Posted in Variety Show

King of Masked Singer – Amazing Vocal yang Tersembunyi


Assalammulaikum wr.wb.

Annyeong~!

Hai, semuanya. Di sini ada yang suka variety show Korea? Bukan yang sentral ke komedinya tapi. Semacam program musik, ada yang suka?

Tahun lalu, aku jadi ketagihan ngikutin music show unik asal Korea. Programnya MBC, King of Masked Singer atau Mask King atau apalah kalian menyebutnya. Pada tahu, kan? MCnya Kim Seungjoo dan ada juri panel 11 orang, bisa dari penyanyi juga, bisa bintang tamu terserah apa. Penonton di studio jumlahnya 88 orang. Jadi nanti penonton dan juri vote peserta mana yang layak jadi King of Masked Singer.

Nah, konsep program ini itu pesertanya nyanyi tapi kita nggak tahu siapa mereka. Soalnya mereka pakai topeng. Dan kreatifnya, tiap topeng itu punya nama, dan tiap orang pasti beda-beda haha. Kita nggak bakalan tau siapa yang pakai topeng itu sampai mereka gugur di salah satu round.

Jadi ada 3 round. Round 1 itu duet. Ada dua peserta. Nanti divote, yang menang lanjut ke round 2. Round 2 penampilan solo. Yang menang lanjut ke round 3. Nah di round 3 ini yang bakal menentukan siapa yang layak buat menantang king of mask di episode sebelumnya. Jadi sistem gugur pakai voting gitu. Dan dengan pakai topeng, aku piker penilaian para juri dan penonton lebih objektif. Kan mereka nggak tau siapa yang nyanyi hehe.

Apa yang bikin aku suka sama music show ini? Yap. Topengnya. Karena mereka pakai topeng, kita jadi nggak tahu siapa yang nyanyi itu.

“Wow, suaranya bagus.”

“Waah, nyanyinya keren.”

“Aku tebak ini pasti penyanyi.”

Dan berbagai macam komentar lain yang ternyata nanti pada akhirnya buat kita terbengong karena kenyataan yang tidak sesuai yang kita duga. Ternyata nggak semua anggota boyband girlband nggak bisa nyanyi. Anggapan itu mulai muncul begitu satu persatu idol tampil dalam show ini dan memang penampilannya… wow. Ada juga actor actress yang sebelumnya hanya kita tahu sebagai pemain drama. Tapi ternyata kemampuan menyanyinya nggak bisa diremehkan sama penyanyi-penyanyi lain. Terus masih banyak pekerjaan lain seperti announcer, gag man, director music, yang menunjukkan bakat menyanyi mereka yang sangat baik lewat program ini.

Dari 40 episode yang sudah tayang saat ini, nggak sedikit peserta yang bikin penampilan mereka menancap di hati pemirsa *apadeh ini*. Kalau aku sendiri ada beberapa yang aku suka.

Nan ijeseoya ttaengbyeol – Yook Sungjae BtoB.ms sungjae 1

Maknae BtoB ini kayaknya memang karirnya lagi melejit sekali tahun 2015 lalu. Belum selesai (apa pas habis ya?) drama School 2015 nya, dia tampil sebagai salah satu peserta yang berhasil lolos sampai round 3. Sayang, nggak menang. Emang lawannya waktu itu we-o-we banget sih T,T Tapi tetep dia keren😀


ms sungjae 2ms sungjae 3Sering dengar kalo Sungjae itu nyanyinya keren. Banyak yang bilang dia mirip sama Kim Dongryul. Aku Cuma tahu Kim Dongryul, nggak tau Sungjae gimana nyanyinya. Secara di BtoB main vocal bukan dia. Jadi nggak begitu keliatan suaranya. Tapi ternyata dia bener-bener keren😀 Kalian harus lihat penampilannya. Nggak nyangka maknae bisa sehebat itu nyanyinya wkwk.

Kim Boa SPICAms boa 1

Waktu tau konsep acara ini, secara langsung otakku mikir, Waah, SPICA harus ikut ini. Siapapun itu. Boa, Bohyung, bahkan Narae sekalipun. Karena mereka emang keren, yang sayangnya masih underrated banget T_T (Mari kita mulai cintai SPICA, buat yang belum tau SPICA, cari tau ya! Ntar pasti ngefans :3 *promosi)

Dan ternyata Boa bener dateng!!!

ms boa 2Dari round 1, itu suaraa…. Boa bangeeet. Kenapa nggak ada yang ngeh ya? Jelas suaranya khas. Terus nyanyinya juga keren. Nggak salah dia lanjut sampai Round 3. Tapi yah, lagi-lagi sayang nggak berhasil pakai topeng emas si raja.

Tapi nggak papa. Dengan Boa tampil di sini aku udah senang sekali. Para juri dan penonton mengakui kehebatan Boa dalam bernyanyi. Dan semoga saja setelah ini SPICA bisa lebih terkenal dan nggak underrated lagi. Karena sebenarnya mereka bener-bener keren dan bisa nyanyi semua. Satu-satunya girl group yang aku akui semua personilnya bisa nyanyi dengan cukup baik, bahkan untuk rappernya sekalipun. Semoga ada member SPICA lain yang main ke Masked King. Narae mungkin? Hehe.

