Posted in Drama, Korea

Remember – War of the Son (SBS 2015)


Remember-War-of-the-Son-PosterJin-Woo (Yoo Seung-Ho) mengalami Hyperthymesia, kondisi di mana ia mempunyai kemampuan untuk mengingat hampir semua detail di hari-harinya dengan sempurna. Untuk membuktikan ketidak bersalahan ayahnya, Jin-Woo berniat menjadi pengacara. Jin-Woo berusaha keras untuk membuktikan kebenaran ayahnya, namun di tengah perjalanan, dia mulai kehilangan ingatannya karena Alzheimer.

Details

  • Title: 리멤버 – 아들의 전쟁 / Rimembeo – Adeului Jeonjaeng
  • Also known as: Remember – War of the Son
  • Previously known as: Remember
  • Genre: Melodrama, thriller, legal
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2015-Dec-09 to 2016-Feb-18
  • Air time: Wednesday & Thursday 22:00
  • Original Soundtrack: Remember (SBS) OST

Production Credits

Casts

Main Cast

Byun Doo Ri Law Firm

Il Ho Group

People around Seo Jin Woo

People around Lee In Ah

  • Jung In Gi as Lee Hyun Jong (In Ah’s father)
  • Park Hyun Sook as Kim Young Sun (In Ah’s mother)
  • ?? as Lee Yun Ji (In Ah’s younger sister)

People around Park Dong Ho

People at Court

Cameos

Episode Ratings

See Remember (SBS)/Episode Ratings

Notes

  1. “Remember” mengambil alih slot time drama SBS Rabu-Kamis jam 21:55 yang sebelumnya ditempati oleh “The Village: Achiara’s Secret” dan digantikan dengan “Come Back Mister” pada 24 Februari 2016.
  2. Pembacaan naskah pertama bertempat di SBS Production Center di Ilsan, South Korea pada 5 November 2015.

*****

Assalammualaikum.

Annyeong~!

Kembali lagi dengan saya yang sudah nggak update lagi, hehe. Sekarang saya bawa drama yang baru saja tamat awal tahun lalu. Drama comeback oppa saya setelah keluar dari wajib militer kekeke. Eh enggak ding, sebelumnya ada Imaginary Cat juga. Yang jelas ini comeback ke channel besar pertama setelah selesai wamil. Oppa ku yang mana lagi ini? Yap. Yoo Seungho uyeeee. Sekarang sudah dewasa, dan kesan pertama begitu nonton drama ini, em… suaranya jadi besar… sudah bukan anak kemarin sore lagi😄

Yap. Langsung saja bahas dramanya. Hati-hati, ini melodrama. Siap-siap tisu, ya!

jinwoo5Yoo Seung Ho as Seo Jin Woo

Seo Jinwoo (Yoo Seungho) tinggal bersama ayahnya yang menderita Alzheimer setelah kakaknya dan ibunya meninggal karena kecelakaan mobil beberapa tahun lalu. Jinwoo berkebalikan dengan ayahnya, memiliki kemampuan untuk mengingat segala sesuatu yang dilihatnya dengan sangat detail. Sebut saja hiperthemesia. Hidup keluarga kecil yang tinggal di rumah bahagia ini bahagia-bahagia saja dalam kesederhanaan sampai negara api menyerang. Salah. Sampai Nam Gyuman (diperankan oleh Nam Goongmin) berbuat onar.

Ayah Jinwoo yang bekerja di vila milik Gyuman (pewaris Ilho grup) harus menerima tuduhan palsu atas kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan seorang gadis yang terjadi di hutan dekat vila tersebut. Alzheimer yang dideritanya membuat ayah Jinwoo tidak bisa membuktikan ketidak bersalahannya dan Gyuman, dengan senang hati, melampiaskan dosanya ke ayah Jinwoo.

namNam Goong Min as Nam Gyu Man

Berusaha membebaskan ayahnya dari tuduhan, Jinwoo melakukan segala cara. Namun semuanya sia-sia. Walaupun sebenarnya ia tidak sendirian. Dengan bantuan Lee Ina (diperankan oleh Park Minyoung), mahasiswi hukum anak penjual pizza sebelah yang karena suatu kasus bertemu dengan Jinwoo sebelumnya, berusaha menghapus tuduhan pada ayah Jinwoo dan mencari pelaku sebenarnya. Namun apa daya, mereka hanya butiran debu #apadeh.

