Posted in Drama, Korea

My Love, Eundong (JTBC 2015)


photo596059Eun-Ho (Joo Jin-Mo) adalah seorang aktor terkenal. Dia mencintai Eundong selama 20 tahun ini.

Details

  • Title: 사랑하는 은동아 / Saranghaneun Eundonga
  • Also known as: My Love, Eun Dong
  • Genre: Romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: JTBC
  • Broadcast period: 2015-May-29 to 2015-Jul-18
  • Air time: Friday & Saturday 20:40
  • Original Soundtrack: Beloved Eun Dong OST

Cast

1995

2005

2015

Eun Ho’s family

Jung Eun’s family

  • Nam Kyung Eup as Coach Seo (58, Jung Eun’s adoptive father)
  • Seo Kap Sook as Madam Park (56, Jung Eun’s adoptive mother)
  • Park Min Soo (박민수) as Ra Il (10, Jung Eun’s son)
  • Mi Jung (미정) as Madam Park (61, Choi Jae Ho’s mother)

DM Entertainment

  • Kim Yong Hee as Lee Hyun Bal (37, DM Entertainment’s President)
  • Kim Min Ho (김민호) as Go Dong Gyu (29, Eun Ho’s manager)

Others

Production Credits

Episode Ratings

Note: This drama airs on cable channel / pay TV which has a relatively small audience compared to free-to-air TV / public broadcasters (KBS, MBC, SBS, and EBS).

Date Episode AGB Nielsen 2015 (%)
Nationwide
05-29 1 0.97
05-30 2 0.75
06-05 3 1.23
06-06 4 0.96
06-12 5 1.39
06-13 6 1.55
06-19 7 1.46
06-20 8 1.54
06-26 9 1.41
06-27 10 1.54
07-03 11 1.64
07-04 12 1.37
07-10 13 1.63
07-11 14 1.41
07-17 15 1.83
07-18 16 1.51
Average 1.39

Source: AGB Nielsen Korea (general programming standard ratings)

External Links

Notes

  1. “My Love Eun-Dong” takes over the JTBC Fridays & Saturdays 20:40 time slot previously occupied by “Fall in Love with Soon-Jung” and will be followed by “Last” July 24, 2015.
  2. First script reading took place April 9, 2015 at the JTBC main building in Sangam, Seoul, South Korea.

*****

Assalammualaikum wr.wb. Annyeong~!

Satu lagi drama yang berhasil membuat aku menangis. Yah, walaupun dua episode terakhir sih, bukan keseluruhan. Tapi tetap saja, akhir-akhir ini jarang ada drama yang berhasil membuatku menangis seperti dulu. Jadi drama ini termasuk hebat, haha.

My-Love-Eun-Dong-Poster1My Love, Eundong.

Lagi-lagi tentang permainan takdir. Tapi tak sekejam Will it Snow at Christmas. Kisah takdir Cha Kangjin dan Han Jiwan masih paling menyedihkan menurutku. Walaupun drama ini pun demikian membuat emm… frustasi?

Dari sinopsisnya sudah terlihat kalau drama ini benar-benar ‘drama’. Hanya sebuah drama yang tak mungkin terjadi di kejadian nyata. Oke, kalaupun itu terjadi pasti akan jarang. Karena tak semua orang dapat terikat takdir yang benar-benar membuat merinding itu. Tapi tetap saja, karena aku penggila melodrama, apalagi yang berpotensi membuat air mata turun, drama ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

19952Eunho dan Eundong tahun 1995

Bercerita tentang Park Hyunsoo, seorang aktor sukses dibawah nama panggung Ji Eunho, yang mencari cinta pertamanya yang hilang 10 tahun lalu, Ji Eundong. 10 tahun sebelumnya (2005), ia terpisah dengan cinta pertamanya itu. Namun karena takdir, mereka berhasil bertemu kembali.

19953Hyunsoo (diperankan oleh Junior Got7) dan Eundong

Hyunsoo pertama kali bertemu Eundong tahun 1995, saat ia masih duduk di bangku SMA. Ia jatuh cinta pada seorang anak gadis kecil yang tak sengaja ia tabrak dengan motornya saat hujan deras. Keduanya pun menjadi dekat semenjak kejadian itu dan tanpa sadar menumbuhkan rasa di hati keduanya. Namun karena kematian nenek Eundong, gadis itu diadopsi dan pindah ke tempat lain tanpa sepengetahuan Hyunsoo sebelumnya. Saat itu siswa 17 tahun itu tengah dirawat di rumah sakit sehingga tak bisa bertemu Eundong. Dan kisah mereka pun terhenti sampai di situ. Hyunsoo dan Eundong terpisah begitu saja.

