Posted in Drama, Korea

That Winter, The Wind Blows (KDrama 2013)


2eluyw7That Winter, the Wind Blows (Hangul: 그 겨울, 바람이 분다; RR: Geu Gyeoul, Barami Bunda) adalah sebuah melodrama romantis Korea tahun 2013 yang dibintangi oleh Zo In-sung, Song Hye-kyo, Kim Bum and Jung Eun-ji. Jo Insung dan Song Hyekyo memainkan dua orang yang terluka yang kemudian menemukan arti cinta sebenarnya setelah mereka berdua bertemu.

Ditayangkan pertama kali oleh Seoul Broadcasting System (SBS) dengan 2 episode sekaligus dalam satu kali tayang pada tanggal 13 Februari 2013. Sisa episode lainnya ditayangkan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 dengan total 16 episode.

Details

  • Title: 그 겨울, 바람이 분다 / Geu Gyeo-wool, Barami Boonda
  • Also known as: Wind Blows in The Winter
  • Genre: Melodrama, romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2013-Feb-13 to 2013-Apr-04
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55
  • Original Soundtrack: That Winter, the Wind Blows OST

External Links

Synopsis

Sebuah melodrama tentang seorang lelaki dan seorang wanita buta yang tidak percaya akan cinta. Oh Soo adalah seorang yatim piatu yang patah hati setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh cinta pertamanya dan kemudian menjalani hidupnya tanpa arti dan tanpa tujuan yang jelas sebagai seorang penjudi ulung. Oh Young adalah seorang pewaris tahta yang kesepian, yang merasa dirinya harus menjaga miliknya dan dirinya sendiri setelah orang tuanya bercerai, dan kemudian tanpa ia inginkan ia kehilangan penglihatannya. Keduanya akan menemukan arti sebenarnya cinta setelah keduanya bertemu.

Cast

Main Cast

Extended Cast

Episode Ratings

That Winter, the Wind Blows/Episode Ratings

Notes

  1. “That Winter, The Wind Blows” mengambil alih jadwal tayang hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 yang sebelumnya diisi oleh drama “The Great Seer” dan akan digantikan oleh drama “All About My Date” pada April, 2013
  2. Cerita ini berdasarkan sebuah drama Jepang, “Forget Love“.
  3. Judul yang berhubungan : Forget Love | Ai nante irane yo, natsu (TBS / 2002), Love Me Not | Sarangddawin Piryoeopseo (2006), That Winter, The Wind Blows | Geu Gyeowool, Barami Boonda (SBS / 2013)
  4. Proses perfilman dimulai bulan Oktober 2012.
  5. Aktris Song Hye-Kyo, director Kim Kyu-Tae & screenwriter No Hee-Kyung sebelumnya pernah bekerja bersama dalam drama KBS2 tahun 2008 lalu “Worlds Within……“.
  6. Pembacaan naskah pertama kali bertempat di SBS Ilsan Produstion Center di Tanhyun, Korea Selatan pada tanggal 4 November 2012. Pemeran utama, director, dan penulis naskah semuanya menghadiri acara tersebut.
  7. Drama ini adalah remake dari drama Jepang tahun 2002 yang berjudul Ai Nante Irane Yo, Natsu. Sebelumnya pernah juga diremake di Korea melalui sebuah film tahun 2006 yang berjudul Love Me Not, dibintangi oleh Kim Joo Hyuk dan Moon Geun Young.

Production

Cerita drama ini berdasarkan drama Jepang berjudul I Don’t Need Love, Summer (愛なんていらねえよ、夏 Ai Nante Irane Yo, Natsu?) yang tayang di TBS tahun 2002 lalu, dan sebelumnya juga pernah diadaptasi ke layar lebar melalu film Korea tahun 2006 Love Me Not.

Penulis naskah Noh Hee-kyung dan director Kim Kyu-tae sebelumnya pernah bekerja sama dengan Song Hyekyo dalam drama tahun 2008 lalu yang berjudul Worlds Within. Kim Bum juga tela bekerjasama dengan Noh dan Kim tahun 2011 lalu lewat drama Padam Padam… The Sound of His and Her Heartbeats.

