Posted in Drama, Korea

I Hear Your Voice (KDrama 2013)


i-hear-your-voice

*****

UPDATED!!!

RESMI DIPERPANJANG JADI 18 EPISODE😀

*****

I Hear Your Voice (Hangul: 너의 목소리가 들려; RR: Neoui Moksoriga Deulrye) adalah drama Korea tahun 2013 yang dibintangi oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun and Lee Da-hee. Mulai tayang di SBS tanggal 5 Juni 2013, setiap Rabu – Kamis jam 21:55, sepanjang 18 episode.

Details

  • Title: 너의 목소리가 들려 / Neoui Moksoriga Deulrye
  • Also known as: I Can Hear Your Voice
  • Genre: Romance, fantasy, comedy, thriller, crime, mystery
  • Episodes: 18
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2013-Jun-05 to 2013-Jul-25
  • Air time: Wednesday & Thursday 22:00
  • Original Soundtrack: I Hear Your Voice OST

Production Credits

External Links

Synopsis

Sebuah drama tentang pengacara public yang menangani kasus paling sulit dengan kemungkinan menang kurang dari 1%.

Jang Hye Sung (Lee Bo Young) adalah orang yang berani, tegas, lancang, bermuka tebal, seorang pengacara yang menggelikan. Dia merupakan seseorang yang berlidah tajam yang tidak punya sedikit konsep atau sikap sopan dan menyadari kalau ia sulit antusias dengan apa yang ia kerjakan.

Cha Kwan Woo (Yoon Sang Hyun) adalah seorang yang serius, perhation, dan mantan polisi yang macho yang sekarang menjadi pengacara public.

Sementara itu, Park Soo Ha (Lee Jong Suk) adalah lelaki 19 tahun yang mempunyai kemampuan untuk membaca pikiran seseorang. Bersama-sama mereka akan bersatu untuk menyelesaikan kasus yang tidak seorang pun inginkan, kasus yang hanya mempunyai satu persen kemungkinan untuk disebut tidak bersalah.

*****

Setelah mengalami kemiskinan dan masa kecil yang sulit, Jang Hye-sung (Lee Bo-young) akhirnya menjadi seorang pengacara, khususnya pengacara public. Tetapi Hyesung adalah orang yang memandang sesuatu menurut kegunaannya, melindungi diri sendiri, dan payah. Hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan Park Soo-ha (Lee Jong-suk), seorang siswa SMA dengan kemampuan supranatural yaitu mampu membaca pikiran seseorang dengan menatap mata mereka, dan juga bertemu dengan Cha Gwan-woo (Yoon Sang-hyun) yang ceria dan idealis, walaupun sedikit culun.

Sooha mendapatkan kemampuan membaca pikirannya setelah menjadi saksi mata ketika ayahnya dibunuh 10 tahun lalu. Kematian ayahnya awalnya dinyatakan sebagai kecelakaan mobil, sampai Hyesung yang saat itu masih SMA (diperankan oleh Kim So-hyun) memberikan kesaksian di pengadilan, mengabaikan ancaman si pembunuh (Jung Woong-in), dan Sooha selalu mencari Hyesung sejak saat itu.

Sebagaimana Hyesung mulai bekerja sama dengan Sooha dan Gwanwoo, perlahan dia mulai meninggalkan pengejarannya terhadap uang dan kejayaan. Bersama-sama, mereka seperti tim menggunakan metode yang tidak biasa terhadap kasus yang mereka hadapi, dan membuktikan bahwa walaupun terkadang keadilan itu buta terhadap sebuah kesalahan, dia masih bisa mendengar suaramu.

