Posted in Constellation's Series, Nothing

Hello, Goodbye


Assalammualaikum Wr. Wb. Annyeong~!

Nggak terasa sekarang sudah masuk bulan Juni aja. Itu tandanya hampir enam bulan blogku terbengkalai. Nggak apa-apa ya? Kan sekarang udah keisi lagi, hehe.

Juni. Semoga lebih baik dari Mei kemarin.

Bicara tentang Mei, aku hampir saja membenci bulan kelahiranku itu. Eoh. Hampir semua yang membuat aku menangis –bukan menangis terharu, tapi beneran menangis– terjadi di bulan Mei. Bulan yang seharusnya untuk kebanyakan orang yang berulang tahun di bulan Mei menyukainya, tapi aku membencinya. Hampir. Hampir saja. Kalau saja Mei kemarin mengkhianati, aku benar-benar akan membenci Mei. Alasannnya? Cukup aku yang tahu.

Bulan Mei tahun ini benar-benar menyelamatkan reputasi Mei di mataku. Thanks god. Aku tidak jadi membenci Mei.

Tanggal 20 Mei 2014. Pengumuman kelulusan SMA. Aku sudah mempersiapkan diri agar tidak menjerit ketika melihat hasilku. Semua orang tahu soal UN tahun ini ‘istimewa’. Pasti nilainya ‘istimewa’ juga. Dan Alhamdulillah… Aku gagal untuk tidak menjerit. Aku menjerit, tepat setelah membuka nilai hasil cap-cip-cup ujianku. Ada angka yang tidak aku sangka akan muncul, di mata pelajaran itu. Alhamdulillah ya Allah. Pengorbanan eonniku untuk cari buku-buku mata pelajaran itu berbuah hasil. Yah, walaupun mata pelajaran lain tidak sebanding dengan usaha eonniku untuk cari buku-buku itu. Tapi tetap Alhamdulillah. Sudah cukup memuaskan untuk hasil cap-cip-cup ujian berlevel istimewa. Dan total nilai… uhh. Sepertinya aku tidak bisa jauh dari matematika. Bahkan total nilai ujianku sebuah bilangan polindrom!

Pengumuman kelulusan, kamu menyelamatkan Mei di mataku.

Tanggal 26 Mei 2014. Tanggal kelahiranku. Aku genap delapan belas tahun. Dan aku terlupakan. Bad mood seharian.

Eighteen years old, aku lagi-lagi menganggap Mei menyebalkan.

Tanggal 27 Mei 2014. Pengumuman SNMPTN. Masih terbawa suasana bad mood, aku acuh seharian. Nggak peduli mau ngapain. Aku bahkan baru tahu kalau pengumumannya jadi hari ini. Aku kira tanggal 28, kan sempat diundur. Tanpa antusias, aku dapat info ternyata hari itu sudah bisa dibuka. Aku tidak berusaha apa-apa untuk mencari tahu, biar orang tuaku. Dan ternyata aku lolos. Pilihan pertama. Itu sesuatu. Padahal aku sudah bersiap-siap kalau saja universitas pilihan kedua yang masuk ke telingaku. Ternyata tidak. Alhamdulillah. Terima kasih, ya Allah.

Pengumuman SNMPTN, kamu membuatku kembali menyukai Mei.

Dan aku tidak akan membenci Mei lagi. Mulai sekarang. I love you, May! Untuk kalian yang masih membenci satu bulan karena membuatmu kecewa, pikir lagi. Untuk apa membencinya? Kamu hanya akan terpuruk di bulan itu dengan membencinya. Haha, apaan deh bahasaku.

Untuk Juni, jangan jahat-jahat ya? Beri kemudahan teman-temanku yang masih berjuang untuk SBMPTN! Be better, please…🙂 Untuk semua Gemini dan Cancer, happy bornday! Annyeong~!

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s