Drama ini menandai kembalinya Zo In-sung untuk pertama kalinya ke dunia drama setelah delapan tahun sejak dramanya tahun 2005 lalu Spring Day, dan juga setelah kembalinya ia dari dunia wajib militernya. Jung Eun-ji adalah pemeran terakhir yang diumumkan bergabung; drama ini adalah drama keduanya setelah sebelumnya ia sukses dengan debut dramanya Reply 1997.

user_23351_user_23351_1360207541sbs-that-winter-the-wind-blows-press-conferenceKeempat pemeran utama menghadiri konfrensi press yang diadakan tanggal 21 Januari 2013.

Pada tanggal 4 Februari 2013, Jo Insung melukai tangannya ketika pengambilan gambar di Icheon, Gyeonggi-do dimana ia harus memukul dinding dengan marah, kemudian sebuah figura kaca pecah karenanya. Jo Insung menerima 13 jahitan untuk luka ini dan kemudian melanjutkan syutingnya sampai selesai.

*****

Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong~

Bawa drama baru, harusnya bisa diposting lebih cepat dari ini. Mengingat aku ngikutin drama ini dari awal tayang sampai tamatnya, yah walaupun tidak sesuai jadwal. Yang jelas udah selesai aku tonton beberapa bulan lalu. Tapi karena bulan lalu-lalu aku sangaaat sibuk, jadi file ini Cuma nangkring di konsep.

That-Winter-The-Wind-Blows-1That Winter, The Wind Blows. Drama yang digadang-gadang bakal jadi most wanted drama sejak akhir tahun lalu. Kenapa? Karena ini drama comebacknya dua bintang papan atas Korea, Song Hye Kyo dan Jo In Sung. Selain itu ada juga Jung Eunji (alasan utama aku nonton drama ini) yang sukses dengan Sung Siwonnya, dan juga Kim Bum (oppa, oraemanida~).

Ceritanya udah nggak asing sebenarnya, mengingat ini remake dari beberapa drama dan film yang udah pernah tayang. Love Me Not kalau di Korea, filmnya Moon Geun Young. Sejujurnya aku nggak begitu suka sama drama remake, karena kita pasti udah tahu jalan ceritanya gimana, jadi nggak bakal penasaran. Tapi, berhubung aku belum pernah nonton satupun drama dan film yang berhubungan dengan ini, dan karena ada Eunji serta Kim Bum, drama ini jadi waiting listku yang pertama di tahun 2013😀

Oke. Ceritanya mellow ya. Jadi siap-siap sakit hati dan jangan lupa tissue.

Oh Soo (Zo In-Sung), terkenal sebagai pejudi ulung di wilayah Cheongdam, menjalani hidup yang seolah tanpa arti. Orangtuanya mencampakkan dia pada usianya yang sangat muda, dan juga dia kehilangan cinta pertamanya. Sedangkan Oh Young (Song Hye-Kyo) adalah seorang penerus sebuah perusahaan ternama, tetapi ia hidup dalam kesendirian. Dia kehilangan penglihatannya saat ia masih kecil dan ayahnya baru saja meninggal dunia. Takdir keduanya kemudian saling membelit.

Ohsoo ditinggalkan di depan sebuah panti asuhan ketika bayi. Kemudian saat remaja, ia kehilangan cinta pertamanya. Sekarang, Oh Soo bekerja dengan Jinsung (Kim Beom), yang sangat setia padanya. Sementara itu, ada orang lain yang juga bernama Ohsoo yang menjaga wilayah tempat tinggal Ohsoo dan memasak untuknya. Suatu hari, Oh Soo ‘pekerja’ memberitahu Oh Soo dan Jin Sung kalau ayahnya adalah CEO dari PL Group, dan ia punya seorang adik perempuan bernama Oh Young (Song Hye-Kyo). Oh Soo dan Jin Sung tidak terlalu menganggap perkataan itu.

soraOh Soo menjalin hubungan dengan aktris Sora(Seo Hyo-Rim). Wanita itu terobsesi dengan Oh Soo, tapi Oh Soo tidak mencintainya. Sora akan pergi ke luar negeri selama sekitar satu tahun untuk bekerja, dan dia takut Oh Soo akan mencari wanita lain selama ia pergi ke luar negeri. Karena itu, Sora merancang sandiwara sebuah kasus agar Oh Soo bisa bertahan tanpa wanita lain, walaupun caranya agak kejam. Menuduh Oh Soo menggelapkan uang hingga akhirnya lelaki itu dipenjara.

