Posted in Drama, Korea

I Miss You (KDrama 2012)


I-Miss-You-Poster3

Missing You (Hangul: 보고싶다; RR: Bogosipda; also known as I Miss You) adalah sebuah drama Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi Yoon Eun-hye, Park Yoochun dan Yoo Seung-ho. Ditayangkan di  Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dari November 7, 2012 sampai January 17, 2013 setiap Rabu dan Kamis jam 21:55 selama 21 episode.

Teman dekat di SMP, Jung-woo dan Soo-yeon, terpisah karena sebuah tragedy menyakitkan yang membayangi mereka sampai mereka dewasa. Sekarang sebagai seorang detektif, Jung-woo mencari Soo-yeon selama beberapa tahun terakhir, tetapi ketika takdirnya bertemu lagi dengan Soo-yeon, wanita itu sudah berubah menjadi pribadi yang berbeda dengan identitas barunya.

Details

  • Title: 보고싶다 / Bogoshipda
  • Also known as: Missing You, Want to See You
  • Genre: Melodrama, romance
  • Episodes: 21
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2012-Nov-07 to 2013-Jan-17
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55
  • Original Soundtrack: I Miss You OST

Production Credits

Episode Ratings

see I Miss You/Episode Ratings

External Links

Synopsis

Drama ini berkisah tentang seorang pria dan wanita, yang keduanya mengalami kisah cinta pertama yang berakhir menyakitkan di usia muda mereka, 15 tahun. Kemudian mereka bertemu lagi ketika sudah dewasa, dan keduanya harus menjalani permainan cinta ‘bersembunyi dan mencari’.

Han Jung Woo (Park Yoochun) menjadi detective selama 2 tahun ini dan dia mencari cinta masa kecilnya, Lee Se Yeon (Yoon Eun Hye). Lee So Yeon adalah seorang fashion designer dan ia sering memimpikan Han Jung Woo mencarinya.

Sementara itu, Kang Hyung Joon (Yoo Seung Ho) adalah seorang pria berhati dingin, manager keuangan yang karismatik, yang mencoba membalaskan dendam kepada Han Jung Woo karena keluarga Han Jung Woo membuat dia dan keluarganya menderita di masa lalu. —Koreandrama.org

Cast

Extended Cast

Recognitions

  • 2013 49th High1 PaekSang Arts Awards: Most Popular TV Drama Actor (Park Yoochun)
  • 2012 MBC Drama Awards: Mini Series Excellence Actor Award (Park Yoochun)
  • 2012 MBC Drama Awards: Golden Acting Award, Actor (Jun Kwang Ryul)
  • 2012 MBC Drama Awards: Popularity Award (Yoon Eun Hye)
  • 2012 MBC Drama Awards: Hallyu Star Award (Yoon Eun Hye)
  • 2012 MBC Drama Awards: Child Actor Award (Yeo Jin Goo)
  • 2012 MBC Drama Awards: Child Actress Award (Kim So Hyun)

Notes

  1. “I Miss You” mengambil alih jam tayang MBC Wednesday & Thursday 21:55 yang sebelumnya ditempati oleh “Arang and the Magistrate” dan akan digantikan oleh “7th Grade Civil Servant” pada Januari 2013.
  2. Actress Kim Sae-Ron mengisi suara dari karakter “Bo-Ra” di episode 11. Karakternya memberi petunjuk kenapa ibunya, pembersih kantor polisi (Kim Mi-Kyung), menculik dan membunuh Kang Seung-Deuk (Park Seon-Woo).

Production

Drama ini ditulis oleh Moon Hee-jung, yang sebelumnya pernah menulis The Last Scandal of My Life dan Can You Hear My Heart. Director Lee Jae-dong sebelumnya menangani drama Can’t Lose dan Thank You.

IMU

Bintang muda Yeo Jin-goo dan Kim So-hyun adalah pemeran utama yang memerankan versi remaja dari kedua tokoh utama, dan mereka muncul di empat episode awal. Mereka sebelumnya berperan sebagai putra mahkota Lee Hwon dan Putri Yoon Bo-kyung, di drama MBC Moon Embracing the Sun. September 2012, Park Yoochun secara resmi menerima peran sebagai actor utama dan pada bulan Oktober, Yoon Eun-hye menjadi pemeran utama wanita; ini adalah melodrama pertamanya.

