Posted in Drama, Korea

Queen In Hyun’s Man (KDrama 2012)


Queen In-Hyun’s Man

Poster

Queen In-hyun’s Man (Hangul: 인현왕후의 남자; Hanja: 仁顯王后의男人; RR: In Hyeon-wanghu-ui Namja) adalah drama Korea tahun 2012 bergenre fantasi-romantis-action-drama sejarah yang dibintangi oleh Ji Hyun-woo dan Yoo In-na. Cerita terpusat pada seorang aktris yang tidak begitu terkenal bernama Choi Heejin (diperankan oleh Yoo In-na, peran utama pertamanya) yang jatuh cinta dengan Kim Boongdo (diperankan oleh Ji Hyun-woo), seorang pelajar yang mengalami perjalanan waktu dari Joseon Dynasty (1392-1910) 300 tahun ke masa abad 21.

Queen In-Hyeon’s Man (bahasa Korea: 인현왕후의 남자) adalah serial televisi tvN seorang pria yang mendukung Ratu Inhyeon yang ditemukan terjebak di abad ke-21 dan bertemu dengan seorang aktris pendatang baru yang berperan untuk peran ratu dengan kisah tragisnya. Serial televisi ini dibintangi oleh Ji Hyun-woo dan Yoo In-Na sebagai pemeran utama. Ditayangkan di stasiun TV kabel tvN dari 18 April – 7 Juni 2012, Rabu – Kamis jam 23.00 selama 16 episode.

Details

  • Title: 인현왕후의 남자 / Inhyeon Wanghu-ui Namja
  • Also known as: Queen Inhyun’s Man / Queen and I
  • Tagline: Meeting through a gap in time, their one and only love story
  • Genre: Fantasy, time travel, romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: tvN
  • Broadcast period: 2012-Apr-18 to 2012-Jun-07
  • Air time: Wednesday & Thursday 23:00

Synopsis

Kim Boong Do adalah seorang mahasiswa (pelajar) yang berusaha membantu pengembalian tahta Ratu In Hyun ketika rencana kotor Selir Jang membuat Ratu In Hyun turun tahta dan posisi ratu Raja Sukjong digantikan oleh Selir Jang. Dengan bantuan sebuah jimat yang menyelamatkannya ketika ia akan dibunuh, Kim Boong Doo mengalami perjalanan waktu 300 tahun ke masa depan Seoul yang modern dan bertemu Choi Hee Jin, seorang aktris pendatang baru yang tidak begitu terkenal yang sangat mengharapkan sebuah karir yang ia bangun kembali melalui perannya sebagai Ratu In Hyun di sebuah drama TV. Hee Jin membantu Boong Do mengetahui sejarah tentang Joseon dan terkadang merubah beberapa kejadian yang telah terjadi. Setelah itu, mereka mulai mempunyai perasaan untuk masing-masing. Tetapi, akankah mungkin bagi mereka untuk memiliki hubungan cinta?

poster2Plot

Kim Boong-Do (Ji Hyun-Woo) adalah seorang lelaki bangsawan dari masa Joseon Dynasty, kira-kira 300  tahun yang lalu. Kemudian dia mengalami perjalanan waktu dan berakhir di Seoul masa kini. Kim Boong-Do kemudian bertemu dengan Choi Hee-Jin (Yoo In-Na), seorang aktris yang tidak begitu sukses. Saat ini Choi Hee-Jin sedang berperan sebagai Ratu In Hyun dalam sebuah drama baru berjudul “New Jang Hee-Bin”. Kedua orang ini kemudian saling jatuh cinta dan memulai sebuah hubungan romantis…

Cast

Plot

Tahun 1694, Joseon Dynasty: Kim Boong-do (Ji Hyun-woo) addalah mahasiswa (pelajar) berdarah bangsawan dan menjadi satu-satunya yang tersisa dalam keluarganya setelah keluarganya dibunuh secara kejam dalam sebuah konspirasi. Boong-do mendukung usaha pengemalian tahta Queen In-hyun, yang telah turuh karena rencana jahat oleh seorang Selir bernama Lady Jang.

Tahun 2012, modern-day Seoul: Choi Hee-jin (Yoo In-na), seorang aktris yang tidak begitu sukses, mendapatkan sebuah kesempatan besar setelah ia berhasil mendapatkan sebuah peran sebagai Ratu In-hyun dalam drama TV berjudul “New Jang Heebin”.

Karena sebuah jimat yang misterius, Boong-do mengalami perjalanan waktu ke tahun 2012, dimana ia bertemu dengan Choi Hee-jin dan jatuh cinta pada wanita itu.

