Posted in Film, Review

Film yang Bisa Bikin Nangis [Part 3]


The Classic (2002 Korean Movie)

The_Classic_Poster  Pemain : Jo In Sung, Son Ye Jin, Jo Seung Woo

Film kesukaannya Ivan “Seventeen”😄 Sekarang aku tahu kenapa film ini disukai banyak orang. Karena film ini emang… Daebaaak!!!

Film ini dibagi 2 waktu ya. Alur campuran gitulah. Yang satu jaman dulu, yang lainnya jaman sekarang. Dan uniknya, 2 masa ini sama-sama memiliki cerita yang hampir sama, tapi dengan tokoh yang berbeda. 2 orang sahabat yang menyukai orang yang sama.

Masa Lalu : Joon Ha (Jo Seung Woo) dan Tae Su (Lee Ki Woo) menyukai Joo Hee (Son Ye Jin). Tae Su meminta bantuan Joon Ha untuk menulis surat cinta buat Joo Hee. Sementara Joo Hee sendiri malah mencintai Joon Ha. Tapi ternyata Joo Hee yang anak orang berada udah dijodohin sama bapaknya. Nah cowok yang di jodohin itu ternyata… Oke nggak asyik kalo diceritain😀 Kisah mereka kemudian jadi ribet. Dan tiba saatnya buat Joon Ha ikut kayak perang, Joo Hee ditinggal deh sama Tae Su. Beberapa waktu kemudian, Joon Ha kembali. Tapi keadaan sudah berubah…

Masa Kini : Ji Hae (Son Ye Jin) dan Su Kyeong (Lee Sang In) sama-sama suka kakak kelas mereka Sang Min (Jo In Sung). Sama kayak kisah masa lalu, Su Kyeong meminta bantuan Ji Hae untuk menulis surat cintanya buat Sang Min. Padahal sebenarnya Ji Hae sendiri juga suka sama Sang Min. Tapi demi temennya, dia lebih milih untuk menyimpan di dalam hati.

Dan kemudian, 2 kisah di masa yang berbeda itu mulai jelas. Dan keduanya pun ternyata mempunyai ikatan satu sama lain. Apakah itu? Tonton aja sendiri kalau mau tau😄 Hehehe. Yakin deh, pasti keren. Aku mulai nangis pas mau menuju terakhir. Apa lagi waktu Joon Ha udah kembali dari militernya. Itu … nyesek sekali T___T

Nggak semua yang kita duga beneran terjadi. Terkadang yang tidak kita dugalah yang sebenarnya terjadi😀

Humming (2007 Korean Movie)

hummingPemain : Lee Chun Hee, Han Hye Jin

Penyesalan emang datang terakhir. Kita baru tau seberapa berharga apa yang kita miliki setelah kita kehilangannya. Mungkin itu yang pas untuk gambarin film ini.

Miyeon (Han Hye Jin) dan Jun Seo (Lee Chun Hee) adalah kekasih yang akan merayakan hari jadi mereka yang ke 2000. Miyeon semangat sekali untuk menyambutnya. Berbeda dengan Jun Seo, dia merasa bosan dengan hubungan yang ia jalin dengan Miyeon sekitar 6 tahun itu. Ia ingin putus dengan gadis itu. Kalau tidak putus, yah, dia ingin menjaga jarak dulu agar dia tahu bagaimana perasaannya yang sebenarnya pada Miyeon. Ia memilih untuk mengikuti pelatihan penelitian di Atlantik untuk menjauhi Miyeon.

Miyeon yang kecewa karena perayaan 2000 hari jadiannya dengan Jun Seo tak bisa bersama tak habis akal. Ia belajar untuk menggunakan radio HAM agar mereka berdua tetap bisa berhubungan selama Jun Seo di Atlantik.

Dan ketika Miyeon akan mengantar HAM itu kepada Jun Seo, ia mengalami kecelakaan. Ia dan sepedanya tertabrak truk. Tapi anehnya, Jun Seo yang pagi itu sedang tertidur, terbangun karena kedatangan Miyeon dengan HAMnya. Kemudian ia tahu bahwa Miyeon hari itu mengalami kecelakaan. Lalu siapa yang ia temui di apartemennya?

Salut banget sama Miyeon yang setia banget sama Jun Seo. Bahkan ia rela belajar pake radio HAM agar tetap bisa berhubungan dengan Jun Seo. Yang aku sebel di sini si Jun Seo!!! Kenapa dia nggak se-setia kayak Miyeon?! Harusnya dia bersyukur punya Miyeon!! Kualat ya baru tau rasa!

Oke, kok aku malah marah nggak jelas. Daripada semakin abal, mending langsung tonton deh. Jun Seo yang akhirnya sadar di saat terakhir bikin nangis beneran. Apalagi Miyeon yang masih aja setia sama Jun Seo. So sweet….

Windstruck (2004 Korean Movie)

01windstruck_2004_korean_movies_posterPemain : Jeon Ji Hyun, Jang Hyuk

Ada hubungan nggak langsung sama My Sassy Girl. Tapi beda yah.

Perpaduan komedi, romantic, dan mengharukan. Ini cerita tentang polwan yang jatuh cinta sama lelaki. Namun kemudian, lelaki itu harus pergi selamanya. Dia yang nggak terima berusaha buat bunuh diri. Tapi tetap aja gagal. Selalu ada angin yang membuat dia gagal melakukan bunuh diri itu.

Dulu cowoknya pernah bilang, kalau kau merasakan angin di sekitarmu, itulah aku…

A Moment to Remember (2004 Korean Movie)

e7e4436cPemain : Son Ye Jin, Jung Woo Sung

Alzeimer. Hilang ingatan. Melupakan cintanya. Kasiaaan T____T

Tada, Kimi o Aishiteru aka Heavenly Forest (2006 Japanese Movie)

heavenly-forest-movie-poster-2006-1020488706Pemain : Aoi Miyazaki, Hiroshi Tamaki, Meisa Kuroki

Tentang seorang gadis yang masih bertingkah seperti anak-anak walaupun usianya sudah menginjak dewasa. Kemudian karena ia jatuh cinta pada seorang lelaki, ia ingin merubah dirinya yang bertingkah seperti itu, menjadi seorang gadis yang layak dicintai. Walaupun sebenarnya hal itu bisa membahayakan dirinya sendiri, tetap ia lakukan.

Secret (2007 Taiwan Movie)

secret2Pemain : Jay Chou, Kwailun Mei

Awalnya nggak tahu kalau ceritanya ini tentang permainan waktu. Kirain malah hantu, kekeke. Ini tentang anak sma, cowok cewek. Terus… ah. Kalau aku ceritain di sini nggak bakal asyik dong nontonnya. Udah buka kartu. Jadi mending nonton sendiri, hehehe. Nilai plus di film ini, permainan pianonya kereeeen!! Jinjja daebaak!

 

Credit: amouradilla@cassieva.wp.com

Part 1

Part 2

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s