Posted in Drama, Korea

Marriage, not Dating (tvN 2014)


Marriage_Not_Dating-p1Sebuah komedi romantis tentang seorang pria yang tidak ingin menikah dan seorang wanita yang sepenuh hatinya ingin sekali menikah. Gong Ki Tae, adalah seorang dokter bedah plastik yang sangat sukses. Dia mendapat tekanan dari keluarganya yang sangat memaksanya untuk menikah. Padahal dia sendiri ingin tinggal sendiri dengan tenang sepanjang hidupnya. Lalu ia bertemu Joo Jangmi, gadis yang baru saja diputus oleh kekasihnya (yang ternyata teman Ki Tae) padahal Jangmin sudah berencana untuk menikahinya. Lalu timbul ide Ki Tae, untuk memperkenalkan Jangmi kepada keluarganya sebagai kekasih pura-pura, dengan pikiran bahwa keluarganya takkan setuju untuk menerima Jangmi yang urakan sebagai menantu.

Details

  • Title: 연애 말고 결혼 / Yeonae Malgo Gyeolhon
  • Also known as: Marriage Without Love / Marriage Without Dating
  • Genre: Romance, comedy, family
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: tvN
  • Broadcast period: 2014-Jul-04 to 2014-Aug-23
  • Air time: Friday & Saturday 20:40
  • Original Soundtrack: Marriage, Not Dating OST

Production Credits

Cast

Main Cast

People around Joo Jang Mi

People around Gong Ki Tae

People around Lee Hoon Dong

People around Na Hyun Hee

  • ?? as Hyun Hee’s mother (late 40)

Others

Cameos

Episode Ratings

See Marriage, Not Dating/Episode Ratings

Notes

  1. “Marriage Not Dating” takes over the tvN Fri & Sat 20:50 time slot previously occupied by “Gap Dong” and will be followed by “Age Ending in Nine Boy” 2014.
  2. First script reading took place May 30, 2014 at CJ E&M Center in Mapo District, Seoul, South Korea.

*****

Assalammualaikum wr.wb.

Annyeong~!

Selamat pagi semuanyaaa. Kali ini bawa sesuatu yang fresh bukan dari oven tapi wkwk. Fresh di sini bukan baru ya. Ini drama sudah tahun 2014 lalu. Tapi fresh karena ceritanya yang ringaaaan sekali sampai bikin melayang wkwk.

Kalau kalian sedang ingin nonton drama tapi sedang tidak ingin berpikir, Marriage, not Dating adalah solusinya hehe. Drama ini dijamin buat kamu tertawa, menangis, dan sakit hati di saat bersamaan wkwk.

Dasarnya komedi romantis ya, jadi nggak terlalu banyak harapan tentang ceritanya. Tapi ternyata saya salah. Dari episode satu bikin ketagihan. Apalagi yang main si cantik Han Groo dan Yeon Woojin (cowok tampan bernasib tragis yang gagal mendapat cinta Mido di When a Man Loves dulu wkwk).

Perkenalan dulu ya, sama pemeran utama.

Marriage Not Dating Gong Ki TaeYeon Woo-jin as Gong Gi-tae

Pria 33 tahun, dokter bedah plastik yang sangat sukses, kepribadiannya abrasi. Sangat menyukai kesendirian karena beberapa hal. Termasuk kenangan tentang orang tuanya di masa lalu. Tidak suka dengan tuntutan keluarganya yang memintanya untuk segera menikah.

Marriage Not Dating Jo Jang MiHan Groo as Joo Jang-mi

Wanita 29 tahun yang dengan tulusnya percaya pada keberadaan cinta sejati walaupun ia sudah berkali-kali gagal dalam percintaan. Sebagai pegawai di toko perhiasan mewah di All, dia dikelilingi oleh berbagai macam perhiasan mahal yang namun tak satupun bisa ia miliki. Walaupun umur dan kelas sosial-ekonominya membuatnya tidak menarik di bursa “pernikahan”, Jangmi masih ingin menemukan pria yang tepat untuk dinikahi, karena ketakutan terbesarnya adalah sendirian.

BrYeENgCQAAKnCSJeong Jinwoon as Han Yeo-reum dan Han Sunhwa as Kang Se-ah

Han Yeoreum – A restaurant waiter dengan keinginan menjadi seorang chef. Walaupun tampak bahagia dan manis, masa lalu kelam Yeorum (orang tuanya meninggalkannya sewaktu kecil) membuat dia menjaga jarak dengan orang lain yang ingin dekat dengannya. Namun akhirnya pertahanannya runtuh saat secara tak sadar dia jatuh dalam pesona Jangmi.

Kang Seah – Mantan tunangan Ki Tae. Kaya, dokter bedah plastik juga, ditambah ayahnya seorang direktur rumah sakit. Setelah putus dengan Kitae, dia percaya kalau wanita bisa hidup tanpa pria.