Cast

Main Cast

People in Legal Circles

Other People

Cameos

  • So Yi Hyun as Min Joon Gook’s lawyer (ep. 1)
  • Kim Sung Kyoon (김성균) as detective at the hospital (ep. 1)
  • Han Ki-won as Jeong Pil-jae, the elder twin (guest appearance, ep 4-6)
  • Han Ki-woong as Jeong Pil-seung, the younger twin (guest appearance, ep 4-6)

Episode Ratings

see I Hear Your Voice/Episode Ratings

Notes

  1. “I Hear Your Voice” mengambil alih jam tayang Rabu dan Kamis jam 21:55 yang sebelumnya ditempati oleh “Case Number 113” dan akan digantikan oleh “The Master’s Sun pada akhir Juli 2013 nanti.
  2. Pembacaan naskah pertama untuk drama ini bertempat di SBS Studio di Tanhyun, Ilsan, Korea Selatan pada tanggal 5 Mei 2013.

*****

Assalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong~~!

Liburan ini aku banyak drama, yey! Dan hampir setiap hari aku nonton drama, yey! Ah iya. Sejenak lupa kalau sekarang aku udah kelas tiga dan mau ujian -_-“. Bukannya belajar malah nonton drama ._.v Sepanjang liburan nggak papa lah ya. Nanti kalau udah mulai masuk lagi jangan harap bisa nonton drama *bawa gorok*.

Oke. Kali ini drama yang masih fresh di Korea karena emang masih airing di sananya. I Hear Your Voice aka Neoui Moksori ga Deullyeo ~I-hear-your-voice

Euyy… Awalnya nggak ada kerjaan. Punya drama banyak tapi nggak ada yang baru. Pingin download tapi nggak tahu mau download apa. Terus lihat ada drama ini, ada Kim So Hyun lagi -,- Kenapa tiap ada drama episodenya masih remaja yang meranin Kim So Hyun? Aku rada sebel *bukan nggak suka tapi ya, Cuma sebel, sekarang aku malah mulai suka sama Kim So Hyun XD* Jadi aku mengesampingkan drama ini. Urutan terakhir kalau mau download. Padahal ada Lee Bo Young kesukaanku…

Kemudian aku mencari drama lain. Banyak airing drama yang bagus. Tapi rating dan responnya… kenapa nggak se-WOW I Hear Your Voice?! Jangan-jangan aku salah memutuskan untuk menolak drama Lee Boyoung unni itu! Oh tidak.

Dan dengan segera aku mencari informasi tentang drama ini. Jalan ceritanya menarik, ratingnya melesat WOW.  Lee Boyoung, dan Lee Jongsuk. Lee Jongsuk? Siapa itu? Oh, setelah googling, dia yang main di School 2013. Karena tidak ada drama yang benar-benar aku pingin tonton saat itu, akhirnya aku pilih download ini. Tapi sebelumnya aku nonton School 2013 dulu, biar tahu gimana Lee Jongsuk itu. Dan aku kira pilihanku buat I Hear Your Voice nggak salah😀 Ceritanya keren, seperti biasa Lee Boyoung unni daebak, dan Lee Jongsuk… kyiowooo~~!

Oke. Curhatannya nggak penting yah. Sekarang mulai serius bahas drama ini aja. Drama yang di episode kedua langsung naik 3% ratingnya dan dalam 3 episode langsung merajai jam tayang dengan posisi puncak terus menerus, kekeke.

url22I Hear Your Voice. Drama ini merupakan gabungan dari drama tentang hukum dan komedi romantic dengan beberapa element fantasi.

Bercerita tentang Park Sooha, yang bisa membaca pikiran orang lain dengan menatap matanya setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana ayahnya dibunuh secara kejam oleh Min Joon Kook. Jang Hyesung, yang saat itu menjadi saksi mata kejadian tersebut, mengorbankan hidupnya dari ancaman si pelaku, membuat kesaksian di sidang pengadilan kasus pembunuhan -yang diduga kecelakaan- ayah Sooha. Joon Kook mengancam akan membunuh Hyesung karena berani bersaksi di pengadilan. Hyesung yang ketakutan menyesali perbuatannya. Sementara Sooha, yang diselamatkan oleh Hyesung dan kesaksiannya, berjanji akan menjaga gadis itu selamanya.

