Posted in Constellation's Series, Nothing

If I were not…


If I can’t be an architect, then let my husband be.

Jika aku tidak bisa menjadi seorang arsitek, maka biarkan suamiku yang menjadi arsitek. Hahaha. Apa ini? Nggak jelas sumpah!😄

Tapi sungguhan. Itu salah satu keinginanku mulai sekarang. Tahu rasanya gagal meraih mimpi yang kamu inginkan? Nah, itu dia. Gara-gara itu aku jadi punya pikiran gila ini.

Masuk jurusan arsitektur jadi impian baruku sejak masuk SMA, entah kenapa, tiba-tiba. Dan pada akhirnya aku tidak bisa mewujudkannya. Banyak penyebabnya. Salah satunya aku ditolak. Yah, mungkin memang bukan jalanku menjadi seorang arsitek.

Karena itu aku mulai punya mimpi gila ini, haha. Jika aku tidak bisa, maka biarkan aku membalasnya pada suamiku kelak.

Lalu Architecture 101 kembali masuk ke ingatanku. Mungkin enak kali ya kalau seperti di film itu. Pemeran utama wanita minta bantuan teman lamanya –yang kini menjadi seorang arsitek– untuk merancangkan rumahnya. Siapa sangka ternyata mereka sama-sama cinta pertama masing-masing, dan keduanya masih saling memendam rasa. Dan pada akhirnya pemeran laki-laki harus tetap menjalani hidupnya –sebagai seorang tunangan dari teman kantornya– dan meninggalkan cinta pertamanya sendir— AH Tidak! Hilangkan bagian endingnya! Siapa yang mau menjalani kisah dengan akhir seperti itu? Biarkan film saja yang mengalaminya. Aku tidak mau.

Aku hanya mau meminta bantuan sama temanku, siapapun itu, yang sudah menjadi arsitek kelak, untuk merancangkan rumahku. Sudah, sampai situ. Kalau memang tidak ada, maka biarkan suamiku yang merancangkannya. Karena dia adalah seorang arsitek, haha. Bukan arsitek juga nggak apa, teknik sipil oke juga kok /plakk.

Yah… Beginilah nasib seorang pemimpi yang gagal meraih impiannya. Harap maklum, ne. Annyeong~.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