Episode 13, awalnya dijadwalkan akan tayang pada 19 Desember 2012, ditunda karena adanya election special Decision 2012. Episode ini ditanyangkan hari Kamis 20 Desember sebagai gantinya, menghasilkan hanya satu episode yang tayang dalam minggu tersebut. Diumumkan pada tanggal 8 Januari 2013 bahwa drama ini akan diperpanjang satu episode dan akan berakhir pada tanggal 17 Januari 2013, menghasilkan 21 episode. Kemudian drama 7th Grade Civil Servant mengikuti setelahnya dengan tayang perdana pada tanggal 23 Januari.

*****

Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong!

Kembali lagi membawa drama! Nggak baru juga sih, udah tahun 2012 kemarin. Yup. Ini dramanya uri oppa, Park Yoochun, atau aku lebih suka panggil dia Micky😄. I Miss You. Drama MBC yang diintangi juga sama Yoon Eun Hye, dan Yoo Seungho. Nah loh. Ada Micky, ada Seungho juga. Lengkap😀

I-Miss-You-Poster2Sebenarnya udah rencana buat nonton dari awal ini tayang, apalagi tahu kalau pemainnya Micky sama Seungho. Kesukaanku semua. Tapi berhubung akhir tahun aku lagi ngejar tayangnya Nice Guy-nya oppa ku yang satu lagi (baca: Song Joong Ki) jadilah aku menelantarkan drama satu ini. Hehehe. Mianhae, I Miss You.

Latar belakang ceritanya menurutku jarang dipakai di drama lain, yaitu detektif-detektifan. Selama ini yang aku tahu tentang detektif Cuma detektif Conan, huehehe. Jadi ini baru pertama aku lihat drama Korea tentang detektif. Entah kalau sebelumnya pernah lihat tapi lupa ._.v Kalau film ya ada. Filmnya Yoo Seungho dulu sama Kang Sora. Itu juga ada detektif-detektif-annya😀

Ara. Lebih baik sekarang aku kasih tahu garis besar jalan cerita drama I Miss You yang kemarin waktu MBC Drama Awards juga dapet lumayan banyak penghargaan.

Plot

15 year old Lee Soo-yeon (Kim So-hyun) adalah korban pembulian di sekolahnya, dijadikan target pembulian karena ayahnya adalah seorang pembunuh. Melalui serangkaian kejadian, dia bertemu Han Jung-woo (Yeo Jin-goo), putra seorang chaebol dan gangster.

IMU 5

Jung-woo melindungi Soo-yeon dari pembulian, mereka kemudian menjadi teman dan tak lama saling jatuh cinta. Suatu hari, Jung-woo diculik dan Soo-yeon, yang menjadi saksi mata penculikan tersebut, bermaksud untuk menolong, tetapi malah ikut dibawa oleh penculiknya.

Ibu Kang Hyung Joon, kekasih dari kakeknya Jung Woo, dan ayahnya Jung Woo saling melawan untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang besar. Dia akhirnya berhasil memindahkan uang tersebut ke Bank Swiss dengan bantuan perawatnya, Jun Hye Mi. Menginginkan untuk meninggalkan Korea secara aman dengan Hyung Joon sesegera mungkin, Hyemi diminta untuk menculik Jung Woo sampai mereka bisa kabur. Akan tetapi, karena kejadian yang tidak diinginkan selama penculikan Jung Woo dan Soo Yeon, mereka berdua terpisah. Jung Woo berhasil diselamatkan oleh sang ayah, namun gagal menyelamatkan Soo Yeon yang saat itu dinyatakan sudah meninggal. Ayah Jung Woo ingin untuk melenyapkan kejadian penculikan itu, ia menyuap pencuri dan kepolisian untuk memalsukan kematian Soo Yeon. Di lain kejadian, Hyung Joon menyelamatkan nyawa Soo Yeon dan mencegah gadis itu untuk kembali ke ayah tirinya, seorang detective, dengan cara membunuh detektif itu. Kemudian ia, Soo Yeon, dan Hye Mi meninggalkan Korea menuju Perancis.

