Posted in Drama, Korea

Cheese in the Trap (tvN 2016)


cheese-in-the-trap-poster

Drama yang bercerita tentang hubungan antara mahasiswi bernama Hong Seol (Kim Go-Eun) dan seniornya, Yoo Jung (Park Hae-Jin). Hong-Seol yang tidak berasal dari keluarga kaya, bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sementara Yoo Jung adalah seorang tampan, pintar, atletik, berkepribadian baik, tapi mempunyai sisi gelap dalam dirinya.

Details

  • Title: 치즈 인 더 트랩 / Chijeu In Deo Teuraep
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: tvN
  • Broadcast period: 2016-Jan-04 to 2016-Feb-23
  • Air time: Monday & Tuesday 23:00
  • Original soundtrack: Cheese in the Trap OST

Cast

Main Cast

People around Yoo Jung

People around Hong Seol

Yonyi University People

Others

Cameos

Production Credits

Episode Ratings

See Cheese in the Trap/Episode Ratings

Notes

  • “Cheese in the Trap” menempati slot tayang drama tvN Senin-Selasa jam 23.00 yang sebelumnya ditempati oleh “Bubblegum” dan akan digantikan oleh “Pied Piper” pada Maret 2016.
  • Berdasarkan webcomic “Cheese in the Trap” oleh Soon Ggi (first published from July 7, 2010 via comic.naver.com/webtoon/) –belum tamat saat pembuatan drama ini.
  • Actress Bae Suzy ditawari sebagai pemeran utama wanita, tapi menolak
  • Actress Kim Go-Eun ditawari sebagai pemeran utama wanita, awalnya menolak karena konflik dengan jadwalnya. Namun karena director Lee Yoon-Jung berulang kali memintanya, akhirnya ia menerimanya dengan mengatur sesuai jadwalnya.
  • “Cheese in The Trap” adalah drama televisi pertama Kim Go-Eun, sebelumnya dia bermain movie terus, belum pernah drama TV.
  • Pengambilan gambar mulai September, 2015.
  • Ep.11 dan 12 tidak tayang karena tayangan Special Lunar New Years’s Holiday di Korea Selatan. Ep.11 tayang lagi tanggal 15 Februari dan Ep.12 tanggal 16 Februari 2016.

*****

Assalammualaikum wr.wb.

Annyeong~!

Kali ini saya bawa drama yang cukup kontroversi walaupun sebenarnya keren.

Cheese in the Trap, sebut saja dari awal sudah kontroversi wkwk. Diproduksi saat webtoon aslinya sendiri belum tamat, drama ini ditakutkan gagal membawa kesuksesan webtoon seperti drama sebelah yang juga diangkat dari webtoon keren tapi dramanya ehm…. aneh. Tapi karena ekspektasi tinggi, dan memang karena webtoonnya yang keren, akhirnya drama ini jalan juga. Setelah pemilihan pemeran drama yang juga tidak mudah, berusaha sesuai mungkin dengan webtoonnya, akhirnya didapatkan nama-nama akhir. Kim Goeun sebagai Hongseol, Park Haejin sebagai Yoojung, Seo Kangjun sebagai Baek Inho, dan Lee Sungkyung sebagai Baek Inha.

Alasanku nonton? Tentu saja karena Seo Kangjun wkwkwk #abaikan.

Ceritanya tentang Hongseol, mahasiswi yang harus bekerja keras untuk hidup. Bahkan ia harus bertumpu pada beasiswa agar bisa kuliah. Ia bahkan sempat cuti dari kuliah karena tidak bisa membayar biaya kuliah.

Cheese2Kim Go Eun as Hong Seol

Lalu ia bertemu dengan seniornya di kampus, yang ternyata terkenal, dan sudah ada di sekitarnya sejak dulu. Namanya Yoo Jung. Tampan, idola semua wanita. Sikapnya juga baik. Namun ada sisi gelap Yoojung dimana hanya Hongseol yang bisa melihatnya. Idola semua wanita itu tak sepenuhnya murni baik hati. Jika kau perhatikan lagi, ada sisi misterius dimana dia bersikap seperti bukan dirinya. Ini yang membuat Hongseol jaga jarak dan terkesan tidak menyukai Yoojung yang seperti berwajah dua. Namun, gadis itu tidak tahu, karena sikapnya itu, Hongseol justru mendapat kesialan setiap  berada di dekat Yoojung, itu menurutnya.

