untuk membantu membuatnya berubah dewasa.

Di lain pihak. Kim Hang Ah adalah seorang North Korean Special Forces Officer (cari sendiri artinya :Dv) yang juga putrid dari petinggi Korea Utara. Keduanya, Jae Ha dan Hang Ah bertemu dalam pelatihan militer gabungan itu, sebuah bagian crucial dalam menyusun hubungan persahabatan antara dua negara yang terpisah. Walaupun keduanya bertemu satu sama lain dalam posisi yang berlawanan, Jae Ha tanpa disadari mecetuskan sebuah persahabatan dan dia setelah itu malah jatuh cinta dengan Hang Ah. Segera, sebuah perjodohan diatur untuk mereka berdua dan mereka berdua kemudian benar-benar bertunangan. Ketika mereka mencoba untuk mengesampingkan perbedaan kenegaraan mereka, dan membangun sebuah hubungan yang lebih baik, keadaan tiba-tiba berubah memburuk ketika Raja Jae Kang dan istrinya dibunuh dalam pembunuh berdarah dingin oleh liku-liku Club M, yang dipimpin oleh John Meyer/Kim Bong-gu, seorang pesulap misterius yang berharap untuk menghapus keluarga kerajaan dan peraturan uin their stead. Sekarang, putra mahkota yang menjadi raja Korea Selatan yang baru, Jae Ha, harus belajar untuk menjadi lebih respond dan menjaga negaranya sebelum semuanya terlambat.

Yuuhuu ~~ Berkisah tentang Korea Utara dan Korea Selatan pokoknya. Di tengah perselisihan, timbul cinta yang terlarang. Uhh…

Selanjutnya. Mari kita bahas para tokoh dan pemerannya yang berhasil membawa drama ini menjadi salah satu drama paling laris di Korea tahun 2012 ini.

Pemain

Ha Ji-won as Captain Kim/Kim Hang Ah

The main heroine – A North Korean Special Forces officer dan instruktur yang dikenal di militer sebagai seorang “Iron Lady” dengan tidak ada setitikpun kefeminiman di dalam dirinya. Dia putri satu-satunya Menteri Deputi of the North Korean Ministry of Unification. Walaupun keras dan memiliki pandangan menakutkan di lapangan, di dalam hatinya, Hang Ah adalah seorang gadis pemalu yang kesulitan untuk mencari pendamping hidupnya. Setelah beberapa kali insiden yang melibatkan dia dan pangeran Korea Selatan (“the archenemy of the socialist state and the people”), Jae-ha jatuh cinta dengannya selama misi pelatihan. Setelah Pangeran Jae Ha menyatakan perasaannya pada gadis ini melalui TV, Hang Ah ditugaskan untuk memata-matain keluarga kerajaan dan pergi ke Korea Selatan. Hang-ah bertunangan dengan pangeran dan pindah ke istana, tapi dia kesulitan untuk mempelajari tentang gaya hidup Korea Selatan dan mencoba sekuat usahanya untuk membuat kagum Ibu Suri dengan pelajaran barunya, namun, pengucapan dialek Korea Selatannya dan tata kramanya yang buruk malah yang keluar. Then King Jae-kang is assassinated and Princess Jae-shin becomes permanently crippled. Terinspirasi dari kebenaran cintanya untuk Pangeran Jae Ha, lelaki pertama di seluruh dunia yang menganggap dan memperlakukan dia sebagai seorang wanita, Hang Ah memutuskan untuk tinggal dan bertahan di bawah atap istana bersama dengan raja baru, King Jae Ha sebelum semuanya terlambat…

Yup. Kalau nggak salah ini comebacknya Ha Ji Won ke dunia drama setelah dramnya tahun lalu yang sukses sekali, Secret Garden. Nggak tau kenapa kayaknya tiap ni eonni main drama pasti rata-rata sukses deh. Kenapa ya? Karena dia cantik dan emang berbakat mungkin?😀 Apalagi ditambah lawan mainnya yang juga sama-sama keren. Ckckck.