Recognitions

  • 2012 1st K-Drama Star Awards: Rising Star Award (Yoo In Na)

Notes

  1. “Queen In-Hyun’s Man” mengambil alih jam tayang tvN Wed. & Thurs. 23:00 yang sebelumnya ditempati “Twelve Men in a Year” dan akan digantikan oleh drama “I Need Romance 2” pada Juni, 2012

 

*****

Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong!

Bawa drama lagi. Udah lama nggak update tentang drama. Drama tahun 2012 lalu, tayang di TVN. Tahun 2012 lalu kayaknya banyak banget drama bergenre time-travel. Mulai dari Dr. Jin, Rooftop Prince, Faith, dan masih banyak lagi. Yang satu ini juga nggak ketinggalan. Mengambil tema time travel, Queen In Hyun’s Man, berbeda dengan yang lain.

Dibintangi oleh Yoo In Na, Ji Hyun Woo, dan Kim Jin Woo, drama ini cukup meraih perhatian dengan jalan ceritanya yang berbeda dari genre semacamnya. Di mana biasanya seorang tokoh terdampar di suatu masa tertentu dan tak bisa kembali sebelum dia menemukan cara kembali. Di sini, bisa berubah antara masa Joseon dan masa kini hanya dengan sebuah jimat.

queen-in-hyun2Queen In Hyun’s Man. Bercerita tentang seorang pemuda bangsawan Kim Bung Do di masa Joseon yang berusaha mengembalikan tahta milik ratu In Hyun yang direbut oleh Selir Jang dengan rencana jahatnya. Tujuannya itu membuat pihak Selir Jang yang tidak sesuai dengannya  memburunya. Dan di suatu malam dimana ia bisa saja mati karena tusukan pedang di jantungnya, Bung Do mengalami sesuatu yang misterius.

Bukannya mati karena pedang, Bung Do malah berada di tempat asing begitu ia membuka matanya. Ia selamat. Dan ia tersesat. Dunia tempatnya berada sekarang berbeda dengan Joseonnya. Walaupun ia mendarat di tempat yang terlihat seperti istana kerajaan tempatnya dulu berada, tempat ini berbeda.

Di dunia asing ini, ia bertemu dengan seorang aktris pendatang baru yang bernama Choi Hee Jin. Hee Jin sendiri baru saja terpilih untuk memerankan Ratu In Hyun dalam drama terbaru berjudul “New Jang Heebin”. Setelah sekian lama, wanita itu akhirnya mendapatkan peran utama dalam sebuah drama. Namun tanpa ia duga sebelumnya, pemeran utama pria yang akan menjadi lawan mainnya adalah Han Dong Min. Aktor tampan yang dulu sempat menjadi kekasihnya. Lelaki yang sebisa mungkin ingin ia hindari. Namun tetap saja tak bisa.

QIHMKim Bung Do menyadari, ia bisa selamat karena jimat pemberian Yoonwol, gisaeng yang dekat dengannya. Dan karena jimat itulah ia bisa berjalan-jalan antara waktu Joseon dan masa 2012. Dan demi rencananya untuk mengembalikan tahta ratu dan mengembalikan kehormatan keluarganya, ia menggunakan jimat itu untuk kembali ke masa depan dan melihat sejarah seperti apa yang akan terjadi di masanya.

Pertemuan awal yang tak disengaja, Bung Do yang memperoleh banyak bantuan dari Hee Jin, karena hanya dialah orang yang ia kenal di masa depan, akhirnya jatuh pada pesona Hee Jin. Keduanya pun mulai memiliki rasa satu sama lain. Dan dimulailah kisah cinta antara masa 2012 dan Joseon.

Tetapi, tanpa mereka ketahui sebelumnya, bagaimana jadinya jika jimat yang bisa membuat Bung Do pergi ke masa depan dan bertemu dengan Hee Jin tiba-tiba menjadi rusak dan tidak berfungsi?

Yap. Kisah cinta komedi romantic yang disajikan di antara fantasi, kisah kolosal dan perebutan kekuasaan. Sebuah kisah ringan yang bisa membuat kita tertawa dan terharu sekaligus dalam setiap scenenya.

Awalnya pingin nonton karena drama ini terkenal bagus tahun lalu. Sempet ragu karena aku nggak kenal pemainnya sama sekali -__-v . Cuma tahu Yoo In Na dulu pernah main di My Black Mini Dress. Tapi ternyata tidak mengecewakan. Kim Bung Do yang kalo diliat lama-lama senyumnya manis, terus ada juga Han Dong Min, actor ganteng tapi geblek banget tingkahnya. Bikin ketawa😄

Han Dong Min kkkAh. Kelebihan drama ini menurut aku, Bung Do bisa berubah masa semaunya dengan jimat itu. Kalau Rooftop Prince sama Dr. Jin kan nggak bisa, tapi dia bisa. Enak gitu. Kekurangannya, banyak kissingnya euy .___. Hampir tiap Bung Do ketemu Hee Jin ada kissingnya. Nggak kuat aku .-.

