Posted in Constellation's Series, Nothing

452114


Pernahkah kamu merasa seperti kamu itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan temanmu sendiri?

Aku baru saja merasakannya.

Ternyata aku nggak seberapa bila dibandingkan dengan temanku. Teman lamaku. Teman masa kecilku. Sobat kecilku. Sahabatku 100%.

Aku hanya kecebong.

Selama ini aku bangga dengan yang aku miliki. Tanpa tahu bagaimana kabar sobat kecilku, aku melanjutkan hidup –yang aku pikir sudah layak aku menjalaninya seperti ini. Ternyata aku salah. Aku tidak ada apa-apanya bila disandingkan dengan sobat kecilku.

Aku hanya semut.

Aku pikir segala sesuatunya akan berjalan dengan baik bila kita punya status yang baik juga. Aku bukan orang yang suka merendahkan pilihan orang lain, toh itu pilihan mereka, bukan pilihanku. Aku pikir aku orang seperti itu. Tapi ternyata aku salah. Setelah tahu pilihan sobat kecilku, seketika aku terdiam. Kenapa? Kenapa itu? Kenapa dia memilih itu? Sesuatu yang sangat bertentangan denganku. Bahkan aku tak sempat memikirkan untuk memilih itu. Apa enam tahun berpisah membuatku sama sekali tidak memahami sobatku?

Aku hanya orang asing.

Orang asing yang bahkan tak mengenal sahabat kecilnya. Orang yang tidak pernah mencoba menghubunginya. Orang yang tak pernah berusaha untuk menjalin kontak dengan teman masa kecilnya.

Aku pengecut. Aku bodoh. Aku dengki. Aku iri. Aku benci.

Aku harap aku salah. Tegur aku, sobat! Aku tidak ingin seperti ini.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