Dan 10 tahun berlalu. Hyesung sekarang seorang pengacara. Sooha masih berusaha mencarinya dan akhirnya bisa bertemu kembali dengan penyelamatnya. Sesuai janji yang ia buat dulu. Apapun yang terjadi, Sooha akan menjaga Hyesung. Dan kini tiba saatnya Min Joonkook melancarkan pembalasannya. Tepat setelah Hyesung diangkat menjadi pengacara public, Min Joonkook dibebaskan. Sooha yang sudah berjanji, berusaha menepati.

Ehmm… Lebih jelasnya ini cerita di episode awal…

Sooha yang berumur 9 tahun (nantinya diperankan oleh Lee Jong-Suk) dan ayahnya sedang mengendarai mobil ketika mereka tiba-tiba ditabrak oleh truk yang dikemudikan oleh Min Joonkook (Jung Woong-In). Min Joonkook kemudian keluar dari truknya dan lompat ke bagian depan mobil Sooha. Mata Sooha dan Min Joon Kook bertemu melalui kacadepan mobil ayahnya. Secara tiba-tiba, Sooha mampu untuk mendengar pikiran kejam lelaki tersebut… “Aku harus menyelesaikan ini.” Min Joon Kook kembali ke truknya untuk mengambil tongkat besi. Dia secara kejam memukul kepala ayah Sooha sampai tewas. Sooha seketika terkejut. Ketika Min Joon Kook mencoba untuk memukul Sooha, suara kamera berbunyi dan Min Joon Kook pergi mengejar siapapun yang mengambil foto itu. Hal ini menyelamatkan hidup Sooha.

Orang dengan kamera itu adalah seorang gadis bernama Hyesung (nantinya diperankan oleh Lee Bo-Young). Beberapa hari kemudian, Hyesung memberi kesaksian di depan hukum tentang kejahatan yang dilakukan Min Joon Kook. Min Joon Kook mengaku kalau ayah Sooha tewas karena kecelakaan mobil. Melalui proses pengadilan, Sooha mulai jatuh cinta dengan Hyesung. Sooha berjanji untuk menjaga Hyesung dari Min Joon Kook, yang mengancam gadis itu untuk melakukan pembalasan setelah ia keluar dari penjara.

10 tahun kemudian, sekarang Sooha adalah siswa SMA yang ehm… (lumayan) teladan. Tidak ada yang mengetahui kalau Sooha mempunyai kemampuan telepati yaitu membaca pikiran orang.

Sementara itu, Hyesung sekarang bekerja sebagai seorang pengacara, tetapi dia tidak menegakkan kebaikan dari pekerjaannya itu dengan baik. Dia juga tidak begitu sukses dibidangnya dan hampir tidak menghasilkan $1000 selama sebulan. Ibunya kemudian memaksanya untuk mencoba menjadi seorang pengacara public karena bayarannya lebih tinggi.

Di ruang tunggu, sebelum melakukan interviewnya, Kwanwoo (Yoon Sang-Hyun) mencoba bercakap-cakap dengan Hyesung, namun wanita itu mengabaikannya. Kwanwoo juga mencoba melamar menjadi pengacara public. Awalnya dia bekerja sebagai petugas kepolisian, tapi kembali mengikuti sekolah hukum untuk menjadi pengacara public. Selama interviewnya, Hyesung membicarakan tentang peristiwa yang terjadi 10 tahun lalu dan ini membantunya mendapatkan posisi sebagai pengacara public.

Setelah Hyesung mendapatkan pekerjaan itu, foto dirinya dipajang di Koran. Sooha melihat foto itu dan menjadi sangat senang karena akhirnya ia bisa bertemu dengan Hyesung. Pada waktu yang bersamaan, Min Joon Kook melihat foto Hyesung ketika masih di penjara. Dan dia akan segera dibebaskan…

Yap. Begitulah awal cerita. Cukup menarik, bukan?😀 Perpaduan hukum, supernatural, romantic, dan komedi. Dengan jalan cerita yang menarik, nggak heran kalau drama ini langsung mencuri tempat di hati para pemirsaah #tsaaah!