IMU 4

Empat belas tahun kemudian, Jung Woo (sekarang Park Yoo-chun) adalah seorang detektif dan telah mengkeukeuhkan dirinya untuk tetap mencari Soo Yeon dan mempercayai bahwa gadis itu belum mati. Soo Yeon (sekarang Yoon Eun-hye) sekarang dikenal dengan nama Zoey Lou, adalah fashion designer pendatang baru yang tampaknya memiliki kepribadian yang cerah, namun masih menyimpan luka dari masa lalunya di dalam dirinya. Takdir mempertemukan mereka berdua kembali, namun Zoey tidak bisa memaafkan Jung Woo yang mengabaikannya ketika mereka diculik. Sementara itu, Kang Hyung-joon (Yoo Seung-ho), kaya dengan uang peninggalan ibunya yang ia dapat dari keluarga Han, kembali ke Korea untuk pembalasan. Dia muncul dengan pribadi yang baik dan hangat, tetapi berubah menjadi pembunuh psikopat dan menggunakan nama Harry Borrison untuk membalaskan dendam pada ayah Jungwoo yang yang telah membunuh ibunya.

Okaay ~~ Begitulah ceritanya. Sekarang kita bahas pemainnya. Ada tiga tokoh sentral di sini. Tentu saja yang pertama Park Yoochun, yang memerankan Han Jungwoo. Terus ada Yoon Eun Hye, sebagai Lee Sooyeon (Zoey Lou). Dan terakhir Yoo Seungho, ehm, ini agak antagonis, dia berperan sebagai Kang Hyung Joon (Harry Borrison). Tentunya ada juga tokoh lain yang agak penting selain mereka bertiga. Nanti menyusul, kekeke.

Aaah… iya. Jangan lupakan masa kecilnya. Karena sebenernya aku tertarik sama drama ini gara-gara episode-episode awalnya. Kisah Han Jungwoo dan Lee Sooyeon remaja yang diperankan oleh Yeo Jin Goo dan Kim So Hyun bikin penasaran… Tapi sayangnya Cuma muncul 3-4 episode awal ajah. Lainnya udah bertransformasi jadi Yoochun😄.

Ini pemain-pemainnya.

Han Jung WooHan Jungwoo diperankan oleh Park Yoochun

Han Jungwoo adalah seorang detektif yang terkenal dengan julukan ‘Kelinci Gila’ karena ia terkenal cepat dalam mengatasi kasus dan dia memang ‘gila’. Setelah kehilangan Sooyeon saat usia 15 tahun dan misteri kematian Detektif Kim belum terpecahkan, Jungwoo memutuskan untuk menjadi detektif sebagai penerus Detektif Kim.

Dia tinggal dengan ibu Sooyeon dan Eun Joo (anak Detektif Kim) dan tumbuh 14 tahun bersama mereka. Meninggalkan rumah saat usia 15 tahun karena ayahnya tidak menepati janjinya untuk mencari Sooyeon. Saat itu Jungwoo diculik. Sooyeon berusaha menyelamatkannya tapi malah ikut dibawa penculik. Saat Jungwoo berhasil melepaskan diri, ia membiarkan saja Sooyeon yang masih tergeletak lemah akibat pemerkosaan yang dilakukan oleh penculik, sementara Jungwoo kabur seorang diri.

Han Jung Woo (2)Oke~ Ini Micky (Park Yoochun) yang meranin. Nggak kayak biasanya dia, menurutku sih. Rooftop Prince emang dia kocak yah, tapi kan di sana dia masih jadi putra mahkota, jadi kelakuannya masih formal gitu. Di SKKS, jangan tanya. Lebih formal malah. Nah, di sini jadi agak beda. Jungwoo orangnya easy going dan cerah gitu. Jadi hampir tiap kesempatan wajah Micky itu senyum and ketawa terus. Tingkahnya lucu juga. Tapi tidak semuanya lucu. Micky pernah protes sama perannya di drama ini. Kenapa? Karena adegan di film ini banyak yang mewajibkan dia buat nangis! Kekeke, jangan lupa, ini tetep melodrama. Kelakuan boleh aneh, lucu, khayal, tapi jalan cerita… melodrama.

