Posted in Drama, Korea

Panda and Hedgehog (KDrama 2012)


Panda and Hedgehog

Panda-and-Hedgehog-Poster1

Ms Panda and Mr Hedgehog (Hangul: 판다양과 고슴도치; RR: Pandayanggwa Goseumdochi) adalah drama televise Korea bergenre komedi romantic yang dibintangi oleh Lee Donghae of Super Junior dan Yoon Seung-ah. Drama ini disiarkan di Channel A dari tanggal 18 Agustus 2012 sampai 7 Oktober 2012. Drama ini bercerita tentang Go Seung-ji, a prickly patissier yang bekerja sama dengan Pan Da-yang, seorang pemilik café yang ramah, untuk membuka sebuah café baru yang sukses.

Details

  • Title: 판다양과 고슴도치 / Pandayanggwa Goseumdochi
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: Channel A
  • Broadcast period: 2012-Aug-18 to 2012-Oct-07
  • Air time: Saturday & Sunday 19:30

Production Credits

External Links

Synopsis

Go Seung Ji (Lee Dong Hae) adalah seorang patissier yang menjadi yatim piatu sejak kecil dan mempunyai personality yang gruff dan prickly, sesuai dengan julukannya, yaitu landak atau “Hedgehog (Goseumdochi).” Dia bertemu dengan gadis yang ceria dan supel bernama Pan Da Yang (Yoon Seung Ah), yang lebih dikenal dengan nama “Panda,” yang menyewa Seung Ji sebagai patissier baru di kafenya, Café Panda. Bersama, mereka berdua berusaha untuk membuat Café Panda sukses bersamaan dengan kompetisinya melawan bakery yang saat itu menjadi yang tersukses, Saint-Honoré bakery.

Pan Da-Yang (Yoon Seung-Ah) adalah seorang wanita yang ceria dan selalu berpikir positif. Sementara Go Seung Ji (Lee Dong-Hae) adalah pemuda yang kasar. Julukannya adalah Landak “Hedgehog” (“Koseumdochi”). Dua orang ini, yang mempunyai 2 kepribadian yang sangat bertentangan, memulai kisah cinta mereka, di dalam sebuah Café Panda.

Cast   

183Lee_Dong_Hae_charLee Dong Hae as Go Seung Ji

109Yoon_Seung_Ah_charYoon Seung Ah as Pan Da Yang

953Choi_Jin_Hyuk_charChoi Jin Hyuk as Choi Won Il

107Yoon_So_Young_charYoo So Young as Kang Eun Bi

 Café Panda

 Mozarto

 Saint-Honoré

 Other people

Panda-and-Hedgehog_25

 *****

Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong!

Kembali lagi bawa drama. Sebenarnya udah lama di draft, tapi malas ngedit .__.v

34cfbf0e9da9e2e053949d6e6ee3b44fPanda and Hedgehog, drama channelA tahun 2012 kemarin. Yang main Lee Donghae, si ikan anggota suju itu😀, terus ada Yoon Seung Ah, yang dulu main di Playful Kiss jadi sahabatnya Jung So Min (lupa namanya) terus jadi kakaknya Jiyeon di Death Bell 2, dan yang terakhir Choi Jin Hyuk, Its Okay Daddy’s Girl. Well, alasanku nonton drama ini yah gara-gara ketiga tokoh utama itu😄 Semuanya kesukaanku, kekekeke. Kalau ada cerita keren dan pemain keren lainnya itu bonus, hehe.

Panda-and-Hedgehog-Cast-1Bercerita tentang Go Seung Ji (Lee Donghae), mantan narapidana yang sekarang tinggal bersama kakek pemilik bakeri Mozarto. Di sana dia dilatih jadi pattisier yang hebat. Dan karena kisah masa lalunya yang buruk dengan Saint Honore, bakery yang paling sukses saat itu sampai sekarang, Seung Ji berusaha menjadi pattisier yang lebih baik daripada yang ada di Saint Honore. Dan ia bercita-cita suatu saat ia harus bisa mendirikan bakery yang lebih sukses dari Saint Honore.

PDSPCLSeung Ji sendiri yatim piatu sejak kecil. Ia kehilangan ingatan karena kecelakaan dan kakek merawatnya. Kepribadiannya yang kasar dan keras kepala membuat dia dijuluki sebagai Landak atau “Hedgehog”, dalam Korea biasa dilapalkan “Gosemdochi”. Kemudian ia bertemu dengan Pan Da Yang, pemilik Café Panda yang sedang mencari pattisier baru untuk café miliknya, Café Panda. Seung Ji, yang ingin mulai membangun mimpinya untuk mengalahkan Saint Honore, menggunakan Café Panda sebagai langkah awalnya.

Panda-and-Hedgehog-Cast-2Pan Da Yang (Yoon Seung Ah), gadis yang ceria dan selalu berpikir positif, menjalankan Café Panda, café peninggalan orang tuanya. Ia akan berusaha sekuat tenaga agar café itu tetap berada di tangannya dan tidak direbut orang lain karena itu satu-satunya pennggalan orang tuanya. Da Yang berharap agar café itu sukses. Namun kenyataannya tidak, disebabkan karena pattisiernya itu payah. Ia pun memutuskan untuk menyewa pattisier baru.

  tumblr_mcd7m5ylkE1rjplz0o1_1280Da Yang mempunyai seorang adik perempuan bernama Pan Da Na.

