Posted in Constellation's Series

For the First Time…


Assalammualaikum wr.wb.

Annyeong!

Aku kembali. Maafkan kalau lagi-lagi membawa curhatan, bukan review drama, apalagi cerpen. Tapi tunggu saja. Banyak drama bagus yang sudah ada di listku, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk… menuliskannya. Yah. Aku sudah selesai nonton tapi aku belum selesai buat review. Oke. Lupakan.

Kali ini kembali gusar.

For the first time in my life, aku merasa nggak guna sekali dalam kelompok tempat aku berkecimpung. Yah, walaupun memang biasanya nggak banyak berguna amat sih, tapi kali ini benar-benar aku merasa gagal menjadi seorang anggota. Tidak banyak membantu. Sekali membantu malah mengacau.

Sebut saja aku apatis. Memang. Aku memang tidak terlalu suka tergantung pada orang lain. Oleh karena itu ketika diharuskan untuk masuk dalam sebuah organisasi, seketika aku berpikir akan jadi apa aku. Tapi bukan berarti aku tidak suka bersosialisasi, aku hanya tidak suka bergantung pada orang lain, yang bahkan belum jelas mereka benar-benar sungguh dengan prinsipnya atau tidak. Jadi dari pada menunggu teman lain mengerjakan bagian A untuk agar aku bisa mengerjakan bagian B, aku lebih suka mengerjakan keduanya langsung. Yah, tidak baik memang. Tapi bagaimana lagi. Aku tidak suka terikat.

Dan kali ini, benar-benar gagal. Sampai disebut urgent sama ketua.

Mungkin dari ini aku bisa belajar. Aku bangga dan santai-santai saja begitu proker yang ditanggungjawabkan padaku telah selesai dan tidak perlu ribet seperti proker lain. Tidak perlu melihat proker lain yang entah bagaimana hasilnya, yang penting tanggunganku selesai. Walaupun prokermu sudah selesai, sudah beres, jika proker lain di kelompokmu belum juga beres, bahkan belum mulai sama sekali, maka artinya kamu juga belum selesai. Tanggung jawabmu memang hanya satu, tapi proker lain tetap dalam naunganmu. Dan aku menyesal tidak memikirkan itu sejak awal. Sekarang semuanya berantakan. Maafkan aku yang tidak banyak membantu.

Tahun depan, insyaallah jika aku diberi kesempatan lagi, aku akan berusaha merubah semua yang gagal itu menjadi berhasil. Aku ingin membuat bidang ini menjadi salah satu bidang yang paling diminati dan terbaik. Semoga tetap istiqomah.

Wassalammualaikum wr.wb.

(21.11.2015 – kamar kosan, galau habis pleno)

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