20051 Hyunsoo dan Eundong tahun 2005

10 tahun berlalu, Hyunsoo masih menyukai Eundong. Lelaki itu pindah ke Seoul. Sembari menjalani tugas militernya sebagai pegawai sipil, Hyunsoo tak hentinya mencari Eundong. Ia pun berkeinginan untuk menjadi aktor agar bisa masuk televisi dan mencari Eundong, juga agar gadis itu bisa menemukannya dengan mudah lewat televisi. Dan perjuangannya pun tidak sia-sia. Takdir mempertemukan Hyunsoo dengan Eundong setelah 10 tahun terpisah. Berawal dari sepeda Eundong yang tak bisa dikendalikan saat hujan deras, gadis itu tergelincir dan bersama sepedanya menabrak Hyunsoo yang tengah melaksanakan tugas sipilnya.

20052Hyunsoo dan Eundong bertemu lagi setelah 10 tahun. Hyunsoo tahun 2005 (diperankan oleh Baek Sunghyun), Eundong (Yoon Sohee)

Dan kisah mereka 10 tahun lalu pun dimulai lagi. Namun fakta pahit harus diterima Hyunsoo. Eundong tak lagi sendiri. Gadis kecil yang kini sudah berubah menjadi gadis cantik itu sudah mempunyai kekasih. Namun karena cinta mereka terlalu besar, Eundong pun rela melepaskan kekasihnya yang sebenarnya tidak ia cintai itu.

Namun takdir kembali mempermainkan mereka.

Saat Eundong pamit untuk membeli handuk untuk Hyunsoo yang basah kuyup dan meminta lelaki itu untuk tetap tinggal sampai ia kembali, Eundong menghilang. Gadis itu tak kunjung kembali dan meninggalkan Hyunsoo untuk kedua kalinya sendirian.

Sepuluh tahun berlalu lagi. Kini Park Hyunsoo yang dulu bermimpi menjadi aktor sudah menjadi aktor terkenal. Namanya berganti menjadi Ji Eunho. Walaupun namanya berganti, musim pun berganti, cintanya pada Eundong tak terganti. Lelaki itu masih setia mencari dan menunggu Eundong untuk kembali. Hingga ia memutuskan untuk menerbitkan autobiografi tentang dirinya dan Eundong agar gadis itu -ketika membaca bukunya- bisa menemukannya kembali.

jieunhoHyunsoo, sekarang jadi aktor terkenal dengan nama Ji Eunho

Adalah Seo Jungeun, seorang penulis yang diminta menjadi ghostwriter dalam penulisan autobiografi tersebut. Awalnya wanita 33 tahun itu hanya tersentuh saat mendengar kisah Eunho dan Eundong. Namun lama-kelamaan hatinya merasakan kalau ia sendiri yang berada di kisah itu. Dan tanpa ia sadari, ia bahkan tahu kejadian-kejadian yang ada di kisah itu padahal Eunho tidak memberitahunya.

seojungeunSeo Jungeun, ghostwriter yang diminta untuk menulis tentang Eunho

Dan sekali lagi takdir mempermainkan Eunho.

Ji Eunho yang sebelumnya sulit sekali bertemu dan bertatap wajah dengan si ghostwriter merasakan hal yang aneh ketika berkomunikasi dengan Jungeun melalui ponsel. Dan akhirnya ketika ia berhasil melihat wajah Jungeun, dengan sekali tatap lelaki itu yakin bahwa wanita itu adalah Eundong. Cinta pertamanya yang menghilang 10 tahun lalu. Takdir mempertemukan keduanya kembali.

Tapi kenapa wanita itu tak mengenalinya? Dan bagaimana jadinya kalau ternyata Ji Eundong yang selama ini ia cari dan ia tunggu, kini telah menikah dan bahkan memiliki seorang putra? Apa yang akan dilakukan Eunho? Melepaskan cinta pertamanya sejak 20 tahun lalu itu atau memperjuangkannya?

Yah. Melodrama 16 episode ini menceritakan tentang kisah Park Hyunsoo (Ji Eunho) mencari kembali cinta pertamanya, Ji Eundong. Bahkan setelah wanita itu kehilangan ingatannya.

Untuk ceritanya… seperti sinopsisnya. Ini benar-benar drama. Hanya sebuah fiksi. Yang jika terjadi di dunia nyata pun kemungkinannya sangat kecil. Bagaimana bisa dua orang bisa bertemu setelah 10 tahun terpisah dan langsung mengenali satu sama lain hanya dengan sekali tatap?! Lalu setelah terpisah lagi 10 tahun, bagaimana mungkin mereka bisa bertemu kembali? Heol. Benar-benar tidak dapat dipercaya.

Tapi memang begitulah adanya… di dalam drama, hehe.

2015220151Eunho dan Jungeun

Perjuangan Hyunsoo mencari Eundong menjadi yang paling aku iri di drama ini. Bagaimana bisa setelah 20 tahun cintanya tidak berubah? Bahkan setelah ia menjadi aktor sukses? Benar-benar menganggumkan.