Sekarang beralih ke pemainnya ~~ Dua orang utama yang jadi sumber aku mau download drama ini dan akhirnya malah ketagihan, Lee Jong Suk dan Lee Bo Young!😀

I-Hear-Your-Voice-korean-drama-4Lee Jong Suk sebagai Park Soo Ha

Siswa SMA, 19 tahun, lumayan pintar, unyuh (?), tinggi, sabuk hitam taekwondo, dan… bisa membaca pikiran seseorang melalui tatapan mata. Mendapatkan kemampuan supernatural ini ketika kecelakaan 10 tahun lalu yang merenggut nyawa ayahnya. Sebenarnya bukan karena kecelakaan. Tapi karena dibunuh oleh Min Joon Gook, di depan mata Sooha sendiri.

Menjadikan Jang Hyesung sebagai prioritas utamanya. Karena nuna itu sudah rela membelanya di pengadilan 10 tahun lalu, Sooha berjanji untuk selalu menjaganya. Dan dengan kemampuan membaca pikirannya, Sooha membantu Hyesung untuk memecahkan kasus-kasus yang ditangani wanita itu.

Lee Jong Suk ~ Err… I’m so into you lately, kekeke. Tinggi banget, yah?! Di School 2013 nggak begitu keliatan, soalnya deketan sama Woobin terus, sama-sama tinggi. Nah ini waktu sama Lee Bo Young, jadi keliatan banget tingginya. Boyoung aja udah tinggi, Jongsuk masih lebih tinggi! Berarti dia emang bener-bener tinggi o.O

Main jadi Sooha, disatu sisi cakep, satu sisi cute, satu sisinya lagi nakutin. Err… Apalagi kalau udah bahas tentang pembunuh ayahnya, matanya jadi tajem~!

I_Hear_Your_Voice1Lee Bo Young sebagai Jung Hye Sung

Cuek, seenaknya sendiri, berlidah tajam, cantik juga sebenernya. Pengacara yang nggak banget kerjanya ._.v Dia cuma membuat klient-nya mengaku bersalah (walaupun sebelumnya nggak salah) agar tuntutan yang diberikan bisa jadi lebih ringan. Cinta banget sama ibunya🙂 Yah, walaupun kerjanya nggak bener, setidaknya Hyesung diajarkan untuk tidak berbohong dari kecil, jadinya dia lumayan😀

Diterima jadi pengacara public gara-gara waktu interview dia cerita kasus ayah Sooha, dimana ia menjadi saksi di depan jaksa. Hyesung bilang kalau ia menyesali perbuatan yang ia lakukan dulu itu. Walaupun ia tahu apa yang ia lakukan itu benar.

Lee Bo Young~ Seperti biasa, unni ini tidak diragukan b^^d Ngefans sama dia sejak jadi Cream di More Than Blue. Dan sepertinya nggak jauh beda sama perannya jadi Cream, di sini Hyesung juga rada asal-asalan. Cantik, udah jelas. Cute-nya itu lhoh. Padahal dia beda 10 tahun sama Jongsuk, tapi nggak keliatan o.O Apalagi waktu scene dia pakai seragam SMA. Masih panteess! *.*

3-kim-so-hyun-hear-your-voice-part-1-of-~Pemeran kecilnya Jang Hyesung: Kim So Hyun~ Lagi-lagi dia. ;D Tapi emang sih. Menurutku ya, setiap drama yang aku tonton, dan episode awal yang ada masa remajanya diperanin sama Kim So Hyun, cerita dramanya jadi keren. Nggak ngaruh ya? Apa hubungannya coba? Tapi emang gitu~ Hehehe.

I-Hear-Your-Voice-2Yoon Sang Hyun sebagai Cha Kwan Woo

Ceria, ramah, sangat menjunjung tinggi pekerjaannya. Sangat berbeda dengan Hyesung. Awalnya dia culun, tapi setelah merapikan rambut dan memakai soft lens dia jadi kkut namja, kekeke.