Lalu kemudian, Jinwoo berusaha menyewa pengacara paling terkenal saat itu, Park Dongho (diperankan oleh Park Soowoong), yang terkenal tidak pernah kalah dalam kasus-kasusnya dan bayarannya mahal. Setelah berbagai macam perundingan, dengan bayaran 5000 won dan kemampuan Jinwoo, Dongho menerima kasus ayah Jinwoo dan berniat menangkap Nam Gyuman juga (ceritanya ada masalah dengan Gyuman dan kecurigaan khusus, yang ternyata terbukti benar).

jindongPark Sun Woong as Park Dong Ho

Bukti video tentang pengakuan Gyuman yang telah membunuh gadis di vila itu sudah didapat. Tinggal menyerahkan pada saat proses pengadilan. Namun, karena beberapa hal yang tidak akan saya jelaskan di sini (tonton saja sendiri wkwk), Dongho menyerah dan membuat kepercayaan Jinwoo hilang. Ayah Jinwoo divonis seumur hidup dan dunia Jinwoo berantakan.

Sejak saat itu, ia berniat menjadi pengacara untuk membuktikan kebersihan ayahnya dan membalas semua pihak yang sudah menghancurkan dunianya.

remember0600084Park Min Young as Lee In Ah

Lee Inah sendiri, mengetahui kenyataan tentang pembunuh sebenarnya yang tak terungkap, semakin rajin belajar hukum untuk menjadi jaksa, dengan harapan, bisa mengadili pelaku sebenarnya yang sudah membuat ayah Jinwoo menderita.

Lalu cerita kembali berpusat setelah Jinwoo berhasil menjadi pengacara termuda dan Lee Inah berhasil menjadi jaksa. Mereka berdua berusaha mengungkap kebenaran beberapa tahun lalu dan menangkap Nam Gyuman. Namun tak semudah itu. Gyuman yang licik, punya segala cara untuk kabur dari segala tuduhan. Bahkan dengan melakukan perbuatan tak terpuji lainnya, yang semakin membuat rapotnya yang kotor semakin kotor.

Yah seperti itulah ceritanyaaa. Intinya itu sebenarnya Jinwoo hiperthemesia, mencoba membuktikan kebenaran ayahnya yang Alzheimer dengan cara jadi pengacara. Namun di tengah perjalanan, karena kemampuannya tersebut, dia malah juga jadi menderita Alzheimer. Walaupun nggak seketika ingatannya hilang, namun pekerjaannya sebagai pengacara membuat penyakitnya semakin cepat berkembang. Dan Jinwoo bertekad tidak akan kehilangan ingatannya sampai ia berhasil membuktikan ketidak bersalahan ayahnya.

70Tunggu, tahu kenapa judulnya Remember – War of Son?

Karena sebenarnya, yang bertarung sebagai seorang anak di sini bukan Cuma Jinwoo. Park Dongho, pengacara nyentrik itu, juga ternyata punya kisah tersendiri dengan Jinwoo dan Gyuman tentu saja. Yang ternyata semuanya saling berkaitan HAHA. Applause untuk yang ngarang cerita, anda berhasil membuat saya ngowoh saking nggak percaya sama cerita mereka yang ternyata nggak sesimple kelihatannya.

Yoohooo…

Aku beri tahu dulu ya, endingnya aku pikir cukup realistis dan tidak memaksa. Di saat beberapa drama yang endingnya hampir bersamaan dengan tamatnya Remember ini memiliki ending yang nggak emm… sebut saja tidak memuaskan, ending drama ini aku cukup puas. Jangan protes kalau menurut kalian nggak asyik endingnya, karena ya, gimana lagi? Memang harusnya begitu! Wkwk.