Tapi kekaguman itu perlahan berubah menjadi sedikit il-feel saat Hyunsoo berusaha merebut Eundong dari Choi Jaeho, suaminya yang memakai kursi roda karena kecelakaan mobil itu. Oke, Eundong memang cinta pertamamu, dan kamu sudah berusaha mencarinya 10 tahun ini. Tapi kalau dia sudah punya suami, kenapa tetap dikejar?! Yah… wajar sih. Melihat cintanya yang 20 tahun tak berubah. Ditambah ternyata dia berusaha mengembalikan ingatan Eundong, bukan merebutnya secara terang-terangan.

my-love-eun-dong-e12-0100Putra Jungeun, Choi Rail, dan suaminya Choi Jaeho

Waktu perjuangan mencari dan mengembalikan ingatan Eundong itu nggak terlalu membuatku menangis. Oke, terharu sih. Tapi tidak sampai mampu meneteskan air mataku. Lalu sampai pada episode dimana Choi Rail, putra Jungeun (Eundong), yang sangat mencintai ayahnya walaupun ayahnya itu tidak mampu berjalan. Kisah antara Eunho-Jungeun-Jaeho-Rail nanti benar-benar membuat menguras air mata. Terutama 2 episode terakhir. Aku nggak tulis di sini, karena nanti spoiler. Nonton aja sendiri hehe.

Dan tahukah kamu kalau takdir Eunho dan Eundong tak sampai di situ saja?

Jaeho, suami Eundong yang mengalami kerusakan syaraf di bagian anggota gerak bawahnya, ternyata dokter yang merawatnya adalah Park Hyunah, adik kandung Park Hyunsoo. Ottoke? Dunia ini sempit ya?

Haah… tentunya bukan hanya roman dan mellow saja yang ada di sini. Ada juga rasa kesal. Datang dari antagonis Jo Chaeryung (lupa namanya, ingetnya presdir Jo), putri pemilik hotel yang jatuh cinta tapi bertepuk sebelah tangan dengan Eunho. Berusaha melakukan apa saja untuk mendapatkan Eunho, bahkan hingga menghancurkan agensi tempat Eunho bekerja.

Dan ada juga persahabatan. Di sini dilihatkan bagaimana persahabatan antara Eunho dan Hyukbal (teman sma, dulu managernya, sekarang jadi bos di agensinya) dan juga manager Eunho, Donggyu.

Dan yang paling aku sukai di sini adalah walaupun ini mellodrama, tetap ada komedi yang diselipkan. Terutama dari Miss Tak, pembantu rumah tangga baru Hyunsoo yang ternyata dulunya pekerja di militer. Sehingga sikapnya tegas sekali dan pokoknya nggak seperti pembantu lain lah.

Dan yang paling menggelitik itu perkataan ibu Hyunsoo, “Mereka pikir aku bahagia mempunyai putra seorang aktor terkenal dan putri seorang dokter spesialis syaraf, padahal kenyataannya…” Tahu maksudnya? Maksudnya itu, dua anaknya itu nggak ada yang bener. Satunya mengejar cinta pertama yang nggak jelas dimana keberadaannya selama 10 tahun, yang satunya ingin menikah dengan pasien kanker yang umurnya bahkan nggak lebih dari 1 tahun lagi (waktu itu). Gimana nggak pusing coba? Ditambah keyakinan ‘ganda’ ibu Hyunsoo yang selalu disinggung bapaknya. Alasannya ibunya punya keyakinan ganda sih biar ia bisa banyak berdoa biar kenakalannya Hyunsoo bisa dikurangi lebih cepat, wkwkwk.

Em… kira-kira begitu untuk ceritanya.

20153Hyunsoo dan Eundong tahun 2015

Yang tidak aku sukai di drama ini adalah… kalian yang sudah lihat, kerasa nggak sih kalau scene penggunaan ponsel di drama ini terlalu banyak? Bahkan hampir tiap 10 menit ada penggunaan ponsel! Apa gara-gara ceritanya tokohnya backstreet kali ya, makanya Cuma bisa ketemuan lewat ponsel hehe. Tapi beneran, lama-kelamaan liat scene ponsel terus itu…em… mengganggu.

Dan juga endingnya… lagi-lagi terkesan terlewatkan begitu saja. Terlalu mudah. Bukan dari sisi kisah Eunho-Eundong lho yaaa itu mah udah jelas menyedihkan, tapi dari sisi Choi Jaeho-Rail-Eunho. Benar-benar menyebalkan. Kenapa dibuat si Rail dengan entengnya… ah sudahlah. Tak ada yang sempurna di dunia, bahkan untuk ending sebuah drama.

Sebenarnya masih ada bagian sedihnya. Tapi tidak akan aku tulis. Karena aku tidak mau menulis spoiler hehe. Jadi sementara sampai di sini dulu. Kalau mau tahu kelanjutannya silakan menonton My Love, Eundong. Dijamin nggak menyesal.

Sekian dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf. Annyeong~!

Wassalammualaikum wr.wb.

★★★★★

Credit:

Source: dramawiki, wikipedia, asianwiki

Picture: googling

Translated, edited, and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s