Sementara itu, ayah Oh Young adalah CEO dari PL Group, salah satu perusahaan besar di Korea. Walaupun Oh Young ditunjuk sebagai penerusnya, wanita itu menjalani hidup yang kesepian. Dia buta dan terpisah dari kakak dan ibunya setelah orang tua mereka bercerai ketika ia berumur 6 tahun. Sekarang ayahnya sakit keras. Dia tidak mempercayai siapapun, terutama Sekretaris Wang Hye-Ji (Bae Jong-Ok), wanita yang menyebabkan orang tuanya bercerai. Suatu hari, Oh Young menerima sebuah surat dari kakaknya, Oh Soo. Dari Pak Pos, Oh Young mengetahui kalau kakaknya selalu mengiriminya surat namun ibu tirinya (Hyeji) menyembunyikan semua surat itu. Oh Young kemudian memutuskan untuk mengunjungi kakaknya tanpa memberitahu Hyeji. Dia naik taksi dan meminta sopirnya untuk mengantar ke alamat di surat. Alamat itu membawanya ke sebuah hotel.

Dan itulah saat pertama ia bertemu Oh Soo. Oh Soo penjudi, bukan Oh Soo kakaknya. Oh Soo bilang kalau kakaknya akan kembali nanti. Oh Young bersikeras untuk menunggu kakaknya datang. Sampai akhirnya Oh Soo tidak tega dan menemani Oh Young. Oh Young meminta bantuan untuk dibacakan surat yang ditulis kakaknya untuknya. Oh Soo membacakannya, sambil sesekali mendengus melihat apa isi surat Oh Soo.

Sampai kemudian Oh Soo mendapat masalah. Ia dikejar-kejar oleh suruhan Bos Kim. Dia menyuruh Oh Young pulang dulu, tapi saat yang bersamaan, Oh Young dapet telepon kalau ayahnya kritis. Oh Soo lari buat menghindari orang yang mengejarnya, sementara Oh Young lari buat cari taksi.

Nah. Saat Oh Soo lari, Oh Soo satunya mencoba memanggilnya. Tidak berhasil, Oh Soo mengejar Oh Soo penjudi, namun ia malah tertabrak mobil. Seketika Oh Soo penjudi berhenti, ditangkap sama orang yang ngejar. Yang lebih menyakitkan lagi, kejadian itu terjadi tepat di depan Oh Young yang sedang menunggu taksi dengan cemas. Tapi karena gadis itu tak bisa melihat, ia bahkan tak tahu kalau kakak yang ia cari sedang sekarat saat ini.

Satu tahun kemudian, Oh Soo keluar dari penjara yang ia dapat dari obsesi Sora. Tidak punya uang, Sora bahkan menyuruh Moocheol (Kim Tae-Woo) untuk menagih kembali 7 juta dolar yang ia percayai dicuri Oh Soo. Jangka waktunya 100 hari, kalau tidak kembali, Oh Soo mati.

Oh Soo tidak punya tempat lagi, jadi ia tinggal di bekas kamar di atap milik Oh Soo yang meninggal karena kecelakaan waktu itu. kemudian seorang datang menanyakan apakah ia benar Oh Soo. Lelaki tua itu, Jang Sung (Kim Kyu-Cheol), berkata kalau ia adalah pengacara PL Group yang mencari anak tertua dari pemilik PL Group. Fakta kalau ia butuh uang banyak dalam waktu 100 hari, Oh Soo pun berpura-pura menjadi Oh Soo PL Group agar mendapatkan uang dari Oh Young. Dengan bantuan Ji Sung dan Hee Sun, Oh Soo menjaankan sandiwaranya. Namun semua tak semudah yang ia bayangkan.

Yap. Butuh uang. Dengan nama yang sama dan pemalsuan identitas, tukang judi menyamar sebagai putra tunggal pemilik PL Group. Berpikir ia hanya akan mengelabui Oh Young untuk mendapatkan uang selama menyamar 3 bulan itu, ternyata ia salah. Oh Young, walaupun buta, ia tak semudah yang kelihatannya. Oh Soo bahkan berkali-kali hampir ketauan. Sampai akhirnya ia malah jatuh sendiri ke dalam permainannya. Ia jatuh cinta pada adik pura-puranya.