Teen Jung Woo

Pemeran remajanya Yeo Jin Goo. Yang dulu pernah main di The Moon That Embraces The Sun, jadi pangeran Hwon kecil. Kelahiran 97. Dongsaeng ane, tapi kenapa keliatan lebih tua ._.v

Lee Soo YeonLee Sooyeon (Zoey Lou) diperankan oleh Yoon Eun Hye

Sejak kecil disiksa terus sama ayahnya yang seorang pembunuh. Sampai kemudian ayahnya dihukum hukuman mati. Dibuli di sekolah karena fakta tersebut. Tidak punya teman, tetangga benci dia. Sampai Han Jungwoo datang dari Amerika pindah ke lingkungan rumahnya. Jungwoo satu-satunya orang yang nggak kenal siapa ayahnya, dan mau berteman sama dia. Tapi begitu tahu kalau ayah Sooyeon pembunuh, Jungwoo jadi menjauh.

IMU 2Tapi persahabatan lebih kuat, kan? Jungwoo yang ternyata mulai suka sama Sooyeon milih tetap jadi teman Sooyeon dan tidak menjauhinya. Mereka berdua sangat dekat bahkan ketika Sooyeon dan ibunya mendapat keluarga baru (Detektif Kim dan Eunjoo) mereka juga masih dekat.

Sampai kemudian Jungwoo diculik oleh untusan ibunya Kang Hyungjoon. Maksudnya ingin mengancam Han Taejoon, tapi malah makin ribet gara-gara Sooyeon mencoba menyelamatkan Jungwoo dari penculikkan dan justru ia ikut diculik. Dia juga diperkosa oleh salah seorang penculik, tepat di hadapan Jungwoo.

Ketika Han Taejoon, ayah Jungwoo, berhasil menyelamatkan Jungwoo, Sooyeon malah ditinggal begitu aja sama Jungwoo. Dia sakit hati, terus berusaha kabur sendiri. Jungwoo yang merasa bersalah mencoba kembali ke tempat penculik namun Sooyeon sudah tidak ada. Gadis itu kabur dan terpaksa ditolong oleh Hyungjoon kecil, yang dulu sempat diselamatkan Sooyeon dari kebakaran.

Dipengaruhi oleh Hyungjoon kalau Jungwoo tidak mencarinya, Sooyeon semakin benci dan ikut Joon dan bibinya ke Perancis. 14 tahun kemudian, mereka kembali dengan identitas baru. Tidak ada lagi Lee Sooyeon, yang ada hanya Zoey Lou, seorang designer muda berbakat yang mulai merintis karir di Korea.

Di Korea, Zoey kembali bertemu Jungwoo. Namun karena sakit hati, dia tidak mengungkapkan identitas aslinya sebagai Sooyeon dan mencoba membalaskan dendam hatinya pada Jungwoo.

Lee Soo Yeon (2)

Yoon Eun Hye, agak nggak suka kenapa dia yang jadi Sooyeon .__.v Terlalu tua buat Micky, hehehe. Padahal Sooyeon kecilnya udah keren lhoh. Kim So Hyun, yang dulu jadi Sena remaja di Rooftop Prince, dan pernah main di TMTETS juga. Walaupun sempet sebel gara-gara denger kabar burung kalau So Hyun deket-deket sama Micky waktu syuting di sini, tapi nggak papalah. Secara aktingnya dia lumayan. Aku suka I Miss You juga gara-gara masa kecilnya. Sayang sekali Cuma beberapa episode. Padahal itu lagi asyik-asyiknya ._.v

Teen Soo Yeon (2)Ah iya. Kim So Hyun, yang meranin tokoh Sooyeon 15 tahun itu, ternyata kelahiran tahun 1998. Beda dua tahun sama aku. Tapi kenapa (lagi-lagi) keliatan lebih tua dari aku? -__-v

Harry Borison

Kang Hyungjoon (Harry Borrison) diperankan oleh Yoo Seungho

Anaknya wanita simpanannya kakeknya Jungwoo. Nah lhoh! Bingung, kan? Singkatnya, walaupun umurnya 3 tahun di bawah Jungwoo, dia itu pamannya Jungwoo. Tapi Jungwoo nggak tahu. Ibunya dan Taejoon berebutan harta peninggalan kakek Jungwoo, yang akhirnya berhasil diselamatkan ibu Hyungjoon, dengan cara meyimpannya di Bank Swiss. Dan hanya bisa diambil Hyungjoon saat ia berusia 18 tahun.