9dc3584a452f08dbad0f377d6a03c7c9Park Haejin as Yoojung

Sebut saja Yoojung misterius. Di awal drama belum diketahui alasan sikapnya bisa seperti yang dilihat Hongseol. Yang jadi rahasia umum adalah, dulu semasa SMA dia punya kenangan sendiri dengan Baek Inho dan Baek Inha. Kakak beradik kembar tapi tak sama itu dulu merupakan teman dekat Yoojung. Ayah Yoojung sangat menyukai Inho dan memanjakan Inha. Namun karena suatu hal, mereka akhirnya terpisah dengan keadaan saling membenci. Inha menjadi wanita boros yang suka mengganggu adiknya Inho, sementara Inho harus berjuang untuk hidup dengan luka di masa lalu. Dan Yoojung tumbuh sebagai pria dingin.

tumblr_ny3v7asrSr1s4ybsho5_1280Seo Kang Jun as Baek In Ho

Ceritanya, dulu itu Inho pianis. Tapi karena suatu kasus di SMA, yang ia curiga adalah Yoojung di balik semua itu, mimpinya sebagai pianis harus ia kubur dalam-dalam karena tangannya yang cidera. Setelah sekarang sembuh, datang lagi kesempatan untuk mengejar mimpi, namun ia belum yakin pasti. Sementara Inha sendiri, dulunya suka melukis. Tapi karena keadaan sudah tak memungkinkan lagi, dia lebih suka menghabiskan uangnya dan menggantungkan dirinya pada Inho untuk hidup, selain minta uang dari ayah Yoojung tentunya. Tanpa Inho tau, ternyata Inha masih meminta uang pada ayah Yoojung. Inha dan Yoojung sendiri hubungannya masih tidak jelas, baik di masa lalu maupun sekarang wkwk.

881b2462-5192-48bf-8b28-90bd356c12b9Lee Sungkyung as Baek In Ha

Hongseol sendiri menjadi dekat dengan Inho karena suatu hal. Mungkin karena dirasa senasib? Dan  nanti, Hongseol pula yang mulai memotivasi Inho untuk kembali mengejar mimpinya. Dan di situlah kontroversi drama ini mulai melonjak wkwkwk.

Dari sisi misterius, secara tak sadar, Hongseol semakin terikat dalam lingkaran milik Yoojung. Dan tanpa ia duga sebelumnya, Yoojung akhirnya mengajaknya berkencan. Ia tak tahu mengapa ia dengan mudahnya menerima ajakan kencan Yoojung. Kini statusnya sebagai kekasih Yoojung, membuat Hongseol mau tak mau secara tidak langsung kehilangan kebebasannya yang dulu.

Ia tak boleh dekat-dekat dengan Inho yang notabenenya punya masa lalu kelam dengan Yoojung. Ia juga harus menghadapi fans-fans gila Yoojung, juga Inha yang ternyata membuat dunianya makin complicated. Beruntung di semua masalah dia masih punya sahabat bernama Jang Bora (diperankan oleh Park Minji) dan adik tingkat yang selalu mengejar Bora, Kwon Euntaek (diperankan oleh Nam Joohyuk).

cbee30f8bf0ae3ce3842cba18fea04e3fullsizephoto655839

Ada juga adik Hongseol nantinya. Lalu teman-teman kuliah dan senior-senior yang juga tak semudah itu dihadapi. Apalagi ada Son Min Soo, teman sekelas Seol yang awalnya ngefans sama Hongseol karena sikapnya kini ingin menjadi seperti Seol dengan meniru semua gaya Seol dan mengikuti apa yang dilakukan Seol. Ditambah dengan kehadiran Oh Young Gon, lelaki yang dulu menyukainya hingga mengacaukan hidupnya. Dunia Seol tak lagi tenang seperti dulu. Hidupnya yang berat semakin berat dengan berbagai macam masalah.

Bisakah ia bertahan? Bahkan dengan kehadiran Yoojung sebagai kekasihnya?

