Posted in Film, Review

Film Yang Bisa Bikin Nangis [Part 4]


Harmony (2010 Korean Movie)

o52m1lPemain : Kim Yoon Jin, Na Moon Hee, Kang Ye Won, Yang Young Nam

Setting film yang berbeda dengan lainnya. Ambil tempat di penjara. Menceritakan tentang kisah para narapidana di penjara wanita, dengan masalah hidup mereka masing-masing. Berpusat pada seorang ibu yang terpaksa harus melahirkan anaknya di penjara dan membesarkan anak lelaki itu di penjara juga. Dengan alasan ingin membawa anaknya pergi ke dunia luar (sebelum akhirnya menyerahkan anaknya ke orang tua angkat) sang ibu berusaha keras demi memperoleh satu hari berharga itu. Satu hari itu bisa ia dapatkan dengan satu syarat. Membuat sebuah kelompok paduan suara yang bisa disejajarkan dengan paduan suara milik orang-orang. Dan dimulailah terbentuknya sebuah paduan suara yang terdiri dari para narapidana. Seorang wanita tua sebagai konduktor, bagian soprano, dan dirinya sendiri yang tak bisa menyanyi. Perjuangan hidup para narapidana wanita dibalik alasan yang membuat mereka mendekam di penjara.

Ini beda dari film yang bikin nangis yang pernah aku tonton sebelumnya. Nggak ada percintaan romantic. Melainkan kisah antara ibu dan anaknya yang tumbuh bersama di penjara. Juga teman-teman satu sel yang ternyata punya kisah mereka masing-masing. Rekomended buat yang pingin nangis bukan karena cinta-cintaan.

Hearty Paws 2 (2010 Korean Movie)

hearty-paws-2Pemain : Song Joong Ki, Song Dong Il, Kim Jung Tae

Simple. Tentang pengorbanan ibu anjing yang mengejar seekor anaknya yang diculik oleh 2 orang pencuri. Sebelumnya ada juga Hearty Paws 1, yang main Yoo Seungho. Tapi aku belum liat, kekeke. Bonusnya liat film ini, ada Song Joongki. Lumayan😀

The Way Home (2002 Korean Movie)

the way homePemain : Yoo Seung Ho

Film jadulnya Yoo Seungho.  Bercerita tentang seorang anak kecil yang dititipkan ke rumah neneknya di pedesaan yang terpencil. Biasa hidup di kota besar, anak itu tentu saja tidak betah. Ia selalu merepotkan neneknya yang sudah tua renta. Meminta ini dan itu. Namun demi sang cucu, nenek itu rela melakukan apapun yang bisa membuat anak kecil itu betah dan bahagia. Dan mulai tersentuhlah si anak kecil dengan pengorbanan yang dilakukan neneknya demi dia.

Papa (2012 Korean Movie)

571Papa_Korean_Movie_p2Pemain : Go Ah Ra, Park Young Woo

Ini campuran antara Barat dan Timur. Aku masukin ke Korea karena tokoh utamanya orang Korea. Seorang lelaki yang mempunyai masalah dengan pekerjaannya. Artis didikannya diduga kabur karena hamil. Demi menghindari kerugian yang ia dapat karena artisnya menghilang, si lelaki ini mencoba mengejar sang artis yang kabur ke luar negeri. Sembari mencari, takdir membawanya bertemu dengan anak-anak beda ras dan suku yang mengaku sebagai anak tirinya. Lelaki itu seketika menjadi Papa dari 6 orang anak sekaligus. Ia yang berbahasa Korea tiba-tiba harus berurusan dengan anak-anaknya yang rata-rata berbahasa Inggris. Beruntung putri tertuanya, Jun, merupakan keturunan Korea. Setidaknya ada seorang yang mengerti bahasanya. Dan kisah ini berpusat pada perjuangan sang ayah mengatasi masalah pekerjaannya dan masalah anak-anaknya. Mencoba membuat Jun sebagai bintang terkenal dengan bakat menyanyinya.

Bingung kenapa lelaki itu bisa jadi ayah? Kenapa anaknya langsung banyak gitu? Cari tau aja sendiri, wkwkwk. Lihat filmnya! Lumayan kok. Cerita tentang ayah dan anak-anaknya😀 Yah, nggak bikin nangis banget sih. Tapi lumayan membuat terharu.

One Litre of Tears (Japanese Movie)

1 litre of tearsPemain : Asae Onishi

Yang ini nggak usah ditanya lagi. Udah cetar membahana di seluruh dunia. Ada versi dramanya juga. Dulu juga pernah diadaptasi di Indonesia jadi drama series natal Buku Harian Nayla. Tentang seorang gadis SMA yang kehilangan semua kemampuan yang ia miliki karena sebuah penyakit yang saat itu masih langka dan belum ada obatnya. Ah iya. Ini cerita diangkat dari sebuah kisah nyata lhoh.

April Bride (Japanese Movie)

april-bride-8-octPemain : Eita, Nana Eikura

Another real story. Kisah hidup seorang wanita yang menderita kanker payudara. Didampingi oleh kekasihnya yang selalu setia walaupun ia tahu wanitanya bisa saja pergi kapan saja meninggalkannya. Yang bikin terharu juga cowoknya. Si cewek udah minta dia buat pergi tapi tetep aja. Ingin selalu berada di samping kekasihnya sampai kapanpun itu. Dan walaupun dengan kondisi sang wanita yang terkena penyakit mematikan, mereka berdua masih bisa melaksanakan sebuah ‘pernikahan’ di bulan April.

Credit: amouradilla@cassieva.wp.com

Part 1

Part 2

Part 3

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

6 thoughts on “Film Yang Bisa Bikin Nangis [Part 4]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s