Oke, sekarang lanjut ke dramanya, ya. Selain ceritanya (nggak usah dipikirin, nanti bakal sakit hati sendiri dibikin nangis sambil mengumpat-umpat nggak jelas lihat kelakuan Nam Gyuman), pemain di sini juga keren-keren.

Abaikan Yoo Seungho sama Park Minyoung, mereka mah jangan ditanya lagi wkwk. Yang jadi pengacara Park Dongho, aksen saturi entah daerah mananya itu keren bangeet wkwk. Bikin ketawa sekaligus bangga. Di saat pengacara kota bersikap selayaknya orang kota, di Dongho ini masih bertahan dengan aksennya yang kental, bahkan saat marah-marah.

Dan spotlight di sini itu tentu saja… Nam Goongmin. Entah kenapa rasanya selalu sebel tiap dia main drama. Soalnya dapat peran villain terus. Setelah di The Girl who Sees the Smell jadi pembunuh berdarah dingin, sekarang dia jadi anak manja pewaris tahta yang nggak bisa mengendalikan emosi ditambah jabatan baru sebagai pembunuh wkwk. Aktingnya di sini pantas dapat penghargaan. Awas aja kalau akhir tahun nanti dia nggak dapat apa-apa dari drama ini T_T

remember0200063Nam Yeokyung – Gyuman’s sister

Ehm, sekarang untuk peran tidak penting tapi masuk ke poster. Hehe, iya itu. Adiknya Nam Gyuman, Nam Yeokyung (diperankan oleh Jung Hyesung), teman jaksa Lee Inah yang pikirannya nggak sedetail itu sebagai seorang jaksa. Dari awal saya cukup menyanyangkan kenapa di sini peran si adik Gyuman ini nggak terlalu dieksplor. Kalau boleh saya bilang dia nggak penting sekali. Kenapa juga masuk poster kalau cuma buat tayang gitu aja? Ya, terserah lah ya. Mungkin menurut produsernya dia cukup berperan. Tapi menurut saya, dia nggak ada apa-apanya sama sekretaris pribadinya Nam Gyuman wkwk. Diperankan oleh Lee Shiun, Sekretaris Ahn Soobum, orang yang ada di samping Gyuman. Temannya dari SMA, tahu segala kelakukan busuk bosnya. Sayang, Gyuman nggak tahu diri. Punya teman sebaik itu bukan diperlakukan layaknya teman malah diperlakukan layaknya hewan. Jangan heran kalau nanti kamu dikhianati wkwk.

721d1ed2a6d35ecbba1ca88645f4118fLee Shiun dan Nam Goongmin

Selain Ahn Soobum, ada juga teman Gyuman lainnya. Namanya Kang Sukgyu (diperankan  oleh Kim Jinwoo), hakim yang terkenal dengan justice nya. Walaupun ia teman Gyuman, mengetahui temannya itu berada dalam masalah serius yang harus ditindak hukum, Sukgyu yang main-main buat ikut nangkap dia.

12393889_986919278031986_312420113_nKim Jin Woo as Kang Sukgyu

Yah, selain itu ada pemain-pemain lain yang cukup berperan tapi karena saya lelah menulisnya, ya, tonton sendiri ya hehe.

Dijamin nggak bakal nyesel. Pasti nangis (kalau aku sih). Apalagi diiringi suara KWill yang mendayu-dayu begitu, gimana nggak nangis coba?!

Dan juga jangan lupakan Yoo Seungho dooong, spotlight sebenarnya wkwk. Semakin tua (?) aktingnya makin keren. Makin ganteng lagi #abaikan.

Jadi, kalau kalian sedang mencari drama berbobot tapi nggak murahan, Remember ini bisa jadi salah satu pilihan. 20 episode yang beberapa bisa bikin kalian menangis wkwk. Bonus gantengnya Yoo Seungho😄

Selamat menyaksikan!

Sekian dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf. Annyeong~!

Wassalammualaikum wr.wb.

★★★★★

Credit:

Source: dramawiki, wikipedia, asianwiki

Picture: googling

Translated, edited, and posted by amouradilla@cassieva.wp.com

★★★★★

Penulis:

- 96's line - Shim Changmin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s