5winter1_zpse3e090b1

Bersetting saat musim dingin, aku pikir aku tahu kenapa judulnya That Winter, The Wind Blows. Ada episode dimana Oh Soo kasih hadiah Oh Young sebuah lonceng. Karena tak bisa melihat, Oh Young lebih peka terhadap inderanya yang lain selain mata. Pendengaran. Ia menyukai bunyi lonceng itu.

Dan ada saat dimana masalah perusahaan dan masalahnya sendiri membuat Oh Young tertekan. Keberadaan Oh Soo yang sebenarnya berniat mengakalinya malah membantu. Oh Soo berakting layaknya kakaknya sungguhan. Ia mengajak Oh Young pergi ke bukit, dataran tinggi lah, untuk menenangkan diri. Di sana ada tumbuhan yang membeku selama musim dingin. Saking bekunya setiap daunnya jadi seperti es. Dan di kala angin bertiup, daun-daun beku itu saling bersentuhan satu sama lain. Menimbulkan bunyi gemerincing seperti lonceng. Oh Soo sengaja menunjukkan ini pada Oh Young karena tahu kalau wanita itu suka suara lonceng. Ini adegan paling aku suka di sini. Oh Soo itu… sesuatu😄

jung-eun-ji-sebagai-moon-hee-sungEunji sendiri, alasan utama aku nonton drama ini, seperti biasa, dapet peran yang semaunya sendiri. Bicaranya banmal ke siapa aja. Adik Heejoo, tapi juga suka Oh Soo. Menyerah karena Oh Soo tak kunjung membalas cintanya, ia memilih mengalah dan membantu Oh Soo apapun rencananya. Disukai oleh Ji Sung, kaki tangan Oh Soo yang setiap.

Sekarang kita bahas pemain utamanya.

Official-Wallpapers-of-Korean-drama-That-Winter-The-Wind-Blows-1280x1024-06Zo In-sung as Oh Soo

Seorang yatim piatu yang tidak peduli dengan apapun setelah kematian cinta pertamanya. Dia menjadi pejudi kelas atas dan playboy karena hal itu. Selain itu, Soo juga menjadi actor dadakan yang sedang mengincar target baru yaitu seorang gadis kaya yang diharapkan bisa membantunya melunasi hutang: Oh Young, dengan menyamar sebgai kakak lelaki Oh Young yang telah lama berpisah.

Jo In Sung, aku kenal dia dari The Classic. 8 tahun vakum dari drama, wajahnya jadi lebih berkarisma yah. Tapi entah kenapa aku lebih suka dia waktu di The Classic. Lebih manis dan nggak kelihatan tinggi-tinggi banget kayak di sini, ehehhe.

ohyoungSong Hye-kyo as Oh Young

Dia terpisah dari ibu dan kakak lelakinya setelah orangtuanya bercerai ketika dia kecil. Sekarang ia buta, dan ia menjadi penerus sebuah perusahaan terkemuka dan akan menjadi konglomerat muda setelah ayahnya meninggal dunia.

Song Hye Kyo, nggak ada yang diragukan dari eonni ini. Walaupun umurnya udah nggak muda, dia peran jadi adiknya Oh Soo masih tetap unyuh. Cantik, walaupun pucat.

That-Winter-The-Wind-Blows-4Kim Bum as Park Jin-sung

Sahabat baik Oh Soo dan tangan kanannya. Keras kepala dan tidak pemikir. Jin Sung bermimpi untuk mendapatkan banyak uang agar ia bisa membangunkan sebuah peternakan untuk ayahnya di desa.

