Posted in Constellation's Series

Jungle Fish, what?


Annyeong,

So, this is the feeling of a fish trapped in a jungle. I’ve just felt it now. Sigh. I’m starting this post with a weird statement. Sorry.

Oke, lets go to the real topic.

Kenapa aku bawa kata jungle dan fish? Yap. Berhubungan dengan Jungle Fish, drama KBS beberapa waktu lalu. Yah. Waktu habis lihat drama itu, aku pikir, siswa di Korea agak lebay ya? Masak gara-gara pembocoran soal sama korupsi dana sampai pada pingin bunuh diri? Kalau di Indonesia mah juga banyak *eh. Nggak ding. Aku asal ngomong.

Itu sebelum aku tahu masalah ini. Begitu tahu ada kecurangan waktu aku UAS kemarin, yang merugikan orang-orang yang benar-benar sungguh-sungguh belajar, dan menguntungkan orang-orang yang berakal banyak, rasanya sakit ya. Walaupun sejujurnya aku nggak begitu perhatiin dengan kasus itu. Cuman… jengkelnya itu lho. Nggak kuat.

Ada beberapa siswa yang udah dapet bocoran soal dari temen sekolah lain. Nah tuh! Kita yang belajar sungguh-sungguh *padahal aku nggak sungguh-sungguh* dan nggak tau apa-apa tentang soal dapet berita begituan gimana nggak kesel?! Apalagi hasil nilainya emang bagus yang udah tahu soalnya. Makin kesel.

Tapi yang bikin galau, sebenernya salah nggak sih?! Mereka nggak nyontek, mereka nggak beli soal, mereka cuma tanya temen sekolah lain tentang soal tes. Itu sebenernya sah kan? Mencari-cari refrensi soal bahasa kerennya. Sah aja kan? Tapi kenapa rasanya kesel ya? Kayak nggak adil gitu! Entah perasaanku aja atau emang aku terlalu sensi. Nggak tau. Mian.

Emm… sebenernya… aku juga pernah. Tapi bukan seperti kasusnya di Jungle Fish 1. Aku cuma ikut les. Nah, waktu itu deket-deket waktu tes. Aku dikasih soal sama guruku. Disuruh ngerjain lalu dibahas. Udah gitu aja. Dengan mata ngantuk dan kesadaran yang tinggal beberapa persen, dengan sisa tenaga yang ada, aku kerjain deh. Terus pulang dan tidur di rumah. Besoknya, waktu ada tes, aku kaget. Lhoh? Soalnya kok mirip sama yang kemarin dikasih aku?!

Dalam kasusku, aku nggak minta. Aku cuma dikasih dan asal nerima. Apa itu termasuk salah?! Apa artinya aku curang sama temen-temenku?

Ahh… Nan molla~~!

Setiap hal sekarang perlu ditingkatkan kejujuran yah. Mau jadi apa kalau terus kayak di Jungle Fish?

Sekian laporan dari salah satu ikan. Selamat berenang mencari jalan keluar.

Annyeong~!

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