Yoon Sang Hyun~ Dulu main di My Fair Lady. Katanya ini dramanya yang kedua bareng Lee Jongsuk setelah Secret Garden. Karena aku belum nonton SG, jadi aku nggak tahu, hehe.

I-Hear-Your-Voice4Lee Da Hee sebagai Seo Do Hyun

Sedikit menyebalkan dan selalu ingin benar. Jaksa yang sering menangani pengadilan kasus yang ditangani Hyesung. Mereka berdua waktu kecil tinggal bersama. Dohyun anak majikan, Hyesung anak pembantunya. Tapi karena suatu insiden, Hyesung dituduh Dohyun sebagai pelaku, dan diusir dari rumahnya. Hyesung jadi tidak begitu suka dengan Dohyun sejak saat itu.

10 tahun kemudian, mereka bertemu lagi. Sekarang Dohyun seorang jaksa, dan Hyesung pengacara. Ditakdirkan untuk bersaing kali, ya?

Lee Da Hee~ Nggak tahu dia siapa. Tapi kayaknya dia pernah main di Harmony jadi polisi wanita yang baik hati itu.

Capcuzz… Segitu aja dulu pemainnya😀 Itu empat yang paling utama. Kalau pemeran pendukungnya sih tentu aja masih banyak. Tapi seperti biasa, aku terlalu malas untuk mengetik, kekeke.

Ahh, jinjja! Kenapa tayang Cuma Rabu dan Kamis? Setelah nonton episode hari Kamis jadi penasaran setengah mati sama lanjutannya. Pengen cepet-cepet hari Rabu lagi, tapi ntar berarti liburanku ikut habis juga. Jadi galaauuu T_T

Tapi beneran lhoh, setelah Reply 1997, ini drama airing yang bener-bener aku ikutin dan pantengin tiap minggu link downloadnya, saking penasaran sama lanjutannya ._.v Kalau That Winter, The Wind Blows Cuma sempet ngikutin sampai episode 8nan, aku-nya terlalu sibuk *plaak*. Untungnya aku ikutin airing drama ini baru di episode 6an, jadi aku nggak nunggu penasaran dari awal. Kalau aja aku ngikutin dari episode 1, udah berapa minggu terlewati coba hanya untuk menanti link downloadnya :3 Hmm… Beruntung bagi kalian yang nonton drama yang link downloadnya udah complete semua, jadi nggak bakal penasaran😄

438533670_640Ah. Poster utamanya, agak bingung waktu pertama kali lihat. Kenapa backgroundnya air? Ternyata eh ternyata, itu akuarium, wkwkwk. Di episode 8 ada adegan Sooha dan Hyesung pergi ke akuarium. Mungkin sejak episode itu cerita mulai masuk ke puncak. Soalnya gambar posternya cocok kayak salah satu episode, hehehe. Dan kenapa akuarium? Sooha pernah bilang, “Duniaku lebih berisik dari dunia orang lain.” Karena itulah dia pingin ke akuarium, yang tenang dan tentram~

Wokeh. Cukup sampai di sini sepertinya. Karena drama ini masih airing, jadi nggak banyak yang bisa diceritakan secara detail tentang ceritanya. Masih bisa berubah sewaktu-waktu soalnya. Gimana kalau tengah-tengah cerita Sooha bener-bener pingin balas dendam?! Terus dia jadi jahat?! Andwae!! Bunuh scriptwriternya segera *bawa gorok*. Nggak terimaaa, suerr! >.< Tapi semoga saja tidak. Uri Sooha kan anak teladan, yah😀

Sekian dari saya~ Mian kalau banyak typo dan kata yang tidak berkenan. Saya pamit *seret jongsuk* ;D

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Annyeong~

-piku-piku-

★★★★★

Credit

Source: dramawiki, asianwiki, Wikipedia

Picture: googling

Edited and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

2 thoughts on “I Hear Your Voice (KDrama 2013)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s