Tersiksa gara-gara perlakuan Taejoon padanya dan juga ibunya, Hyungjoon berusaha balas dendam pada keluarga Han. Ia bahkan mencelakai Detektif Kim, saat ayah tiri Sooyeon itu berusaha mencari Sooyeon yang sedang bersama dengan Hyungjoon saat itu.

Harry Borison (3)Dewasanya, Hyungjoon membawa Sooyeon pulang dari Perancis dengan identitas baru. Harry Borisson, sponsor terkenal Zoey. Mengaku diasuh di panti asuhan bersama Zoey sebelum pergi ke Perancis. Mereka pulang ke Korea karena bibi Harry (yang juga orang kepercayaan ibunya) tewas ketika sedang berenang di rumahnya. Jungwoo yang sekarang seorang detektif, berusaha menyelidiki kematian bibinya. Dan di kasus inilah Jungwoo kembali bertemu Sooyeon.

Namun karena dendam masa lalu, ia berusaha menahan Sooyeon (Zoey) tetap di sisinya, dan balas dendam kepada Han Taejoon, melalui putra sematawayangnya, Han Jungwoo.

Oke, Yoo Seunghoo. Ini peran antagonisnya yang pertama kali aku lihat. Dan aku nggak suka -__- Uri Seungho jadi jahat. Apalagi disini dia jadi agak psikopat gitu. Nggak terima >,<

Yap. Kira-kira begitulah pemeran utamanya. Masih ada banyak sebenernya, tapi aku males ngetik, wkwkwk. Aku tonton drama ini gara-gara Micky sama Seungho. Nggak tahunya di dalam ada soundtrack bagus yang jadi lagu kesukaannya Han Jungwoo. Judulnya Magic Castle. Nggak asing? Yah, itu dulu pernah dinyanyiin DBSK waktu masih berlima. Yoochun oppa, gimana perasaanmu? T_T

Magic Castle versinya The Classic dibuat nada ringtonenya Jungwoo, terus nada alarm pengingatnya, terus Jungwoo juga sering nyanyiin lagu ini waktu mabuk. Dan di episode berapa itu dia nyanyiin hampir separoh lagu waktu di taman bermain. Tapi suaranya dibikin khayal .-. Padahal kalau beneran pasti bagus…

I-Miss-You-Poster4

Hmm… seperti yang aku bilang, aku tertarik I Miss You di episode-episode awal waktu masih 15 tahun. Semakin besar bukan berarti tidak menarik, tapi berkurang asyiknya. Apalagi mendekati ending. Nggak tahu kenapa rada sedikit bosen. Peaceee ._.v Tapi ya, kasus yang terjadi di sini rada njlimet kok, butuh mikir. Apalagi waktu pembunuhan Kang Sangdeuk, pemerkosa Sooyeon dulu. Aku kira Sooyeon yang bunuh, tapi ternyata… Ah. Sudahlah.

Daripada baca tulisan aku yang semakin nggak jelas, mending mulai download dan nonton drama ini. Lumayanlah ada Micky Yoochun sama Yoo Seunghoo. Ini juga drama Seungho sebelum dia wamil lhoh. Harus tunggu 2 tahun lagi kalau mau lihat dramanya yang baru. Sebagai obat rindu, drama ini bolehlah ditonton, hehehe.

Sekian review dari saya. Mian kalau banyak salah kata.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong!

piku-piku

Teen Eun Joo

Kim Eun Joo (teen)

Kim Eun JooKim Eun Joo

Detektif Kim

Detektif Kim (ayah Eunjoo, ayah tiri Sooyeon)

IMU 6Han Jung Woo dan uri aein, kekeke (Sooyeon Eomma)

Teen Jung Woo (2)Han Jung Woo (teen)

Teen Soo YeonLee Sooyeon (teen)

IMU 3Sooyeon dan Jungwoo

★★★★★

Credit:

Source: Dramawiki, Wikipedia, Asianwiki

Picture: googling

Translated, edited, and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s