Marriage Not Dating Hoon DongHeo Jung-min as Lee Hoon-dong

Pemilik restoran tempat Yeoreum bekerja, teman baik Kitae. Dulu dia berkencan dengan Jangmi, tapi ia mematahkan hati gadis itu bahkan menyebutnya sebagai stalker. Tapi ketika Jangmi sudah berhasil moveon darinya, Hoondong malah menyesali perbuatannya dan ingin kembali mengejar Jangmi.

Marriage Not Dating Hyun HeeYoon So-hee as Nam Hyun-hee

Teman kerja Jang-mi yang ingin mendapatkan pria kaya. Hyunhee mulai menyukai Hoondong setelah suatu malam.

Nah sekarang ke ceritanya…

Bercerita tentang Jangmi, wanita yang sangat ingin menikah. Ketakutan terbesarnya adalah kesendirian. Karena dulu saat masih kecil dia pernah…. nonton sendiri ya. Jangan spoiler di sini wkwk. Dia baru saja diputus oleh kekasihnya yang merasa dirinya terlalu mengikutinya. Bahkan ia dituduh sebagai stalker. Beruntung saat di pengadilan dia dibantu oleh Gong Kitae, pria yang baru pertama kali ia temui.

Gong Kitae, teman baik Hoondong -mantan kekasih Jangmi. Berkebalikan dengan Jangmi, dia sangat benci namanya pernikahan. Kalau bisa dia tidak ingin menikah sama sekali. Ia lebih suka menghabiskan waktunya untuk sendiri dibandingkan dengan orang lain. Mantan tunangannya, Kang Se-ah, tidak sedikit membuatnya seperti itu. Selain karena trauma di masa lalu juga.

Sementara Kang Seah (diperankan oleh Han Sunhwa, member Secret) putus dengan Kitae karena suatu hal. Setelah itu ia jadi wanita yang terlalu mandiri. Namun sebenarnya masih menyukai Kitae.Marriage_Not_Dating-0008

Cerita mulai di saat Kitae yang lelah ditekan untuk segera menikah mempunyai ide gila. Ia mengajak Jangmi untuk berpura-pura jadi kekasihnya dan akan ia kenalkan dengan keluarganya. Percaya kalau keluarganya takkan menyukai sikap Jangmi yang jujur dan apa adanya, Kitae pun berbohong pada orang tua dan keluarganya kalau dia dan Jangmi pacaran dan ingin menikah.

Namun tak sesuai rencana. Sikap polos Jangmi justru menarik perhatian keluarganya, terutama neneknya. Kebohongan mereka pun harus berlanjut karena ia tak mau neneknya mengetahui rencananya. Di satu sisi Jangmi menjadi terbiasa dengan kehadiran Kitae, dan di sisi lain dia harus sadar kalau ini hanya pura-pura semata.

Yah begitulah. Cerita berpusat tentang usaha menyembunyikan kebohongan yang berlanjut. Hingga akhirnya membawa ke masalah yang lebih besar. Seperti akhirnya Jangmi tahu rahasia keluarga Kitae yang membuat lelaki itu tidak mau menikah, dan Kitae yang akhirnya merasakan sesuatu yang kurang saat Jangmi tidak di sampingnya.

Simpel. Sungguh simpel. Bisa dibilang nggak berbobot malah #plak. Tapi saya suka wkwk.

Ceritanya ringan sekali dan bisa bikin ketawaaaa. Mana ikut-ikutan deg-degan tiap kebohongan mereka mau ketahuan. Sama ikut sakit hati tiap Jangmi terlalu terbawa perasaan tapi ternyata Kitae Cuma akting. Sumpah, nyesek.b4q6gXZ1_a4945a_f

Kalau mau drama yang sekedar ditonton tanpa pikiran berat, ini bisa dicoba. Cantik-cantik dan ganteng-ganteng juga. Sama walaupun kayak nggak penting gitu ceritanya, sebenernya kita diajak tebak-tebakan tentang rahasia masa lalu juga lhoh. Sama tiap episode itu, ada judulnya. Dan di awal itu, ada preview cuplikan buat tiap episode nanti. Dan jangan terlalu perhatikan cuplikan itu, karena itu menipumu -.- Di cuplikan Jangmi keliatan marah-marah sambil nangis di depan Kitae. Ekspektasinya Kitae bikin Jangmi sakit hati sampai Jangmi nggak mau ketemu dia lagi. Eh kenyataannya Jangmi marah-marah sambil nangis nggak mau ketemu Kitae karena dia harus menyembunyikan sesuatu yang memalukan -__- Kan bikin kita ngeek banget. Tapi justru itulah yang bikin menarik wkwk.

Jadi, kalau sedang senggang dan ingin hiburan, drama ini boleh lah ditonton. Hitung-hitung refreshing wkwk.

Sekian dari saya. Kalau ada kurangnya mohon maaf. Annyeong~!

Wassalammualaikum wr.wb.

★★★★★

Credit:

Source: dramawiki, wikipedia, asianwiki

Picture: googling

Translated, edited, and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s