Pasongsong Gyerantak – Ken VIXXms ken 1

Ini nih, ini nih, ini nih yang aku tunggu. Waktu itu aku baru ngefans akut (bukan kronis ya) sama yang namanya VIXX. Main vocalnya ada dua, Leo dan Ken. Dan semuanya aku suka haha. Lalu aku berharap, pasti keren kalau mereka ikut Masked King. Dan bener aja, KEN IKUT!!! Mana suaranya seksi sekali lagi wkwk.

ms ken 2Sayang, dia harus berhenti di Round 2. Lawannya Eunji sih… T,T

100% Goldfish Bread – G.O MBLAQms go 1

Ini yang masih fresh. Episode 38-39 kalo nggak salah. Ada artikel tentang idol yang dipuji panel juri karena kemampuan vokalnya yang waw. Karena waktu itu aku masih ujian, jadi aku nggak intensif ngikutin program ini. Paling Cuma stalking beritanya, terus ntar kalo ada yang tertarik baru aku buka.

Dan kalian tau apa, ternyata idol yang dimaksud itu G.O. Iya, Jung G.O, uri Jung Byunghee, main vocal MBLAQ kita.

Oh heol. Daebak. Bahkan G.O pun ikut.

ms go 2 ms go 3 ms go 4Kasian yang baru tahu kalo G.O itu nyanyinya emang keren. Kalian kemana aja selama ini hah? Nggak heran dia bisa sampai Round 3. Tapi sayangnya kalah sama Lee Jihoon T,T

Tapi tetap saja. G.O itu salah satu main vocal yang nggak bisa diabaikan kemampuannya begitu saja. Masuk jajaran penyanyi terbaik Korea malah menurutku. Tapi sayangnya, nasibnya sama kayak SPICA T__T He is so underrated. So does MBLAQ. Well, G.O and remain members of MBLAQ are still struggling now. I hope they can get their spirit back, and produce another brilliant music again. Fighting uri oppa! Fighting MBLAQ!

Masih banyak lagi peserta lain yang keren-keren. Kalau aku jelasin satu-satu nggak bakal habis 40 episode wkwk.

Nah, begitu ketagihan music show ini, aku jadi kepikiran. Kalo si ini ikut ini pasti keren. Dia kan nyanyinya keren. Ada beberapa di list ku (yang beberapa udah jadi kenyataan).

Menurutku, Kang Haneul dan Son Hojun harus coba ikut ini. Son Hojun dulu pernah nyanyi, tapi berhenti karena suatu hal haha. Dan Haneul sendiri, sudah pernah isi OST dan sering banget nyanyi di VS lain, yang menurutku nggak buruk-buruk amat.

Terus ada Ben. Pengisi soundtracknya Healer ini juga harus coba. Jung Joonyoung juga boleh ahaha.

Kalau untuk idol, aku pengen another member of SPICA, siapapun itu dan ZE:A. Kevin mungkin? ZE:A juga underrated. Coba kalau kemampuan vocal membernya lebih terekspos, mungkin akan bisa membantu menaikkan pamornya. Terus juga Lovelyz’s Jin, lagu solonya beberapa tahun lalu keren kok. Di Lovelyz juga main vocal, tapi sayang belum seterkenal girlband rookie sebelah -.-

Terus siapa lagi ya? Saking banyaknya aku jadi lupa haha #plak. Pokoknya mereka yang kemampuan nyanyinya sebenarnya keren, tapi promosi tidak mendukung untuk menunjukkan bakat mereka harus ikut program ini. Biar semua orang tahu kalau masih banyak yang benar-benar bisa nyanyi di Korea, bukan Cuma modal tampang wkwk.

Yap. Sekian laporan King of Masked King saya. Bagi yang belum nonton, coba nonton deh. Terus coba tebak itu siapa yang nyanyi. Kalau kalian nggak bisa nebak berarti si peserta benar-benar punya kemampuan yang nggak terduga. Kalau kalian bisa nebak, berarti si peserta punya suara yang khas di hati kalian haha. Yang penting nikmati saja tebak-tebakannya. Dari pada baper plus sakit hati ngikutin tebak-tebakan suami di drama sebelah yang nggak gerak-gerak progressnya -.-

Oke, geuman. Sukup sekian. Maaf kalau ada salah kata. Annyeong~!

Wassalammualaikum wr.wb.

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

2 thoughts on “King of Masked Singer – Amazing Vocal yang Tersembunyi

  1. 안영하세요Salam kenal, Ih… jadi pengen nonton king of mask, kemarin2 sempet kepo sih sama vaerity show yang satu ini, berkat review ini jadi pengen nonton…
    Thanks buat referensinya ^_^
    Mau tanya dong, klo nonton biasanya streaming dimana?

    1. Salam kenal jugaa 😆
      Kalo aku biasa streaming di kshowonline.com. disitu udah ada engsubnya juga. Ada beberapa yg masih raw sih. Tapi lumayan buat dengerin suara keren2 tanpa liat siapa yg nyanyi hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s