Soundtracknya? Jangan ditanya. Keren!!! Aku suka yang Jigeum Mannaro Gamnida by Dukhwan. Ada juga lagu slow yang ngiringin tiap Hee Jin sama Bung Do terpisah. Itu juga bagus tapi aku lupa judulnya, wkwkwk.

Oke. Daripada aku membahas yang tidak jelas, mending sekarang membahas tentang tokoh-tokoh penting dalam drama ini. Siapa saja?

Kim Bung DoKim Bung Do, diperankan oleh Ji Hyun Woo

Seorang pejabat pemerintah yang dulu merupakan peraih nilai tertinggi di ujian masuk dan merupakan orang kepercayaan raja. Merupakan salah seorang putra bangsawan dari fraksi… mana aku lupa, yang jelas beda fraksi sama yang mendukung Jang Heebin, kekeke. Namun kepercayaan raja terhadap keluarganya luntur begitu ia diduga terlibat dalam sebuah konspirasi jahat. Keluarganya dihukum mati dan hanya dia yang tersisa. Dia berusaha mengembalikan semuanya ke jalan yang benar dengan cara mengembalikan posisi ratu In Hyun yang direbut Selir Jang.

Karena sebuah jimat pemberian Yoon Wol, ia berhasil selamat dari maut dan mendarat di masa 300 tahun ke depan. Dimana sejarah tentang dunianya dulu sudah tertulis dalam buku. Dengan bantuan Hee Jin, satu-satunya orang yang ia kenal di dunia 2012, Bung Do berusaha menyusun rencana agar tujuannya berhasil.

Mengenal Hee Jin untuk beberapa waktu yang cukup lama di dunia modern, Bung Do akhirnya jatuh juga pada pesona aktris yang berperan menjadi ratu In Hyun itu. Namun kisah cinta mereka tidak berjalan semulus dugaan mereka lhoh. Banyak rintangan yang menghalangi.

Choi Hee JinChoi Hee Jin, diperankan oleh Yoo In Na

Aktris pendatang baru yang akhirnya berhasil mendapatkan peran utama di sebuah drama. Tinggal serumah dengan Jo Soo Kyung, teman sekaligus managernya. Gara-gara ia ketemu Kim Bung Do, orang dari 300 tahun lalu, ia sering dianggap gila sama Soo Kyung.

Hee Jin yang pertama kali suka sama Bung Do. Dia bahkan mengajarkan hal-hal tidak penting yang dia bilang ke Bung Do kalau itu penting, misalnya kayak cara perpisahan orang di masa 2012 yang pake ppoppo segala. Dia itu tukang bohong kalau sama Bung Do .-.

Tapi beneran, dia suka sama Bung Do. Sampe waktu Dong Min ngajak dia balikan Hee Jin tetap milih Bung Do. Walaupun ia tau kalau dunianya sama Bung Do beda, dia tetap suka.

Orangnya lucu, apa adanya, dan… agresif kali ya?! Wkwkwk.

Han Dong MinHan Dong Min, diperankan oleh Kim Jin Woo

Kesan pertama: ganteng, tapi geblek minta ampun. Tapi itu yang bikin menarik. Han Dongmin yang suka pamer, omong ceplas ceplos, dan apa adanya. Awalnya aku lebih suka kalau dia sama Hee Jin. Sama-sama koplak😄 Tapi ternyata tidak😦 Tak pelah. Yang penting Dong Min tetep unyuh, eh.

Berperan sebagai Raja Sukjong di dramanya yang baru, New Jang Heebin. Mantan pacar Hee Jin. Masih menyukai Hee Jin (sepertinya) dan meminta untuk kembali menjalin hubungan dengan Hee Jin. Tetapi ia kembali di saat yang salah. Hee Jin sudah lebih dulu jatuh hati sama pemuda Joseon, Kim Bung Do.

Yoon WolYoon Wol, diperankan Jin Ye Sol

Gisaeng yang aku kira bakalan jadi sama Kim Bung Do. Ternyata tidak. Memang benar wanita ini mencintai Bung Do, tapi bertepuk sebelah tangan *pukpuk*. Rajin ke kuil yang sama dengan Bung Do. Dan dari kuil inilah ia mendapat jimat pelindung yang ia berikan pada Bung Do. Semuanya rela ia lakukan demi menjaga keselamatan Bung Do, lelaki yang paling ia percayai. Sampai ia rela memberikan jimat yang ia tahu mempunyai kekuatan tersendiri karena gurunya sendiri yang memberikan kemampuan sakti pada jimat itu demi memenuhi permintaan Yoon Wol, yaitu melindungi nyawa Bung Do.