Lee Seung-gi as Prince Lee/ Lee Jae Ha (later King Jae-ha)

The main protagonist – Putra mahkota Korea Selatan dengan IQ 187. Seorang yang arogan dan individu yang tidak respon dengan sekitarnya, tetapi secara tak terduga menunjukkan banyak sekali kharismanya. Tidak diketahui banyak orang, Jae Ha memilih untuk menjadi arogan dibalik keengganannya untuk menjadi penerus tahta. Ketika kakaknya, Raja Jae Kang menjadi penerus, Jae Ha menganggap kalau dirinya bisa hidup sebagai playboy untuk sisa hidupnya. Semakin mendekati 2 tahun masa pemberian jasanya, Jae Hae ditipu oleh kakaknya untuk bergabung dalam sebuah pelatihan militer bersama dengan tentara Korea Utara. King Jae-kang juga menggunakan kesempatan ini untuk mengajari adiknya sebuah pelajaran agar ia bisa tumbuh dewasa. Akan tetapi, kepribadiannya tidak sesuai dengan teman sekamarnya, yang sesungguhnya melihat dia sebagai derita istana.

Mianhae~ Aku Cuma kasih Lee Jae Ha dikit doang. Kalau mau tau lebih banyak tonton kelucuan dia di indosiar aja, hehehe. Nah, Jae Ha ini yang meranin Lee Seungki. Yang dulu main di My Girlfriend is Gumiho sama Brilliant Legacy. Beruntung yah Seungki Oppa bisa jadi lead actor terus… Apalagi tiap dia main drama pasti dramanya laku.

Jo Jung-suk as Eun Shi-kyung

The son of chief adviser Eun Kyu Tae, dia adalah tentara Korea Selatan yang berpartisispasi dalam pelatihan kolaborasi ini. Later, dia dipromosikan untuk menjadi penjaga istana, dia sangat loyal dan strict by nature, awalnya dibenci oleh Pangeran Jae-ha karena “old-headed”-ness menirukan Raja Jae-kang. Dia tertarik dengan Putri Jae Shin.

Beneran, sumpah, nggak tau aku ini siapa, dulu main apa, ibunya namanya siapa .__.v

Yoon Je-moon as Kim Bong-gu (a.k.a. John Meyer)

The main villain, seorang pesulap di hari kerja, menjadi seorang arms dealer di malam hari. Dia memutuskan untuk membunuh raja Korea Selatan setelah pembicaran tentang perdamaian diadakan seusai perundingan damai antara kedua pihak dari 38th Parallel yang mengancam senjata bisnis. Dia juga mempunyai sisi lebih gelap yan menunggu untuk diungkapkan.

Ini siapa lagi coba? Aku kok nggak apal semua membernya King 2 Hearts…

Lee Yoon-ji as Lee Jae-shin (Princess Jae-shin)

Putri Korea Selatan, adik perempuan Pangeran Jae Ha dan Raja Jae Kang, seorang putri di istana pada pagi dan siang hari, berubah menjadi penyanyi band rock pinggiran pada malam hari. Dia mempunyai rasa humor yang kelewat nakal, yang dulu pernah sekali diistirahatkan oleh Eun Shi Kyung (tidak mengetahui identitas aslinya) ketika dia berpakaian rendahan dan membuat bahan candaan dirinya sendiri. Walaupun begitu, Jae Shin dibuat lumpuh setelah kematian kakaknya dan penculikan dirinya.

Aku nggak tau ini siapa lagi .__.v Entah sampai kapan aku begini? Nggak kenal orang lain, Cuma kenal yang terkenal.

Okee~~ Itu beberapa cuplikan kisah para pemain utama di cerita ini. Sebenarnya ada pemain tambahannya, tapi karena tambahan, jadi aku nggak berniat untuk menambahkan mereka di sini. Tanganku capek ngetik, hehehe.