Yah. Harusnya bisa. Tapi nyatanya, pikirannya makin kacau saat makin lama sisi lain Yoojung makin tak bisa ia hadapi. Ia ingin mencoba mengerti, namun Yoojung tidak kalah misterius dengan segitiga Bermuda. Ia ingin mencari tahu, tapi Yoojung selalu menutupinya dengan senyuman seolah-olah berkata tidak perlu tahu, ini urusanku. Hingga akhirnya Seol berada di puncak kesabarannya, akankah ia mampu mempertahankan hubungannya dengan Yoojung yang boleh dibilang penuh rintangan?

Yah. Simpel saja tentang kehidupan mahasiswi yang harus berjuang hidup. Yang buat aku bertahan nonton adalah Seo Kangjun. Bukan ding, itu mah tujuan awal wkwk. Setelah nonton jadi tertarik ya karena si Yoojung. Sumpah, dari awal benar-benar sudah bawa kesan misterius. Tapi nggak tahu itu apa sampai episode tengah yang baru diceritakan. Itu pun tidak lengkap. Mana kita harus nebak-nebak tentang apa yang terjadi di masa lalu sampai Baek Inho dan Yoojung begitu tegangnya aura di sekitarnya. Dan juga alasan Oh Younggon yang kembali lagi setelah menghilang.

Semuanya benar-benar bikin ketagihan.

Sampai sesuatu yang aneh terasa mengganjal.More-of-Cheese-In-The-Trap-official-posters-released_59

Ya, awal tertarik dan alasan bertahan adalah karena Yoojung. Kemisteriusannya dan rahasia yang disimpan di balik wajah tampannya. Untuk orang yang belum membaca webtoonnya sampai update terakhir drama ini benar-benar keren. Untuk orang yang sudah baca webtoonnya mungkin kecewa, karena ada beberapa bagian yang seharusnya menjelaskan kenapa Yoojung seperti itu justru malah tidak dijelaskan di drama. Dan cerita yang makin lama menyimpang dari lintasan awal membuat fans webtoon lama-lama meninggalkan drama dan tidak sampai situ. Mereka memprotes jalan cerita yang terlalu mengedepankan Baek Inho dan menganak tirikan Yoojung yang seharusnya jadi sumber penjelasan di sini.

Yah emang sih, aku sendiri merasakan kalau makin ke sana porsi Yoojung makin ilang, dan Baek Inho makin merajalela. Aku mah suka-suka saja, secara aku fansnya Seo Kangjun wkwk. Tapi begitu tahu ini sudah keterlaluan, bahkan sampai Park Haejin angkat bicara, aku juga merasa ehm… bukan seharusnya seperti ini. Walaupun dari awal memang dibilang akhir drama akan dibuat berbeda dari webtoon (karena memang sampai sekarang belum tamat) tapi tetap saja. Ada beberapa yang menyimpang dari webtoon, terutama tokoh utamanya. Bukan salah Seo Kangjun juga. Gara-gara Inho banyak yang suka dramanya jadi banyak Inhonya. Dia mah terima aja tinggal akting wkwk.park-hae-jin_1448470275_0021_zpsezf2dxil

Spoiler ya: endingnya nggak memuaskan. Yah, tvN emang rada error awal tahun kemarin kalau berhubungan sama ending. Tapi jika kalian lebih menyukai jalan cerita dibandingkan endingnya, drama ini nggak kalah kok sama drama lain. Ratingnya aja bisa nembus lima ke atas. Ukuran drama tv kabel ini mah udah keren. Nggak kalah sama Reply 88 yang emang fenomenal.

Jadi untuk kalian yang belum nonton (terutama yang belum baca webtoonnya) coba nonton dulu deh. Nanti kan episode awal ketagihan. Terus anggap aja kalian nggak tahu tentang kontroversi drama ini menjelang ending, pasti kalian bisa lebih objektif wkwk. Kalau endingnya mah… hmm… saya nggak ikut campur ya. Tonton aja sendiri. Lumayan ada Seo Kangjun wkwk. Mana Lee Sungkyung aktingnya totalitas lagi. Cantik-cantik nyebelin wkwk.

Sekian dari saya. Bila ada kurangnya saya mohon maaf. Annyeong~!

Wassalammualaikum wr.wb.

★★★★★

Credit:

Source: dramawiki, wikipedia, asianwiki

Picture: googling

Translated, edited, and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s