Posted in Nothing

Back to the Past, Digimon and I


Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong…

Di sela-sela waktu yang padat, masih sempet-sempetnya buang-buang waktu buat ngisi blog ini, hehehe. Setelah ini bakalan kembali hiatus untuk waktu yang entah sampai kapan, belum ditentukan. Acara buat hari ke depan bener-bener padaaat. Jadi aku usahakan untuk ini terakhir ngisi sampai aku bener-bener bebas. Doakan semuanya lancar, yah ^^. Amiin.

Yap. Hampir 2 minggu kemarin aku libur. Libur? Nggak salah?! Tapi kenapa nge-post bulan ini cuma 2??? Oke. Itu simple ceritanya. Seperti biasa, aku sibuk. Sibuk main laptop, wkwkwkwk. Main laptop nggak cuma nge-game doang tapi. Sempet mau nulis buat posting, tapi entah kenapa tiap udah buka filenya tangannya seakan berhenti buat lihat-lihat aja. Nggak mau ngetik ide-ide yang sebelum hidupin laptop itu ada. Entahlah, aku terlalu malas mungkin.

Dan tau apa yang aku kerjaan selama hampir dua minggu itu? Nonton film? Drama? Ehm… Sebenarnya itu baru rencana. Tapi akhirnya gagal. Karena apa? Aku teringat masa kecil dan tertarik buat download Digimon, wkwkwk😀

Dan berakhirlah aku di idws buat download Digimon. Nggak tau dari mana bisa kepikiran buat download Digimon. Awalnya aku mau cari That Winter The Wind Blows episode terbarunya, 10-11. Tapi berhubung belum ada yang siap, jadi aku berselancar deh. Eh, nggak taunya lihat judul yang nggak asing. Iseng-iseng masuk deh, Digimon 02. Anime kesukaanku waktu SD dulu😀 Mian Eunji… Dramamu harus mengalah karena aku saat ini lebih memilih anime masa kecilku, wkwkwkwk. Dan ini juga yang bikin aku buat background ada Takarinya, hehe.

Janji Cuma download episode tertentu aja, dan selanjutnya bakal diterusin besok-besok. Tapi namanya manusia, selalu ingin lebih, jadilah janji itu dibuat untuk dilanggar😄 Sehari aku bisa download sampai 15 episode. Padahal totalnya 50 episode untuk Digimon 02 dan 54 untuk Digimon Adventure.

Btw, pada tau Digimon nggak?! Nggak tau? Kasiaan banget. Masa kecil kurang bahagia, yah? ._.v Mian. Anime ini kesukaanku banget. Sempet punya VCDnya tapi udah gak karuan gambarnya. Jadi kangen deh.

Oke. Sekarang nggak bahas Digimonnya, ya? Aku mau bahas tentang beberapa episode yang udah aku tonton dan itu… woow.

Awalnya mau tonton 02 dulu, gara-gara aku paling suka sama Takeru-Hikari masa ini. Tapi setelah dipikir-pikir, karena adventure sama 02 nyambung, kenapa nggak nonton adventure duluan aja? Dan hasilnya? Aku nonton adventure sampai ketagihan. Dalam 3-4 hari bisa habis 54 episode😀

Dulu masih kecil nggak ngikutin lengkap, jadi begitu aku nonton lengkap kali ini aku kagum lhoh. Anime ini selain keren, banyak pesannya. Dan kalian tau apa? Aku yang gembeng ini nangis gara-gara nonton Digimon. DIGIMON wooy, bukan film Korea yang emang sedih-sedih. Ini hanya kartun. Hanya kartun dan aku nangis. Ah, tidak. Ini bukan hanya sekedar kartun. Ini lebih dari sekedar kartun. Hueueheehe, keluar lebeynya.

Lhah malah nggak jelas. Langsung bahas apa yang bikin aku nangis aja deh. Digimon Adventure lhoh ya. Belum Digimon Adventure 02…

Episode 13, Angemon Awakens!

Ini episode dimana pertama kalinya Patamon, digimonnya Takeru ber-evolve. Angemon. Tapi ini juga menjadi terakhir kalinya Patamon berubah. Kenapa? Dia rela mati demi mengalahkan kekuatan kegelapan Devimon.

13C13D13FTakeru dalam bahaya, Patamon akhirnya berubah buat nyelamatin Takeru. Hiks. Pertama dan terakhir Angemon. Takeru nangis. Aku ikut nangis T_T Setelah Patamon berharap sekian lama untuk berubah, kenapa setelah berhasil, dia harus merelakan nyawanya?! Tidak adil T__T Yah. Walaupun akhirnya ia hidup kembali lewat evolusi dari awal, tapi tetep aja rasanya beda. Gara-gara inilah Takeru benci banget sama kekuatan kegelapan.