Panda_And_The_Hedgehog-0040Ia menjalankan café itu dengan adiknya dan bantuan bibinya.

panda-and-hedgehog-cast-4Ia juga punya teman dekat yang bekerja di Saint Honore bernama Kang Eun Bi.

panda_and_hedgegong_21Masuknya Seung Ji menjadi pattisier di Café Panda membawa pengaruh positif. Berkat keahliannya, Café Panda mulai bersinar. Hubungan Da Yang dan Seung Ji pun semakin dekat. Namun perlahan, rahasia yang Seung Ji sembunyikan dari Da Yang perlahan terungkap dan membuat hubungan keduanya  merenggang.

Panda-and-Hedgehog-Cast-3Tokoh sentral lainnya, yang baru datang dari Amerika, Choi Won Il (Choi Jin Hyuk). Penerus Saint Honore, walaupun sebenarnya ia tidak tertarik. Mempunyai ayah yang juga pattisier di Saint Honore. Hubungan mereka tidak baik, bahkan terkesan Won Il membencinya. Kemudian diketahui kalau ayahnya bukan merupakan ayah kandung Won Il. Won Il mempunyai adik perempuan yang tomboy dan sangat ia sayangi bernama Choi Won Yi. Sangat boros dan menyukai uang. Ia akan melakukan apapun demi uang, kekeke.

tumblr_mavoigCrlB1qbtln4o1_500Choi Won Il sendiri adalah teman masa kecil Pan Da Yang. Setelah kembali ke Korea, betapa senangnya ia bertemu Da Yang. Namun kemudian ia mengetahui kalau ada lelaki lain di sisi Da Yang, Go Seung Ji. Awalnya Won Il dan Seung Ji sering bertengkar, Won Il karena Seung Ji dekat dengan Da Yang, Seung Ji memenci Won Il karena lelaki itu di pihak Saint Honore, namun kemudian mereka jadi sahabat dekat. Won Il sendiri walaupun pemilik Saint Honore, ia tidak pernah mencicipi kue satupun. Alasannya tidak suka.

Ternyata, Won Il mempunyai kenangan buruk dengan kue sehingga dia tidak mau memakan kue sampai kapan pun. Dan ditambah lagi suatu misteri tentang siapa orang tua kandung Seung Ji, dan sahabat masa kecil Pan Da Yang dan Choi Won Il diketahui masih hidup. Siapakah mereka? Saksikan misteri-misteri yang terkuak dalam Panda and Hedgehog, setiap… eh, download sendiri ding!😀

Komedi romantis, tapi juga ada sedihnya. Awalnya nggak begitu kasih ekspektasi tentang ceritanya, tapi ternyata lumayan menarik lhoh. Apalagi ada komedinya. Beneran nggak tau kalau awalnya ada komedi! .__.v Kirain Cuma romance and perusahaan.

Sebenernya, semakin nengah, aku udah bisa nebak misteri-misteri itu. Apalagi tentang sahabat masa kecil itu. udah keliatan. Banyak bukti yang menunjukkan kalau….😀

Panda_And_The_Hedgehog-0009Yang paling aku suka di drama ini adalah… lagu mantra yang sering diucapin Seung Ji tiap sebelum dia masak kue. Nggak jelas banget. Ternyata itu nama ilmiah serangga, gubrak! -__- tapi lagunya keren lhoh. Apalagi di episode terakhir, bikin terharu T_T

Dan pemainnya. Nonton drama ini serasa nonton pemain di It’s Okay Daddy’s Girl dulu. Ada Donghae, ada Jinhyuk, minus Moon Chae Woon tapi. Kalau di sana Donghae ngalah sama kakaknya, di sini Jin Hyuk yang kalah sama Donghae😄tn69pu35

 Selain itu, banyak yang dulu muncul di IODG, yang jadi Choi Won Yi, terus ada juga Nam Ji Hyun, ada juga Ho Ryung, cameo tapi, dan… banyak deh! Dan yang paling bikin kaget, itu ada Fujii Mina!!! Yang jadi lead artist di MV-nya Tohoshinki, Why Did I Fall in Love with You!! Kyaaa!!!

vlcsnap-2013-01-18-12h29m48s238A1_nbYwCAAAAVOy.jpg large

Oke. Kira-kira begitulah ulasan tentang Panda. Bab lainnya silahkan cari sendiri dan tonton di mana pun kalian bisa. Lumayanlah kalau nggak pingin drama yang sedikit berat. Cocok. Apalagi ada kue-kue yang enak-enak :3

Sekian dari saya. Apabila ada salah kata mohon maaf.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong ~~

 

Credit:

Source: asianwiki, dramawiki, Wikipedia

Posted by: amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

One thought on “Panda and Hedgehog (KDrama 2012)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s