*****

Terakhir, untuk lebih jelasnya, mari kita ikuti review dan synopsis yang dibuat sendiri oleh Indosiar guna mempermudahkan penontonnya untuk memahami cerita. Kalau kalian nggak mudeng baca tulisanku, mending baca ini aja. Dijamin lebih gampang dicerna dari pada punyaku tadi. Maklum, aku kan nggak jago bercerita, hehehe.

Sinopsis Indosiar

Bagaimana jika upaya perbaikan hubungan antara Korea Selatan dengan Korea Utara dilakukan dengan perjodohan antara pangeran dari Korsel dengan perwira wanita dari kemiliteran Korut? Berlatar belakang Korea Selatan modern fiktif yang berbentuk monarki konstitusional dari Dinasti Joseon (Chosun), dikisahkan bahwa Lee Jae-ha (Lee Seung-gi) adalah pangeran muda dan tampan namun materialistik serta tidak peduli pada politik.

Tidak hanya itu Jae-ha berusaha mencari cara agar ia kelak tidak perlu naik tahta untuk menggantikan kakaknya, Raja Jae-kang (Lee Sung-min). Kesal melihat Jae-ha masih bersikap belum dewasa, akhirnya Raja Jae-kang menipunya agar mau ikut latihan militer gabungan Korsel dan Korut dengan harapan bisa mendapat pelajaran untuk bertanggung-jawab atas hidupnya.

Di sisi lain, Kapten Kim Hang-ah (Ha Ji-won) adalah perwira wanita dari pasukan khusus Korut yang juga putri Wakil Menteri dari Kementerian Unifikasi Korut pun ikut latihan gabungan tersebut. Ia adalah wanita muda yang keras dan tangguh, namun di baliknya sebenarnya Hang-ah adalah wanita pemalu yang ingin mendapat pendamping hidup yang bisa memahami dirinya.

Walau pertemuan antara Jae-ha dan Hang-ah dimulai dengan awal buruk, namun tak terduga mereka akhirnya bisa menjalin persahabatan. Bahkan Jae-ha kemudian jatuh hati kepada Hang-ah. Melihat kesempatan baik untuk mendekatkan Korsel dan Korut, maka Raja Jae-kang berkeinginan untukmempertunangkan adiknya dengan Hang-ah.

Pihak Korut pun menerima baik rencana raja tersebut lantaran melihat peluang besar untuk menjadikan Hang-ah sebagai mata-mata dalam keluarga kerajaan Korsel. Agar bisa diterima dalam keluarga kerajaan Korsel, maka Hang-ah berusaha belajar keras untuk menyesuaikan diri dengan tradisi kerajaan yang asing baginya. Ia berusaha membuat keluarga Jae-ha bisa menerimanya khususnya Ibu Suri.

Ketika Jae-ha dan Hang-ah sedang berusaha menjembatani perbedaan mereka, tiba-tiba Raja Jae-kang dan istrinya dibunuh oleh komplotan Club M pimpinan Kim Bong-gu alias John Meyer (Yoon Je-moon) lantaran perdamaian antara Korsel dan Korut bisa mengancam prospekkbisnis perdagangan senjatanya. Namun sebenarnya John Meyer punya motivasi lain untuk membunuh Raja Jae-kang. Lantaran Raja tidak punya anak, maka Jae-ha akhirnya naik tahta sebagai raja berikutnya. Hang-ah pun memutuskan tetap mendampingi Jae-ha.

Akankah Jae-ha dan Hang-ah mampu mempertahankan keutuhan keluarga kerajaan yang kini terancam oleh komplotan Club M maupun intrik-intrik baik di Korsel maupun Korut yang tidak ingin melihat penyatuan kedua negeri tersebut? Mampukah mereka berdua meraih kebahagiaan pada akhirnya? Saksikanlah drama Korea bertajuk King 2 Hearts di layar Indosiar, setiap Senin-Jumat pukul 14.00 WIB, mulai 1 Oktober 2012. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri)

Credit:

Source: dramawiki, indosiar.com, Wikipedia.

Posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s