Posted in Constellation's Series

SPICA #1


November 4th, 2014

Assalammualaikum.

Annyeong.

Aku dapat pengalaman baru hari ini. Ini pertama kalinya aku dapat Field Lab, terjun langsung ke lapangan. Bertemu adik-adik kecil yang lincah tapi nangis waktu mau ditimbang, dan bertemu ibu-ibu hamil yang salah satunya terpaut satu tahun di bawahku umurnya. Aku belajar banyak, termasuk belajar kalau adik bayi yang di dalam perut itu benar-benar menendang-nendang di perut ibunya😀

Dan aku belajar hal lainnya.

Aku belajar kalau ternyata aku ini masih malu menunjukkan hadiah dari uri eomma yang aku anggap tidak butuh untuk dipamerkan. Aku jadi tahu kalau ternyata aku ini masih termasuk anak lebay (katanya). Aku belajar bahwa wudhu di kamar mandi lebih baik dilakukan daripada wudhu di tempat terbuka. Dan aku belajar kalau ternyata bukan muhrim itu tak sebatas teman saja. Guru-guru dan penjabat yang berlainan jenis denganku ternyata termasuk bukan muhrim. Selama ini aku masih terlalu menghormati mereka dan masih bersedia bersalaman. Ternyata itu salah.

Dan ternyata masih banyak orang yang hafalannya lebih baik dari aku. Jadi kemana aku selama ini?

Apa aku terlalu sibuk belajar?

Entahlah. Sepertinya aku nggak pernah belajar serajin itu. Aku rugi sekali, sungguh. Percuma 9 tahun lebih dibina di sekolah islam kalo keluarannya masih kayak aku. Maafkan aku.

Semoga ke depannya aku bisa belajar lebih lagi dan Allah memberiku kesempatan. Amiin.

Annyeong.

Wassalammualaikum.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