13E13H13G

Episode 33, Pump and Gotsu are Shibuya-type Digimon.

33A

Ini lucu, tapi kemudian tragis. Pumpmon dan Gotsumon, pengikutnya Vamdemon yang diutus di daerah Shibuya buat nyari anak ke delapan. Tapi mereka jatuh pada dunia Shibuya yang tidak ada di dunia mereka.

33BDan saat mereka bertemu Yamato dan Takeru yang juga mencari anak ke delapan, Pump and Gotsu malah ngajak mereka berdua plus Gabumon main di Shibuya game. Pump dan Gotsu juga sempet nyemangatin Takeru yang lagi nyari Patamon yang kabur karena bertengkar.

33E

Awalnya mereka nggak yakin sama Pump Gotsu yang jadi jinak gitu. Tapi begitu Pump Gotsu disuruh Vamdemon buat nangkep Crestnya Yamato Takeru Pump Gotsu malah ngajak mereka main.

33G33HNggak pengen mereka ditangkep Vamdemon, Pump Gotsu malah nyuruh mereka lari dan mereka sendiri ngaku ke Vamdemon kalau 2 anak terpilih itu kabur. Vamdemon nggak bisa dibohongi. 2 anak buahnya yang berbohong itu kemudian dibunuh dihadapan Yamato, Takeru, dan Gabumon.

33I 33J 33K 33L

Dan saat inilah aku mulai nangis. Crest Friendshipnya Yamato bereaksi. “Kau tidak perlu membunuhnya. Mereka anak yang baik. Walaupun hanya sebentar… tapi mereka berdua adalah teman kami!!”

  33M 33N33O33P33Q

Hiks. Pump Gotsu sudah dianggap teman sama Yamato karena ngajak mereka main dan nemenin nyari Patamon. Tapi Vamdemon malah menghancurkan Pump Gotsu dihadapan Yamato n Takeru. Ini kejaaam!! T__T

33S 33R

Episode 37, Glittering Angewomon.

Akhirnya Tailmon dan Hikari, anak ke delapan, berhasil bergabung dan mengalahkan Vamdemon. Tapi tidak murah. Mereka harus merelakan Wizardmon yang berusaha melindungi Hikari dari serangan Vamdemon. Tailmon, sobatnya Wizardmon jelas aja nggak terima. Crest of Light-nya Hikari kemudian aktif dan bikin Tailmon super-evolved ke Angewomon.

37A37C  37B

Ini Wizardmon… karena Tailmon dulu pernah nyelamatin dia… dia rela memberikan hidupnya demi menyelamatakan Tailmon dan Hikari. Hiks. Benar-benar T__T

37D 37E 37H

Masih banyak scene yang bikin sedih. Tapi 3 itu yang paling aku ingat dan bikin pingin nangis kalau nonton lagi T__T Nggak nyangka, film kartun yang notabenenya genre adventure bisa bikin aku nangis…

Selain sedih, adventure, ada juga lucunya. Yang paling aku suka nih ya, scene yang ini.

Takeru dan Patamon yang terbang dengan kasurnya dan masih dalam keadaan belum berpakaian lengkap. Kekeke. Jangan pikirann negative dulu. Ini Takeru, anak kelas 2 SD. Nggak tau kenapa aku ketawa tiap liat ekspresi Takeru di scene ini.

8A 12A

Terus waktu Takeru nangis dan Patamon malah ikut-ikutan nangis. Biasanya kalau satunya nangis, partnernya bakalan nyemangatin buat nggak nangis. Nah, ini malah sama-sama nangis. Masih kecil, Patamon unyu, Takeru unyu. Nangisnya bikin ketawa, kekekeke.

12B 12C12D 12F 12G

Ehm. Lucu, sedih, ada juga pesan moralnya lhoh. Apalagi dari soundtrack-soundtracknya. Yang satu harus diinget. Intinya, jangan ragu buat mewujudkan segala impianmu. Jangan pernah harapanmu itu padam. Karena harapan akan memberikan cahaya yang akan membawa ke impianmu. Light and Hope. Dilengkapi courage, friendship, love, purity, knowledge, and loyalty. This anime are really inspiring me.

Yap. Nonton Digimon bisa bikin aku semangat lagi. Dan bisa lebih mengerti apa yang harus dilakukan saat-saat kita stuck buat ngejar impian.

Udahan dulu dari tulisan nggak jelas ini. Maafin kalau ada salah kata. Dan sampai jumpa lagi di postingan berikutnya yang entah kapan bakal diposting, kekeke.

Park Narae, pacarnya Changmin, Takari Shipper, Digimon Lover, pamit.

Annyeong…

Wassalammualaikum Wr. Wb.

-bonus piku-piku-

33D 33C

amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