Terus ada juga:

Soo KyungJo Soo Kyung, diperankan Ga Deuk Hi

Teman plus manager Hee Jin. Dia banyak menderita gara-gara Hee Jin kali ya? Sejak awal Hee Jin udah bikin dia repot. Ditambah lagi waktu Hee Jin bilang Kim Bung Do itu orang dari masa Joseon. Soo Kyung nganggap Hee Jin terlalu mendalami perannya jadi ratu In Hyun sampe kebawa kenyataan. Yah, walaupun awalnya sempet nggak percaya sama ucapannya Hee Jin, akhirnya dia tetep dukung semua keputusan Hee Jin kok.

Yoon Na JungYoo Na Jung, diperankan Park Young Rin

Pemeran utama di New Jang Heebin selain Hee Jin dan Dong Min. Na Jung jadi Selir Jang-nya. Antagonis. Tapi di dunia tidak film, dia nggak begitu antagonis. Cukup lucu malah. Mengisi kisah cintanya Dongmin sama Hee Jin. Dong Min bilang kalau Na Jung suka sama dia. Tapi Na Jung sendiri nggak keliatan kayak gitu. Nggak cemburu waktu Dongmin deket sama Hee Jin. Dia Cuma sebel sama Hee Jin, artis pendatang baru yang tiba-tiba bisa dapet peran utama. Kalau nggak karena Dongmin, Na Jung yakin Hee Jin nggak bakalan bisa.

VTS_01_1Min Ahm, diperankan Uhm Yo Sup

Perdana menteri jahat yang mendukung Selir Jang. Dia berusaha menyingkirkan Kim Bung Do agar rencananya untuk berbuat jahat terhadap ratu In Hyun berhasil. Dia juga yang mengirim pembunuh buat membunuh Bung Do di malam pertama kali Bung Do berhasil mendaratkan diri di jaman 2012. Punya banyak anak buah, salah satu yang paling keren adalah Cheon Soo. Setelah Min Ahm tidak bisa melakukan kejahatan, Cheon Soo menjadi penerus menteri jahat itu.

Yah. Kira-kira mereka lah yang cukup berperan penting di drama ini. Paling suka sama Han Dong Min. Gilaaa!! Unyuh banget!!! Tapi geblek -____- *plaak. Aku kira couple yang akan jadi itu Dong Min sama Hee Jin, terus Bung Do sama Yoon Wol. Ternyata… tidak!

Ah iya. Ini baca ini:

Reel to real-life romance

queen-in-hyun

Pada tanggal 7 Juni setelah penayangan akhir, tim produksi mengadakan special fan meeting untuk merayakan berakhirnya drama ini. Selama interview para pemerannya, Ji Hyun-woo membuat sebuah pernyataan public yang mengejutkan, yang menyatakan bahwa ia sedang menjalin hubungan cinta dengan lawan mainnya Yoo In-na, yang membuat fans dan media press yang menyaksikan.

This sparked a media frenzy in the following days,during which their agencies remained mum on the issue and the two stars lay low,except for a reassuring message to his fans that Ji Hyun Woo posted on Twitter on June 11.

Setelah website Sportsseoul.com mengambil gambar pasangan itu bersama dalam sebuah kencan tengah malam di sebuah taman di Bundang, Gyeonggi, di mana Yoo In Na tinggal, Yoo In Na kemudian mengkonfirmasi hubungannya dengan Ji Hyun Woo di show radionya keesokan harinya, 18 Juni 2012. Dia menyatakan, “Kami memutuskan bahwa Ji Hyun Woo akan berhenti menjadi Lelaki Ratu In Hyun dan akan mulai menjadi Lelaki Yoo In Na.”

Couple Bung Do – Hee Jin ternyata nggak buruk juga. Dan seperti berita di atas, dua orang ini ternyata resmi berpacaran di dunia nyata! Yey! Chukkhae! Dong Min sama siapa nih ~~~

Owwh… beberapa episode terakhir bikin rada kesel. Kirain udah bisa lancar hubungannya, ternyata malah lebih parah. Apalagi Dong Min Cuma keliatan dikit >< Tapi nggak apalah. Setidaknya endingnya nggak bikin gantung kayak beberapa drama tahun lalu yang bagus tapi tidak memberikan ending yang waw.

Yap. Sepertinya cukup sekian review dari saya. Semoga kalian tertarik buat nonton drama ini. Keren kok. Lucu and sweet, wkwkwk. Apalagi ada Dong Min! Nggak bakal nyesel deh!😄

Annyeong ~

Wassalammualaikum Wr. Wb.

 

Credit:

Source: dramawiki, asianwiki, Wikipedia

Indo trans : amouradilla

Shared and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s