Kim Bum ~~ Lama tak bertemu! Di sini dia makin keliatan macho. Menurutku dia lebih kurus tapi. Jadi keliatan kecil. Kalau di BBF dulu kan dia rada chubby, sekarang nggak. Seneng deh bisa lihat dia main drama lagi~~~ Dramanya yang akhir-akhir ini nggak aku tonton soalnya responnya tidak terlalu baik. T.T

That-Winter-The-Wind-Blows-5Jung Eun-ji as Moon Hee-sun

Adik perempuan Hee-joo, cinta pertama Oh Soo. Hee-sun adalah seorang gadis yang tomboy, ceplas ceplos dan sangat menyukai bunga dan kakak perempuannya. Walaupun Hee-sun mencoba untuk mengabakan Oh Soo setelah dia meninggalkan Hee-joo, Hee-sun menyadari kalau ia tak mampu.

co-gai-dang-yeu-cua-gio-mua-dong-nam-ayJung Eunji, jjang! Tidak begitu banyak scene disini, karena bukan peran utama😄 Tapi setidaknya Eunji keren… Mau nggak begitu cantik lah, nggak bagus lah, tapi aku tetap suka Jung Eunji, kekeke. Di sini tampilannya semaunya sendiri yah. Masih mending di Reply 1997, soalnya dia pake seragam😀

Okelah~~ Sekian pemainnya. Yang lain aku malas mengetik, seperti biasa.

Ehm… Segi cerita. Karena aku tidak tahu cerita versi lain, jadi aku ikutin aja jalannya. Yah, walaupun agak lambat karena ini melodrama, tapi lumayan asyik. Endingnya juga berbeda dari versi lainnya. Secara versi yang udah ada semuanya endingnya beda. Setelah nonton Love Me Not, aku akui ending TWTWB lebih memuaskan disbanding lainnya.

Soal soundtrack, euy… drama bagus tentunya dibungkus sama soundtrack yang bagus juga. Dari 5 Part yang udah dikeluarkan, tahu apa, kelima-limanya dinyanyikan oleh penyanyi tingkat tinggi di Korea. Mulai dari Yesung, The One, Gummy, Kim Boa Spica (girlbandnya Park Narae, Boa itu yang suaranya paling kece selain maknaenya), sampai Taeyeon SNSD pun ikut menyumbang. Daebak….! Suaranya itu dewa semua😀 Lagunya juga bagus. Nggak salah kalau drama ini menyita banyak perhatian.

Waktu tayangnya bersamaan dengan IRIS 2. Drama lain yang juga ditunggu-tunggu sejak tahun lalu. Dan tahu apa, TWTWB merebut rating tertinggi sejak minggu kedua penayangannya. Oke IRIS, mianhae. Aku bahkan belum nonton kamu. Joon oppa, mianhae~~ Tapi kita harus akui, IRIS itu nggak kalah saing. Ia bisa menyaingi pesonanya melodrama ini. BuktinyaTWTWB belum pernah meraih rating sampai 20 walaupun dia pertama dan ratingnya dua digit terus. Padahal Kim Bum janji bakal kisseu Eunji kalau ratingnya sampe 20~~ Err… Nggak jadi deh. Padahal udah ngarep, kekeke.

dx2isj9r3pxeyskqqsnoAh iya. Walaupun melodrama, entah kenapa aku nggak banyak nangis. Padahal untuk seukuran aku yang cengeng, harusnya ini bikin aku nangis mewek. Tapi nggak tuh. Aku malah nangis waktu dua episode terkahir. Di bagian scenenya Jo Moocheol. Moocheol?! Nggak salah?!

moochulIyaaa~~ Orang suruhan Sora itu, yang sukanya ngejar-ngejar Oh Soo, nagih utang Oh Soo, dan bikin Oh Soo celaka, aku malah nangis karena orang itu. Di episode terakhir, aigooo… Moocheol kenapa harus seperti itu?! Kenapa nggak dari awal aja?! Bikin nangis bener kisahnya T_T

Yang belum nonton buruan nonton. Ini comebacknya Jo In Sung sama Song Hye Kyo lhoh~~ Lumayan buat yang pingin nangis. Ada Eunji sama Kim Bum juga. Soundtracknya paling keren. Jangan ketinggalan, buruan cari drama ini, terus tonton. Dijamin deh… nggak bakal dapet uang tiba-tiba, hehehe.

Oke~ Sekian cuap-cuap dari saya. Mian kalau ada info yang salah dan kata yang tidak berkenan.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong ~ !

★★★★★

Credit:

Source: dramawiki, asianwiki, Wikipedia

Picture: googling

Edited and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s